Home Uncategorized 2 Faktor Penuaan Pada Kulit Yang Perlu Kamu ketahui Dan Cara Mengatasinya

2 Faktor Penuaan Pada Kulit Yang Perlu Kamu ketahui Dan Cara Mengatasinya

Terjadinya penuaan pada kulit wajah tidak bisa dihindari. Cepat atau lambat penuaan itu akan terjadi. Meski tak bisa dihindari tentu kita bisa menundanya atau diperlambat.

Bagaimana cara menunda penuaan pada kulit? Untuk bisa menunda atau memperlambat terjadinya penuaan tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi faktor penuaan pada kulit. Dengan mengetahui faktor penyebab penuaan, kita bisa mencari solusi untuk menghambat terjadinya penuaan.

Nah, secara garis besar faktor penyebab terjadinya penuaan ada dua, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Untuk lebih lengkapnya, simak di bawah ini, yuk!

Faktor Internal

2 Faktor Penuaan Pada Kulit Yang perlu kamu Tahu Dan Cara Atasinya 1
https://owlcation.com/

Merupakan faktor yang berasal dari dalam tubuh kita sendiri. Faktor internal antara lain keturunan atau genetik, hormonal, kejiwaan atau psikis, dan juga kesehatan. Biasanya faktor dari dalam ini tentunya sulit untuk bisa dihindari karena merupakan proses alamiah pada manusia.

Faktor Eksternal

2 Faktor Penuaan Pada Kulit Yang perlu kamu Tahu Dan Cara Atasinya
https://metrum.co.id/

Merupakan faktor yang berasal dari luar tubuh manusia. Beberapa contoh penyebab penuaan dari faktor eksternal, yaitu radikal bebas, sinar matahari (UVA/UVB), juga nutrisi yang buruk.

Baca Juga: Keunggulan dan Manfaat 4 Bunga Yang Ada di Produk Mamonde

Nah, sekarang kita sudah tahu kan apa saja faktor terjadi penuaan. Setelah mengetahui apa saja faktornya, sekarang saatnya kita cari solusinya. Untuk mengatasinya sekaligus memperlambat terjadinya penuaan, yang harus diakukan adalah:

1. Menjalani pola hidup sehat

healthy lifestyle
Freepik

Pola hidup sehat, meliputi olahraga teratur, mengkonsumsi sayur-sayuran juga buah-buahan, minum air putih yang cukup, dan sebisa mungkin untuk hindari junkfood.

2. Melakukan perawatan kulit dengan produk yang tepat dan proteksi kulit

Young lady using skincare
Freepik

Sebagai perempuan, kamu pasti sudah tak asing dengan produk perawatan kulit. Nah, untuk memperlambat penuaan, pastikan kamu menggunakan produk perawatan kulit yang tepat dan juga rutin. Jangan lupa untuk proteksi kulit dengan sun protection, seperti sunblock dan suscreen.

Sekarang saat cek kondisi kulitmu apakah tanda-tanda penuaan sudah menyapa di wajahmu? Kalau belum, yuk perhatikan mulai dari sekarang agar tak menyesal nantinya.

Penulis: Annisa P Putri

Beauty Beat
Beauty Beat is a digital platform where we share information from the world of beauty (inside and out), especially skincare A to Z, made exclusively for you, our beloved beauty enthusiasts.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Arti Dari SPF Dan PA Pada Kemasan Sunscreen, Apa Yang Perlu Diketahui?

SPF dan PA, kenali lebih dekat agar bisa memilih sunscreen yang tepat untuk proteksi kulit terhadap efek buruk sinar ultraviolet.

Produsen Es Krim Sehat Aice Bantu Warga DKI Jakarta Hindari Covid-19

Bukan hanya memberikan keceriaan lewat es krim 🍦 yang berkandungan baik seperti Aice Susu Telur, tapi es krim sehat ini pun membagikan kebaikan dalam jutaan masker medis Shield 😷 loh!

UVA Dan UVB, Ketahui Semua Hal Tentang Ultraviolet Agar Kulit Terhindar Dari Efek Buruknya

UVA dan UVB, SPF dan PA, semua yang perlu diketahui dari sinar ultraviolet dan bagaimana memproteksi dari efek buruknya, ada di artikel ini!

NOTE Cosmetics: Rahasia Kecantikan Perempuan Turki Yang Perlu Dicatat

NOTE Cosmetics yang telah teruji secara dermatologist, bebas paraben, dan vegan friendly yang sudah pasti halal, kini hadir di Indonesia.

Shake Lip Pigment: Hadirkan 5 Warna Baru Yang Buat Bibirmu Cantik Dan Terlindungi

Sister brand The Bath Box®, 'Allglows' luncurkan 5 warna baru Shake Lip Pigment pada 11 November 2020. Grab it while it lasts BeautyBabes!

3 Tipe Hydroxy Acid – AHA, BHA, PHA: The Three Musketeers-nya Chemical Exfoliator

Hydroxy acid sebagai exfoliator bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel-sel baru. Yuk kupas lebih dalam!

Humectant, Emollient, Occlusive: 3 Tipe Moisturizer Yang Wajib Diketahui

Moisturizer biasanya mengombinasikan 3 jenis bahan tertentu, yaitu humektan, emolien, dan/atau oklusif. Kenali tiap-tiap karakternya di artikel ini!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!