Home Makeup 4 Rekomendasi Concealer Lokal Dengan Fungsi Yang Berbeda

4 Rekomendasi Concealer Lokal Dengan Fungsi Yang Berbeda

Bagi kami yang #TimMager sejati (jangan bosan ya kalau kami ulang-ulang melulu 🤣🤣🤣), concealer adalah #1 untuk urusan produk complexion makeup. Jauh melebihi foundation, cushion, atau BB cream. Alasan utamanya, superpraktis dan bisa memberikan coverage yang lumayan lah! Alasan recehnya, yahhhh, karena malas be-rempong ria. Makanya, kalau stok concealer habis, langsung deh window shopping concealer, berbekal daftar rekomendasi concealer lokal (dengan harapan harganya juga ramah di kantong)!

Masalahnya, kadang demi harga murah, jadinya beli concealer yang malah bikin wajah tambah kusam, kalau nggak yah jadi cakey. Soalnya selama ini mikirnya, semua concealer itu sama aja fungsinya. Menutupi noda gelap dan menyamarkan mata panda. Hayooo, apa ada BeautyBabes yang senaif kami juga?

Problem ini ternyata bukan cuma dialami oleh kami. Linda Cantello, yang merupakan Giorgio Armani International Makeup Artist dan direktur kreatif brand kosmetik Armani beauty, mengakui kalau hal ini adalah kesalahan terbesar yang dilakukan orang-orang, untuk urusan per-concealer-an. Ooops 😬😬😬!

rekomendasi concealer lokal - Linda Cantello
Linda Cantello, Giorgio Armani International Makeup Artist (https://fashionista.com/)

Linda menjelaskan,“Ada kesalahpahaman besar menyangkut concealer secara umum. Orang-orang mengira concealer apa pun bisa melakukan apa saja. Sesungguhnya, ada concealer untuk menyamarkan bintik-bintik hitam dan noda gelap. Itu biasanya formulanya matte. Ada pula concealer yang digunakan pada area di bawah mata dan di sekitar hidung. Yang ini biasanya memberikan efek lebih bercahaya atau berkilau.”

Dilanjutkannya lagi,”Jangan sampai kamu keliru memakai antara kedua jenis concealer ini. Karena jika kamu memakai concealer dengan formula berkilau pada noda gelap, yang ada kamu malah makin menonjolkan noda itu. Kalau kamu mau menyamarkan noda gelap, pakai kuas kecil lalu tap tap ringan di area noda gelap itu. Setelah itu, bubuhkan bedak tipis-tipis dengan aplikasi tapping (tepuk-tepuk). Terakhir, ulangi lagi aplikasi concealer, masih memakai kuas kecil dengan cara tap tap ringan.”

Baca Juga:  Trik Aplikasi Concealer Ala Riva Tamara (Rêver Master Artist) Dari Rêver Academy – Surabaya

“Celakanya kan yang sering terjadi adalah orang-orang berpikir ‘Oh, aku punya noda gelap nih. Ah, aku tutupi aja pakai makeup tebal.’ Tapi bukan itu masalah sesungguhnya, ya kan?!” Benar banget apa yang diungkapkan Linda.

View this post on Instagram

A post shared by Armani beauty (@armanibeauty) on

“Hal yang sama terjadi saat orang mau menyamarkan area bawah mata yang gelap. Karena terlalu lebay memakai concealer, kamu akhirnya malah terlihat seperti rakun. Karena itulah, aku selalu memakai concealer sebelum memakai alas bedak. Dengan begitu, kamu jadi tidak perlu pakai makeup terlalu tebal lagi setelah mengaplikasikan concealer tersebut,” Linda berbagi tips pintarnya. Coba deh BeautyBabes tonton juga video di atas ⬆️⬆️⬆️ ini untuk lebih jelasnya.

Setelah lebih paham apa saja fungsi concealer, lebih oke lagi nih kalau kami berbagi empat rekomendasi concealer lokal dengan fungsi yang berbeda. Ada apa aja sih? Simak nih!

Untuk Menyamarkan Noda Gelap

1. Wardah Lightening Liquid Concealer (Rp40.000)

View this post on Instagram

A post shared by Official Page Wardah Cosmetics (@wardahbeauty) on

Wardah Lightening Liquid Concealer siap membuat wajahmu semakin flawless! Wardah Lightening Liquid Concealer adalah concealer dengan medium-to-high coverage untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat di wajah. Formula ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari dan tahan lama hingga 12 jam.

Liquid Concealer ini diperkaya dengan Micronized Bright Pigment untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit, vitamin E, serta Oil Absorber dan SPF 30 PA+++.

Tersedia dalam dua shades yaitu 01 Light yang cocok untuk light-to-medium skintone dan 02 Beige untuk medium-tan skintone.

BUY NOW!

2. Avione Flawless Liquid Concealer (Rp65.000)

View this post on Instagram

A post shared by AVIONE Beauty Official Page (@avionebeauty) on

Suka males enggak sih untuk sehari-hari harus pakai makeup ber-layer agar bekas jerawat di wajah tertutupi? Bagi beberapa perempuan, memakai concealer saja sudah cukup untuk membantu menyamarkan noda di wajah loh!

Flawless Liquid Concealer dari Avione bisa banget menutup bekas jerawat maupun vlek di wajah. Hasilnya yang soft matte membuat wajah tampak flawless. Dan coverage yang dihasilkan dari sheer – full. Jadi BeautyBabes bisa build up sendiri seberapa coverage yang kalian inginkan 😉😉. Hadir dalam tiga pilihan shade yaitu Ivory, Peach, dan Medium.

Manfaat:
✅ Concealer yang cocok untuk menutupi noda hitam di wajah dengan sempurna.
✅ Memiliki soft matte finish dengan hasil yang naturally flawless, cocok untuk digunakan sehari-hari.
✅ Memiliki tekstur yang cair sehingga dapat dengan mudah menyesuaikan pemakaian dari sheer hingga full coverage.

BUY NOW!

Untuk Mencerahkan Area Gelap Di Bawah Mata

3. Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector (Rp129.000)

View this post on Instagram

A post shared by Dear Me Beauty (@dearmebeauty) on


Concealer yang bisa melakukan segalanya, makeup dengan kekuatan skincare 🌟🌟🌟.⠀

🌼 Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector merupakan perpaduan serum-concealer yang memiliki manfaat perawatan kulit untuk memaksimalkan tampilanmu. Mengandung manfaat Niacinamide 1% yang memiliki efek jangka panjang untuk mencerahkan area gelap bawah mata dan juga membantu untuk memperbaiki kulit dalam penggunaan jangka panjang. Apalagi terdapat pula kandungan ekstrak mawar alami yang dapat menenangkan kulit.

Keunggulan lainnya adalah:

✅ Memberikan coverage ringan yang menyempurnakan, melembapkan, dan tetap tahan lama di bawah masker sekalipun (tidak mudah transfer ke masker).
✅ Hasil akhir natural dan tidak cakey.
✅ Memperbaiki kulit dengan nutrisi skincare tanpa efek kilap berminyak 💫.⠀

View this post on Instagram

A post shared by Dear Me Beauty (@dearmebeauty) on


Terdapat enam pilihan warna yaitu C01 Fair Ivory, C02 Fair Beige, N01 Natural Ivory, N02 Natural Beige, N03 Natural Sand, dan W02 Rich Beige.

Warna dengan kode C merupakan singkatan dari cool tone, kode W untuk warm tone, dan kode N untuk neutral tone. Jadi, tinggal kamu sesuaikan dengan warna kulit masing-masing.

Tim BeautyBeat sudah mencoba loh Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector. Penasaran gimana hasilnya? Makanya tonton video di atas ⬆️⬆️⬆️ ini!

BUY NOW!

4. MAKE OVER POWERSTAY Under Eye Perfecting Concealer (Rp131.000)

View this post on Instagram

A post shared by MAKE OVER Cosmetics (@makeoverid) on


All that #StayAtHome binge watching is starting to show under your eyes! Why don’t you #StayGorgeous even at home with MAKE OVER POWERSTAY Under Eye Perfecting Concealer?

Sempurnakan tampilanmu dengan pen under eye concelear unik ini. It’s perfect for everyday use because:

  • Dikemas dalam bentuk pen klik yang dilengkapi dengan applicator brush yang praktis.
  • Menghasilkan aplikasi yang presisi dengan coverage tinggi untuk area hitam di bawah mata atau garis halus di bawah mata.
  • Diformulasikan khusus dengan silky powder-gel complex dan sebum control system untuk hasil tanpa lengket, bebas dari cracky dan cakey, serta menyerap minyak berlebih untuk tampilan yang flawless all day long.
  • Tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu 20 Light, 30 Light-Medium, dan 40 Medium.
  • Don’t forget, after you hide those eyebags, please take your gorgeous selfie, BeautyBabes!

    BUY NOW!

    Bagaimana? Membantu enggak rekomendasi concealer lokal dari BeautyBeat ini? Yuk share COMMENT kamu di bagian bawah artikel ini. Siapa tahu kamu punya rekomendasi concealer lokal lainnya yang lebih kece, BeautyBabes!

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Peptide Dan Probiotic: 2 Actives Yang Mampu Lawan Penuaan

2 anti-aging actives yaitu peptide dan probiotic, ternyata bisa ditemukan di dalam satu produk. Check this article out for details!

Kolaborasi Spesial Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka 💄 Guna Meningkatkan Kesadaran Akan Kanker Payudara 🎀

Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka 💄 yang superUwU (✿◕‿◕).

Wardah Scholarship Program Berikan Beasiswa Kepada 100 Mahasiswi Untuk 30 Perguruan Tinggi Di Indonesia🎓!

Daftar Wardah Scholarship Program sekarang dan raih beasiswa sampai lulus 🎓!

2 Perawatan Kulit Praktis Setelah Beraktivitas Di Luar Rumah

Pas banget buat tim #mager kayak kami!

Hydra Rose Series Dari Wardah: Jaga Kelembapan Kulit Selama 72 Jam

Dengan keunggulan utama dari 72 Hours Hydrating Active dan Avalanche Rose Oil pada Wardah Hydra Rose Series, kulit terhidrasi sempurna hingga 72 jam.

Penyuka Pedas, Siap Untuk Lip Gloss 💄 Rasa Sambal 🌶️ Ini?

Tak ada sambal 🌶️, lip gloss 💄 pun jadi!. Ehhh 😕😕😕???

Es Krim Sehat 🍦 Ini Punya Cara Unik Untuk Berkontribusi Dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19 😷!

Enak 🍦, sehat 💪, dan berbagi kebaikan 💕 pula untuk banyak orang!

🐌 Lendir Si Siput 🐌 Untuk Perawatan Area 👁️ Mata 👁️ Kamu!

🐌 Lendir si siput 🐌 untuk perawatan area 👁️ mata 👁️ kamu!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!