Home Makeup Barry M WILDLIFE® Series: Tampil Cantik Yang Tetap Peduli Dengan Satwa Liar...

Barry M WILDLIFE® Series: Tampil Cantik Yang Tetap Peduli Dengan Satwa Liar Di Sekitarmu

Sebagai brand makeup vegetarian yang tidak menggunakan bahan hewani, Barry M bekerja sama dengan David Shepherd Wildlife Foundation untuk membantu mendanai dan meningkatkan kesadaran akan pekerjaan konservasi satwa, termasuk harimau liar. Barry M merupakan produk kosmetik yang belum pernah menguji produknya atau bahan-bahannya pada hewan atau melibatkan perusahaan lain untuk melakukannya atas nama Barry M. Kebijakan brand ini adalah tidak menoleransi pengujian kosmetik terhadap hewan.

Semua produk Barry M adalah 100% cruelty free dan vegetarian. 97% produknya adalah vegan. Hanya 3% yang belum tergolong vegan, karena menggunakan bahan-bahan seperti beeswax. Tetapi Barry M tetap berkomitmen untuk merumuskan kembali produk yang tersisa dan memastikan agar tidak ada lagi formulasi non-vegan.

Baca Juga: Kenali Dan Pahami Arti Simbol Yang Tertera Pada Kemasan Produk Kecantikan Milikmu

Selain mendapatkan produk vegetarian yang berkualitas dan glam dari Barry M, dengan membeli produk WILDLIFE® series, kalian BeautyBabes sudah turut serta berkontribusi nyata untuk kelangsungan kehidupan satwa liar yang terancam punah, karena 20% dari laba bersih penjualan produk WILDLIFE® Series akan disumbangkan ke David Shepherd Wildlife Foundation.

David Shepherd Wildlife Foundation (DSWF)

David Shepherd Wildlife Foundation merupakan sebuah organisasi yang mana David Shepherd sebagai pendirinya ingin memberikan kembali kepada satwa-satwa yang menginspirasi dirinya sebagai seniman margasatwa yang terkenal secara internasional. Karena kesamaan misi ini, Barry M memilih bekerja sama dengan DSWF untuk memberikan kembali kepada satwa-satwa yang image-nya telah menjadi fitur produk mereka.

“Satu-satunya tujuan saya mendirikan yayasan ini adalah untuk memberikan sesuatu kembali kepada satwa-satwa yang membantu saya mencapai kesuksesan sebagai seorang seniman. Pada saat satwa liar di dunia berada di bawah tekanan dahsyat karena dampak perluasan populasi manusia dan perdagangan ilegal, tampaknya tepat bagi kita untuk melihat ke belakang sejenak dan merenungkan keindahan dan keanekaragaman makhluk hidup yang ada di dunia dan apa yang bisa hilang jika kita tidak benar-benar menghargai apa yang ada di sekitar kita,” ungkap David Shepherd.

Dukungan Terhadap Konservasi Satwa Liar

Seiring berkembangnya brand yang menggunakan image satwa liar, Barry M berharap dapat menemukan lebih banyak cara untuk mendanai dan mendukung perlindungan terhadap satwa liar. Untuk palet WILDLIFE® dari Barry M, sebagian keuntungan penjualan dari setiap palet akan langsung digunakan untuk mendukung hewan yang ditampilkan dari masing-masing palet. Tiger Palette akan mendukung perlindungan terhadap harimau dan Snow Leopard Palette akan mendukung perlindungan terhadap snow leopard (macan tutul salju).

Seringnya Image Satwa Dikomersialkan Oleh Manusia

Image macan pada brand Shell, jaguar pada mobil Jaguar, orang utan pada SSE Energy, puma pada sepatu Puma, penguin pada buku-buku Penguin, bahkan ‘Freddo the Chocolate Frog’ milik Cadbury, dan masih banyak contoh lainnya, memperlihatkan bagaimana keindahan image satwa terus digunakan untuk menjual desain dan menarik pelanggan.

Tetapi apa yang didapatkan oleh satwa-satwa liar yang telah menginspirasi brand-brand tersebut? Fotografer hewan dan pembuat film akan diberikan fee. Desainer dan artis akan dibayar untuk pekerjaan mereka. Tetapi bagi satwa itu sendiri yang merupakan subjek dan inspirasi bagi semua pekerjaan yang menghasilkan uang ini – apa yang mereka dapatkan?

Jika hewan adalah selebritas, mereka akan memiliki hak cipta dan melindungi gambar mereka sejak lama sehingga tidak ada yang bisa menggunakannya tanpa izin atau tanpa membayar atas privilege yang mereka miliki. Itu sebabnya WILDLIFE harus memiliki merek dagang: WILDLIFE®.

Tapi Harimau Tidak Memiliki Rekening Bank

Betul!! Tetapi mereka memiliki kebutuhan akan bantuan dan perlindungan yang dapat diberikan oleh uang. Dan tentu saja, dana sekarang sangat dibutuhkan oleh organisasi lingkungan dan badan amal, salah satunya DSWF untuk melindungi hewan dan lingkungan mereka.

Kita berada di dunia yang mana satwa liar yang terancam punah membutuhkan dukungan lebih dari sebelumnya. Tidak benar rasanya jika kita terus harus mengambil dari mereka tanpa adanya pengakuan akan peran fundamental mereka dalam kesuksesan sebuah brand? Lagi pula, kitalah yang paling bertanggung jawab atas kehancuran habitat dan kepunahan mereka.

Desain WILDLIFE®

Desain palet WILDLIFE® ini menampilkan karya seni dari Emily Lamb yang merupakan cucu dari pendiri DSWF. Nuansa warna di dalamnya juga terinspirasi dari beberapa spesies hewan. Setidaknya 20% dari keuntungan Barry M dari semua produk WILDLIFE® akan masuk ke DSWF.

Rangkaian Produk WILDLIFE®

Seri ini terdiri dari WILDLIFE® Eyeshadow Palette, WILDLIFE® Gelly Hi Shine Nail Paint, dan WILDLIFE® Tinted Balm. Selain mendapatkan produk yang berkualitas dan glam dari Barry M, dengan membeli produk WILDLIFE® series, BeautyBabes sudah turut serta berkontribusi nyata untuk kelangsungan kehidupan hewan-hewan liar yang terancam punah, karena 20% dari laba bersih penjualan produk WILDLIFE® Series akan disumbangkan ke DSWF.

1. WILDLIFE® Eyeshadow Charity Palette

Kiri: Snow Leopard WLEP1 Palette; Kanan: Tiger WLEP2 Palette

Palet ini merupakan palet eyeshadow yang terinspirasi dari satwa liar. Bukan hanya menjadi inspirasi, dengan membeli produk ini, kalian juga berkontribusi nyata bagi kehidupan satwa tersebut. Palet ini hadir dengan sembilan warna yang sangat menarik. Palet ini sudah dilengkapi cermin agar memudahkan jika dibawa bepergian. Palet ini memiliki dua varian, yaitu:

  • Snow Leopard WLEP1
  • Tiger WLEP2

a. Snow Leopard WLEP1

Palet ini memiliki sembilan ragam warna cool tone di dalamnya sesuai dengan warna snow leopard dan habitatnya yang dingin. Untuk menambah kesan frosty, palet ini memiliki lebih banyak warna shimmer dibanding matte-nya. Palet ini terdiri dari tujuh warna shimmer yaitu Frost, Moonlight, Silent, Himalaya, Wild, Prey, dan Ice, serta dua warna matte yaitu Solitary dan Twilight yang dapat digunakan sebagai base eyeshadow kamu. Kesemua warna ini pigmented, mudah dibaurkan, dan formulanya sangat lembut, walaupun warna matte-nya memiliki formula yang sedikit fallout dan chalky. Uniknya, palet ini memiliki satu shade Prey dengan warna shimmer purple-nya yang berbeda dengan shade lainnya yang berkesan bluish.

Saat ini satu macan tutul salju terbunuh atau hilang karena perdagangan satwa liar ilegal setiap hari. Sedikitnya hanya 4.000 spesies jumlahnya masih berada di alam liar.

Dengan palet ini, Barry M membantu DSWF mendukung program perlindungan snow leopard dan keterlibatan masyarakat di Mongolia dan Kirgizstan. DSWF tidak hanya memberikan dukungan bagi perluasan dan perlindungan habitat bagi snow leopard, tetapi juga mata pencaharian alternatif yang berkelanjutan dan pembiayaan mikro untuk para penggembala pedesaan dan masyarakat yang hidup secara harmonis dengan satwa yang sulit dipahami ini. Bukan cuma punya misi sosial yang mengagumkan, palet eyeshadow dengan cool tone ini juga keren loh saat dipakai. Cusss, tonton video di bawah ini buat tahu review-nya:

b. Tiger WLEP2

Palet ini memiliki sembilan warna yang warm di dalamnya sesuai dengan nuansa warna harimau dan habitat tropisnya yang hangat. Terus terang kesan pertama saat membuka palet ini, saya langsung jatuh cinta pada pilihan warna-warnanya. Tidak seperti Snow Leopard Palette yang memiliki lebih banyak warna shimmer, palet ini justru didominasi oleh warna matte. Palette ini hanya terdiri dari tiga warna shimmer yaitu Kingdom, Feline, dan Snarl, serta enam warna matte, yaitu Pounce, Purr, Ferocious, Jungle, Savannah, dan Prowl. Dan seperti palet sebelumnya, warna matte-nya tidak kalah pigmented dengan warna shimmer-nya dengan formula yang fine, blendable, tetapi sedikit fallout dan chalky. Palet ini juga memiliki satu shade Jungle yang warna hijau matte-nya berbeda dengan shade lainnya yang berkesan brownish.

Saat ini 96% populasi harimau liar dunia telah musnah dalam 100 tahun terakhir. DSWF mendukung konservasi harimau di seluruh Asia melalui pendanaan mitra proyek berbasis darat utama di Rusia, Thailand, dan India. Organisasi ini berjuang untuk melindungi populasi liar terakhir yang tersisa di dunia di habitat aslinya.

Melalui program pendidikan yang melibatkan seni kreatif di Rusia, untuk melawan perburuan liar menggunakan anjing pemburu di India, DSWF berkomitmen untuk melindungi spesies harimau ini dan komunitas yang berbagi ruang dengan mereka. DSWF juga memperjuangkan perlindungan hukum yang lebih besar dan menyerukan agar diakhirinya semua perdagangan bagian tubuh dan turunan dari satwa harimau.

2. WILDLIFE® Gelly Hi Shine Nail Paint

Cat kuku ini hadir dengan lima warna pastel yang terkesan playful dengan hasil akhir glossy. BeautyBabes dapat menggunakan top coat untuk hasil akhir yang lebih glossy lagi. Yang paling penting, produk ini cruelty free dan 20% dari keuntungan penjualan akan didonasikan ke David Shepherd Wildlife Foundation.

Lima varian warna pastel dari produk ini adalah:

  • Native Purple WLNP1
  • Desert Orange WLNP2
  • Ocean Blue WLNP3
  • Tropical Pink WLNP5
  • Wild Mint WLNP6

3. WILDLIFE® Tinted Balm

Produk ini merupakan lip balm yang memilki warna cerah dan natural serta melembapkan bibir. Tinted balm ini memiliki sedikit rasa fruity yang tidak mengganggu pada aftertaste-nya. Tinted balm ini memilki tiga pilihan warna, yaitu:

  • Untamed Red WLLB1
  • Sunset Pink WLLB2
  • Nude Discovery WLLB3

BUY NOW!

Kami sudah mencoba koleksi WILDLIFE® untuk makeup New Normal dan keren banget saat dipadankan saat memakai masker. Penasaran? Tonton ya video #READYSETBEAUTY berikut:

Semoga dengan artikel ini, kita semakin disadarkan bahwa banyak makhluk hidup yang keberadaannya semakin terdesak akibat bertambahnya populasi manusia dan cara hidup kita. Dengan begitu kita dapat hidup berdampingan dengan harmonis dan damai secara berkelanjutan.

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Peptide Dan Probiotic: 2 Actives Yang Mampu Lawan Penuaan

2 anti-aging actives yaitu peptide dan probiotic, ternyata bisa ditemukan di dalam satu produk. Check this article out for details!

Kolaborasi Spesial Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka 💄 Guna Meningkatkan Kesadaran Akan Kanker Payudara 🎀

Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka 💄 yang superUwU (✿◕‿◕).

Wardah Scholarship Program Berikan Beasiswa Kepada 100 Mahasiswi Untuk 30 Perguruan Tinggi Di Indonesia🎓!

Daftar Wardah Scholarship Program sekarang dan raih beasiswa sampai lulus 🎓!

2 Perawatan Kulit Praktis Setelah Beraktivitas Di Luar Rumah

Pas banget buat tim #mager kayak kami!

Hydra Rose Series Dari Wardah: Jaga Kelembapan Kulit Selama 72 Jam

Dengan keunggulan utama dari 72 Hours Hydrating Active dan Avalanche Rose Oil pada Wardah Hydra Rose Series, kulit terhidrasi sempurna hingga 72 jam.

Penyuka Pedas, Siap Untuk Lip Gloss 💄 Rasa Sambal 🌶️ Ini?

Tak ada sambal 🌶️, lip gloss 💄 pun jadi!. Ehhh 😕😕😕???

Es Krim Sehat 🍦 Ini Punya Cara Unik Untuk Berkontribusi Dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19 😷!

Enak 🍦, sehat 💪, dan berbagi kebaikan 💕 pula untuk banyak orang!

🐌 Lendir Si Siput 🐌 Untuk Perawatan Area 👁️ Mata 👁️ Kamu!

🐌 Lendir si siput 🐌 untuk perawatan area 👁️ mata 👁️ kamu!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!