Home Skin I’m From Rice Range: Solusi Kulit Lembut dan Cerah Secara Alami Dari...

I’m From Rice Range: Solusi Kulit Lembut dan Cerah Secara Alami Dari Beras Premium Yeoju Asal Korea

Perempuan Indonesia seringkali dihadapi permasalahan kulit yang rentan kering dan kusam dikarenakan iklim dan cuaca Indonesia yang hangat dan lembab[1]. Selain itu, karena skin barrier yang dimiliki oleh jenis kulit kering tergolong lemah, hal ini menyebabkannya lebih mudah terdampak oleh radiasi sinar UV dan kehilangannya zat penting yang dapat mengakibatkan degenerasi kolagen dalam kulit[2], hilangnya kekencangan kulit[3] serta perubahan pigmentasi kulit.[4] Sebagai skincare brand asal Korea Selatan yang senantiasa menggunakan bahan-bahan alami pilihan untuk merawat kecantikan kulit, I’m From melengkapi rangkaian produk I’m From Rice Range yang terbuat dari butir beras premium Yeoju, Korea Selatan. Setelah meluncurkan Rice Mask dan Rice Toner di tahun 2020, kali ini I’m From turut hadirkan Rice Serum dan Rice Cream untuk melengkapi rangkaian produk perawatan yang dapat membantu perempuan Indonesia untuk mendapatkan kulit yang lembut dan cerah secara alami.

Beras telah dikenal selama berabad-abad akan khasiatnya untuk penyembuhan kulit serta penggunaannya sebagai bahan baku anti-penuaan kulit.[5] Memahami khasiat beras untuk kulit, rangkaian produk I’m From Rice Range menggunakan bahan dasar beras premium organik yang berasal dari Desa Deokpyeong, Yeoju, Korea Selatan, yang ditanam tanpa pestisida dan menghasilkan beras yang mengandung 3x lebih banyak serat dari beras biasa. Hal ini membuatnya kaya akan amino acid, lysin, gamma oryzanol, vitamin B1, B2, mineral serta bahan aktif lainnya yang dapat menjaga kelembutan dan kecerahan kulit.

“I’m From memahami bahwa rahasia kecantikan alami serta solusi untuk atasi masalah kulit kering dan kusam yang kerap dihadapi perempuan Indonesia adalah dengan memanfaatkan beras sebagai bahan dasar. Setelah meluncurkan produk holy-grail yang memanfaatkan khasiat beras premium Yeoju untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit melalui Rice Mask dan Rice Toner, I’m From kali ini menghadirkan Rice Serum dan Rice Cream untuk melengkapi rangkaian produk I’m From Rice Range dan menjadikan pengalaman perawatan kecantikan kulit wajah menjadi semakin optimal. Sebagai brand yang senantiasa memberikan yang terbaik dari alam untuk kecantikan kulit, I’m From akan terus menghadirkan inovasi produk untuk membantu memancarkan kecerahan alami kulit wajah perempuan Indonesia”, ujar Lia Wijaya selaku Brand Manager I’m From Indonesia.

Inovasi produk terbaru dari I’m From Rice Range dilengkapi dengan keunikan kandungan rice germ fermented extract, seperti yang dimiliki Rice Serum serta kandungan rice bran, seperti yang dimiliki Rice Cream, untuk membantu  mencegah kulit kering, menunda tanda penuaan kulit[6] serta mencerahkan kulit.[7] Adapun rangkaian produk lengkap dari I’m From Rice Range yang dapat dicoba yaitu:

I'm From Rice Mask

1. Rice Mask

Rice Mask mengandung 4.1% rice powder kualitas terbaik dari Yeoju. Butir beras yang terkandung dalam produk ini berguna untuk mengangkat kulit mati secara lembut dan tanpa iritasi. Selain itu, berbagai vitamin dan mineral yang dimilikinya juga mampu membantu mengembalikan tingkat elastisitas dan kencangnya kulit. Rice mask ini tersedia dalam ukuran 110g dengan harga Rp354.000.

I'm From Rice Toner

2. Rice Toner

Rice Toner mengandung 77.78% rice extract dari Yeoju, amino acid dan serat dari minyak beras alami, produk ini juga memiliki dua lapisan yang terdiri dari emulsion dan air untuk menyeimbangkan tingkat air dan minyak dalam kulit. Hal ini mampu memperbaiki tingkat kelembaban kulit serta mencerahkan wajah. Rice Toner tersedia dalam dua ukuran, yaitu ukuran 30ml dengan harga Rp117.000 dan 150ml dengan harga Rp354.000.

3. Rice Serum

Rice Serum mengandung 73% rice germ fermented extract dari Yeoju yang mampu mempertahankan lebih dari 65% nutrisi dalam sebutir beras. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin B dan antioksidan kuat yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen serta memperbaiki tingkat elastisitas kulit. Tersedia dalam ukuran 30ml dengan harga Rp389.000.

4. Rice Cream

Rice Cream mengandung 41% rice bran extract dari Yeoju yang kaya akan ceramide yang telah disuling dan diolah secara khusus oleh teknologi in-house untuk membantu meningkatkan warna kulit dan mencegah rusaknya skin barrier akibat sinar UV dari matahari. Selain itu produk ini juga kaya akan vitamin B serta mineral lainnya yang mampu membantu mengontrol produksi sebum yang berlebihan, terutama bagi kulit berminyak. Rice Cream tersedia dalam ukuran 50ml dengan harga Rp405.000.

Rangkaian produk I’m From Rice Range yang juga vegan-certified ini terdiri dari Mask, Toner, Serum dan Cream telah tersedia di Sociolla.com, aplikasi SOCO, Sociolla Store terdekat serta di Shopee dan Tokopedia dari Edit by Sociolla.


[1] Stick, C., Proksch, E. (2012). The Influence of Climate on the Treatment of Dry Skin with Moisturizer. In: Lodén, M., Maibach, H. (eds) Treatment of Dry Skin Syndrome. Springer, Berlin, Heidelberg. https://doi.org/10.1007/978-3-642-27606-4_35

[2] Klongpittayapong, P., Jaricksakulchai จ. ., Sillaparassamee ร. ., & Timmanee อ. . (2020). Safety and Effectiveness Study of Formulation Containing Rice Bran Oil with Gamma Oryzanol 18,000 ppm in Improving Skin Barrier Function and Moisturization for Dry Skin. EAU Heritage Journal Science and Technology, 14(2), 290–307. Retrieved from https://he01.tci-thaijo.org/index.php/EAUHJSci/article/view/241970

[3] Tabor, A., & Blair, R. M. (2009). Nutritional Cosmetics: Beauty from Within (Personal Care and Cosmetic Technology) (1st ed.). William Andrew. https://doi.org/10.1016/B978-0-8155-2029-0.50022-3

[4]D’Orazio, J., Jarrett, S., Amaro-Ortiz, A., & Scott, T. (2013). UV radiation and the skin. International journal of molecular sciences, 14(6), 12222–12248. https://doi.org/10.3390/ijms140612222

[5]Marto, J.M., Neves, A.T., Gonçalves, L., Pinto, P., Almeida, C.M., & Simões, S. (2018). Rice Water: A Traditional Ingredient with Anti-Aging Efficacy. Cosmetics, 5, 26. https://doi.org/10.3390/cosmetics5020026

[6] Chen, L. H. H., Chen, I. C., Chen, P. Y., & Huang, P. H. (2018). Efficacy of rice bran fermentation in cosmetics and skin care products. Bioscience Journal, 1102–1113. https://doi.org/10.14393/bj-v34n1a2018-39976

[7] Jufri, M., Vardhani, A., & Purwaningsih, E. (2021). Evaluating the efficacy of lotion containing black rice bran (Oryza sativa L. indica) extract as skin brightening agent: A clinical trial. Jundishapur Journal of Natural Pharmaceutical Products, 16(4), [e114152]. https://doi.org/10.5812/jjnpp.114152

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Happy 9th Anniversary Sociolla, From Bestie For Bestie!

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, di ultahnya yang ke-9 Sociolla ingin rayakan ikatan kuat yang telah dibangun dengan kamu BeautyBabes

Bersama Putri Marino, Oriflame Membangun Mood Kamu Untuk “Reach Your Happy Place”

Bersama Putri Marino, Oriflame mengajak kamu untuk berani mengambil langkah yang akan membawa kamu untuk 'Reach Your Happy Place'!

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.