Home Makeup Ibu Ini Tuai Berbagai Komentar setelah Menggambar Alis Balita Perempuannya dengan Sempurna

Ibu Ini Tuai Berbagai Komentar setelah Menggambar Alis Balita Perempuannya dengan Sempurna

Punya alis yang terlihat sempurna tentu jadi impian banyak perempuan saat ini. Kami sudah pernah bahas kalau sabun batang bisa ikut berkontribusi besar untuk menciptakan kesempurnaan alismu itu. Sudah pernah coba? Kami sudah. Nah, bicara soal alis sempurna, baru-baru ini ada Amalia Bass yang jadi viral di media sosial karena ia menggambar alis dengan sempurna pada anaknya, seorang balita yang baru berusia 2 tahun.

alis sempurna - amalia brass
Amalia Brass/Facebook

Amalia pun meng-upload foto balitanya yang bernama Alisha-Lyn ini dengan bentuk alis yang sudah tergambar rapi ke Facebook pribadinya. Di bawahnya tertulis caption, “When you’re two years old and your brows are on fleek.” Postingan ini pun menuai banyak komentar yang berisi pujian akan keahlian makeup sang ibu, serta kritikan yang menyanyangkan mengapa ia melakukan hal tersebut.

alis sempurna - amalia brass
Amalia Brass/Facebook

Contohnya beberapa komentar di bawah ini yang dikutip dari The Sun:

“You girls are clearly too young to understand. Yes, I do have children and would have never of dreamed of putting make-up on them at the age of two.”

“Ask any responsible adult that isn’t a teen. This is just so wrong on so many levels and is not fun.”

“And your two-year-old asking you to draw her some eyebrows on is just another sign of a generation gone wrong.”

Baca Juga: Di Luar Bikin Alis, Trik Makeup Ini Bisa Kamu Lakukan dalam Waktu 5 Menit

Pada akhirnya postingan di Facebook ini pun dihapus. Kami pun sempat bertanya pada beberapa ibu di luar sana mengenai kejadian ini. Begini respon mereka:

“Saya pribadi kurang setuju, bukan karena ‘makeup’ itu tidak baik untuk anak kecil, tapi karena kandungan dari makeup yang tentunya kurang baik untuk kulit anak. Anak memang pasti meniru, itulah tantangan bagi setiap orang tua untuk menyulap hal yang biasa orang dewasa lakukan menjadi hal friendly untuk dilakukan anak.” – Gebi Meidina, 29 tahun.

“Sebenarnya itu urusan masing-masing karena itu anaknya dia, hahaha. Tapi sebagai ibu, saya akan mengajarkan ke anak saya bahwa no makeup till you go to collage. Been there & I survived. Pokoknya no makeup, sayang juga kulitnya and it’s not proper age juga.” – Aprizya, 28 tahun.

“Selama itu bukan tuntutan anaknya kalau mau pergi harus dandan, menurutku nggak apa-apa. Kalau sekali-kali untuk lucu-lucuan di rumah okay aja kan. Aku suruh dia gambar ala dia aja. Jadi ikut-ikutannya disuruh gambar sendiri.” – Astrid, 29 tahun.

“Nggak apa-apa. Malah bagus anaknya mau kayak perempuan, nggak menyerupai laki-laki.” – Dela, 34 tahun.

Yup, ada yang lebih concern dengan kondisi kulitnya, ada juga yang tak mempermasalahkan sama sekali dengan makeup ini. Kami pun menemukan klarifikasi Amalia saat diwawancarai langsung oleh media bernama Mamamia. Amalia berkata bahwa ia dan Alisha-Lyn memang memiliki “girly time” yang dihabiskan dengan bermain dengan makeup.

Dan saat menggambar alis balitanya tersebut, ia sama sekali tidak mencukur atau mencabut alisnya. Bentuk alis yang sempurna itu seutuhnya hanyalah karena sentuhan makeup. Fyuh, kami lega membacanya.

Karena kalau sampai ia mencukur atau mencabut atau mengubah bentuk alis anaknya dengan cara apapun itu, kami jadi orang terdepan yang sangat tidak setuju. Untuk orang dewasa saja mencukur atau mencabut alis sangat mudah menimbulkan iritasi, gimana balita yang masih berusia 2 tahun seperti itu? Kami harap tak ada ibu yang melakukannya.

Baca Juga: Siapa Bilang Bekerja Jadi Beauty Editor Otomatis Buat Kami Jago Bikin Alis?

Nah, setelah membaca berbagai komentar di atas, kamu termasuk yang mana? Yang setuju karena it’s for fun saja atau tidak setuju atas nama belum tepat saatnya? Kalau masih bingung mau mihak yang mana, lebih baik nonton video tutorial di bawah ini saja. Biar tak kalah kece alisnya sama anak balita umur 2 tahun!

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!

Oriflame Hadirkan DUOLOGI, Solusi Menyeluruh Untuk Semua Permasalahan Rambut Kamu

Telah hadir rangkaian Oriflame DUOLOGI untuk menjawab kebutuhan beragam kondisi rambut kamu, dari mulai Cleanse, Moisture, hingga Treat!

Minum POCARI SWEAT Agar tidak Dehidrasi Saat Travelling Bersama Pesawat Garuda Indonesia!

POCARI SWEAT X Garuda Indonesia ajak kamu jadi lebih sehat dan berkeringat sambil menjelajahi alam dan beragam budaya Indonesia.

Glad2Glow Berkolaborasi dengan Syifa Hadju untuk Capai Kulit Cerah & Glowing dalam Dua Langkah

Dua Step Glowing Ala Glad2Glow dan Syifa Hadju bantu kamu dapatkan dapatkan kulit sehat dan cerah dengan mudah dan budget friendly.
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.