Home Uncategorized Berikut ini 4 Cara Merapikan Alis Agar Rapi dan Membingkai Wajah dengan...

Berikut ini 4 Cara Merapikan Alis Agar Rapi dan Membingkai Wajah dengan Lebih Sempurna

Pantang keluar sebelum alis rapi? Yes! Sepertinya hampir kebanyakan perempuan merasakan hal yang sama ya. Merapikan alis bukan semata-mata untuk riasan saja. Alis yang rapi membuat tampilan wajah lebih fresh, clean, dan membingkai wajah dengan lebih indah.

Merapikan alis juga bukan berarti mencukur habis semuanya. Rambut alami alis tetap ada, hanya saja dibentuk dan dirapikan agar lebih seimbang dan pas dengan karakter wajahmu.

Ada empat cara yang bisa kamu coba, yaitu Threading, Tweezing, Waxing, dan Razoring. Cara merapikan alis ini sebenarnya bisa kamu terapkan langsung sendiri di rumah. Namun, jika kamu tidak berani, kamu bisa langsung datang ke salon kecantikan. Nah, untuk perbedaan keempat cara tadi, yuk langsung simak di bawah ini!

1. Threading

Merapikan alis dengan threading
pinterest

Merupakan teknik merapikan alis dengan menggunakan benang. Benang yang digunakan dalam teknik ini terbuat dari katun. Benang dipilin sedemikian rupa dan digunakan untuk mengangkat alis helai demi helai rambut alis.

2. Waxing

Berikut Ini Cara Merapikan Alis Agar Alismu Lebih Rapi 2
https://lesalon.com/

Merupakan teknik merapikan alis menggunakan cairan wax. Biasanya sebelum melakukan wax, therapist atau para brow artist melakukan brow mapping. Ini berguna untuk menentukan alis seperti apa yang cocok di wajah kita. Setelah brow mapping selesai, rambut alis di-wax di area yang memang perlu dirapikan.

Baca Juga: Ini Pendapat Kami Tentang Rollover Reaction Browcara Eyebrow Perfection. Worth or Not?

3. Tweezing

Berikut Ini Cara Merapikan Alis Agar Alismu Lebih Rapi 3
https://www.skincare.com/

Dari kedua teknik yang ada di atas, teknik ini merupakan teknik merapikan alis yang paling mudah dan paling umum dilakukan. Teknik ini menggunakna pinset untuk mencabut rambut-rambut nakal di sekitar alis.

4. Razoring atau Trimming

Merapikan alis dengan trimming
fascinatingdeals.com

Metode ini merupakan teknik merapikan alis menggunakan pisau cukur atau gunting kecil. Untuk melakukan teknik ini, pastikan alat yang kamu gunakan tidak berkarat dan tidak tumpul ya, ladies!

Baca Juga: Ingin Dapatkan Tampilan Alis Berdimensi Namun Tetap Natural? Coba Produk Satu Ini!

Dari keempat teknik yang ada, razoring bisa dibilang teknik yang paling mudah dan bisa dilakukan sendiri. Tiga lainnya memerlukan teknik dan latihan sendiri. Plus, untuk yang pertama kali mencoba, kamu mungkin akan merasakan sedikit rasa sakit, terutama pada teknik threading dan waxing. Tenang, ladies! Rasanya hanya seperti dicubit sedikit saja di kulit, kok! Kamu pasti bisa dan kuat.

Nah, jadi sudah siap dan pilih cara yang mana untuk merapikan alismu? Selamat mencoba!

Penulis: Annisa P Putri

BeautyBeat
Beauty Beat is a digital platform where we share information from the world of beauty (inside and out), especially skincare A to Z, made exclusively for you, our beloved beauty enthusiasts.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Skinlike Porefecting Cushion SPF 35 PA++++, Cushion Dengan Manfaat Skincare Untuk Tampilan Makeup yang Flawless

True to Skin Skinlike Porefecting Cushion SPF 35 PA++++, cushion dengan manfaat skincare untuk tampilan makeup yang flawless.

Hadir Kembali Kolaborasi Brand Korea Kenamaan NACIFIC dengan Boyband K-Pop STRAY KIDS Dalam The Story of NACIFIC with SKZ

The Story of NACIFIC with SKZ telah hadir sebagai kolaborasi yang menceritakan berbagai momen antara STRAY KIDS bersama dengan NACIFIC.

Jalin Kerjasama Eksklusif, MAP dan Flying Tiger Copenhagen Buka Tiga Gerai di Indonesia

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) telah menjalin kerja sama eksklusif dengan brand asal Denamrk, Flying Tiger Copenhagen baru saja membuka gerai Flying Tiger Copenhagen yang ketiga di Grand Indonesia Shopping Mall.

Tips Agar Terhindar dari Masalah Kulit Kepala Berketombe di Tengah Musim Hujan yang Semakin Dekat

Tips penting untuk kamu yang banyak beraktivitas di luar ruangan, agar kamu terhindar dari masalah kulit kepala berketombe!

ELSHESKIN Calming Hydra Toner, Toner Penyelamat Bagi Kulit Sensitif

ELSHESKIN Calming Hydra Toner hadir buat kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Produk ini dapat mengurangi kemerahan dalam 30 menit.

Fore Coffee Buka Gerai Internasional Perdana di Singapura

Fore Coffee secara resmi membuka gerai internasional pertamanya di Bugis Junction, Singapura. Gerai pertama ini bertujuan untuk memperkenalkan menu-menu favorit khas Fore Coffee serta mengedukasi masyarakat Singapura tentang kebanggaan budaya kopi lokal Indonesia.

Kolaborasi Stüssy X Levi’s®, Hadirkan Capsule Collection dengan Desain Estetik

Stüssy & Levi’s® kembali berkolaborasi meluncurkan Capsule Collection dengan desain estetik khas Stüssy pada koleksi original Levi’s®.

MOOIMOM Hadirkan Inovasi Korset Kehamilan dan Pasca-Melahirkan Andalan Si Ibu Aktif

MOOIMOM hadirkan inovasi korset terbaru yaitu 2 in 1 Premium Bamboo Corset, korset yang dapat dikenakan oleh ibu mulai saat kehamilan sampai ke pasca-melahirkan.
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.