Dalam langkah yang mencerminkan budaya kerja inklusif dan human-centric, MOP Beauty memberangkatkan sebanyak 60 Member of Pearl ke Seoul, Korea Selatan, dalam rangka office outing pada 27 Mei hingga 2 Juni 2025. Dipimpin langsung oleh Founder & CEO MOP Beauty, Tasya Farasya, perjalanan ini dirancang bukan sebagai liburan biasa, tetapi sebagai wujud nyata dari filosofi kepemimpinan yang menekankan teamwork, growth, dan equality.
Baca Juga: MOP Beauty SO X-TRA! Hybrid Matte Foundation Kembali Hadir dengan Kemasan Baru yang Lebih Praktis
Tanpa batas jabatan atau masa kerja, 60 anggota tim dari berbagai divisi—termasuk mereka yang baru bergabung selama dua bulan hingga yang telah lama berkarya—ikut serta tanpa pembedaan. Dari C-level hingga office support, semua dilibatkan dalam agenda yang tidak hanya membangun kedekatan, tapi juga memperluas wawasan profesional.
“Saya percaya bahwa semua orang di MOP punya potensi besar. Kadang yang mereka butuhkan hanya ruang dan pengalaman baru. Perjalanan ini bukan tentang jabatan, bukan soal reward, tapi tentang membangun kepercayaan dan mendorong pertumbuhan bersama. Ini bukan hadiah, tapi bagian dari perjalanan budaya kerja yang ingin saya ciptakan—yang setara, kolaboratif dan penuh eksplorasi,” ujar Tasya Farasya, Founder & CEO, MOP Beauty.
Berbeda dari outing konvensional, perjalanan ini dikurasi dengan kombinasi kegiatan eksplorasi yang memperkaya perspektif, mempererat hubungan lintas divisi dan mendorong lahirnya ide-ide baru. Salah satu agenda penting adalah kunjungan ke COSMO Beauty Seoul 2025 yaitu pameran kecantikan berskala internasional, di mana tim MOP melakukan riset langsung terhadap tren global, teknologi terkini, serta inovasi formulasi yang bisa menginspirasi langkah MOP Beauty ke depan.
Salah satu momen penting lainnya dari perjalanan ini adalah kunjungan Tasya Farasya bersama perwakilan tim MOP ke Cosmex, salah satu manufaktur kecantikan terdepan di Korea dan tempat di mana teknologi cushion pertama kali diciptakan. Kunjungan ini menandai semangat eksplorasi MOP Beauty dalam mengembangkan produk-produk baru dengan pendekatan yang menyeluruh—tidak hanya melihat tren, tetapi langsung belajar dari sumber inovasi.
“Buat aku pribadi, perjalanan ini nggak terasa kayak business trip atau outing biasa. Ini benar-benar bentuk nyata dari empati dan empowerment dari Kak Tasya. Aku ngerasa terharu dan bangga banget bisa ikut menyaksikan bagaimana 60 orang tim, dari C-level sampai office boy, semua dibawa dan dilibatkan penuh dalam setiap kegiatan. Bahkan ada team aku yang baru gabung beberapa bulan, dan mereka tetap mendapatkan kesempatan yang sama—ikut ke Korea, belajar langsung, bonding bareng, dan diajak mikir bareng soal masa depan MOP. Itu menurut aku powerful banget. Ini bukan cuma tentang pergi ke luar negeri. Ini tentang membangun rasa memiliki, membuka perspektif, dan merayakan bahwa setiap orang di MOP itu penting. Empowerment yang kita gaungkan ke luar lewat campaign, benar-benar terasa nyata dari dalam.” ungkap Kavita Krisnamurty, Head of Marketing, MOP Beauty.
Syahrul, Office Boy, MOP Beauty, mengungkapkan “Saya sangat berterima kasih bisa ikut dalam perjalanan ke Korea ini—sebuah pengalaman pertama dan sangat berharga buat saya. Terima kasih kepada MOP dan Kak Tasya yang sudah memberikan kesempatan tanpa memandang posisi. Saya merasa benar-benar dihargai dan jadi bagian penting dari keluarga besar MOP. Semoga MOP dan Kak Tasya terus sukses dan membawa lebih banyak orang tumbuh bersama.”
Dalam rangkaian perjalanan ini, MOP Beauty juga mengadakan sesi internal Innovation Pitch Competition, di mana empat kelompok lintas divisi mempresentasikan ide strategis seputar inovasi produk. Tak hanya memberikan ruang aktualisasi, sesi ini juga memperkuat semangat kolaborasi dan kepemilikan bersama terhadap masa depan MOP.
Perjalanan ini juga menegaskan bahwa budaya kerja di MOP tidak hanya berfokus pada target dan performa, tetapi juga pada manusianya. Melalui rangkaian aktivitas wellness yang merayakan keseimbangan antara kerja dan hidup—seperti lari pagi, piknik santai di tepi Sungai Han, hingga sesi kebersamaan di pusat kuliner dan budaya Korea—perjalanan ini menjadi refleksi dari nilai-nilai MOP yang mengedepankan koneksi antar individu, keberagaman perspektif, dan pertumbuhan personal sebagai fondasi utama perjalanan bisnis.