Home Beauty People Berkenalan Dengan Face Republic, Brand Skincare Korea Viral, Favoritnya Calvin Jeremy!

Berkenalan Dengan Face Republic, Brand Skincare Korea Viral, Favoritnya Calvin Jeremy!

Sudah nonton 📺 IG TV-nya Calvin Jeremy alias CJ? Itu loh, video skincare routine dari musisi dan aktor penuh talenta ini! Kami yang nonton, terkagum-kagum melihat Calvin begitu fasih melakukan step by step perawatan kulit sekaligus memahami tiga prinsip penting perawatan kulit yaitu bahwa kita harus aware kalau kulit wajah itu harus dijaga dan dirawat, kemudian kita harus kenal dulu kebutuhan kulit kita apa, dan yang terakhir, harus konsisten melakukan perawatan kulit. Selain itu, tentu saja yang juga mencuri perhatian dari video tersebut adalah rangkaian skincare yang digunakan Calvin yaitu Face Republic.


Face Republic sendiri merupakan merek perawatan kulit esensial Korea yang telah didirikan di Korea Selatan dan telah hadir pula di banyak negara di kawasan Asia Tenggara. Brand ini tergolong baru namun produknya sudah berkembang pesat dan bahkan viral loh di beberapa negara seperti Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam, Taiwan, dan Jepang.

Menurut kami, kesuksesan itu tak terlepas dari konsep brand ini yang unik yaitu ingin mengembalikan budaya perawatan kulit ala Korea yang sesungguhnya. Seperti dijelaskan Yohan Kim, brand owner dan CEO Face Republic, yang menciptakan tagline yaitu brand ini percaya kecantikan tidak dapat didefinisikan oleh orang lain. Kecantikan sejati ditemukan dari mencintai dan menyayangi diri sendiri. Karena itulah brand ini menavigasikan solusi yang aman dan logis untuk tidak hanya menemukan kembali tetapi juga memaksimalkan kecantikan alami setiap individu.

Bisa dikatakan, Face Republic tidak sekadar ikut-ikutan tren Korean Wave yang semakin hype. Seperti kita tahu, fenomena Korean Wave terutama K-Beauty di Indonesia yang unik dan potensial pastinya membuat banyak brand skincare asal Korea berlomba–lomba ingin mencoba keberuntungannya dengan melakukan ekspansi pasar di tanah air kita.

Apalagi dibuktikan bahwa industri kosmetik merupakan industri yang malah bertumbuh pesat dan mengalami kenaikan sebesar 70% justru di saat pandemi global. Masyarakat Indonesia, terutama kaum perempuan, rupanya telah teredukasi untuk melakukan perawatan kulit secara rutin. Mengutip Euromonitor, pasar skincare di Indonesia diperkirakan hampir mencapai US$ 6 miliar pada 2019 dan berpotensi tumbuh menjadi US$ 8 miliar di tahun 2022 nanti.

Di tengah persaingan industri yang semakin ketat ini, baik brand lokal maupun brand asing berdaya upaya untuk menggaet bintang–bintang ternama Korea yang dipercaya dapat mengatrol popularitas brand skincare mereka. Memang, kehadiran dari para brand ambassador tersebut sangat penting dalam membangun brand trust.


Kenyataan ini lantas menjadi suatu pembelajaran berharga sehingga Face Republic pun menerapkan kepercayaan “Customer-Centric” dan mencoba memahami siapa pelanggannya dan apa yang benar–benar dibutuhkan atau yang diharapkan oleh mereka. Melalui riset yang panjang, Face Republic mencoba untuk memformulasikan langkah-langkah perawatan kulit yang mudah dipahami dan diharapkan untuk menjadi kebiasaan para pelanggan.

View this post on Instagram

A post shared by Yo Kim (@yk20k)


“Banyak sekali produk skincare yang menawarkan banyak hal kepada customer sehingga customer menjadi bingung, bahkan membeli produk dobel yang sebenarnya fungsinya sama. Di Face Republic ini, kami hadir dengan empat line yakni: hydro line, glow line, calming line, dan blooming line, sehingga memudahkan customer yang ingin memilih mau mencapai skin goal yang mana,” jelas Yohan yang mulai membangun brand-nya sejak tahun 2017.

Tak heran, berbagai pencapaian brand Face Republic seperti Best of Beauty and Customers pick in Beauty MNL, Best Exclusive product of the year in Watsons, dan masih banyak lagi di berbagai negara Asia Tenggara telah dicapai dalam waktu yang singkat.

Hanya dengan bekerja sama secara organik dengan para pencinta skincare dan influencer di berbagai negara, Yohan mengatakan bahwa dirinya menerima banyak apresiasi dari pelanggan melalui akun media sosialnya dan mengatakan bahwa ia telah berhasil menciptakan formula Face Republic yang mengatasi permasalahan kulit masing–masing pelanggan dengan jenis kulit yang berbeda–beda

Kehadirannya Di Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by Yo Kim (@yk20k)


Berita baiknya, kini kamu sudah bisa menemukan brand skincare Korea viral ini di Indonesia dan produk-produknya sudah bersertifikat BPOM. Menariknya ternyata, kisah “berjodohnya” 💙 Face Republic dan Indonesia, ada hubungannya sama Calvin Jeremy.

Begini kilas baliknya: Yohan sudah lama mencari partner untuk bisa ekspansi Face Republic di Indonesia. Akhirnya, di tahun 2019 Yohan lewat rekan bisnisnya, Hanzel Lim, bertemu dengan Calvin, yang saat itu sedang menyelesaikan kuliah S2-nya di Asian Institute of Management, Filipina.

Singkat cerita, Calvin akhirnya memperkenalkan Yohan Kim dan Hanzel Lim kepada kakaknya, Cecille Christophia, yang kemudian dipercaya oleh Yohan untuk membawa brand Face Republic ke Indonesia.

Calvin meyakinkan Yohan dan partner bahwa kakaknya yang juga seorang pebisnis dan selama ini membantu kariernya, adalah orang yang tepat dan sangat gigih untuk membantu Yohan membangun brand Face Republic di Indonesia. Hingga pada akhirnya kini Face Republic hadir di Indonesia dan diimpor oleh PT. Cecille George Internasional dan setelah melalui proses yang panjang telah mengantongi surat notifikasi atau izin dari BPOM.

Lini Produk Unggulan


Salah satu lini produk unggulan yang sedang dipasarkan di Indonesia saat ini adalah Hydro Line yakni Hydro Boost Serum dan Hydro Barrier Ceramide Cream untuk kulit yang kering dan sensitif.

BUY NOW!


Selain itu, ada pula Glow Line yakni Vita Capsule Luminous Serum dan Vita Glow Toning Cream untuk kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata.

BUY NOW!


Yang masih fresh from the oven adalah Calming Line yang produk-produknya antara lain termasuk Calming Blemish Madeca Serum 💚⁠ dan Cica Gel Moisturizer yang mengandung bahan dasar Centella Asiatica untuk menyejukkan kulit secara alami, berfungsi untuk melembapkan dan memulihkan kulit yang iritasi. Cocok dipakai oleh segala jenis kulit.

BUY NOW!

View this post on Instagram

A post shared by facerepublic (@facerepublic)


Masih ada lagi, BeautyBabes! Nantikan Blooming Line yang akan dirilis di Indonesia pada akhir tahun 2021 ya!

Dengan mengandung bahan–bahan yang aman dan ringan untuk kulit, cruelty-free, paraben-free, hypoallergic formula, zero ethanol menjadi filosofi dari Face Republic dalam meraih kulit wajah yang cantik secara natural.

Produk Favorit Calvin Jeremy


Sunscreen adalah andalan Calvin. Ini karena sinar UV matahari itu mempercepat aging dan sayangnya hal ini masih belum sepenuhnya disadari oleh kebanyakan orang. Ia memakai Super Screen Sun Gel SPF 50+ PA+++.

Kenapa Calvin suka sunscreen ini? Buat kamu yang enggak suka pakai tabir surya karena teksturnya yang lengket di kulit, ada kabar baik untuk kamu. Face Republic Sun Screen Gel SPF 50+ dan PA+++ yang mengandung aloe vera ini terasa sejuk dan lembut di kulit, bahkan nggak kerasa kalau lagi pakai sunscreen, sangat amat ringan dan mengerti kebutuhan kulit Asia, teruji melindungi kulit wajah dan tubuhmu dari sengatan matahari.

BUY NOW!

Produk Favorit Della Dartyan

Bukan hanya Calvin yang kesengsem sama brand Korea ini. Influencer yang juga penulis dan aktris, Della Dartyan, juga pengguna setia Face Republic ternyata.

Sama seperti Calvin, Della juga nggak bisa lepas dari sunscreen karena ia sering beraktivitas outdoor. Ia rajin pakai tabir surya karena efek jangka panjang sinar UV yang berbahaya. Apalagi ia pernah terbakar matahari dan recovery-nya berbulan bulan. Della juga memakai sunscreen saat beraktivitas indoor karena ia sudah memahami kalau sinar UV di indoor itu bisa dari lampu dan laptop screen. Makanya penting juga untuk pakai sunscreen di dalam ruangan.

Selain sunscreen, untuk kulit kombinasinya, produk andalan Della yang lain adalah facial wash karena nge-bersihin sampai pori-pori. Dia lagi cobain Gold Mineral Cleanser karena ada kandungan emasnya dan enggak ninggalin kesan keset di kulit.

BUY NOW!

Jadi, sudah siap temukan cantikmu yang sesungguhnya di Face Republic? Kamu bisa membeli koleksi produknya secara online di Shopee, Tokopedia, JD.ID, dan Lazada.


Dan mumpung lagi 12 Desember 2021, jangan ketinggalan special 12.12 sale, yang mana kamu bisa buy 1 get 1 for all items. Terdapat pula diskon hingga 25% untuk semua produk. Who’s excited?🤧⁠

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Raih Potensi Terbaik Skincare Routine-mu dengan ULTIMA II CollaSence Advanced Activator

Dengan CollaSence yang disempunakan dengan PFE-RX, raih manfaat optimal dari skincare routine-mu bersama CollaSence Advanced Activator.

Grand Opening Klinik Utama JLA Indonesia, Berikan Pelayanan Kesehatan Semakin Lengkap Dengan Rasa Kepedulian Yang Sepenuh Hati

Menandai grand opening-nya, sekaligus wujud nyata dari komitmen untuk “Menyembuhkan dengan Sepenuh Hati,” Klinik Utama JLA Indonesia mengadakan donor darah, yang berlangsung...

Ethnowellness by Essentia Apothecary, Essential Oil yang Terinpirasi dari Keberagaman Etnis Budaya Indonesia

Yuk Kenalan Dengan Ethnowellness by Essentia Apothecary! Essential Oil ini terinpirasi dari keberagaman etnis budaya Indonesia.

TRILOGY 2.0, Medical Facials Ini Kini Sudah Bisa Dilakukan di SKIN+ Clinic by Euromedica Cibubur!

Kabar baik buat kamu BeautyBabes di Cibubur, karena kamu sudah bisa melakukan Medical Facials TRILOGY 2.0 di Skin+ Clinic Cibubur Junction!

Conscious Living: Kolaborasi P&G Indonesia dan Octopus Dalam Melestarikan Lingkungan di Jakarta

Penasaran bagaimana P&G Indonesia bekerjasama dengan Octopus dalam Conscious Living untuk menanggulangi sampah plastik? Baca artikel ini!

My Skin Choice: Kini Tak Perlu Bingung Lagi Memilih Kandungan Skincare yang Sesuai Dengan Kondisi Kulitmu

Memiliki kulit wajah yang jauh dari permasalahan kulit tentunya menjadi dambaan setiap orang, karena setiap kecantikan dan kesehatan dari seseorang dicerminkan oleh...

Radian-C: Jalani Aktivitas Tak Berbatas, Tanpa Perlu Khawatir Kulit Kusam

Baca artikel ini untuk tahu apa yang dilakukan LANEIGE Radian-C agar kamu terhindar dari kulit kusam akibat aktivitasmu yang padat!

Eye Serum Vs Eye Cream: Mana Yang Lebih Cocok Untuk Area Matamu?

Cari tahu perbedaan eye serum vs eye cream, dan mana yang lebih tepat sebagai perawatan kulit di area mata kamu.

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.