Home Review Ini Alasan Treatment PicoWay Laser Berbeda dengan Treatment Laser Untuk Perawatan Wajah...

Ini Alasan Treatment PicoWay Laser Berbeda dengan Treatment Laser Untuk Perawatan Wajah Pada Umumnya

Kini saatnya kamu untuk tampil dan merasa lebih percaya diri dengan kulit kamu yang tampak lebih muda, bercahaya, dan sehat dengan adanya treatment perawatan kulit PicoWay Laser. PicoWay adalah perawatan laser canggih yang secara efektif menghilangkan bintik hitam, kerutan, bekas jerawat, dan bahkan tato yang tidak lagi kamu inginkan, oops😉! Treatment ini merupakan prosedur non-bedah yang meningkatkan teknologi sebelumnya – yaitu Nanolaser, yang memberi kamu hasil yang lebih baik dengan downtime (waktu pemulihan) yang minimal. Tidak perlu jauh-jauh perawatan di luar negeri, perawatan kulit dengan teknologi laser terkini ini bisa kamu dapatkan di Skin Philosophy Clinic Jakarta Selatan sebagai #YourBeautyPitStop.

Baca Juga: Klinik Estetika Skin Philosophy Kini Telah Hadir Sebagai #YourBeautyPitStop

Tapi sebelumnya, yuk kita kenalan dengan treatment perawatan wajah PicoWay ini! Apa yang membuatnya berbeda dengan treatment laser pada umumnya? You better keep on scrolling BeautyBabes!⏬

Bagaimana PicoWay Laser Bekerja?

Saat kamu melakukan treatment laser, kamu pasti merasakan denyut seperti tersengat listrik berkali-kali dengan sangat cepat. PicoWay merupakan perawatan dengan menggunakan denyut sinar laser picosecond (yang lebih cepat dari nanosecond) ultra pendek dengan cara transfer gelombang energi ke dalam lapisan kulit terdalam untuk menargetkan atau pigmentasi alami, bahkan tinta tato, yang berada di bawah permukaan kulit sekalipun. Denyutan berenergi ini akan memecah pigmen menjadi partikel-partikel kecil yang akhirnya dapat dibersihkan secara alami oleh tubuh. Dan karena mampu bekerja hingga ke lapisan kulit terdalam, PicoWay juga mampu merangsang produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga tampak lebih muda dan segar.

Apa Bedanya PicoWay dengan Treatment Laser Lainnya?

PicoWay laser merupakan platform picosecond (dimana nanosecond memiliki durasi lebih panjang) dengan 3-Wavelength (panjang gelombang) yang memiliki High Peak Power dan Shortest Pulse Durations (durasi denyut terpendek) yang digunakan untuk perawatan kulit. Dengan adanya 3 panjang gelombang yang berbeda ini membuat picoway dapat mengatasi berbagai permasalahan pigmen pada kulit. High peak power dengan low energy dan Shortest pulse duration pada alat pico ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman (tidak panas) sehingga lebih efektif dan efisien dalam memecah partikel pigmen dan memiliki waktu treatment dan pemulihan yang jauh lebih cepat.

Karena fitur teknologi yang membuatnya berbeda dengan treatment laser lainnya, PicoWay dapat memberikan beberapa benefit bagi kulit kamu.

1. Menyelesaikan Berbagai Masalah Kulit

Selain dapat memperbaiki tekstur kulit wajah, PicoWay juga merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi dermatologi kosmetik seperti bekas jerawat, mengatasi kerutan di wajah, meremajakan kulit, mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas luka, dan mengatasi berbagai permasalahan pigmen pada kulit mulai dari flek/aging sign, melasma, freckless, hingga tato dengan berbagai warna. PicoWay juga mampu mengatasi warna bibir yang menggelap akibat penggunaan lipstik ataupun merokok hingga tattoo removal. Tindakan ini termasuk non bedah dengan efektivitas yang tinggi jika dilakukan secara konsisten sesuai kebutuhan kulit dan mengikuti saran dari dokter.

2. Aman untuk Bebagai Jenis Kulit

Sebelumnya ketakutan dalam menerima perawatan laser adalah bintik-bintik gelap (dark spot) yang ditimbulkan karena terlalu banyak energi yang diserap ke dalam kulit dan hilang dalam waktu yang lebih lama. Perawatan mutakhir PicoWay dengan high peak power dengan low energy dan shortest pulse duration hanya memengaruhi sebagian kecil dari kulit, dengan meninggalkan sel-sel sehat di sekitar area yang dirawat, yang sama sekali tidak terluka dan memberikan rasa nyaman saat treatment dengan downtime yang lebih cepat. Laser ini juga beroperasi pada tiga panjang gelombang energi yang berbeda, yang cenderung tidak diserap oleh kulit.

3. Memberikan Waktu Pemulihan (Downtime) Minimal

Denyut ultra-pendek pada perawatan ini memberikan efek fotoakustik alih-alih efek fototermal. Denyut ini tidak akan memanaskan kulit, yang mencegah efek samping yang tidak diinginkan seperti downtime yang panjang dan jaringan parut. PicoWay juga akan membuat lapisan luar kulit tidak terluka sama sekali. Dalam satu hari perawatan, kamu dapat melanjutkan aktivitas normal sehari-hari — termasuk mangaplikasikan makeup di area yang dirawat.

4. Mengatasi Masalah dengan Cepat

Perawatan PicoWay Laser berlangsung cepat, yang biasanya berlangsung kurang dari 30 menit sehingga kamu dapat menjadwalkannya lebih leluasa, seperti saat istirahat makan siang misalnya. Plus, efek lasernya sangat halus sehingga tidak ada yang mengira kamu telah menerima prosedur kosmetik ini sebelumnya.

5. Membutuhkan Lebih Sedikit Treatment

Beberapa masalah kulit mungkin dapat diselesaikan dalam satu janji temu, sementara masalah kulit yang lain memerlukan beberapa kunjungan treatment untuk hasil terbaik. Jumlah pasti perawatan kulit akan bervariasi berdasarkan kebutuhan unik dan skin golas kamu, tetapi dengan PicoWay kamu bisa mengharapkan untuk melihat hasilnya dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan opsi laser lainnya.

6. Lebih Nyaman untuk Pasien

Karena lebih sedikit panas yang ditransfer ke kulit, prosedur treatment yang kamu lakukan akan cukup nyaman. Seperti saya yang telah menerima perawatan PicoWay untuk tujuan skin rejuvenation dan menghilangkan sun spot akibat photoaging, saya hanya merasakan ketidaknyamanan sedikit sekali yang bahkan hampir tidak terasa selama masa treatment yang singkat.

Pengalaman Treatment PicoWay Laser di Skin Philosophy

Ini merupakan pengalaman laser treatment pertama kali dengan menggunakan teknologi PicoWay bagi saya dan saya senang dengan proses dan hasilnya. Ambience yang ada di Skin Philosophy is somehow so quiet and relaxing, benar-benar pas sebagai #YourBeautyPitStop untuk sejenak meninggalkan rutinitas harian yang sibuk dan padat. Sebelum melakukan treatment, saya mengenakan kimono dan head cap yang telah disediakan dan mereka juga menyediakan flip flops yang nyaman dikenakan untuk mobilitas selama treatment dilakukan.

Setelah melakukan konsultasi dengan dr. Siti Sahara Andiyanti (dr. Sarah), diputuskan perawatan wajah yang tepat dilakukan pada kulit saya yang sudah mulai mature adalah treatment Pico Instant Rejuvenation untuk meremajakan kulit yang kendur dan mengalami premature aging, yang dikombinasikan dengan Goodbye Flek By Pico Laser With Laser Lips, untuk memudarkan noda hitam dan hiperpigmentasi sampai lapisan kulit terdalam untuk tampilan wajah yang cerah merata. Menurut mata dr. Sarah, saya memiliki beberapa sun spot (vlek hitam) yang belum tampak di permukaan kulit, sehingga dengan treatment ini diharapkan kemunculannya ke permukaan kulit dapat dicegah lebih dini.

Setelah konsultasi, wajah saya dibersihkan terlebih dulu oleh nurse kemudian dioleskan krim anastesi yang didiamkan selama 15-20 menit untuk mengurangi rasa sakit seperti tersengat saat dilakukan tindakan laser. Setelah itu saya diberikan kacamata khusus untuk melindungi mata saya dari sinar laser. Kemudian dilakukan tindakan PicoWay oleh dr. Sarah yang disesuaikan dengan kebutuhan skin goals yang dituju yang sudah didiskusikan sebelumnya dengan dermatogist pada sesi konsultasi, yaitu rejuvination dan mengurangi dark spot.

Dan benar saja tindakan anastesi diperlukan untuk mengurangi rasa sakit, sehingga saya tetap merasa nyaman selama treatment PicoWay Laser dilakukan. Treatment laser ini terbilang cukup singkat dengan durasi kurang lebih 30 menit.

Setelah treatment laser selesai, nurse melanjutkan dengan pengaplikasian sheet mask yang telah diresapi dengan cairan NaCl. Kompres dengan NaCl ini dapat memberikan kelembapan yang cukup untuk menghidrasi kulit dan menyejukkan kulit pasca treatment laser dilakukan dan membuat kulit terasa adem. Setelah kompres NaCl, nurse juga tidak lupa untuk mengaplikasikan Post Laser dan Post Treatment (yang keduanya akan saya dapatkan setelah treatment untuk perawatan pada masa down time) dan tidak lupa sunscreen.

Setelah treatment laser ini dilakukan, sangat tampak jelas timbul 3 dark spot yang tampak siginifikan di area pipi dimana treatment Goodbye Flek By Pico Laser With Laser Lips dilakukan dan efek anastesi juga baru hilang setelah 3 jam pasca treatment. Dermatologist juga menjelaskan jika treatment laser ini memiliki downtime selama 3 hari.

Selama masa pemulihan 3 hari ini, saya dianjurkan untuk hanya mengaplikasikan basic skincare, yaitu cleanser, moisturizer, dan sun protector (di pagi hari). Tidak lupa untuk menambahkan Post Laser (gel transparan sebagai spot treatment yang hanya dioleskan di area tindakan treatment Goodbye Flek By Pico Laser With Laser Lips) dan Post Treatment (salep putih dengan tekstur balmy yang dioleskan ke seluruh wajah secara tipis-tipis) setelah tahapan cleanser dan moisturizer. Jadi selama masa down time ini saya skip pengaplikasian toner dan serum ya BeautyBabes. Pengaplikasian basic skincare ini selama masa down time ini dianggap penting, karena kandungannya yang aman untuk kulit yang sensitivitasnya sedang meningkat setelah treatment laser.

Perubahan yang Dirasakan Pasca Treatment PicoWay Laser

Saya tidak merasakan perbedaan yang signifikan mengganggu aktivitas saya selama masa down time, seperti kulit lebih kering, gatal, ataupun kemerahan. Karena selama masa down time ini saya disiplin mengikuti anjuran dr. Sarah untuk mengaplikasikan kedua salep topikal Post Laser dan Post Treatment, dan tetap setia menggunakan dan reapply sunscreen di pagi hari.

Setelah 3 hari masa down time, perubahan yang paling saya rasakan adalah tekstur kulit yang lebih halus, kulit yang somehow terasa lebih kenyal dan lembap, pori-pori lebih tersamarkan, dan hasil makeup yang tampak lebih baik seperti menyatu dengan kulit. Dark spot yang timbul pasca treatment juga tidak lagi tampak dan benar-benar hilang. So far saya sangat happy dengan hasilnya. Terima kasih dr. Siti Sahara Andiyanti dan Skin Philosophy!!

Selain Pico Laser Treatment, beberapa perawatan lain yang tersedia di Skin Philosophy Clinic adalah VBeam, Peeling Treatment, Silk Peel, Acne Injection, PRP, Micro needling, Vampire Treatment, Thread lift, Filler, Skin Booster, Botox, Venus, Cautery, dan lain-lain.

Kamu bisa mengunjungi dan merasakan perawatan di Skin Philosophy Clinic #YourBeautyPitStop yang beralamat di Jl. Bumi No.22, RT.2/RW.3, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 atau hubungi kontak whatsapp Skin Philosophy Clinic di nomor 081234799965/(021) 27099390. Untuk informasi lebih lanjut tentang treatment, metode dokter, serta teknologi yang digunakan dapat kamu lihat melalui Instagram @SkinPhilosophyClinic.

Let’s recharge your beauty at Skin Philosophy Clinic, #YourBeautyPitStop BeautyBabes!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Happy 9th Anniversary Sociolla, From Bestie For Bestie!

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, di ultahnya yang ke-9 Sociolla ingin rayakan ikatan kuat yang telah dibangun dengan kamu BeautyBabes

Bersama Putri Marino, Oriflame Membangun Mood Kamu Untuk “Reach Your Happy Place”

Bersama Putri Marino, Oriflame mengajak kamu untuk berani mengambil langkah yang akan membawa kamu untuk 'Reach Your Happy Place'!

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.