Hip hip hooray! Happy 25th Anniversary to The Body Shop® Indonesia. Di ulang tahunnya yang ke-25, The Body Shop® menghadirkan versi terbaru dari salah satu produk ikonisnya, White Musk yaitu The Body Shop® White Musk L’eau. Cobaaaa, siapa yang tidak tahu wewangian White Musk dari The Body Shop®? Bisa dibilang parfum ini adalah parfum sejuta umat karena memang White Musk merupakan salah satu produk best seller dari The Body Shop®.
Baca Juga: Kamu Juga Bakal Suka Sama Produk The Body Shop Yang Ini!
Rangkaian The Body Shop® White Musk L’eau memiliki aroma yang segar dari pir hijau yang dikombinasikan dengan bunga lily. Varian ini juga menggunakan ekstrak musk sintetis yang berarti varian ini 100% vegetarian tanpa ada binatang yang dikorbankan. DUA JEMPOL!
Nah, sebelum bergegas ke gerai The Body Shop® terdekat, cari tahu dulu apa saja yang ada dalam koleksi White Musk L’eau ini:
1. Untuk Mandi
Segarkan tubuhmu dengan The Body Shop® White Musk L’eau Shower Gel, pembersih tubuh yang memberikan keharuman floral fruity pada kulit serta membersihkan dan menyegarkan kulit. Kamu bisa dapetin shower gel ini dengan harga Rp139.000.
2. Untuk Melembapkan Tubuh
Pelembap tubuh yang ringan diperkaya dengan aroma pir, lily, dan musk yang memberikan aroma floral fruity yang menyegarkan, The Body Shop® White Musk L’eau Body Lotion (Rp209.000). Menjadikan kulit lembut dan terasa halus. Sayangnya body lotion ini hanya memiliki satu ukuran yaitu, 250 ml (padahal pingin ada yang ukuran mini buat traveling ya kan?).
3. Untuk Keharuman Menyegarkan
Wewangian dengan aroma floral-fruity yang diawali keharuman buah pir yang lembut dan segar, dipadankan dengan campuran keharuman lily of the valley, melati, dan esens mawar ini, memberikan kesan segar dan feminin. Wewangian ini termasuk Eau de toilette dengan ketahanan aroma yang cukup lama. Memiliki tiga ukuran yang travel friendly, yaitu 100 ml (Rp499.000), 60 ml (Rp389.000), dan 30 ml (Rp249.000).
Psstttt, brand ambasador The Body Shop® Indonesia, Cinta Laura katanya sangat menyukai produk ini loh! Kalau kamu?
Selain memperkenalkan produk terbarunya, terhitung sejak tanggal 1 Juli 2017, The Body Shop® sedang melakukan kampanye yang bertajuk stop animal testing pada produk kecantikan. Ini karena 80% negara di dunia tidak memiliki peraturan untuk melawan pengujian pada binatang. Hasilnya sekitar 500.000 binatang digunakan dalam uji coba suatu produk kecantikan setiap tahunnya. Kejam banget!
Kamu tahu tidak efek yang dirasakan oleh binatang tersebut yaitu rasa sakit, peradangan, iritasi pada kulit, yang pada akhirnya binatang itu dibunuh? Huhuhuhu, kasihan banget kan?! Sedangkan untuk menguji satu reaksi bahan kimia pada satu produk kecantikan, bisa loh 1400 binatang yang dikorbankan. Nah, itu hanya satu! Lalu bagaimana jika dua atau tiga bahan kimia yang diuji? Berapa banyak lagi binatang yang harus dikorbankan?
Nah, melalui kampanye ini The Body Shop® berharap bisa menghentikan uji coba pada binatang. Tidak hanya melarang, The Body Shop® juga memberikan solusi alternatif lain bagi industri kecantikan selain pengujian pada binatang. Yaitu dengan teknologi modern, yang mana para ilmuwan dapat menciptakan sel yang mirip dengan kulit manusia.
Hasil yang didapatkan menggunakan teknologi modern ini yaitu lebih cepat, lebih murah, dan pastinya lebih akurat. Jika dengan melakukan pengujian pada binatang, reaksi yang dihasilkan pada kulit manusia sekitar 40% sampai 60%, alternatif ini justru memiliki akurasi lebih tinggi yaitu 80%.
Kampanye ini bisa kamu ikuti dengan datang ke gerai The Body Shop® atau melalui website The Body Shop® Indonesia. Selain melalui kampanye yang diadakan oleh The Body Shop®, kamu juga bisa membantu dengan menggunakan produk berlabel cruelty free atau no animal testing.
Dengan adanya rilis White Musk L’eau dan kampanye no animal testing, The Body Shop® membuktikan bahwa tak perlu mengorbankan binatang untuk pengujian produk kecantikan. Mulia banget ya! Semoga hasil dari kampanye ini bisa terealisasi dan tidak ada lagi binatang yang dikorbankan ya, ladies!
Penulis: Annisa P Putri