HomeBeauty LifestyleKeseruan Brightspot Market 2023 Dalam Tema The Future Is Human, Rayakan Kolaborasi...

Keseruan Brightspot Market 2023 Dalam Tema The Future Is Human, Rayakan Kolaborasi Industri Kreatif Lokal

Brightspot Market 2023 telah dibuka pada tanggal 27 September dengan mengusung tema “The Future is Human” merupakan gelaran yang dapat mendukung para pelaku usaha, untuk membantu mereka berpikir lebih kreatif dalam menghadapi perubahan industri. Kreativitas, yang dulu dianggap sebagai hal yang sulit tergantikan oleh kecerdasan buatan, kini justru berada dalam bayangan inovasi teknologi. Realitas dalam industri kreatif semakin menunjukan banyak peran manusia yang tergantikan oleh inovasi teknologi. Alih-alih merugikan aspek kemanusian dalam perubahan ini, justru pelaku usaha lokal melihat perkembangan ini sebagai peluang untuk terus bertahan dalam bisnis.

Baca juga: Brightspot Market 2023 Dorong Akselerasi Brand Lokal Menuju Masa Depan Industri Kreatif yang Berkelanjutan

Brightspot Market 2023 kali ini membawa pesan inovasi teknologi yang seharusnya justru meningkatkan efisiensi, akurasi dan produktivitas, serta membantu pelaku industri kreatif mengatasi berbagai tantangan. Brightspot Market 2023, didukung oleh para sponsor yang berbagi visi dan misi serupa terkait peran teknologi dalam perkembangan industri kreatif lokal, berusaha untuk menghadirkan kerjasama yang mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam industri ini.

Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10, mengutarakan esensi yang berbeda dari Brightspot Market 2023, ”Tema “The Future is Human” mengundang semua pihak untuk melihat peluang dalam era inovasi teknologi yang pesat. Yang berbeda kali ini, Brightspot Market 2023 akan menjadi festival local brand pertama di Indonesia yang berlangsung selama dua pekan, memberikan lebih banyak kesempatan bagi local brand untuk memamerkan karyanya dan pengunjung bisa menjelajahi dan mengambil inspirasi dari hasil kolaborasi antara local brand dan juga kolaborasi local brand bersama sponsor. Tentunya selain berbagai kolaborasi yang unik, setiap minggunya akan menawarkan fitur dan agenda yang berbeda yang dinantikan oleh semua orang”.

Jumpa Pers Pembukaan Brightspot Market 2023 di Plaza Senayan, 27 September 2023 – Speakers dari kiri ke kanan (Adrian Riadi – Signature Time, Cynthia Wirjono -Co-Founder Brightspot, Anton Wirjono – Founder Brightspot, I Ketut Alam Wangsawijaya – BCA)

Dalam gelaran kali ini, BCA kembali mendukung pelaku usaha lokal kreatif melalui BCA Goodlife X Brightspot Market 2023, sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman berbelanja dan bertransaksi. Dalam event urban lifestyle yang sangat diminati ini, BeautyBabes dapat dengan nyaman melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi MyBCA dengan akses BCA ID, memudahkan kamu untuk mengeksplorasi beragam layanan perbankan melalui Nyamannya Dunia BCA. Para pengunjung Brightspot Market juga berkesempatan menikmati berbagai promo menarik di Plaza Senayan, serta memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam undian eksklusif.

“Akan ada banyak kejutan di Brightspot Market 2023 kali ini yang membuktikan kreativitas orang Indonesia, terutama para pelaku industri kreatif, melalui kolaborasi yang membawa pesan keberhasilan dimulai dari punya passion yang kuat. Beberapa brand dan sponsor juga melakukan kolaborasi di tahun ini, seperti Signature Time bersama PBC, Biggies dan Tentang Kita” ujar Anton Wirjono menambahkan. Signature Time menjadikan Brightspot Market 2023 sebagai panggung yang tepat bagi para pengunjung dengan membuat sebuah instalasi yang disbebut dengan ‘Path of Passion’, bertujuan untuk menghadirkan contoh nyata orang-orang yang berhasil dan berani menjalani hidup sesuai dengan pilihan mereka sendiri sebagai sumber inspirasi dalam mendefinisikan kesuksesan sesuai passion tanpa dibayangi oleh stigma sosial tentang kesuksesan.

Brightspot Market tahun ke-14 ini mengajak tidak hanya local brand namun juga sponsor untuk beradaptasi dan berkolaborasi bersama menghadapi pesatnya inovasi teknologi. Salah satu kolaborasi menarik dengan melihat peluang pertumbuhan dalam inovasi adalah Kampanye #LetsMakeLifeDelicious yang melibatkan Kraft Heinz, Goods Dept, dan Goods Burger. Kolaborasi ini mengusung pesan bahwa hidup harus dinikmati dengan menciptakan menu eksklusif yang memberikan makna mendalam bagi kehidupan.

Sebagai festival local brand yang dinantikan masyarakat urban, Brightspot Market tahun ini menampilkan lebih dari 200 local brand terkurasi dari berbagai bidang, termasuk fashion, kuliner, seni dan musik. Dengan konsep yang unik, menawarkan fitur baru yang menggabungkan elemen seni, musik, dan panel diskusi bersama para pelaku usaha lokal. Acara ini akan kembali diselenggarakan di Plaza Senayan, dengan menempati dua area baru yaitu Ex-Bowling yang disebut Utopia Area dan P4 sebagai FoodPark Utopia, serta EX-Metro sebagai Vision Area dan Rooftop Metro sebagai FoodPark Vision, memberikan pengalaman yang lebih untuk BeautyBabes dalam mengeksplorasi kreativitas dan inovasi dari talenta lokal.

Jadilah bagian dari pertumbuhan industri kreatif lokal dengan mengunjungi Brightspot Market 2023 “The Future is Human”, 27 September – 1 Oktober 2023 dan 6 Oktober – 8 Oktober 2023. Kamu dapat menikmati pengalaman eksplorasi kreativitas lokal lebih nyaman secara gratis dengan mengunduh aplikasi Brightspot di iOS dan Play Store, untuk mengetahui notifikasi jadwal kunjungan. Sampai bertemu disana ya, BeautyBabes!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_img

Beauty A to Z