HomeMakeupRosé All Day Cosmetics, Produk Kosmetik Lokal Pilihan Yang Terinspirasi dari Kecantikan...

Rosé All Day Cosmetics, Produk Kosmetik Lokal Pilihan Yang Terinspirasi dari Kecantikan Natural Wanita Indonesia

Tren di industri kecantikan yang terus berkembang mendatangkan preferensi akan brand kecantikan yang semakin bervariasi. Banyaknya aktivitas yang kamu jalani pun terkadang menuntut kamu untuk bisa tampil dengan prima dan menjadi versi terbaik diri kamu. Hal inilah yang membuka peluang dan mendorong industri kosmetik lokal di Indonesia semakin maju dengan berbagai inovasi dan kreasi akan produk-produk yang dihadirkan. Rosé All Day Cosmetics, atau biasa disebut RADC, menghadirkan produk makeup dan perawatan kulit untuk para wanita dan pria yang disesuaikan dengan kebutuhan target penggunanya. Di inisiasi oleh Tiffany Danielle, Samantha Wijaya, dan Cindy Gunawan sejak tahun 2017, brand lokal ini menghadirkan berbagai produk pilihan dengan kualitas yang sangat baik buat kamu Beautybabes. Tiga wanita inspiratif ini melihat peluang besar dalam perkembangan kosmetik lokal dan komunitas kecantikan di Indonesia dan memutuskan untuk mulai membangun brand kosmetik.

Baca Juga: Rosé All Day Luncurkan The Realest Lightweight Skin Tint di Flagship Store Pertamanya di PIM 2!

Terinspirasi dari kecantikan natural wanita Indonesia, Rosé All Day Cosmetics telah berhasil mempertahankan ciri khasnya namun juga tetap mengikuti tren kecantikan yang membuat popularitasnya semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan penjualan RADC yang meningkat hingga 6x lipat secara keseluruhan. RADC menghadirkan produk dari semua kategori eyes, face, lips dengan bahan-bahan pilihan untuk menjadi teman dan solusi akan kebutuhan bagi kamu. Dengan konsep ‘no-makeup makeup look’, kamu diajak untuk menjadi versi terbaik dari diri kamu dan nyaman akan kulit kamu masing-masing, sehingga lebih percaya diri untuk menampilkan wajah cantik natural kamu tanpa perlu menutupi dengan terlalu banyak produk. Tidak hanya itu, kini bahkan tengah merambah ke lini skincare untuk perawatan kulit yang diberi nama Skin by Rosé.

Dengan formula yang clean beauty, vegan dan halal certified, kami ingin semua orang, dari pemula hingga make up enthusiasts dapat menggunakan produk kami untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman. kami buat produk kami juga menjadi pioneer dalam membuat make up yang mengandung skincare.

Cindy Nyoto Gunawan, Director of Rosé All Day Cosmetics mengatakan, “Menjalankan bisnis Rosé All Day ini diawali dari keinginan kami untuk menciptakan produk yang sifatnya “Everyday Essentials, Easy to Use, and Functional. Dengan formula yang clean beauty, vegan dan halal certified, kami ingin semua orang, dari pemula hingga make up enthusiasts dapat menggunakan produk kami untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman. Rosé All Day hadir bermula dari perbedaan gaya makeup dari masing-masing founders. Pada akhirnya, semua orang akan memiliki produk make up yang rutin dipakai sehari- hari. Oleh karena itu, kami buat produk kami juga menjadi pioneer dalam membuat make up yang mengandung skincare. Sebagai brand, kami ingin semua orang bisa tetap nyaman menjadi diri sendiri saat menggunakan produk kami.”

Sejak awal berdiri, berbagai riset dan uji coba produk telah dilakukan guna menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Produk Lip & Cheek Duo adalah produk pertama RADC untuk membuat pipi dan bibir kamu wanita Indonesia merah merona tapi tetap terlihat sehat. Dan di tahun 2018, RADC melahirkan produk yang menjadi game changer bagi bisnisnya yaitu The Realest Lightweight Foundation yang berhasil terjual ribuan hanya di bulan pertama. Keputusan untuk memulai dan mengembangkan strategi berjualan di online baru dilanjutkan ke ranah offline ternyata merupakan keputusan yang tepat.

Dalam 7.7 ini Lip and Cheek duo sebagai produk pertama RADC akan di hadir kembali dengan reformulasi baru dan packaging baru. Lip and Cheek Duo memiliki formula yang dilengkapi dengan 5x Moisture-rich Agents yang akan melembabkan bibir. Produk ini juga produk pertama di Asia Tenggara yang menggunakan packaging material Limex, yang terbuat dari limestone yang dapat didaur ulang. Alasan RADC  memilih material packaging ini karena 50 – 80% lebih sedikit plastik, 50x lebih sedikit emisi CO2 selama produksi, dan 58% lebih sedikit emisi CO2 saat pembuangan. Hal ini semakin menguatkan tujuan RADC bertujuan bukan hanya membuat inovasi produk baru ke industri kecantikan lokal, tapi juga untuk menjadi brand kecantikan yang ramah lingkungan.

Didorong oleh kesuksesan produknya yang disambut secara antusias oleh para pecinta makeup di Indonesia, Rosé All Day Cosmetics semakin konsisten mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan berbagai produk-produk baru. Setelah bergabung di Shopee sejak awal berdirinya, brand ini mulai gencar berjualan dan mempromosikan produknya di Shopee untuk memperkuat online presence di platform e-commerce dan media sosial. Akhirnya, RADC pun mulai memberanikan diri untuk merambah ke penjualan secara offline di tahun 2019.

Saat pandemi berlangsung, berbagai tantangan dan adaptasi harus dilakukan oleh tim, namun tanpa disangka penjualan justru terus meningkat. Bahkan, pesatnya perkembangan ini juga terlihat dari jumlah tim yang semakin bertambah hingga memutuskan untuk pindah ke kantor yang lebih memadai setelah sebelumnya beroperasi di garasi salah satu founder. Hingga akhirnya, RADC semakin memperluas koleksi produknya dengan meluncurkan produk baru hampir setiap bulan.

Tahun 2022 merupakan tahun yang transformatif bagi RADC, diawali dengan peningkatan penjualan yang hampir mencapai 3x lipat dan peluncuran kolaborasi internasional pertamanya dengan Harry Potter yang mendapatkan antusiasme luar biasa dari beauty enthusiasts Indonesia. Sayangnya, terkadang cobaan bisa terjadi secara tiba-tiba, di tahun ini tim RADC juga mengalami musibah yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya saat gudang tempat penyimpanan stok produk habis terbakar di bulan September. Hal ini mengharuskan RADC untuk menunda launching produk yang seharusnya menjadi hero SKU baru mereka, membatalkan pesanan customer, hingga memberhentikan penjualan di semua platform baik online maupun offline. Namun dengan banyaknya dukungan berdatangan, baik dari pengguna setia, influencers, hingga brand-brand lokal lain membuat RADC semakin semangat untuk bangkit kembali.

Di tahun 2023, RADC kian gencar mengembangkan bisnisnya bersama Shopee. Tidak hanya mengikuti sejumlah kampanye tematik, RADC juga memanfaatkan berbagai fitur interaktif yang dihadirkan Shopee, salah satunya Shopee Live. Melalui fitur live shopping, pembeli dapat berkonsultasi langsung dengan host yang telah dibekali dengan pengetahuan mengenai produk yang mumpuni agar dapat memberikan jawaban dan rekomendasi produk sebaik mungkin. Hadirnya Shopee Live yang memungkinkan brand untuk berinteraksi secara real time dengan pembeli ini terbukti berkontribusi pada peningkatan penjualan RADC di Shopee. Bahkan, pada kampanye sesi live shopping eksklusif bersama Raffi Ahmad di kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, produk Thunder Lash Mascara dari RADC berhasil terjual habis dalam satu menit.

“Berbagai fitur hingga rangkaian kampanye Shopee yang telah kami ikuti mampu mengantarkan Rosé All Day Cosmetics meraih pencapaian peningkatan penjualan yang signifikan hingga mencapai lebih dari 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu di Shopee. Seperti gayung yang bersambut, misi utama brand kami dalam memperkenalkan produk kosmetik yang tetap mengutamakan cantik natural wanita Indonesia dapat terealisasi dengan inovasi yang Shopee miliki, baik kampanye dan promo menarik sebagai daya tarik bagi konsumen hingga basis konsumen yang ada di seluruh Indonesia. Maka dari itu, kami tidak mau melewati momen kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang Shopee miliki, karena kami juga melihat antusias yang tinggi akan produk kami dari para pengguna khususnya saat kami memanfaatkan fitur Shopee Live. Lebih spesial lagi, pada kampanye 7.7 kali ini kami menghadirkan promo terbaik bagi para konsumen untuk dapat mencoba berbagai produk kosmetik maupun skincare kami,” tutup Cindy.

Menambah kemeriahan untuk kamu para pengguna Shopee, pada puncak kampanye di 7 Juli 2023 mendatang, Shopee kembali memberikan penawaran terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan akan produk kecantikan, antara lain Gratis Ongkir 100RB, Flash Sale RP1, dan Semua Skincare 10RB buat kamu BeautyBabes. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, kunjungi https://shopee.co.id/7-7-peakday. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play.

BUY NOW!

Anindita Prameswari
Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_img

Beauty A to Z