HomeHairOh, Jadi Ini Rahasia Beauty Blogger Agnes Oryza Supaya Rambut Keritingnya Tetap...

Oh, Jadi Ini Rahasia Beauty Blogger Agnes Oryza Supaya Rambut Keritingnya Tetap On Setiap Saat

Yuk, bahas lagi soal Agnes Oryza! Kalau di artikel sebelumnya kami suguhkan deretan cara untuk menata rambut keriting supaya tidak digerai begitu-gitu saja, sekarang Agnes sendiri nih kasih bocoran rahasia untuk merawat rambut keriting andalannya. Mulai dari pemakaian kondisioner sampai sisir khusus yang jadi favoritnya. Simak interview kami dengan Agnes di bawah ini ya!

Wajib Pakai Conditioner

https://www.instagram.com/p/BBjW9NCDnT2/?taken-by=panteneid

“Aku mending nggak jadi keramas kalau nggak ada conditioner atau hair mask (pokoknya produk yang melembapkan intense), karena tanpa conditioner rambutku bisa super frizzy kayak singa. Aku keramas dengan sampo hanya 3 hari sekali, sisanya hanya bilas pakai conditioner di batang rambut. Sampo hanya digunakan pada kulit kepala, conditioner pada batang rambut. Kalau rambut keriting nggak boleh terlalu sering pakai shampoo karena minyak alami rambut bisa hilang, hal itu yang bikin frizzy.”

Rekomendasi produk: Pantene 3 Minute Miracle Conditioner dan Kerastase Discipline Curl Hair Mask.

Selalu Mengandalkan Curl Styling Product

https://www.instagram.com/p/BDs7hUkPfBy/?tagged=kerastaseoleocurl

“Hal yang nggak pernah di-skip setelah keramas adalah penggunaan produk styling khusus rambut keriting. Bentuknya bermacam-macam, ada cream, mousse, gel, sesuai kebutuhan. Untuk daily biasanya aku pakai curl styling cream karena formulanya ringan dan membuat keriting jadi lebih rapi. Kalau untuk event atau ada acara seharian, aku pakai curl mousse karena bisa hold bentuk keriting lebih lama.”

Rekomendasi produk: Kerastase Oleo Curl Defining Cream dan Kerastase Oleo Curl Mousse (Discontinued)

Keringkan Rambut dengan Microfiber Towel

cara merawat rambut keriting agnes oryza“Untuk urusan mengeringkan rambut, aku lebih suka mengeringkan alami daripada menggunakan hair dryer. Kalau mengeringkan rambut aku pakai handuk khusus rambut berbahan microfiber, biasanya berbentuk segitiga. Air meresap lebih cepat tanpa membuat rambut menjadi frizzy. Kalau pakai handuk biasa, gesekan dan bahan handuknya bisa bikin rambut frizzy dan terlalu kering.”

Pakai Sisir Khusus

https://www.instagram.com/p/BIq03zphABr/?taken-by=tangleteezerindo

“Sudah 3 tahun terakhir aku pakai sisir Tangle Teezer, satu-satunya sisir yang nggak sakit digunakan pas rambut lagi kusut. Menyisirnya juga sebelum keramas (dalam keadaan kering) supaya setelah keramas bentuk keritingnya terjaga.”

Rekomendasi produk: Tangle Teezer Original Pink Fizz

Baca Juga: Tangle Teezer dan Deretan Sisir Rambut Favorit eBLUSH

Aplikasikan Highlight pada Rambut

https://www.instagram.com/p/BE56RkLGXET/?taken-by=agnesoryza

“Hairstylist aku menyarankan kalau aku mau keritingku berwarna, sebaiknya dengan teknik highlight jangan coloring biasa. Highlight hanya memberi warna pada beberapa bagian rambut jadi tekstur keriting semakin terdefinisi.”

Wah, ternyata banyak juga ya cara merawat rambut keriting andalan Agnes! Untuk kamu yang punya rambut keriting juga, bisa jadikan Agnes sebagai role-model nih!

Dewi Rokhmawati
Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_img

Beauty A to Z