Show your girl power 🦸♀️, BeautyBabes! Ini saatnya kamu berpartisipasi dalam Unlock The Power of Girls, inisiatif tahunan kedua Clé de Peau Beauté x UNICEF untuk meningkatkan akses pendidikan STEM bagi para anak perempuan.
Clé de Peau Beauté, brand perawatan kulit dan makeup mewah global, meluncurkan inisiatif tahun kedua kemitraan multitahun mereka dengan *UNICEF. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan akses para anak perempuan ke pendidikan sains, teknologi, teknik, dan matematika (science, technology, engineering and mathematics/STEM), pembelajaran, dan keterampilan yang relevan untuk masa depan, dengan tujuan untuk membuka kekuatan potensi mereka melalui pengetahuan.
View this post on Instagram
Sebagai bagian dari komitmen filantropi jangka panjang, brand ini akan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan global produk ikonik mereka, The Serum untuk mendukung program UNICEF yang berkontribusi pada pendidikan dan pemberdayaan anak perempuan di Bangladesh, Kyrgyzstan, dan Niger, di antara wilayah-wilayah lainnya. Inisiatif ini dilaksanakan di toko Clé de Peau Beauté pada bulan Mei dan Juni serta dari bulan Mei hingga 31 Desember secara online.
Clé de Peau Beauté percaya bahwa pendidikan bagi para anak perempuan adalah kunci untuk membuka dunia yang lebih baik. #KeyToABetterWorld terletak pada upaya membuka kekuatan perempuan melalui Pendidikan, Pekerjaan, dan Pemberdayaan.
View this post on Instagram
Ada sekitar 600 juta remaja perempuan di dunia kita, banyak dari mereka – terutama mereka yang tinggal di negara berkembang – secara tidak proporsional dikecualikan dari pendidikan penting dan peluang pengembangan keterampilan, terutama di bidang STEM.
Hal ini menjadi sangat signifikan ketika lebih dari 90 persen pekerjaan di seluruh dunia memiliki komponen digital dan tanpa peningkatan kemampuan untuk mengadopsi dan menggunakan komponen digital, remaja perempuan akan memiliki lebih sedikit kesempatan kerja dan menghadapi hambatan tambahan untuk bersaing dalam pekerjaan abad ke-21.
View this post on Instagram
Selama setahun terakhir, pandemi global telah mengganggu kehidupan dan pendidikan jutaan anak perempuan di seluruh dunia dan makin menekankan pentingnya inklusi digital apalagi dengan meningkatnya ketergantungan kita pada teknologi. Saat dunia menata ulang sistem pembelajaran untuk beradaptasi dengan realitas baru kita, kemitraan Clé de Peau Beauté dengan UNICEF sedang mengembangkan cetak biru untuk membangun keterampilan anak perempuan dan perempuan muda baik dalam krisis maupun di masa depan.
Dana yang terkumpul untuk UNICEF dari penjualan The Serum tahun lalu mendorong inisiatif di seluruh dunia yang memungkinkan anak perempuan mengatasi hambatan pendidikan dan mengakses potensi dalam diri mereka:
Bangladesh: Mengubah Pendidikan Untuk Anak Perempuan
• Clé de Peau Beauté mendukung program UNICEF di Bangladesh untuk mempromosikan kesetaraan gender dalam sistem pendidikan, mengurangi hambatan terkait gender dalam pendidikan, dan mengurangi kekerasan berbasis gender.
• Dalam kemitraan dengan Pemerintah Bangladesh, UNICEF bekerja untuk membangun kerangka kurikulum nasional, mengintegrasikan fokus kesetaraan gender yang kuat, dan mempromosikan pengembangan keterampilan yang dapat dialihkan.
• UNICEF telah melaksanakan Alternative Learning Program (Program Pembelajaran Alternatif) di Bangladesh untuk 100 gadis remaja yang rentan, menghubungkan mereka dengan pengembangan keterampilan dan peluang kerja. 95 persen anak perempuan dalam program ini telah terhubung dengan pekerjaan yang relevan.
Kyrgyzstan: Membangun Keterampilan Abad 21 Untuk Anak Perempuan
• Clé de Peau Beauté mendukung program STEM4Girls UNICEF di Kyrgyzstan untuk memberdayakan para anak perempuan agar mengejar pendidikan profesional dan karier di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM), bahkan lebih dari itu.
• 110 anak perempuan telah dilatih untuk menjadi role model dan pendidik sebaya bagi anak perempuan yang lebih muda di komunitas mereka. Pelatih sebaya sekarang mengadakan sesi mereka secara online dan berbagi pengetahuan dan keterampilan mereka dengan anak-anak di seluruh komunitas mereka, sehingga dapat menjangkau lebih banyak anak perempuan dan memberdayakan mereka untuk bertanggung jawab dan membawa perubahan.
Niger: Mempromosikan Pemberdayaan Perempuan
• Clé de Peau Beauté mendukung program UNICEF di Niger untuk mempromosikan peluang baru bagi remaja putri dengan membantu mereka mengembangkan kompetensi dan keterampilan yang relevan.
• Kemitraan mendukung 120 remaja putri untuk menerima pelatihan berbasis keterampilan dan kelas melek huruf dan mulai melibatkan 200 gadis dalam program bimbingan sebaya.
View this post on Instagram
“Setiap anak perempuan berhak untuk tumbuh di dunia yang penuh peluang dan menjalani kehidupan yang memuaskan. Tetapi jutaan anak perempuan tidak diberi kesempatan itu – tanpa akses ke sekolah atau sumber daya – tidak diberi kesempatan untuk berpartisipasi secara setara dalam masyarakat. Pandemi telah menyoroti pentingnya inklusi dan perlunya anak perempuan menjadi sentral untuk mengubah hidup mereka dan berkontribusi pada komunitas mereka. Dengan dukungan dari kemitraan kami dengan Clé de Peau Beauté, UNICEF berinvestasi dalam inisiatif pengembangan keterampilan pada STEM, teknologi digital, dan kewirausahaan sosial. UNICEF mendukung upaya yang memastikan anak perempuan menjalani kehidupan yang diberdayakan, dilengkapi dengan sumber daya dan peluang yang tepat. 600 juta remaja putri di dunia dapat menjadi generasi pemimpin perempuan terbesar yang pernah ada di dunia,” kata Ms. Carla Haddad Mardini, Direktur Private Fundraising and Partnerships UNICEF.
“Di Clé de Peau Beauté, kami percaya kunci menuju dunia yang lebih baik terletak pada upaya kita untuk membuka kekuatan perempuan melalui pendidikan STEM. Ini adalah sebuah tugas yang tidak dapat dicapai sendirian, baik hanya oleh individu atau brand ini sendiri. Dengan membeli The Serum, siapa pun dapat mendukung inisiatif kemitraan kami dengan UNICEF dan membuktikan peran mereka dalam memengaruhi perubahan positif selama masa krisis global. Kami merasa terhormat mengetahui bahwa melalui UNICEF, kontribusi ini disalurkan untuk memberikan dampak yang paling penting dan bermakna. Sekarang di tahun kedua inisiatif ini, kami dengan tangan terbuka mengundang semua orang untuk memainkan peran nyata dalam memungkinkan akses ke pendidikan, pemberdayaan, dan kemampuan kerja bagi anak perempuan,” kata Ms. Yukari Suzuki, Chief Brand Officer Clé de Peau Beauté.
Clé de Peau Beauté memfokuskan untuk memberdayakan anak perempuan melalui pendidikan yaitu langkah pertama untuk membuka potensi dan kecerdasan dari dalam diri anak perempuan.
Melalui inisiatif ini, untuk setiap pembelian The Serum, donasi akan diberikan kepada UNICEF untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan anak perempuan di seluruh dunia. Clé de Peau Beauté mengundang para perempuan untuk bergabung dengan mereka dalam berkontribusi pada pendidikan para anak perempuan melalui partisipasi dalam kampanye ini, apalagi pada saat ini yang mana para anak perempuan di seluruh dunia membutuhkan lebih banyak dukungan. Bersama-sama, mereka dapat mewujudkan masa depan yang lebih cerah dan positif.
Inisiatif ini akan dilaksanakan di toko dan secara online mulai 1 Juni 2021.
*UNICEF tidak meng-endorse perusahaan, brand, produk, atau layanan apa pun.