Home Review REVIEW: Mediheal The N.M.F Ampoule Mask

REVIEW: Mediheal The N.M.F Ampoule Mask

Banyaknya para pencinta skincare yang menggunakan Mediheal Sheet Mask, membuat saya penasaran ingin mencoba sheet mask populer asal Korea Selatan ini. Saya pun baru mengetahui kalau Mediaheal Sheet Mask ini merupakan salah satu produk Top 5 Sheet Mask terbaik di Indonesia. Mengawali tahun 2023 ini, saya memutuskan untuk menghilangkan rasa penasaran saya dengan mencoba salah satu dari 9 varian Mediheal Renewal Sheet Mask, yaitu THE N.M.F Ampoule Mask.

Baca Juga: Mediheal Renewal Sheet Mask, Rahasia Dibalik Wajah Glowing Selebriti Korea Kini Hadir dengan Inovasi Terbaru

NMF pada THE N.M.F (New Moisture Factor™️) Ampoule Mask seperti yang sudah kamu ketahui merupakan Natural Moisturizing Factor atau kandungan pelembap alami yang ditemukan pada kulit, tentu saja bisa kamu temukan sebagai hero ingredients dari sheet mask ini (yang akan kita bahas nanti, so keep on scrolling BeautyBabes!!). Jadi, varian Mediheal sheet mask ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering atau dehidrasi seperti saya.

Nah, jika kamu sedang mempertimbangkan untuk menggunakan sheet mask ini, yuk kita simak review mengenai Mediheal THE N.M.F Ampoule Mask, mulai dari kemasan, kandungan, tekstur, hingga harganya dan bagaimana first impression pada kulit saya.

THE PRODUCT CLAIM

Mediheal The N.M.F Ampoule Mask beautybeat.id Review
Mediheal The N.M.F Ampoule Mask beautybeat.id Review

Salah satu varian sheet mask yang paling dicari dari brand asal Korea ini berfungsi melelembapkan, mengontrol sebum dan merawat pori-pori wajah. Teknologi formulasi skincare dari N.M.F (Natural Moisturizing Factor) ini berfungsi untuk menjaga kulit tetap kenyal dengan mengikat air pada kulit, sehingga membantu mencegah kulit dehidrasi. Teknologi ini juga mampu membantu memberikan dan menambahkan kelembapan yang melimpah ke kulit dan menjadikannya lembap seketika. Sheet mask ini juga dapat mengecilkan tampilan pori-pori, mengurangi sebum berlebih, serta memberikan kelembapan ekstra.

Sheet mask ini diformulasikan dengan 3 jenis Mineral, 7 jenis Asam Amino, dan 8 jenis Hyaluronic Acids untuk memberikan kelembapan yang intensif dan mendalam. Di dalamnya juga terdapat HYDRODEEPER™ complex yang telah dipatenkan dengan faktor pelembap esensial, yang dapat membantu meningkatkan hidrasi dan menjaga skin barrier agar tetap sehat.

Sheet mask ini juga diformulasikan tanpa menggunakan pewarna buatan, Parabens, Sulfates, Alcohol, Mineral Oil, dan Silicone, sehingga cenderung aman bagi kulit yang sensitif. Penggunaan sheet mask ini dalam jangka panjang dapat melembapkan kulit yang kering, serta membantu mengatasi permasalahan kulit, seperti dehidrasi, sensitif, kantung mata, dan mata panda.

OUR THOUGHTS

THE PACKAGING

Setiap produk Mediheal Sheet Mask mempunyai kemasan yang menarik, tak terkecuali kemasan Mediheal THE N.M.F Ampoule Mask ini. Mediheal sheet mask selalu identik dengan image ampoule yang menetes di pojok kanan atas. Karena THE N.M.F Ampoule Mask merupakan Mediheal Renewal Sheet Mask yang telah diperbaharui formulanya, kemasan sheet mask ini juga berbeda dari Mediheal Sheet Mask sebelumnya.

Bagian depannya terdapat new tagline “New Look Improved Formula”, yang tertera informasi mengandung Hyaluronic Acid + Niacinamide 8x lebih tinggi dan terkonsentrasi. Kandungannya dapat menjadi moisturizing booster yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit dehidrasi, agar kulit kita lebih lembap dan glowing khas K-Beauty. Sementara pada bagian belakang, tertera berbagai detail produk yang sangat informatif yang masih menggunakan huruf korea. Kamu bisa menemukan info mulai dari kandungan, cara pakai, dan detail peringatan pada kemasannya.

THE SHEET MASK ITSELF

Ukuran Sheet Mask ini agak besar di wajah saya. Pada bagian kanan dan kiri kemasan juga terdapat tear notch untuk memudahkan saat membuka kemasan. Apabila dibuka, sheet mask ini tidak terlalu tebal atau tipis, yang material sheet-nya terbuat dari 100% Cotton Linter yang eco-friendly dan berasal dari campuran kapas dan wool.

Aroma essence di dalamnya juga terasa segar dan menenangkan ketika kemasannya baru dibuka. Kandungan essence di dalamnya sangat melimpah sehingga kelebihannya dapat saya aplikasikan hingga leher bahkan tangan.

THE FORMULA

Sesuai namanya – ampoule, sheet mask ini benar-benar membuat wajah menjadi lebih segar dan super melembabkan kulit saya yang cenderung memiliki tipe kulit kering karena kaya akan skincare benefit. Walaupun memiliki kandungan ceramide yang mampu mengunci hidrasi dan kelembapan di dalamnya, tekstur gel moisturizer ini terasa ringan dan tidak meninggalkan kesan lengket dan berminyak sama sekali setelahnya. Hal ini membuat produk ini sangat mudah untuk diratakan ke seluruh permukaan kulit dan mudah menyerap dengan baik ke dalam kulit. Walalupun formulanya ringan, tetapi sheet mask ini memberikan kelembapan intens yang lebih tahan lama.

THE INGREDIENTS

THE N.M.F Ampoule Mask mengandung bahan-bahan yang menyerupai pelembap alami pada kulit, seperti asam amino dan humektan atau zat yang menahan kadar air pada kulit agar tetap kenyal dan elastis. Dua humectant andalan yang bisa kamu temukan secara alami di kulit kamu (NMF), juga bisa kamu temukan di dalam sheet mask ini, yaitu Glycerin Sodium Hyaluronate – yang merupakan bentuk garam dan sepupu dari Hyaluronic acid (HA), dan juga 8 tipe HA.🙀

Kombinasi kandungan N.M.F, Hyaluronic Acid, dan Asam Amino di dalamnya, secara instan mampu membuat kulit yang kering dan dehidrasi menjadi tampak sehat dan bercahaya. Di dalamnya juga terdapat Witch Hazel dan Willow Bark yang mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut, mengencangkan, dan menjaganya agar tetap lembut dan kenyal.

Saya termasuk orang cukup sering menggunakan make-up dan terpapar sinar matahari. Dengan adanya kandungan moisturizer di dalamnya, baik dari humectant (HA, Glycerin, Panthenol) dan emollient (Ceramides, Squalane) yang dipadukan Allantion yang menenangkan, akan mengurangi masalah kulit yang mudah terkelupas dan mudah iritasi dan mengembalikan kandungan air pada kulit wajah wajah saya.

Mediheal sheet mask ini ini hadir tidak hanya dengan kandungan moisturizer saja, tetapi juga diformulasi dengan kandungan Niacinamide yang dapat membuat warna kulit lebih merata, sehingga tampilannya tampak lebih cerah dan juga mampu mengontrol sebum pada kulit.

Full ingredients dari Mediheal THE N.M.F Ampoule Mask ini adalah Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Glycereth-26, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Carbomer, Tromethamine, Betaine, Trehalose, Panthenol, Allantoin, Xanthan Gum, Polyglyceryl-10 Laurate, Adenosine, Polyglyceryl-4 Laurate, Zeolite, Sodium Hyaluronate, Aspartic Acid, Tocopherol, Anastatica Hierochuntica Extract, Sodium Polyacrylate, Sodium Chloride, Glycine, Glutamic Acid, Serine, Alanine, Disodium EDTA, Ceramide NP, Squalane, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Threonine, Proline, Histidine, Magnesium Chloride, Calcium Chloride, Dimethylsilanol Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Fragrance.

OUR IMPRESSION

Mediheal The N.M.F Ampoule Mask beautybeat.id Impression
Mediheal The N.M.F Ampoule Mask beautybeat.id Impression

Well, untuk sheet mask dengan harga hampir 30ribu per produknya, menurut saya ini lumayan oke dan patut dicoba. Namun, jika memiliki kulit cenderung sensitif, sebaiknya selalu awali dengan melakukan tes alergi terlebih dahulu dengan mengoleskan essence-nya di belakang telinga atau pada siku bagian dalam selama 10-15 menit sebelum mencoba keseluruhan produknya pada wajah.

Overall, penggunaan Mediheal Sheet Mask bagaikan love-hate relationship bagi saya. Love-nya, produk ini memiliki essence yang melimpah dan tiap lembarannya punya ukuran yang pas di wajah. Sedangkan hate-nya, ukurannya yang agar besar di wajah saya, membuat peletakan lubang kedua mata, maupun hidung atau bibir tidak terlalu fit di wajah saya yang lebih kecil. Walau begitu, saya tetap menyukainya. Soal performanya, tidak dipungkiri kulit wajah langsung terasa lebih segar, lembap, dan cerah. Tapi supaya lebih maksimal, sepertinya dibutuhkan pemakaian secara teratur 2 kali dalam seminggu, serta tetap diiringi pemakaian produk skincare lainnya.

HOW TO USE

Saya menggunakan masker ini setelah tahapan cleansing dan toning. Lalu rileks dan diamkan selama 15 menit atau sampai logo Mediheal perlahan muncul, sebagai tanda bahwa masker ini bisa dilepaskan. Pat-pat sisa essence secara perlahan untuk membantu penyerapannya pada kulit.

Tahapan cleansing (terutama double cleansing setelah penggunaan make-up dan sunscreen) sebelum menggunakan sheet mask sangat dianjurkan. Pengaplikasian sheet mask pada wajah yang kotor justru membuat kulit tidak dapat menyerap manfaat skincare dengan baik dan dapat menimbulkan iritasi penyebab jerawat.

Penggunaan masker juga sebaiknya jangan didiamkan lebih dari waktu yang ditentukan, karena hal ini dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya. Sheet mask yang didiamkan terlalu lama perlahan akan menjadi kering dan justru akan menyerap kelembapan dari kulit kamu.

THE PRICE

Mediheal THE N.M.F Ampoule Mask bisa kamu dapatkan di Sociolla, Edit by Sociolla Shopee dan Tokopedia, Guardian, Watson, Boots, KKV, C&F, dan toko kosmetik terdekat dengan harga satuan Rp29.900 dengan kandungan 1 botol ampoule ukuran 27ml di dalamnya.

Be ready to get the maximum skin hydration with 7x Higher Concentrated Serum and better absorption by applying Mediheal THE N.M.F Ampoule Mask BeautyBabes!!

BUY NOW!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Happy 9th Anniversary Sociolla, From Bestie For Bestie!

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, di ultahnya yang ke-9 Sociolla ingin rayakan ikatan kuat yang telah dibangun dengan kamu BeautyBabes

Bersama Putri Marino, Oriflame Membangun Mood Kamu Untuk “Reach Your Happy Place”

Bersama Putri Marino, Oriflame mengajak kamu untuk berani mengambil langkah yang akan membawa kamu untuk 'Reach Your Happy Place'!

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.