HomeSkinAvoskin 10 Tahun, Hadirkan Perawatan Kulit Terbaik yang Berkualitas dan Inovatif dengan...

Avoskin 10 Tahun, Hadirkan Perawatan Kulit Terbaik yang Berkualitas dan Inovatif dengan Nilai Keberlanjutan Kuat

Sejak hadir pertama kali pada tahun 2014 di Yogyakarta, Avoskin hingga kini terus meluncurkan produk skincare berkualitas tinggi yang mengutamakan keamanan dan inovatif selama 10 tahun. Avoskin juga mengukuhkan diri sebagai brand lokal yang senantiasa merawat nilai keberlanjutan di seluruh proses, mulai dari konsep awal sampai hadir ditengah masyarakat hingga setelah penggunaan, yang seluruhnya mencerminkan prinsip dasar Avoskin: Green & Clean Beauty Concept.

Baca Juga: Cinta Avoskin, Ajak Kamu Untuk Cintai Diri Sendiri dan Lingkungan

Anugrah Pakerti, CEO Avoskin menuturkan, “Sejak awal lahir hingga meniti perjalanan selama 10 tahun, Avoskin selalu setia menghadirkan produk skincare yang memanfaatkan bahan alami berpadu dengan bahan aktif yang dipilih dengan sangat hati-hati, mindful, untuk menentukan formula yang aman dan tepat bagi satu produk, sehingga dapat berfungsi dengan baik menjawab permasalahan kulit dan aman bagi pengguna. Bersanding dengan nilai keberlanjutan yang terus dilaksanakan secara kontinu. Keduanya akan terus menjadi satu fondasi esensial yang terus dibawa sepanjang perjalanan tak terkecuali di perayaan usia 10 Tahun Avoskin.”

Kolaberasi Kemenparekraf Peringati Usia Avoskin 10 Tahun

Kesetiaan Avoskin pada alam dan aspek pemberdayaan lokal dicurahkan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 dengan merilis produk eksklusif berupa bundle hasil kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan tajuk Avoskin X Wonderful Indonesia “Pesona Cantik dari Jogja”. Desain cantik pada bundle merepresentasikan latar belakang Avoskin yang lahir di Jogja, sekaligus identik sebagai kota pariwisata populer. Sebuah kolaborasi yang mengusung harapan kian banyak sahabat avo yang bangga menggunakan produk lokal Indonesia karena kualitas dan valuenya, layaknya Avoskin sebagai cerminan kecantikan dari Jogja yang bisa digunakan oleh siapapun.

Mengedepankan unsur travel friendly nan praktis, bundle spesial ini dikemas dalam 1 mini pouch transparan cantik dan tahan air untuk dibawa menemani perjalanan, terdiri dari Your Skin Bae Shield of Sun Essence SPF 50 PA++++ (5 ml) yang memberikan perlindungan maksimal dari sinar UV, Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment dengan kandungan 2% Aqua Ceramide, Multi Probiome, dan Hyaluronic Acid (15 ml) untuk menjaga kelembapan serta kesehatan kulit, dan Your Skin Bae Hybrid Elixir Super Slick Tinted Melting Balm SPF 20 varian Rana (3 gr) yang melembapkan sekaligus melindungi bibir dengan warna alami. Bundle spesial ini akan tersedia secara eksklusif pada website Avoskin www.avoskin.com bertepatan di hari ulang tahun Avoskin ke-10.

Keriaan semakin marak dengan agenda sukacita yang diadakan Avoskin bersama PT AVO Innovation Technology yakni konser spesial bertajuk Avorestation berlokasi di lokasi bersejarah yang ikonik di Candi Prambanan, Yogyakarta. Dimeriahkan penampilan sederet nama besar, seperti Andre Taulany & Friends, Dikta, Bernadya, Mahalini, Kunto Aji, dan Rumah Orchestra Jogja. Seluruh masyarakat umum dapat turut menyaksikan Avorestation yang menjadi ajang selebrasi perjalanan 10 tahun Avoskin dalam menghadirkan produk-produk berkualitas, sekaligus menjadi apresiasi bagi seluruh masyarakat yang telah mendampingi perjalanan Avoskin selama ini.

Green & Clean Beauty Concept

Didirikan pada Oktober 2014, histori mencatat bahwa Avoskin berani tampil maju menawarkan sebuah horizon baru, sebagai janjinya untuk kamu BeautyBabes yang ingin mendapatkan kulit yang glowing, melalui produk yang aman dan mampu menjawab setiap kebutuhan kulit dengan tepat. Mengkombinasikan bahan alami dan aktif, produk pertama Avoskin di 2014 yakni basic skincare series sukses meraih perhatian publik, diikuti produk-produk unggulan yang mendapatkan sambutan hangat, seperti Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) pada 2016 dan Miraculous Refining Series pada 2018.

Produk-produk inovatif Avoskin lainnya tak kalah populer, seperti Serum dan Exfoliating Toner, yang berhasil memenuhi kebutuhan kulit kamu dengan optimal, diantaranya:

  • YSB Alpha Arbutin Serum, Kombinasi Alpha Arbutin dan ekstrak Grapeseed untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan mengecilkan pori-pori.
  • YSB Vitamin C Serum, dengan kombinasi Vitamin C, Niacinamide, dan Mandarin Orange Extract untuk mencerahkan, melembapkan, dan menyamarkan bekas jerawat.
  • YSB Lactic Acid, exfoliating serum lembut yang membantu mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, dan melembapkan kulit.
  • Advanced Action Eye Ampoule, perawatan intensif area mata dengan peptide, Niacinamide, dan Caffeine untuk menyamarkan kerutan dan kantung mata.
  • Miraculous Refining Toner dan Serum, produk eksfoliasi dengan kandungan AHA-BHA-PHA yang membantu meratakan tekstur kulit dan menyamarkan noda hitam.
  • Miraculous Retinol Ampoule, dengan 3% Actosome Retinol yang efektif merawat tanda penuaan dini dan mencerahkan kulit.

Pengembangan Avoskin pada produk dengan bahan alami lokal juga terus diberi perhatian. Pada tahun 2023, Avoskin merilis tinted lip balm berbahan illipe butter atau mentega Tengkawang yang merupakan lemak alami berasal dari pohon Tengkawang dari Kalimantan. Ini menghasilkan sebuah lip balm dengan tingkat kelembaban yang luar biasa.

Deretan produk Avoskin telah mendapatkan berbagai pengakuan sebagai skincare lokal yang selalu berpijak pada nilai kecantikan yang mengindahkan keamanan dan ramah lingkungan, membuahkan ragam  penghargaan dan menjadikan Avoskin salah satu brand skincare berkualitas dan terpercaya di Indonesia.

Kolaborasi Avoskin dengan beberapa persona yang menjadi wajah Avoskin juga berhasil menarik perhatian publik, seperti pengenalan Marissa Nasution sebagai brand ambassador pertama pada 2017, kolaborasi dengan BLP untuk merilis tinted sunscreen pada 2021, dan pada 2022 Avoskin memperkenalkan dua brand ambassador ternama, Park Hyung Sik dan Refal Hady, serta merilis produk inovatif Miraculous Divine Aura hasil kolaborasi dengan Paola Serena.

Terbaru, Avoskin memperkenalkan tiga brand spokesperson: Rania Yamin mewakili segmen Gen Z melalui lini produk Your Skin Bae (YSB), Claudia Christin berperan sebagai ahli kecantikan dermatologis yang memberikan edukasi tentang produk Avoskin. Vania Herlambang, Putri Lingkungan Hidup 2018, menyuarakan nilai keberlanjutan Avoskin kepada masyarakat. Dengan komitmen pada nilai keberlanjutan, Avoskin terus berupaya menciptakan produk yang ramah lingkungan, mulai dari bahan hingga pengelolaan kemasan.

Nilai Keberlajutan Berjalan Berkesinambungan

Avoskin menjadikan sustainability sebagai fokus utama, baik dalam pengembangan produk yang telah berkontribusi membangun citra brand maupun kegiatan pemasaran. Seluruhnya tercermin melalui berbagai program sustainability yang memberikan kontribusi pada alam dan industri kecantikan Indonesia.

Selama tujuh tahun terakhir, Avoskin telah menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan melalui berbagai inisiatif yang mencakup aspek lingkungan, konservasi, dan pemberdayaan sosial. Pada 2017, Avoskin mulai menggunakan kemasan ramah lingkungan dan sejak itu bekerja sama dengan organisasi seperti WWF, BOS Foundation, dan Waste4Change untuk mendukung program konservasi dan pengelolaan sampah. Salah satu program unggulan, “Bring Back Bottle,” mengajak konsumen untuk mengembalikan kemasan kosong produk

Avoskin yang kemudian diolah secara bertanggung jawab. Beberapa program yang telah dijalankan Avoskin sebagai berikut:

1. Pengelolaan Lingkungan:
  • Pada 2018, Avoskin menyisihkan 15% dari keuntungan penjualan PHTE untuk mendukung program konservasi satwa dengan WWF.
  • Melalui program “Bring Back Bottle” yang dimulai pada 2019, Avoskin bekerja sama dengan Waste4Change mengajak konsumen mengembalikan kemasan kosong untuk diolah secara bertanggung jawab dan telah melibatkan lebih dari 10.000 konsumen hingga 2022.
  • Kolaborasi dengan BOS Foundation sejak 2021 telah berhasil mengadopsi 4 bayi orangutan dan melakukan reboisasi di hutan Kalimantan.
2. Pemberdayaan Sosial:
  • RUBI Community, yang dibentuk sejak 2017, berfokus pada pengembangan diri dan manajemen karir dengan nilai-nilai Empowerment, Sustainability, Creativity, dan Entrepreneurship, komunitas ini memiliki 10.000 anggota aktif.
  • Kolaborasi dengan Duanyam dan Torajamelo mendukung pemberdayaan perempuan penenun di NTT, Adonara, dan Lembata, serta mempromosikan kerajinan lokal melalui produk eksklusif.
  • Pada 2022, Avoskin bekerja sama dengan Rumah Faye mendukung rumah aman bagi korban kekerasan dan eksploitasi seksual, dengan menyumbangkan 10% dari hasil penjualan produk khusus.

Melalui inisiatif-inisiatif ini, Avoskin berkomitmen menjadi brand yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas, tetapi juga berkontribusi pada lingkungan dan masyarakat secara berkelanjutan.

#LoveAvoskinLoveEarth menjadi kampanye yang memayungi sederet agenda sustainability Avoskin. Pada tahun 2024, Avoskin meluncurkan kampanye #MulaiDariMejaRias yang memberikan panduan langkah-langkah keberlanjutan yang bisa dilakukan siapapun konsumen Avoskin untuk lebih mindful memilih produk yang sesuai kebutuhan, menghabiskan produk dan mendistribusikan kemasan kosong pada organisasi lingkungan mitra Avoskin, sebagai bagian dari upaya mengurangi limbah landfill.

Diikuti dengan kampanye selanjutnya yakni #GlowingMilikSemua, yang ingin menekankan bahwa setiap orang berhak memiliki kulit yang sehat dan glowing, tanpa terkecuali. Bahwa produk-produk Avoskin dirancang untuk membantu semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, dalam mencapai kulit impian mereka. Kampanye ini juga memberikan edukasi tentang manfaat penggunaan produk secara rutin, serta mendukung pentingnya skincare yang sehat dan ramah lingkungan.

“Avoskin memahami bahwa kecantikan sejati tidak hanya terletak pada penampilan, tetapi juga pada dampak yang ditinggalkan di dunia. Oleh karena itu, Avoskin terus berinovasi untuk menciptakan produk yang aman dan efektif sambil tetap menjaga prinsip keberlanjutan. Avoskin berharap nilai ini juga dapat diterapkan tak hanya di Indonesia, namun dunia. Untuk itu sejak 2020, Avoskin memperluas distribusi produknya ke pasar internasional, termasuk Vietnam, Singapura, dan Brunei. Sebuah upaya yang membuahkan pengakuan internasional, yang kian memberi motivasi untuk Avoskin sebagai brand kecantikan Indonesia yang mampu bersaing di panggung global. Perjalanan masih panjang, namun Avoskin akan selalu setia membersamai langkah untuk menyediakan skincare yang aman, berkualitas, inovatif dan memberikan dampak positif pada lingkungan,” tutup Anugrah Pakerti.

Anindita Prameswari
Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_img

Beauty A to Z