Home Skin Carasun? Ini Baru Cara Menikmati Matahari Dengan Nyaman ☀️

Carasun? Ini Baru Cara Menikmati Matahari Dengan Nyaman ☀️

Karakteristik kulit tropis yang mudah menggelap karena terpapar sinar matahari belum banyak diketahui. Sehingga masih banyak yang menganggap dengan menggunakan pakaian lengan panjang adalah cara terbaik untuk melindungi kulit dan beranggapan kalau penggunaan sunscreen tidak terlalu penting. Terlebih lagi, banyak orang Indonesia yang enggan mengaplikasikan sunscreen karena merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Carasun, merek ahli perawatan kulit tropis, memperkenalkan produk sunscreen yang nyaman di kulit dan dibuat khusus untuk melindungi kulit orang-orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia dari paparan sinar UV.

Dr. Arini Astasari Widodo, SpKK menjelaskan,“Negara kita merupakan negara tropis yang sepanjang tahun terpapar sinar matahari sehingga perlindungan kulit terhadap efek buruk sinar matahari perlu menjadi perhatian. Terlebih lagi, negara tropis seperti Indonesia memiliki indeks UV yang sangat tinggi. Indeks UV 6-15 memiliki risiko bahaya tinggi sampai risiko bahaya sangat ekstrem, sehingga harus menghindari paparan sinar matahari dengan indeks UV tersebut. Kulit orang Indonesia kebanyakan memiliki tipe kulit Fitzpatrick IV dan V yang jarang terbakar bila kena matahari, akan tetapi mudah menggelap dan berisiko terjadi beberapa jenis pigmentasi kulit.”

Indonesia adalah negara tropis di Asia Tenggara dengan indeks paparan sinar UV tertinggi dan disinari matahari selama 12 jam setiap harinya. Kondisi ini selain menguntungkan buat alam dan manusia, tapi juga memberikan dampak kurang baik terhadap kulit. Pemahaman akan pentingnya penggunaan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari di Indonesia masih terbilang rendah dan kebanyakan masih beranggapan kalau kegunaannya hanya untuk melindungi kulit agar tidak terbakar dan menjadi gelap saat beraktivitas di luar ruangan. Padahal terpapar sinar matahari tidak hanya bisa terjadi saat berada di luar ruangan, tapi sinar UV yang dipancarkan oleh matahari bisa menembus ke dalam ruangan melalui kaca yang terdapat pada bangunan.

Dr. Arini menambahkan,“Sinar matahari memiliki efek baik dan efek buruk, di satu sisi mengandung vitamin D yang bagus bagi kulit serta merangsang hormon serotonin yaitu hormon yang bisa membuat mood menjadi lebih bahagia. Di sisi yang lain, mengandung sinar UVA yang dapat berpenetrasi ke dalam kulit dan berdampak buruk terhadap kulit apabila tidak terlindungi, seperti kerutan, penuaan dini, kusam, kulit menggelap, dan bintik hitam. Sebanyak 95%1 UVA dapat menjangkau ke permukaan bumi. Sedangkan paparan sinar UVB dapat mencapai bagian kulit bagian atas dan mengakibatkan kulit terbakar dan memicu kanker kulit. Oleh karena itu, dianjurkan untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen secara rutin agar terhindar dari dampak buruk sinar UV dengan minimal kandungan 30 SPF dan perlindungan terhadap UVA yang cukup untuk perlindungan kulit yang maksimal.”

1 https://www.who.int/news-room/q-a-detail/radiation-ultraviolet-(uv)

Baca Juga: UVA Dan UVB, Ketahui Semua Hal Tentang Ultraviolet Agar Kulit Terhindar Dari Efek Buruknya

Terdapat beragam alasan penyebab orang Indonesia enggan menggunakan sunscreen, mulai dari teksturnya yang berminyak sehingga membuat kulit wajah jadi lebih mengilat, makeup yang tidak menempel, lengket di kulit, menimbulkan white cast, khawatir kulit jadi bermasalah, sampai dengan ketidakpercayaan karena produk yang ada dianggap belum sesuai dengan kebutuhan kulit orang yang tinggal di negara tropis.

Perlindungan tepat untuk kulit tropis, kini telah terpenuhi dengan hadirnya Carasun. Sebuah produk lokal yang mengerti kebutuhan untuk kulit tropis dengan menghadirkan produk sunscreen dengan CloudLikeTM Formula yang ringan dan menjaga tampilan tetap segar hingga delapan jam. Selain memiliki fungsi sebagai sunscreen, Carasun juga mengandung Rice Extract dan CityStemTM yang berfungsi untuk memelihara dan menghidrasi serta melindungi dari paparan polusi. Dengan SPF 45 yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVB sebesar 97,8% dan PA++++ yang merupakan perlindungan tertinggi terhadap UVA, Carasun telah memenuhi standar untuk perlindungan kulit tropis dari sinar UVA dan UVB, serta terbuat dari bahan-bahan alami tropis, halal, bebas alkohol, non-comedogenic, tanpa bahan pewangi buatan, serta lolos uji dermatologist yang membuatnya aman digunakan untuk kulit sensitif. Dengan formula yang dihasilkan tersebut, membuat Carasun terasa ringan saat digunakan, tidak menimbulkan whitecast, serta wajah tetap tampak segar sampai dengan delapan jam setelah pemakaian.

Baca Juga: Arti Dari SPF Dan PA Pada Kemasan Sunscreen, Apa Yang Perlu Diketahui?

Carasun adalah sebuah produk chemical sunscreen Indonesia yang dibuat khusus dengan formulasi dan bahan-bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang-orang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Tujuan Carasun adalah untuk memberikan edukasi kepada orang Indonesia mengenai pentingnya menggunakan sunscreen sehari-hari untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Sekaligus Carasun ingin memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat menggunakan karena dengan tekstur dan formula yang tepat, membuatnya tidak memberikan efek seperti yang selama ini dirasakan oleh orang-orang sehingga membuat mereka malas dan tidak nyaman saat menggunakan sunscreen. Dengan kehadiran Carasun di Indonesia diharapkan orang Indonesia mempunyai kulit yang sehat dan terjaga kecantikannya.

Carasun sendiri kalau diucapkan dalam bahasa Indonesia adalah “Kerasan” yang bermakna senang dan nyaman berada di suatu tempat atau bisa juga diartikan dengan care of sun untuk orang-orang yang tinggal di daerah dengan sinar matahari yang banyak.

Nurul Sulisto – Head of Brand Development Carasun, menjelaskan,“Carasun sendiri kalau diucapkan dalam bahasa Indonesia adalah “Kerasan” yang bermakna senang dan nyaman berada di suatu tempat atau bisa juga diartikan dengan care of sun untuk orang-orang yang tinggal di daerah dengan sinar matahari yang banyak. Hadirnya Carasun sebagai sebuah produk lokal tentunya lebih memahami akan kebutuhan kita sebagai orang Indonesia yang tinggal di negara dengan curahan sinar matahari yang berlimpah. Selain ingin mengajak orang Indonesia untuk menikmati sinar matahari, Carasun juga ingin agar orang Indonesia semakin memahami pentingnya penggunaan sunscreen sebagai bagian dari gaya hidup untuk melindungi kulit. Kenyamanan juga menjadi faktor penting dalam pembuatan produk ini, sehingga formula yang terkandung adalah formula yang diciptakan berdasarkan hasil riset terhadap kebutuhan kulit tropis seperti Indonesia serta kerja sama dengan ahli dari Korea dan diproduksi sesuai standar internasional.”

Sunscreen Carasun ini dapat dibeli dengan harga Rp69.000 di Sociolla Store dan sociolla.com. Untuk terus mengetahui berita terbaru dari Carasun, BeautyBabes dapat mengunjungi Instagram Carasun yaitu, @carasun.id.

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Everwhite Gandeng ‘Han Ji Pyong’ Sebagai Skincare Mentor

Si anak baik 'Han Ji Pyong' akan memandumu untuk mendapatkan kulit yang sehat, BeautyBabes!

Percantik Diri Di Hari Raya 🕌 Dengan Scarf 🧣 Menawan Kolaborasi SEPHORA x PURANA!

Lebaran 🕌 antimati gaya dengan scarf 🧣 cantik kolaborasi SEPHORA x PURANA ini!

Seberapa Sering Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah?

Bingung apakah kamu telah melakukan eksfoliasi kulit dengan benar? Terlalu sering atau malah kurang intens? Baca artikel ini untuk detailnya!

JLAxBeautyBeat: Cara Konsumsi 🍨 Es Krim Yang Sehat 🍦!

Sebelum kamu memutuskan berbuka puasa dengan 🍨 es krim 🍦 yang super yummy, yuk baca dulu artikel ini!

Aice Dengan Inovasi Dan Kualitas Mampu Merajai Industri Es Krim Indonesia

Aice dikenal di Indonesia sebagai es krim yang selalu memiliki inovasi dan kualitas produk yang enak, tetapi dengan harga terjangkau.

Ayo Kembali Ke Salon Dan Warnai Rambutmu Dengan Warna Smoky Hair!!

Ayo kembali ke salon dan dapatkan kreasi teranyar dari L’Oréal Professionnel yaitu Smoky Hair yang terinspirasi dari tren makeup smoky eye!!

REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum

Simak pengalaman BeautyBeat menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum yang mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Liquorice, dan Cica pada artikel ini!!

Kenalan Dengan Produk Hybrid, Spotless Second Skin Serum Concealer

Yuk kenalan dengan Spotless Second Skin Serum Concealer. Produk hybrid dari brand lokal Mad For Makeup yang memiliki fungsi concealer dengan manfaat skincare!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!