HomeHairShopee 9.9 Super Shopping Day, Pesanan Produk UMKM, Termasuk Produk Kecantikan, Meningkat...

Shopee 9.9 Super Shopping Day, Pesanan Produk UMKM, Termasuk Produk Kecantikan, Meningkat Hingga 6 Kali Lipat!!

Shopee 9.9 Super Shopping Day, menandakan awal yang kuat untuk musim belanja akhir tahun. Yang mana 45 juta produk terjual dalam 99 menit pertama secara regional. Dengan beragam variasi produk yang ditawarkan dari pelaku usaha lokal serta mitra brand tepercaya, pengguna dapat memenuhi segala kebutuhan di Shopee. Kampanye 9.9 Super Shopping Day kali ini diinisiasi untuk memberikan semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal yang terkena dampak selama pandemi. Di Indonesia sendiri, jumlah pesanan produk UMKM selama 9.9 meningkat hingga enam kali lipat dibandingkan hari biasa.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan,“Kami sangat senang dengan antusiasme yang tinggi pada 9.9 Super Shopping Day tahun ini. Dengan situasi yang mana masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi yang tengah berlangsung, Shopee menyadari peran kami sebagai perpanjangan tangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh ekosistem Shopee. Kampanye ini menjadi wadah yang menghadirkan ragam pilihan produk serta hiburan menarik guna menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman tanpa harus keluar rumah. Di saat yang sama, Shopee berupaya mengambil bagian dalam perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal serta mitra brand. Kami berharap hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk para pelaku usaha serta memberikan kebahagiaan bagi para pengguna dengan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, menarik, dan sosial.”

Shopee Menghadirkan Kegiatan Menarik Untuk Para Pembeli

Shopee menciptakan pengalaman yang menarik dan unik bagi pengguna dalam 9.9 Super Shopping Day tahun ini dengan hiburan tanpa henti yang menampilkan selebritas internasional serta artis-artis ternama dalam negeri, permainan, hingga hadiah menarik.

  • Dalam tiga minggu menjelang 9 September, pengguna menghabiskan 24 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live secara regional, termasuk pengumuman Joe Taslim menjadi Brand Ambassador Shopee Indonesia serta penampilan Secret Number dan TWICE dalam kemeriahan TV Show Shopee 9.9 Super Shopping Day.
  • Pengguna berhasil mendapat keuntungan maksimal dengan memanfaatkan berbagai penawaran terbaik, yang mana 1,5 juta produk Flash Sale dan 60 juta voucer diklaim pada hari puncak kampanye di 9 September secara regional.
  • Menariknya, pengguna di Indonesia juga menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain Shopee Games favorit dan memenangkan berbagai hadiah menarik, salah satunya Shopee Tanam yang dimainkan lebih dari 650 juta kali sepanjang kampanye berlangsung.
  • ShopeePay juga menambah pengalaman belanja online dengan menghubungkan lebih banyak penjual dan pembeli. Shopee melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan metode pembayaran digital untuk kenyamanan, keamanan, dan keuntungan yang lebih besar. Lebih banyak merchant offline yang telah menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran guna memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah. Di Indonesia, tercatat peningkatan jumlah merchant offline ShopeePay sebesar enam kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Performa UMKM Pada Puncak 9.9 Super Shopping Day Di Indonesia

9.9 Super Shopping Day juga berhasil terselenggara dengan sukses di Indonesia dan mencatatkan animo belanja yang tinggi dari masyarakat, khususnya terhadap produk-produk dari penjual UMKM. Memanfaatkan ekosistem Shopee yang terintegrasi serta dukungan pemasaran, pelaku usaha lokal khususnya UMKM terus menunjukkan potensi yang kuat. Yang mana terlihat dari performa UMKM di Indonesia selama kampanye 9.9 Super Shopping Day yang meliputi:

  • Pada 9.9 Super Shopping Day, pengguna banyak berbelanja dari kategori Kecantikan. Tren produk kecantikan lokal yang semakin berkembang dan menunjukkan potensi yang kuat, menjadikan Toner Wajah, Masker Rambut, hingga Sunblock sebagai produk UMKM terfavorit pengguna untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulit dan wajah.
  • Perlengkapan Rumah, kategori ini mencatatkan permintaan yang tinggi, yang mana Wajan dan Kotak Penyimpanan Sepatu & Alat Make Up menjadi produk paling favorit.
  • Selain itu, kategori Makanan & Minuman juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengguna, khususnya terhadap produk UMKM yang menghadirkan ragam makanan instan tradisional. Tercatat Baso Aci, Mie Goreng, serta Cimol yang dikemas secara instan menjadi produk-produk UMKM yang populer dalam kategori ini.

Simak kejutan berikutnya pada 9.9 Extra Sale di sini BeautyBabes!!

Anindita Prameswari
Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_img

Beauty A to Z