Home Hair METAL DX, Netralkan Metal Dalam Rambut Agar Hasil Pewarnaan Sesuai Ekspektasi

METAL DX, Netralkan Metal Dalam Rambut Agar Hasil Pewarnaan Sesuai Ekspektasi

Berkomitmen untuk menghadirkan opsi tepat dan inovatif bagi para hairdresser dan konsumen, L’Oréal Professionnel resmi meluncurkan Metal DX, rangkaian produk terbaru untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut, balayage, dan lightening yang #MeetYourHairExpectation[1] dengan menetralisasi kandungan metal dalam serat rambut serta mencegah rambut patah hingga 87%[2].

57% konsumen dan hairdresser khawatir rambut patah karena proses pewarnaan rambut, serta sekitar 39% konsumen juga mengutarakan bahwa mereka menginginkan warna rambut yang tahan lama dan sesuai ekspektasi[3]. Isu ini menjadi tantangan pokok bagi para konsumen dan hairdresser. sfsfeds

Baca Juga: Ini Dia Penyebab Pewarnaan Rambut Tidak Sesuai Ekspektasi Kamu!!

Melihat tantangan tersebut, L’Oréal Research Department selama bertahun-tahun bekerja sama dengan Universitas Ioannina untuk melakukan riset dan menemukan bahwa kandungan metal tinggi pada rambut merupakan salah satu penyebab hasil pewarnaan rambut tidak sesuai ekspektasi. Tidak hanya itu saja, kolaborasi riset ini berhasil menganalisa dan memetakan kandungan metal dalam rambut di dunia. Secara spesifik di Indonesia, ditemukan bahwa sebanyak 67%[4] masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambut. Kandungan metal ini sangat bergantung pada kualitas air di tempat tinggal dan tingkat porositas rambut.

Kolaborasi riset ini berhasil mengidentifikasi Glicoamine, molekul inti dari Metal DX dengan fungsi untuk menargetkan dan menetralisasi kandungan logam dalam serat rambut sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi.

Hendra Purjaka, Brand General Manager, L’Oréal Professionnel, menyampaikan,“Sebagai market leader di kategori Hair Color di market profesional[5], L’Oréal Professionnel tidak hanya menganalisa isu, tetapi juga menghadirkan pilihan tepat dan inovatif bagi para hairdresser sehingga mampu memberikan servis pewarnaan rambut yang makin optimal bagi para klien. Metal DX merupakan manifestasi dari komitmen tersebut. Dengan edukasi, inovasi, dan inspirasi sebagai DNA brand L’Oréal Professionnel, tentu kami berharap bahwa jajaran fungsi rangkaian produk dan tiga protokol Metal DX dapat memberikan manfaat yang sesuai ekspektasi.”

Indra Tanudarma, Head of Education, L’Oréal Professionnel, memaparkan bahwa,“Inovasi terbaru Metal DX yang terdiri dari rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut terbukti mampu mengurangi risiko rambut patah hingga 87%[6]. Metal DX merupakan terobosan unggul saat melakukan servis pewarnaan, balayage, dan lightening, agar warna sesuai ekspektasi.”

Berikut tiga protokolnya di salon untuk hasil pewarnaan sesuai ekspektasi:

  1. Metal DX Professional Pre-treatment untuk menetralisasi metal sebelum pewarnaan, balayage, dan lightening dengan kandungan Glicoamine 10%.
  2. Metal DX Professional Shampoo untuk membersihkan metal yang menempel pada serat rambut setelah pewarnaan.
  3. Metal DX Professional Care untuk menjaga kekuatan batang rambut dengan kandungan Aminosilane 2% atau gunakan juga Metal DX Professional Mask yang melindungi helai rambut dari penempelan partikel.

“Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah lagi dengan sinar UV sehari-hari yang berinteraksi dengan kandungan metal pada rambut, tentu dapat membuat refleksi menjadi lebih warm, warna rambut malah menjadi kusam dan luntur. Oleh karena itu, perawatan di rumah pun penting. Metal DX hadir dengan professional shampoo dan professional hair mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik,” tambah Indra.

Lie Kuang, Owner Lie Kuang & Co. Innovative Salon, L’Oréal Professionnel Ambassador ikut menyampaikan testimoninya,“Dengan mengikuti tiga protokol Metal DX di salon, dampak positif terhadap pewarnaan, balayage, dan lightening langsung terasa. Produk ini mempermudah pekerjaan saya sebagai hairdresser dan tentunya memberikan kepuasan pada konsumen karena hasil pewarnaan rambut akhirnya dapat sesuai ekspektasi.”

Patricia Gouw, model, presenter, dan content creator, pun memberikan pujian,“Setelah mencoba servis Metal DX di salon, terbukti hasil pewarnaannya bisa sesuai ekspektasiku dan rambut masih tetap sehat. Nggak cuma itu saja, produk yang aku pake untuk treatment di rumah juga penting karena aku pastinya ingin memastikan kalo rambut aku yang sudah sesuai ekspektasi ini terus terlindungi dari kandungan metal.”

“Dalam rangka merayakan hadirnya Metal DX, L’Oréal Professionnel terus mengajak masyarakat untuk nyaman kembali ke salon. L’Oréal Professionnel bagi-bagi promo diskon 15% servis French Balayage with Metal DX, serta ribuan sampel Metal DX Shampoo 10 ml dan hair mask 15 ml khusus di microsite Beautynesia dan Traveloka Xperience. Kami imbau agar melakukan reservasi untuk konsultasi dan pastikan selalu kunjungi salon kesayangan agar pewarnaan rambut sesuai ekspektasi,” tutup Indra.


[1] Tanpa efek terhadap kenaikan warna level rambut dan mengoptimalkan pengaplikasian warna

[2] Berdasarkan instrumental test, setelah pemakaian pre-treatment + technical procedure + shampoo + mask

[3] Berdasarkan hasil data riset dari Brandwatch 2020 mengenai Hair Color Trend

[4] Hasil kumpulan helai rambut dari seluruh dunia untuk menciptakan peta dunia pertama pengukur kondisi kandungan metal pada serat rambut. L’Oréal Pro Map Data 2021

[5] KLINE Report 2019

[6] Berdasarkan instrumental test, setelah pemakaian pre-treatment + technical procedure + shampoo + mask

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

4 Langkah Makeup Ala Lady Boss

Buat yang ingin tampil cantik, kuat, elegan, dan berani!

5 Tips Flawless Complexion Agar Makeup Tahan Lama Sekaligus Menjadikan Kulit Tetap Terawat

Catat ✍: 5 tips flawless complexion menggunakan Y.O.U NoutriWear+ Series, agar makeup tahan lama sekaligus menjadikan kulit tetap terawat.

everShine Treasure Glow Duo, Untuk Kulit Glowing Dan Halus Bak Ratu Cleopatra👑!

Yang mencari alternatif retinol dan AHA BHA yang lebih lembut di kulit, bisa coba duo serum ini!

Kini Sampah 🚮 Saset Dan Botol Plastik HDPE 🚿🧼🧴 Dari Produk Kecantikanmu Bisa Hasilkan Insentif Buat Kamu!

Suka ngumpulin saset dan botol plastik HDPE 🚿🧼🧴 kosong dari produk kecantikanmu? Ini solusi brilian buat kamu!

PHA, Si Chemical Exfoliant Bagi Pemilik Kulit Kering Dan Sensitif

Buat kamu pemilik kulit kering dan sensitif tidak perlu bingung lagi! Ini dia PHA sebagai solusi bagi kulitmu agar lebih cerah dan halus. Baca detailnya di sini!!

Cari Tahu Tren Serta Produk Kecantikan 💄 Dan Perawatan Diri 💆 Di Sociolla Beauty Wonderland!

Jangan ketinggalan Sociolla Beauty Wonderland untuk dapatkan informasi terkurasi mengenai berbagai tren serta produk kecantikan dan perawatan diri yang lengkap!

PURITO Centella Unscented Series, Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan Kulit Sensitif

Purito Centella Unscented Series dengan kandungan utama Centella Asiatica, hadir untuk menjawab kebutuhan kulit sensitif. Selengkapnya ada di artikel ini!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!