Home Beauty People Tips Merawat Rambut Panjang Bergelombang Ala Monita Tahalea

Tips Merawat Rambut Panjang Bergelombang Ala Monita Tahalea

Finalis Indonesian Idol 2005, Monita Tahalea kerap tampil cantik dengan rambut panjang bergelombangnya. Sebagai penyanyi, tentunya hairstyling adalah makanan sehari-hari. Kok bisa ya, rambutnya tetap cantik? Kira-kira apa rahasianya?

Ditemui beberapa waktu yang lalu, Monita hadir dengan tatanan rambut yang berwarna gelap dengan highlight hijau. Kami pun minta “bocoran” tentang bagaimana ia merawat mahkota indahnya.

Tak Melulu Tentang Perawatan Di Salon, Ini Tips Merawat Rambut Ala Monita Tahalea 1

Sebagai pemilik berwarna, Monita mengaku bahwa ia lebih sering melakukan perawatan rambut di rumah ketimbang di salon. Jika ingin mendapatkan perawatan rambut yang intensif, ia baru pergi ke salon. Namun, ada hal yang lebih esensial menurut Monita nih, sebelum kita melakukan perawatan rambut apa pun dan di mana pun. Wahhh, apakah gerangan?

Ketahui Kondisi Rambut

Sebelum mengetahui cara merawat rambut, Monita Tahalea mengatakan bahwa hal yang harus diketahui terlebih dulu adalah bagaimana kondisi rambut kita masing-masing.

Sejauh ini, Monita belum menemukan rambutnya rusak parah karena diwarnai. Ia sadar kalau rambutnya mudah rontok tapi bukan karena diwarnai, melainkan beban rambut yang tebal dan panjang. Menurutnya mewarnai rambut sama seperti komitmen, jadi harus siap dengan perawatannya.

“Mewarnai rambut berarti kita harus rawat. Kalau tidak, ya pasti akan kering karena kan bagaimanapun ini tetap chemical,” ujar Monita. Ia juga mengatakan untuk rajin menggunakan produk-produk perawatan rambut seperti hair mask, kondisioner, dan coconut oil dalam menjaga rambut tetap sehat.

Untuk kondisioner, Monita menggunakannya setiap hari. Sedangkan penggunaan hair mask tergantung kondisi rambutnya saat itu, bisa seminggu sekali atau dua hari sekali.

“Kalau kondisi rambut lagi lepek jangan dimaskerin. Tapi kalau lagi kering banget, aku lumayan sering pakai masker rambut. Seminggu itu bisa dua kali,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Hair Product Asal Jepang Ini Punya Kandungan Alami

Tak hanya berbagi pengalaman tentang bagaimana ia merawat rambutnya, Monita juga mengungkapkan pendapatnya tentang penggunaan sampo yang harus sesuai dengan kondisi rambut. Misalnya rambut berketombe, maka gunakan sampo khusus rambut berketombe.

Untuk perawatan di rumah, Monita mengaku tak ada langkah khusus yang dilakukannya. Sama seperti perawatan rambut pada umumnya, urutan perawatan rambut yang ia lakukan adalah sampo-kondisioner-serum-coconut oil.

Jadi, intinya pastikan kamu tahu kondisi rambut terlebih dulu, BeautyBabes! Jangan malas untuk menggunakan produk-produk perawatan rambut selain sampo, seperti kondisioner, hair mask, dan hair serum. Kalau dirawat dengan baik dan benar, pasti rambutmu akan indah juga.

Penulis: APP

Beauty Beat
Beauty Beat is a digital platform where we share information from the world of beauty (inside and out), especially skincare A to Z, made exclusively for you, our beloved beauty enthusiasts.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Arti Dari SPF Dan PA Pada Kemasan Sunscreen, Apa Yang Perlu Diketahui?

SPF dan PA, kenali lebih dekat agar bisa memilih sunscreen yang tepat untuk proteksi kulit terhadap efek buruk sinar ultraviolet.

Produsen Es Krim Sehat Aice Bantu Warga DKI Jakarta Hindari Covid-19

Bukan hanya memberikan keceriaan lewat es krim 🍦 yang berkandungan baik seperti Aice Susu Telur, tapi es krim sehat ini pun membagikan kebaikan dalam jutaan masker medis Shield 😷 loh!

UVA Dan UVB, Ketahui Semua Hal Tentang Ultraviolet Agar Kulit Terhindar Dari Efek Buruknya

UVA dan UVB, SPF dan PA, semua yang perlu diketahui dari sinar ultraviolet dan bagaimana memproteksi dari efek buruknya, ada di artikel ini!

NOTE Cosmetics: Rahasia Kecantikan Perempuan Turki Yang Perlu Dicatat

NOTE Cosmetics yang telah teruji secara dermatologist, bebas paraben, dan vegan friendly yang sudah pasti halal, kini hadir di Indonesia.

Shake Lip Pigment: Hadirkan 5 Warna Baru Yang Buat Bibirmu Cantik Dan Terlindungi

Sister brand The Bath Box®, 'Allglows' luncurkan 5 warna baru Shake Lip Pigment pada 11 November 2020. Grab it while it lasts BeautyBabes!

3 Tipe Hydroxy Acid – AHA, BHA, PHA: The Three Musketeers-nya Chemical Exfoliator

Hydroxy acid sebagai exfoliator bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat pergantian sel-sel baru. Yuk kupas lebih dalam!

Humectant, Emollient, Occlusive: 3 Tipe Moisturizer Yang Wajib Diketahui

Moisturizer biasanya mengombinasikan 3 jenis bahan tertentu, yaitu humektan, emolien, dan/atau oklusif. Kenali tiap-tiap karakternya di artikel ini!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!