Home Review REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series

REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand lokal Scarlett Whitening. Well ternyata brand ini tidak hanya terkenal dengan kualitas skincare product-nya, tetapi juga Scarlett Whitening Body Care-nya. Siapa sih yang tidak mengenal body lotion-nya yang aromanya seperti aroma parfum high-end?!

Kali ini BeautyBeat akan berbagi pengalaman menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening ini, baik itu dari Body Scrub, Body Lotion, maupun Shower Scrub-nya. So, let’s move on to our review!!

THE PRODUCT CLAIM

Setiap produk body care dari Scarlett Whitening ini mengklaim sebagai produk yang dibuat khusus bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara maksimal. Di dalam body scrub, shower scrub, dan body lotion-nya memiliki kandungan Glutathione dan vitamin E.

Gluthatione merupakan mother of antioxidant dan vitamin pencerah kulit paling cepat, sedangkan vitamin E akan menutrisi dan melembapkan kulit. Dengan penggunaan Scarlett Whitening Body Care secara rutin, dapat membantu menutrisi, melembapkan, serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. Selain itu di dalam Scarlett Whitening Brightening Body Scrub dan Shower Scrub terdapat butiran scrub sebagai physical exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit, sehingga kulit terasa lebih lembut dan tampilan lebih cerah.

OUR THOUGHTS

THE PACKAGING

Scarlet Whitening sangat memperhatikan delivery package-nya. Saat saya menerima paket Scarlett Whitening Body Care ini, produknya dikemas dengan boks cantik, yang membuat proses unboxing terasa fun dan boks ini very reuseable. Saat boks dibuka, setiap produk dikelilingi buble wrap gemuk berlapis, sehingga produk aman saat sampai. Beberapa tutup produk pun masih dibalut lagi dengan bubble wrap tebal.

Kemasan luar dari body lotion dan body scrub-nya terbuat dari material plastik transparan dengan desain label yang chic berwarna pastel pink, kuning, dan lilac. Desain plastik transparan ini memudahkan saya untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya dan tidak perlu takut pecah saat dibawa bepergian. Sebelum dapat menikmati produknya, saya harus membuka segel plastik terlebih dahulu. Jadi produk yang sampai, dapat dipastikan aman dan bebas kontaminasi. Saya juga sempat terkecoh dengan kemasan yang terkesan simpel dan tidak bulky, karena isi di dalamnya ternyata normal size, bukan travel size.

Label pada kemasan Scarlett Whitening Body Care Series ini menjelaskan semua informasi yang saya inginkan, baik itu nama produk, jenis varian, klaim produk, cara pemakaian, dan ingredients. Tidak hanya itu, pada labelnya terdapat simbol cruelty free, logo halal dari MUI, dan juga simbol yang menjelaskan bahwa brand ini membiayai proses daur ulang kemasannya. Selain itu juga terdapat informasi mengenai nomor registrasi BPOM dan stiker hologram yang lengkap dengan QR Code terkait keaslian produk ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari Scarlett Whitening ini.

Body Scrub

Untuk Body Scrub-nya dikemas dalam jar plastik putih dengan tutup putar ulir. Saat tutup ulirnya dibuka, isi Body Scrub ini juga ter-seal dengan aluminum foil untuk menjamin keamanan dan menjaga kualitas produknya.

Brightening Shower Scrub

Kemasan Brightening Shower Scrub-nya dilengkapi dengan desain tutup flip top. Pastikan sampai terdengar bunyi klik, maka produk liquid soap di dalamnya tidak akan tumpah. So, you can travel without worry, even when you put it upside down!!

Fragrance Brightening Body Lotion

Sedangkan Fragrance Brightening Body Lotion, dikemas dengan tipe pump yang memudahkan saya untuk mendapatkan dan mengukur seberapa banyak produk yang saya inginkan. Tidak hanya itu, desain pump ini juga dilengkapi double safety lock untuk menghindari agar isi produk tidak sengaja terpompa keluar saat traveling. Lock pertama merupakan lock putar, yang apabila diputar ke kiri, pump-nya akan terkunci. Lock kedua berupa lock berbentuk cincin yang mengelilingi pump, yang akan menahan pump untuk mengeluarkan produk, walaupun kondisi lock putarnya dalam posisi open sekalipun. How thoughtful!!

THE PRODUCT COLOR

Warna dari produknya menyesuaikan warna dari labelnya yang bernuansa pastel. Body Scrub varian Romansa memiliki warna yang putih yang thick. Sedangkan untuk poduk shower scrub-nya memiliki warna transparan, kuning untuk varian mango, dan ungu untuk varian pomegranate.

Yang terasa playful adalah warna-warni pastel dari varian Fragrance Brightening Body Lotion, varian Charming dengan warna lilac, Freshy dengan warna yellow banana, dan putih untuk varian Romansa.

THE TEXTURE AND FORMULA

Body Scrub Texture

Walaupun teksturnya rich terutama untuk body scrub dan body lotion-nya, secara keseluruhan semua produk dari lini body care-nya ini mudah untuk diaplikasikan dan dibaurkan. Body scrub-nya memliki butiran scrub yang lembut, tidak sakit, dan nyaman saat diaplikasikan.

Brightening Shower Scrub Texture

Jika dibandingkan shower scrub-nya, body scrub memiliki butiran yang lebih banyak, sehingga fungsi eksfoliasinya terasa lebih intens. Walaupun begitu tidak lengkap rasanya untuk tidak mengaplikasikan shower scrub setelah melakukan eksfoliasi dengan body scrub. Bulir scrub pada shower scrub ini dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh.

Fragrance Brightening Body Lotion Texture

Untuk menggantikan kelembapan yang hilang setelah eksfoliasi dan mandi, segera saya aplikasikan Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion. Kandungan glutathione dan vitamin E di dalamnya akan membantu saya untuk mendapatkan kulit yang cerah, sehat, lembap, dan tetap ternutrisi secara optimal. Sensasi kesegaran dari kulit yang lembap dan kenyal akan dirasakan segera setelah mengaplikasikan body lotion ini.

THE SCENT

Honestly this is my most favorite feature of the Scarlett Whitening’s body care products line. Body scrub-nya memiliki dua jenis varian dengan keharuman yang berbeda, yaitu Romansa dan Pomegranate. Favorit saya adalah Romansa yang aromanya terasa lembut dan membuat ritual scrubbing serasa di spa. Aromanya yang rileks bisa membuat stres berkurang.

Brightening Shower Scrub-nya terdiri dari tiga varian dengan aroma fruity dari mango, pomegranate, dan cucumber. Ini membuat mandi terasa lebih fun dan menyegarkan. Cocok untuk membangunkan indra kamu agar lebih siap beraktivitas memulai hari.

Last but not least sesuai namanya, Fragrance Brightening Body Lotion ini bagi saya adalah sebotol parfum mewah berbentuk lotion. Varian Charming serasa mengadopsi aroma luxury dari Baccarat Rouge 540 EDP dengan aroma woody-nya yang hangat dan spicy. Di saat saya menginginkan aroma mewah yang lebih sweet khas wewangian English Pear & Freesia, saya memilih varian Freshy dengan keharuman floral dan fruity-nya. Kedua varian ini sangat cocok untuk diaplikasikan di momen-momen spesial. Tetapi bahkan untuk varian Romansa yang ringan sekalipun, menurut saya tidak salah untuk dijadikan favorit untuk diaplikasikan secara harian. Aroma dari body lotion ini tidak terlalu intens but somehow it lingers so well. Aromanya tidak hanya menempel di tubuh, tetapi di pakaian bahkan setelah beraktivitas seharian dan juga meninggalkan keharuman di bed cover. Ini menjadikan body lotion ini begitu spesial.

THE INGREDIENTS

Semua produk yang ada dalam rangkaian dari Scarlett Whitening Body Care ini memiliki kandungan utama, yaitu Glutathione dan vitamin E. Glutathione sendiri adalah antioksidan kuat yang berfungsi untuk memerangi radikal penyebab kerusakan di sel tubuh, yang memiliki efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin yang membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Sedangkan vitamin E memiliki fungsi melembapkan sehingga kulit menjadi ternutrisi dan dapat melawan tanda-tanda penuaan.

Untuk Brightening Shower Scrub-nya, selain dua kandungan hero ingredients tersebut, terdapat kandungan kolagen. Kolagen adalah komponen utama kulit dan kolagen memainkan peran dalam memperkuat kulit, elastisitas, dan hidrasi. Ini berarti kolagen dapat membuat kulit sehat, mengurangi tampilan kerutan, dan memberikan hidrasi.

Sedangkan untuk body lotion-nya, selain terdapat glutathione dan vitamin E, di dalamnya terdapat pula banyak kandungan baik lainnya yang saya akan highlight di sini, seperti Kojic Acid, Niacinamide, dan Titanium Dioxide. Fungsi kojic acid adalah menghambat dan mencegah pembentukan tirosin, asam amino yang dibutuhkan untuk memproduksi melanin. Sedangkan niacinamide merupakan kandungan populer yang ada di dalam skincare yang memiliki banyak manfaat. Selain mencegah proses pigmentasi, niacinamide dapat menyamarkan tampilan pori, membuat kulit tetap lembap, dan menjaganya agar tetap seimbang. And thanks to Titanium dioxide, yang merupakan kandungan physical sunscreen yang melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari.

PROS-CONS

Pros:

  • Kemasannya ringkas dan travel friendly, terutama untuk body lotion-nya yang memiliki double lock.
  • Kemasan body lotion dan shower cream-nya dari material plastik yang tidak mudah pecah dan transparan memudahkan pengguna melihat sisa produk di dalamnya.
  • Aroma dari rangkaian produk ini terutama body lotion-nya menambahkan kesan mewah dan spesial.
  • Tekstur butiran pada body scrub dan shower cream-nya mengekfoliasi kulit dengan lembut tanpa memberikan rasa tidak nyaman.
  • Lengkapnya informasi pada label kemasan termasuk jaminan keaslian, halal, dan keamanan produk.

Cons:

  • Kemasan plastiknya mudah penyok.

OUR IMPRESSION

Produk yang paling berkesan untuk saya adalah body lotion-nya. Dengan hanya memakai ini, saya tidak penah membutuhkan parfum lagi, bahkan di saat bepergian atau beraktivitas seharian di outdoor. Aromanya yang tidak intens but somehow lingering dengan tiga pilihan varian mewah yang very thoughtful (Charming adalah varian favorit saya). Bahkan aroma ini transfer ke pakaian yang saya kenakan dan sarung bantal. Ditambah lagi produk ini diperkaya dengan banyak kandungan baik, selain Glutathione dan vitamin E. This product makes me a little confused, whether it’s a body care or a perfume? Well, it’s hybrid!

Sedangkan my second favorite setelah body lotion adalah body scrub-nya. Produk ini tidak seperti lulur biasa yang memiliki aroma rempah dengan bulir scrub yang lebih besar. Body scrub varian Romansa ini memiliki aroma yang lembut layaknya mengenakan parfum dengan butiran scrub yang lembut. Produk ini membuat proses eksfoliasi terasa rileks serasa di spa.

Untuk Brightening Shower Scrub, menurut saya produk ini memiliki nilai plus karena tidak meninggalkan efek kulit kering sehabis mandi. Aroma Shower Scrub-nya yang penuh kesegaran fruity, membuat ritual mandi lebih menyenangkan.

HOW TO USE

Karena produk ini merupakan satu rangkaian, saya mengenakannya berurutan. Awalnya saya mengenakan body scrub sebelum mandi pada keadaan tubuh kering. Lantas aplikasikan dan baurkan ke seluruh tubuh dalam keadaan kering. Pada tahapan iniah, sel-sel kulit mati di permukaan kulit dapat terangkat. Kemudian saya diamkan hingga lima menit, gosok perlahan dan kemudian dibilas dengan air. Setelah lima menit produk akan mulai kering dan butiran scrub dan sisa eksfoliasi akan berjatuhan, sehingga sebenarnya sangat mudah untuk membuat kulit bersih dari sisa produk ini. Saya menggunakan Body Scrub ini hanya sekali dalam seminggu, untuk menghindari eksfoliasi yang berlebihan.

Kedua, setelah bersih dari body scrub, saya mengaplikasikan Brightening Shower Cream. Butiran scrub yang terkandung pada produk ini, membuat kulit lebih bersih dan halus.

Ketiga, Setelah eksfoliasi dan mandi, saya segera mengembalikan kelembapan kulit dengan menggunakan Fragrance Brightening Body Lotion, yang memberi banyak nutrisi bagi kulit. Alasan saya mengaplikasikan lotion ini segera setelah mandi, adalah kulit akan menyerap kandungan yang terdapat pada body care dengan lebih baik, di saat kondisi damp skin.

THE PRICE

Tiap-tiap produk dari rangkain body care ini, baik Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub-nya ini bisa didapatkan dengan harga Rp75.000 per itemnya dan Rp300.000 untuk harga paket berisi lima item dengan boks eksklusif dan free gift. Detail ukuran yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Body Scrub | 250 ml
  • Brightening Shower Scrub | 300 ml
  • Fragrance Brightening Body Lotion | 300 ml

These products are worth to buy, BeautyBabes!!

Kalian bisa dapatkan produk ini via DM ke akun Instagram @scarlett_whitening. So, happy pampering your day, happy shopping!

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

4 Langkah Makeup Ala Lady Boss

Buat yang ingin tampil cantik, kuat, elegan, dan berani!

5 Tips Flawless Complexion Agar Makeup Tahan Lama Sekaligus Menjadikan Kulit Tetap Terawat

Catat ✍: 5 tips flawless complexion menggunakan Y.O.U NoutriWear+ Series, agar makeup tahan lama sekaligus menjadikan kulit tetap terawat.

everShine Treasure Glow Duo, Untuk Kulit Glowing Dan Halus Bak Ratu Cleopatra👑!

Yang mencari alternatif retinol dan AHA BHA yang lebih lembut di kulit, bisa coba duo serum ini!

Kini Sampah 🚮 Saset Dan Botol Plastik HDPE 🚿🧼🧴 Dari Produk Kecantikanmu Bisa Hasilkan Insentif Buat Kamu!

Suka ngumpulin saset dan botol plastik HDPE 🚿🧼🧴 kosong dari produk kecantikanmu? Ini solusi brilian buat kamu!

PHA, Si Chemical Exfoliant Bagi Pemilik Kulit Kering Dan Sensitif

Buat kamu pemilik kulit kering dan sensitif tidak perlu bingung lagi! Ini dia PHA sebagai solusi bagi kulitmu agar lebih cerah dan halus. Baca detailnya di sini!!

Cari Tahu Tren Serta Produk Kecantikan 💄 Dan Perawatan Diri 💆 Di Sociolla Beauty Wonderland!

Jangan ketinggalan Sociolla Beauty Wonderland untuk dapatkan informasi terkurasi mengenai berbagai tren serta produk kecantikan dan perawatan diri yang lengkap!

PURITO Centella Unscented Series, Hadir Untuk Menjawab Kebutuhan Kulit Sensitif

Purito Centella Unscented Series dengan kandungan utama Centella Asiatica, hadir untuk menjawab kebutuhan kulit sensitif. Selengkapnya ada di artikel ini!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!