METRO Department Store bekerja sama dengan Pondok Indah Mall yang menjadi tuan rumah untuk Jakarta Fashion Week 2024 menghadirkan fashion show yang mengusung tema “The Modern Retro”. The Modern Retro adalah sebuah pernyataan fashion kaum urban yang menjunjung gaya, warna dan motif klasik masa lalu namun dikemas dengan cantik dengan gaya masa kini yang lebih relevan dan modern. Brand apa saja yang turut mendukung perhelatan fashion show tersebut, yuk simak terus ya, BeautyBabes.
Dalam pagelaran fashion show kali ini, METRO Department Store menampilkan karya busana dari salah satu desainer terbaik seperti Votum Heritage by Sebastian Gunawan dan brand local terbaik seperti Sodagaran, Clemence dan Bloom et Champ. Tidak hanya koleksi busana, namum penampilan para model pun didukung oleh brand -brand besar ternama dari koleksi sepatu, tas dan aksesoris seperti Aigner, Furla, Alexandra Alberta, Everbest, Rotelli, Boccoroco, Vionic, Andre Valentino, dan D’Matrix.
Mengusung tema “The Modern Retro”, METRO Department Store menyuguhkan nafas baru bagi para pecinta fashion yang dituangkan dalam 16 total looks dari ragam desainer lokal. “The Modern Retro” pun ini dibagi menjadi dua sequence, sequence pertama yaitu “Safari Remix” yang menampilkan koleksi ready to wear bergaya kontemporer dengan inspirasi kaum urban yang tampil apik dan menarik dengan gaya warna-warna klasik Safari seperti Beige, Cream, Brown dengan sentuhan warna Bold seperti Biru Navy dan Khakis. Koleksi yang menawan sangat cocok untuk BeautyBabes yang ingin tampil percaya diri di dalam Urban Jungle atau kota Jakarta yang penuh dengan gedung-gedung pencakar langit beserta dinamikanya.
Diawali dengan 8 koleksi pada sequence pertama, METRO Department Store memanjakan para penonton dengan koleksi Ready-To-Wear dari brand Bloom et Champ yang menghadirkan koleksi khasnya dengan sentuhan siluet struktur, kemudian koleksi busana dari brand Clemence yang menampilkan warna-warna neutral, dan terakhir dari brand Sodagaran menampilkan 4 koleksi-nya yang eksklusif serta dirancang untuk kolaborasi event JFW 2024 yang bertemakan SAFARI. Koleksi “SAFARI” Sodagaran adalah manifestasi keindahan alam yang dipadukan dengan warisan budaya tekstil Indonesia. Desain-desainnya yang unik membawa nuansa baru, serta tetap mempertahankan kekayaan budaya Indonesia. Detail bordir dan motif kain nusantara khusus untuk acara JFW2024, Sodagaran mempersembahkan tampilan motif khas tenun Sumba dari Nusa Tenggara Timur. Kesemua koleksi tema Safari ini bisa BeautyBabes dapatakan di METRO Department Store.
Pada sequence kedua Modern Retro kali ini, mengangkat sub tema “New Romantic” dimana 8 koleksi eksklusif dari VOTUM HERITAGE by Sebastian Gunawan menjadi highlight dalam fashion show ini. Kedelapan koleksi yang dihadirkan ini diambil dari series BOENGA 2.0. Permainan motif heritage bunga, garis dan nuansa warna biru, putih dan kehijauan tampil memikat dalam siluet feminim dan romantis seperti tube dress, cheongsam dress, crop shirt, dan mini skirt. Aksentuasi detail-detail seperti bordir, beads dan aksesori menjadi pemanis yang dapat membuat tampilan semakin sempurna.
Untuk menyemarakan fashion show di JFW 2024 yang diselenggarakan di City Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta ini, METRO Department Store pun mendapatkan dukungan dari brand-brand kosmetik seperti brand Clarins, Make Up For Ever, Ultima II, Absolute New York, Revlon, MCM, Ferragamo, Skintific, Senka, Derma Express dan Alatte. “Semua koleksi yang ditampilkan oleh METRO Department Store dalam fashion show The Modern Retro pada Jakarta Fashion Week 2024 bisa Anda dapatkan di METRO Department Store. Kami bangga dan senang sekali bisa menjadi bagian dalam perhelatan Fashion terbesar di Indonesia yakni Jakarta Fashion Week 2024 dan bekerjasama dengan Pondok Indah Mall sebagai salah satu Mall terbesar, terlengkap dan terfavorit di Jakarta bahkan Indonesia. Visi dan Misi Metro Department Store dan Pondok Indah Mall pun sama untuk senantiasa menjadi destinasi belanja favorit para pencinta mode ibukota dengan mengedepankan kualitas produk dan pelayanan yang terbaik.” ungkap Scesilia Febiana selaku Head of Marketing METRO Department Store.