Home Hair REVIEW: Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

REVIEW: Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Halo BeautyBabes, setelah sebelumnya saya pernah me-review rangkaian bodycare dan skincare dari Scarlett Whitening, pada artikel ini saya akan me-review rangkaian hair care keluaran terbarunya yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Yup, you read that right! Sea Salt ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk berendam menghilangkan rasa lelah dan membuat badan menjadi rileks, tetapi banyak juga manfaatnya untuk rambut.

Baca Juga: REVIEW: Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub – The New Variant – Jolly, Charming, Freshy

Penasaran bagaimana pengalaman saya mencoba rangkaian hair care baru dengan sea salt ini dan kira-kira manfaat apa yang dirasakan! So, without any further ado, let’s move on to our review BeautyBabes!!

THE PRODUCT CLAIM

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner mengklaim produk ini dapat digunakan pada semua jenis rambut untuk merawat kesehatan rambutmu, sehingga tetap lembut, bervolume, scalp kepala bersih dan mudah di atur. Kedua produk ini disarankan untuk digunakan pada usia di atas 13 tahun dan aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui.

Dengan kandungan hero ingredient sea salt pada rangkaian hair care ini, mengklaim dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala, dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik. Tidak hanya itu, manfaat sea salt bisa didapatkan dari rangkaian haircare Scarlett Whitening ini antara lain:

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  • Membersihkan kulit kepala.
  • Menguatkan akar rambut.
  • Memberikan volume pada rambut.
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  • Membuat rambut lebih berkilau

OUR THOUGHTS AND IMPRESSIONS

THE PACKAGING

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Delivery Package

Seperti pengalaman saat menerima paket dari Scarlett Whitening sebelumnya, Scarlett Whitening sangat memperhatikan delivery package-nya agar aman diterima saat sampai. Saat boks dibuka, setiap produk dikelilingi bubble wrap gemuk berlapis, sehingga saat sampai tidak ada kemasan yang penyok.

Kemasan luar dari rangkaian hair care Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini terbuat dari material plastik transparan. Desain kemasannya yang pipih membuat kedua produk ini travel friendly dan tidak bulky ketika masuk ke dalam travel pouch. Kemasannya juga dilengkapi dengan desain tutup flip top. Pastikan sampai terdengar bunyi klik, maka produk di dalamnya tidak akan tumpah. So, you can travel without worry, even when you put it upside down!!

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Packaging

Label pada kemasan rangkaian Scarlett Whitening Hair Care ini menjelaskan semua informasi, baik itu nama produk, jenis varian, cara pemakaian, dan ingredients. Hanya saja tidak ada informasi mengenai klaim dan manfaat produk pada labelnya. Tetepi kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya pada artikel ini, BeautyBabes!😉

Selain itu juga terdapat informasi mengenai nomor registrasi BPOM dan stiker hologram yang lengkap dengan QR Code terkait keaslian produk ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari Scarlett Whitening ini.

THE TEXTURE AND FORMULA

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo Texture & Formula

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki tekstur yang liquidy gel transparan berwarna biru. Formulanya nyaman di kulit kepala. Hanya saja apabila shampoo ini diaplikasikan sendirian tanpa mengaplikasikan conditioner, membuat kulit kepala kering dan rambut menjadi frizzy setelahnya.

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner Texture & Formula

Sedangkan Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki tekstur creamy dan thick berwarna pink, seperti tekstur conditioner pada umumnya. Formulanya sangat mudah diaplikasikan, dan karena teksturnya yang thick, saya hanya mengaplikasikan conditioner ini sedikit saja dan cukup untuk semua batang hingga ujung rambut. Conditioner ini berhasil membuat rambut saya menjadi lebih lembut dan tidak kering.

Kedua produk baik shampoo dan conditioner-nya tidak dapat dipisahkan dan merupakan perpaduan yang pas untuk menghasilkan rambut yang bebas lepek, tidak frizzy, lembut, dan mudah diatur. Good job Scarlett Whitening!! 👍🏻

THE SCENT

Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner oleh BeautyBeat

Yups I think this is always gonna be the best feature of all Scarlett Whitening products, include this shampoo & conditioner. Untuk kamu pecinta keharuman floral yang mewah lembut, saya yakin kamu pasti menyukai keharuman dari rangkaian hair care Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini.

Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki keharuman dari bunga Magnolia, sedangkan Yordanian Sea Salt Conditioner memilki keharuman dari Evening Primrose atau yang biasa kamu kenal dengan bunga sedap malam. Perpaduan keharuman floral dari shampoo dan conditoner ini akan membuat bath time moment kamu semakin mewah dan rileks.

THE INGREDIENTS

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya pada Product Claim, rangkaian hair care Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini memiliki kandungan sea salt sebagai hero ingredient di dalamnya.

Apa itu sea salt? Sea salt terbentuk dari penguapan air laut. Sea salt telah dikenal selama bertahun-tahun karena kaya akan magnesium dan mineral lainnya. Karena kaya akan kandungan mineral dan banyak manfaat lainnya, kandungan ini mampu memberikan kesegaran yang tahan lebih lama pada rambut kamu dan membuat kulit kepala tetap sehat.

Sea salt bertindak sebagai eksfoliator yang sangat baik dan membantu membersihkan kulit kepala secara menyeluruh. Kandungan mineral di dalamnya pun akan membantu memperkuat folikel rambut. Selain itu, sea salt juga memiliki kemampuan untuk mengunci kelembapan kulit yang membuat kulit kepala tetap sehat dan terasa bersih dan segar sepanjang hari. Hal ini sangat membantu terutama untuk kamu yang memiliki kulit kepala berminyak.

Full ingredients dari Yordanian Sea Salt Shampoo adalah Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Perfume) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180.

Sedangkan full ingredients dari Yordanian Sea Salt Conditioner adalah Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Perfume) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amedimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl 60725.

PROS-CONS

Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner oleh BeautyBeat

Pros:

  • Kemasannya dari material plastik yang tidak mudah pecah dan transparan memudahkan pengguna melihat sisa produk di dalamnya.
  • Aromanya dapat menjadi mood booster kamu dan membuat sensory kamu dan kulit kepala rileks.
  • Easy breezy dan clean effectnya dapat dirasakan seketika setelah mencuci rambut kamu dengan Yordanian Sea Salt Shampoo
  • Yordanian Sea Salt Conditioner membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah disisir.
  • Rambut menjadi anti lepek dan keharumannya tahan selama dua hari.

Cons:

  • Jika saya hanya menggunakan shampoo tanpa conditoner, maka rambut saya akan terasa kering. Bagi saya rangkaian ini perlu diaplikasikan keduanya agar manfaatnya shampoo & conditioner-nya akan terasa saling melengkapi pada tipe kulit kepala saya yang cenderung berminyak.
  • Hanya ada satu varian ukuran. Rangkaian ini tidak memiliki ukuran yang lebih besar dengan kemasan pouch isi ulang yang lebih eco-friendly. Yup I need a bigger size 😾!!

HOW TO USE

Karena produk ini merupakan satu rangkaian hair care, saya mengenakannya berurutan. Nah ini tips dari saya untuk kamu yang memiliki kulit kepala yang berminyak dan helai rambut kecil seperti saya. Awalnya saya hanya menuangkan shampoo sedikit saja hanya fokus untuk mencuci kulit kepala. Pada tahapan iniah, sel-sel kulit mati penyebab ketombe di kulit kepala, minyak dan kotoran dapat terangkat. Lantas bilas rambut sampai bersih.

Kedua, Kemudian saya lanjutkan dengan mengaplikasikan conditioner pada batang rambut hingga ke ujungnya. Saya menghindari pengaplikasian conditioner pada akar rambut dan kulit kepala untuk menghindari rambut lepek dan timbulnya ketombe. Setelah itu saya diamkan hingga kurang lebih tiga menit. Biasanya di saat tiga menit ini, saya lanjutkan dengan menyikat gigi.

Ketiga, setelah kurang lebih tiga menit berlalu, aplikasikan shampoo lagi tanpa membilas conditioner terlebih dahulu. Lantas cuci dan bilas rambut seperti biasa. Dengan begitu shampoo akan membilas conditoner secara menyeluruh. Cara pengaplikasian shampoo dan conditioner seperti ini, membuat rambut saya bebas lepek, terasa ringan, bersih lebih lama, dan lebih mudah diatur.

THE PRICE

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp75.000 dengan ukuran 250 ml per item-nya.

Try these new variants of Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner! So you can feel the clean and easy breezy feeling to your scalp and hair that last a bit longer like I’ve already felt BeautyBabes!!

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Happy 9th Anniversary Sociolla, From Bestie For Bestie!

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, di ultahnya yang ke-9 Sociolla ingin rayakan ikatan kuat yang telah dibangun dengan kamu BeautyBabes

Bersama Putri Marino, Oriflame Membangun Mood Kamu Untuk “Reach Your Happy Place”

Bersama Putri Marino, Oriflame mengajak kamu untuk berani mengambil langkah yang akan membawa kamu untuk 'Reach Your Happy Place'!

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.