Home Hair Shopee 11.11 Big Sale, Dukung Pelaku Usaha Lokal Ciptakan Bisnis yang Tangguh...

Shopee 11.11 Big Sale, Dukung Pelaku Usaha Lokal Ciptakan Bisnis yang Tangguh Bersama Happy Asmara

Indonesia memiliki kekayaan budaya yang beragam dengan karakteristik yang berbeda-beda dari setiap daerah. Tidak hanya menjadi ciri khas bangsa yang dikenal hingga mancanegara, keragaman budaya juga kerap dijadikan salah satu sumber inspirasi tersendiri oleh masyarakat termasuk kamu untuk berkarya. Salah satu diantaranya adalah pelaku usaha lokal yang menghadirkan kreativitas serta menekuni bisnis dengan menjual ragam produk yang memiliki ciri khas Indonesia. Kampanye Shopee 11.11 Big Sale menjadi bagian dari rangkaian festival belanja akhir tahun yang sangat ditunggu oleh kamu sebagai pengguna, khususnya untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut pergantian tahun. Melihat antusiasme tersebut, kampanye ini dihadirkan untuk mendukung pelaku usaha lokal menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan menjadi wadah yang dapat memperluas jangkauan ragam budaya Indonesia melalui produk-produk UMKM.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Kampanye 11.11 Big Sale kali ini merupakan momen yang sangat spesial, dimana Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan bahwa rangkaian fitur inovatif dan program yang dihadirkan dapat mendukung seluruh ekosistem Shopee agar terus dapat tangguh, berdaya, dan bertahan bersama ekosistem digital Shopee yang inklusif. Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi menawarkan berbagai peluang, dimana salah satu di antaranya adalah cara baru mengemas budaya lokal melalui kreativitas yang diadaptasi sesuai dengan kebutuhan masa kini. Inisiatif ini dihadirkan dalam berbagai bentuk, termasuk pelaku usaha lokal yang menghadirkan unsur budaya dalam pilihan produk inovatif agar dapat diterima dengan mudah dengan masyarakat lintas generasi. Kami berharap kampanye 11.11 Big Sale tahun ini dapat melengkapi kebutuhan pengguna dengan penawaran menarik dan mendukung para pelaku usaha untuk terus maju dan berkembang bersama Shopee.”

Shopee terus berkomitmen untuk menjadi kawan dalam setiap perjalanan UMKM lokal di 514 kota dan kabupaten di tengah ketidakpastian ekonomi yang terjadi. Pada tahun ini, rangkaian program dan solusi yang dihadirkan melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM semakin memperluas jangkauannya. Seperti Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah telah hadir di 10 kota di Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi. Sejak awal berdiri, program ini dihadirkan guna memberikan pendampingan usaha dari hulu ke hilir untuk UMKM agar dapat beradaptasi dengan teknologi. Selain itu, Shopee juga menghadirkan sarana edukasi, pendampingan bisnis dan perangkat teknologi untuk percepatan digitalisasi UMKM di pedesaan melalui Shopee Centre yang telah tersedia di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Shopee juga terus mempermudah UMKM lokal merambah pasar dunia melalui Program Ekspor Shopee yang kini memiliki tiga destinasi ekspor baru yaitu Taiwan, Chile dan Kolombia, dan secara total terdapat 10 destinasi ekspor Shopee di Asia dan Amerika Latin.

Dalam rangkaian kampanye 11.11 Big Sale tahun ini, Shopee juga berkolaborasi dengan salah satu figur yang dikenal sebagai penyanyi dangdut Koplo, Happy Asmara. Seperti yang kita ketahui, jenis keragaman budaya Indonesia sangat beragam, salah satu yang cukup dekat dengan masyarakat adalah kesenian, khususnya musik tradisional. Kolaborasi dengan Happy Asmara ini dilatarbelakangi oleh dangdut koplo yang menjadi genre musik tradisional yang banyak digemari masyarakat dan kedekatan musik khas nusantara tersebut telah berhasil menumbuhkan rasa cinta pada setiap pendengarnya. Sehingga banyak individu ingin terus melestarikan dan mengenalkan kekayaan budaya ini ke masyarakat lebih luas.

Happy Asmara, sebagai penyanyi yang berkolaborasi dalam kampanye ini mengatakan “Saya senang sekali dapat berkolaborasi dengan Shopee dalam memeriahkan kampanye 11.11 Big Sale tahun ini. Di tengah era modern, aku melihat semakin banyak kreatifitas yang dihadirkan dengan mengambil unsur budaya seperti karya-karya seni hingga produk fashion modern, makanan khas instan dan masih banyak lagi. Aku sendiri mencoba beradaptasi dengan mengemas lantunan dangdut koplo dengan menggabungkan pengalaman kisah kehidupan anak muda atau masyarakat di dalamnya, agar lebih mudah untuk lagu-lagu ku dekat dan menjangkau masyarakat. Tidak terlambat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kekayaan yang dimiliki budaya Indonesia. Kolaborasi aku bersama Shopee diharapkan dapat mendukung perkembangan budaya serta memperluas jangkauan keanekaragaman Indonesia, dengan cara inovatif yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat dari lintas generasi.”

Antusiasme kamu sebagai pengguna Shopee menyambut periode belanja akhir tahun menjadi salah satu momentum yang dapat memberikan kesempatan besar bagi UMKM. Dalam situasi ekonomi yang sedang tidak menentu, Shopee memastikan dapat memberikan peluang bagi para pelaku bisnis lokal untuk mulai menciptakan bisnis yang tangguh dan berkelanjutan bersama teknologi digital. Melalui program dan fitur yang disediakan selama Shopee 11.11 Big Sale, Shopee akan memberikan sorotan yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM dan meningkatkan daya tarik pengguna terhadap produk-produk lokal termasuk produk dengan unsur budaya di dalamnya. Rangkaian kampanye Shopee 11.11 Big Sale akan berlangsung hingga 11 November dengan ragam penawaran antara lain:

  • Gratis Ongkir Rp0: Pengguna dapat menikmati voucher gratis ongkir minimal belanja Rp0 untuk pembelian produk dari keranjang orange di Shopee LIVE & Shopee Video
  • Flash Sale Serba Seribu: Pengguna bisa menemukan ragam koleksi produk pilihan seperti Handphone, TV, Blender & Gadget Elektronik hanya dengan harga seribu rupiah
  • Murah Lebay Ekstra Diskon s/d 50RB: Pengguna dapat menemukan beragam produk pilihan termurah di Shopee dengan ekstra voucher diskon s/d 50RB
  • Keseruan lainnya pada kampanye kali ini adalah adanya kampanye tematik berbeda serta fitur-fitur interaktif yang dapat menemani pengguna antara lain:
    • Pengguna dapat memenuhi kebutuhan dengan ragam pilihan produk dari berbagai kategori. Terdapat promo spesial setiap harinya seperti kampanye tematik berbeda seperti Rumah & Hobi Day, Elektronik Day, Kecantikan & Supermarket Day serta Perlengkapan Rumah Day
    • Yang spesial, pada 25 – 28 Oktober pengguna dapat berbelanja ragam pilihan produk lokal di Local Space for Her. Ini merupakan harinya belanja untuk mendukung produk lokal, khusus untuk brand Fashion Wanita, Kecantikan, Home and Living, dan Kesehatan.Dapatkan voucher belanja gratis s/d 150RB dan promo eksklusif s/d 70%!
    • Pada kampanye 11.11 Big Sale, terdapat ragam keseruan yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui fitur-fitur hiburan interaktif pada aplikasi Shopee seperti Shopee LIVE, Shopee Video serta Shopee Games. Ragam fitur ini menawarkan kesempatan bagi mitra brand maupun pelaku UMKM untuk lebih dekat dan meningkatkan daya tarik pengguna terhadap produk yang ditawarkan melalui konten-konten menarik.
UMKM Cik’Emam Turut Serta Dalam Shopee 11.11 Big Sale
Salah Satu UMKM Cik’Emam Turut Serta Dalam Shopee 11.11 Big Sale

Muhammad Irfan Fajar Kurniawan, sebagai salah satu pelaku usaha lokal – Owner Cik’Emam mengatakan, “Makanan atau kuliner lokal merupakan salah satu kekayaan budaya lokal yang digemari masyarakat luas. Hadirnya ragam produk Cik’Emam, seperti Baso Aci, Seblak & Cingrea Instan merupakan salah satu upaya kami untuk turut berperan melestarikan budaya dengan memperkenalkan makanan khas nusantara. Memanfaatkan ragam program serta fitur yang ditawarkan oleh Shopee, layaknya kampanye 11.11 Big Sale yang sedang berlangsung, tidak hanya memberikan eksposur tetapi juga membantu kami dalam menjaga keberlangsungan bisnis melalui teknologi. Kami berharap, Shopee 11.11 Big Sale dapat semakin meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap produk UMKM dengan penawaran terbaik yang kami hadirkan, antara lain diskon hingga 50% serta Flash Sale untuk produk-produk pilihan.”

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!

Oriflame Hadirkan DUOLOGI, Solusi Menyeluruh Untuk Semua Permasalahan Rambut Kamu

Telah hadir rangkaian Oriflame DUOLOGI untuk menjawab kebutuhan beragam kondisi rambut kamu, dari mulai Cleanse, Moisture, hingga Treat!

Minum POCARI SWEAT Agar tidak Dehidrasi Saat Travelling Bersama Pesawat Garuda Indonesia!

POCARI SWEAT X Garuda Indonesia ajak kamu jadi lebih sehat dan berkeringat sambil menjelajahi alam dan beragam budaya Indonesia.

Glad2Glow Berkolaborasi dengan Syifa Hadju untuk Capai Kulit Cerah & Glowing dalam Dua Langkah

Dua Step Glowing Ala Glad2Glow dan Syifa Hadju bantu kamu dapatkan dapatkan kulit sehat dan cerah dengan mudah dan budget friendly.
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.