Home Beauty People 14 Selebritas Di Korea Yang Sukses Menjadi Global Brand Ambassador Kecantikan Di...

14 Selebritas Di Korea Yang Sukses Menjadi Global Brand Ambassador Kecantikan Di 2021

Karena jangkauan mereka yang terus berkembang lewat kampanye pop-culture dan life style-nya, beberapa brand kecantikan mewah terbesar di dunia telah beralih untuk berkolaborasi dengan beberapa selebritas di Korea paling terkenal, untuk menjadikan mereka global brand ambassador.

Dimulai sebagai genre musik dan drama yang agak niche yang lebih populer di kawasan Asia, Korea Selatan sekarang benar-benar mendominasi arus utama media di seluruh dunia dan diakui secara global. Pencapaian ini didominasi oleh grup idola dan artis Korea seperti BTS, Blackpink, EXO, dan banyak lagi.

Dan sekarang sektor luxury brand juga menyambut mereka dengan tangan terbuka, karena catatan telah membuktikan bahwa bintang di Korea Selatan memiliki kekuatan persuasi dan jangkauan untuk memperluas audiens dan target pasar. Dari Chanel dan Dior hingga MAC dan Bobbi Brown, berikut adalah 14 selebritas di Korea, favorit BeautyBeat yang telah dinobatkan menjadi wajah beberapa brand kecantikan mewah global di tahun 2021 ini.

1. Hyun Bin

Heartthrob Korea yang membintangi serial Netflix populer ‘Crash Landing on You’ menjadi selebritas Korea pertama yang mendukung merek fashion mewah Italia, Loro Piana pada September 2021. Namun, Loro Piana bukan satu-satunya merek yang didukung Hyun Bin. Dia diangkat menjadi brand ambassador Asia Pasifik pertama Tom Ford Beauty pada Juli 2021 dan ditampilkan dalam kampanye parfum Soleil Neige dari brand kenamaan tersebut.

Dalam bahasa Perancis, “Soleil Neige” berarti “Matahari Salju”. Konsep ini terinspirasi dari St. Moritz di Swiss, yang menjadi tempat di mana sinar matahari hangat memantul dari salju, very dreamy. Koleksi Soleil Neige Tom Ford Beauty ini terdiri dari produk makeup, body oil, body spray, sampai parfum. Shade dan packaging-nya bahkan juga terinspirasi dari pantulan matahari dari salju!

Sebagai signature dari Tom Ford Beauty, parfum Soleil Neige memiliki tipe aroma yang fresh citrusy dan fruity dengan key notes bergamot, bunga melati, dan lemon. Kemasan dari koleksi holiday ini didominasi dengan warna putih dan emas serta fitur-fitur shimmery yang berkilau.

2. Bae Suzy

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bae Suzy? Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan ini mulai dikenal namanya sejak bergabung dengan girlband Miss A di tahun 2010 lalu. Selain memiliki karier yang cemerlang di dunia tarik suara, karier perempuan kelahiran tahun 1994 ini juga cukup gemilang di dunia akting. Ia pernah membintangi beberapa judul film dan show TV, seperti “Architecture 101”, “Dream High”, dan “My Love from The Star”, hingga drama Korea “Start-Up” yang membuat namanya semakin melejit.

Berkat wajah cantik dan prestasinya ini, Suzy pun akhirnya berhasil memiliki banyak penggemar dari seluruh penjuru dunia. Selain kecantikan serta prestasinya, karakter Suzy juga sukses memikat banyak brand kecantikan untuk menjadikannya sebagai muse, salah satunya Lancôme. Dan Suzy sukses mengampanyekan beberapa produk makeup dari Lancôme lewat peran Seo Dal Mi pada drama Korea “Start-Up” tersebut.

3. Nam Joo-Hyuk

Tidak hanya Bae Suzy, aktor Korea populer Nam Joo-Hyuk lawan mainnya yang membintangi serial Netflix “Start-Up”, juga menjadi global brand ambassador. Nam Joo-Hyuk ditunjuk sebagal brand ambassador Dior Beauty Korea pada awal tahun 2021. Namun, ini bukan tugas pertamanya dengan brand ini.

Pada 2019, ia sudah diangkat menjadi duta besar Korea pertama Dior Men. Dia juga mempromosikan berbagai produk Dior, mulai dari parfum hingga perawatan kulit dan makeup di dalam kemitraan terbarunya dengan merek tersebut. Nam Joo Hyuk baru-baru ini juga ditunjuk kembali sebagai duta resmi untuk Dior Beauty Korea dan editorial debutnya telah menghiasi halaman “GQ Korea” edisi November.

Dengan peran barunya, bintang Korea ini akan mempromosikan berbagai produk termasuk makeup, perawatan kulit, dan parfum. Ini bukan pertama kalinya aktor-model ini berkolaborasi dengan merek global. Dukungan pertama darinya muncul pada April 2019, ketika merek tersebut mendaftarkannya sebagai juru bicara Dior Men untuk Asia.

4. Lee Dong-Wook

Kulitnya yang mulus merupakan pilihan yang sempurna untuk mendukung produk kecantikan dan perawatan kulit. Pada Juli 2021, ia terpilih sebagai duta laki-laki dari merek La Mer. Bintang serial “Goblin” (2016) ini tampil memukau di “ELLE Korea” edisi Juli 2021 untuk mengumumkan kolaborasinya dengan La Mer.

Aktor ini juga membagikan perawatan kulit esensialnya yang mencakup produk autentik dari La Mer. Dalam klip singkat, A-lister Korea ini memulai perawatan kulit empat langkahnya menggunakan La Mer The Treatment Lotion yang menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Ini diikuti oleh La Mer Eye Concentrate, yang membantu mengatasi mata bengkak.

Sedangkan untuk langkah ketiganya, Lee Dong-Wook menggunakan serum The Concentrate yang melindungi skin barrier dan membantu melawan tanda-tanda penuaan. Mengakhiri rutinitas perawatan kulit minimalisnya adalah Crème de la Mer, yang telah dikagumi oleh beberapa selebritas Hollywood.

Selain aktor berusia 39 tahun itu, lawan mainnya di “Goblin”, Gong Yoo juga merupakan bagian dari keluarga La Mer dan diperkenalkan sebagai figur inspirasi laki-laki dari brand ini pada tahun 2020.

5. Lee Sung-kyung

Pada tahun 2014, Sung-kyung menjadi model pertama yang memulai debutnya sebagai aktris di bawah kolaborasi antara YG Entertainment dan K-Plus dengan menjadi pemeran pendukung di drama televisi “It’s Okay, That’s Love”. Kemudian ia membintangi “Queen’s Flower” pada tahun 2015, “Cheese in the Trap”, dan “Doctors” pada tahun 2016.

Pada tahun ini dia menjadi Chanel Ambassador dan mengampanyekan Les Beiges Water-Fresh Blush dari brand tersebut, yang merupakan liquid blush on untuk membuat tampilan riasan yang mengesankan di sepanjang tulang pipi.

6. Jennie Kim

Anggota Blackpink sudah tidak asing dengan merek fashion dan gaya hidup mewah. Bagi Jennie Kim, Chanel telah menjadi mitra lama yang telah bekerja dengannya sejak hari-hari debutnya dan menjadikannya global brand ambassador.

Dimulai dari Chanel Beauty, Jennie sebagai “Human Chanel” telah mewakili merek tersebut dalam berbagai kampanye mode termasuk pertunjukan digital Musim Gugur/Musim Dingin 2021, yang mana ia diambil sebagai bagian dari kampanye pertunjukan dan undangan dengan rekan satu agensi dan seniornya, G-Dragon.

Jennie juga membintangi kampanye Calvin Klein baru sebagai duta baru untuk koleksi Heron Preston for Calvin Klein. Belum lagi, Jennie juga merupakan wajah dari HERA, label kecantikan mewah asal Korea Selatan.

7. Roseanne Park

Roseanne Park adalah penyanyi dan dancer Korea-Selandia Baru yang tinggal di Korea Selatan. Lahir di Selandia Baru dan dibesarkan di Australia, Rosé menandatangani kontrak dengan label Korea Selatan YG Entertainment setelah mengikuti audisi pada 2012, berlatih di sana selama empat tahun. Dia memulai debutnya sebagai anggota girl group Blackpink pada Agustus 2016 dan melakukan debut solonya dengan album single “R” pada Maret 2021.

Sebagai salah satu anggota Blackpink, kita semua tahu bahwa setiap gadis Blackpink memiliki satu atau lebih merek ternama di belakang nama mereka. Untuk Rosé, yang paling menonjol adalah kolaborasinya dengan Saint Laurent, yang telah dimulai pada 2019, yang menampilkannya dalam berbagai kampanye dan pemotretan termasuk di saat Met Gala 2021 dan YSL Paris Fashion Show.

8. Lalisa Manobal

Lalisa Manobal asal Thailand atau yang kita kenal dengan Lisa, adalah penari dan rapper terkenal Blackpink. Dia memiliki dua peran duta besar di balik namanya, yaitu Celine dan Bvlgari. Lisa memulai kariernya dengan Celine pada tahun 2019 yang mana ia tampil sebagai salah satu tamu VIP acara tersebut dan juga menjadi salah satu yang pertama ditampilkan dengan desain tas pertama Hedi Slimane untuk merek tersebut.

Tidak lupa dengan kolaborasinya dengan brand kecantikan MAC, Lisa sebagai global brand ambassador membuat koleksi edisi terbatas. Dimulai dari highlighter gold sampai dengan blush on powder.  Ini dia koleksi lengkap dari M•A•C x L yang bisa kamu dapatkan di Sephora!

💄 Powder Kiss Liquid Lipcolour / M•A•C x L in Rhythm ‘N’ Roses, Swoon For Blooms, Pink Roses, Sorry Not Sorry, Haute Pants and Fashion, Sweetie
🖤 Brushstroke 24-Hour Liner / M•A•C x L in Brushblack and Brushbrown
✨ Extra Dimension Skinfinish / M•A•C x L in Show Gold
💖 Powder Blush / M•A•C x L in Melba
💜 Blinged-out crossbody bag

9. Kim Ji-soo

Untuk House of Dior, Jisoo telah memainkan peran penting sebagai global brand ambassador di berbagai lini dan koleksi, termasuk mode, kecantikan, dan gaya hidup. Dijuluki “Human Dior”, Jisoo adalah ikon Dior dan juga telah menginspirasi salah satu koleksi terbaru yang dirancang oleh Maria Grazia Chiuri.

Bahkan dalam satu kesempatan, Jisoo bertemu dengan Chairman dan CEO Dior, Pietro Beccari. Petinggi Dior tersebut melontarkan lelucon yang disambut dengan senyuman Jisoo Blackpink. Dalam video yang dibagikan “ELLE Taiwan”, CEO Dior menghampiri staf Jisoo Blackpink dan mengatakan apabila pihak agensi memecat Jisoo, maka ia akan merekrut Jisoo. ”If YG fires her, message me. I’ll take her (Bila YG Entertainment memecatnya, hubungi aku, aku akan merekrutnya),” katanya.

Favorit kami adalah pemotretan Jisoo dalam gaun merah Dior yang sangat cocok dipasangkan dengan warna lipstik, the iconic Rouge Dior, shade 999 Velvet yang ia kenakan.

10. Kim Jong-in (KAI)

Sebagai brand makeup Amerika Serikat, pilihan Bobbi Brown untuk memperkenalkan KAI sebagai global brand ambassador mereka pada Oktober 2020 merupakan terobosan besar. Kai juga merupakan brand ambassador laki-laki pertama Bobbi Brown!

Kim Jong-in atau akrab disapa KAI merupakan Asia Pasific (APAC) Brand Muse untuk brand makeup kenamaan Bobbi Brown. KAI sebagai salah satu member dari KPop group terkenal EXO dan SuperM, memang punya segudang prestasi yang tidak bisa dianggap remeh. Bukan hanya gemilang sebagai penyanyi, dancer, atau idol yang dicintai fans, KAI juga sering menunjukkan kebolehannya sebagai aktor dan model. Bahkan, KAI pernah juga dinobatkan menjadi Gucci Global Ambassador pada tahun 2019 dan dia juga menjadi first male muse untuk Bobbi Brown!

Melalui representasi KAI, Bobbi Brown berharap untuk bisa terus terhubung dengan konsumen mereka di Asia Pasifik. Sebagai global beauty brand bergengsi yang memiliki pengaruh kuat di Asia Pasifik, tentu langkah ini menjadi sangat menjanjikan. Selain itu, lewat KAI, Bobbi Brown juga berharap untuk bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, seperti milenial dan Gen Z. Bobbi Brown melihat KAI sebagai sosok yang inspiratif dan berhasil membawa filosofi yang Bobbi Brown berusaha tanamkan. KAI sendiri sangat mengapresiasi konsep embracing individual and natural beauty dari Bobbi Brown ini.

Sebagai Asia Pacific Brand Muse, KAI selanjutnya akan berkolaborasi dengan Bobbi Brown untuk makeup dan skincare pada kampanye terbaru mereka tahun ini.

11. Seo Ju-hyun (Seohyun)

Baru-baru ini, Seohyun menandatangani kontrak dengan perusahaan kosmetik, perawatan kulit, dan wewangian yang berbasis di Amerika sebagai model eksklusif terbarunya.

Anggota Girls’ Generation ini secara khusus akan berperan aktif sebagai duta merek untuk kampanye terbaru Clinique yang disebut Green Club. Melalui berbagai materi promosi, iklan, dan Comercial Film, Seohyun akan menceritakan kisah nyata dan latar belakang Clinique sebagai perusahaan yang meluangkan banyak waktu untuk R&D pada setiap produk yang dirilisnya di seluruh Asia. Dia juga akan secara terbuka membantu dalam menyosialisasikan misi label untuk hanya menggunakan bahan-bahan yang sehat dan aman bagi produk mereka.

Dalam foto yang baru dirilis oleh Clinique, Seohyun dengan mudah menunjukkan aura segar dan hidup. Untuk membuktikan mengapa dia pantas mendapatkan peran besar, artis ini menunjukkan berbagai ekspresi wajah serbaguna yang menonjolkan kecantikannya yang abadi.

Dia tidak perlu berusaha terlalu keras karena dia tahu sudut dan tampilan mana yang paling cocok untuk merek yang dia dukung. Dengan senyumnya yang lembut dan kulit putihnya yang mulus, dia tidak hanya menarik hati SONE (fans Girls’ Generation) tetapi juga membuat kamu BeautyBabes menoleh kan??

12. Choi Ye-won (Arin)

Choi Ye-won atau dikenal secara profesional sebagai Arin, adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan. Dia adalah anggota dari girl group Korea Selatan, Oh My Girl. Di tahun ini, Instagram CLARINS Korea mengunggah foto dari brand ambassador mereka, Arin – Oh My Girl.

CLARINS adalah perusahaan kosmetik yang didirikan di Paris. Selain memproduksi dan menjual produk perawatan kulit dan rias wajah, perusahaan ini juga merupakan pemain utama di sektor spa dan kesehatan. Mereka beroperasi di lebih dari 150 negara dengan merek CLARINS dan My Blend dan merupakan merek perawatan kulit mewah nomor satu di Eropa.

Sebagai idola, Arin itu terus mengesankan dengan pola pikirnya yang dewasa,”Saya ingin selalu menunjukkan kepada para penggemar sisi profesional saya. Daripada sisi lain, saya ingin menjadi baik dalam profesi saya.”

Arin telah berkolaborasi dengan merek di berbagai proyek bahkan sebelum menjadi global brand ambassador dari CLARINS. Dia sampai saat ini masih aktif berkolaborasi dengan merek tersebut.

13. Im Yoon-ah (Yoona)

Im Yoon-ah yang populer sebagai Yoona, adalah penyanyi dan aktris Korea Selatan. Setelah pelatihan selama lima tahun, ia memulai debutnya sebagai anggota girl group Girls’ Generation pada Agustus 2007, yang kemudian menjadi salah satu artis terlaris di Korea Selatan dan salah satu girl group Korea Selatan paling populer di seluruh dunia. Terlepas dari kegiatan kelompoknya, Yoona telah berpartisipasi dalam berbagai drama televisi, terutama “You Are My Destiny” (2008), yang menandai terobosan kariernya dan membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Baru Terbaik di Penghargaan Drama KBS ke-23 dan Penghargaan Seni Baeksang ke-45.

Yoona belum lama ini diumumkan sebagai wajah terbaru dari merek kosmetik ternama Estée Lauder setelah mengakhiri kontraknya selama 11 tahun bersama innisfree. Bagi para pencinta KPop mungkin sudah tak akan asing lagi sebelumnya melihat member Girls’ Generation itu membintangi iklan innisfree selama 11 tahun terakhir.

Usai tumbuh dewasa dengan innisfree dan menjaga image anak muda yang energik bersama merek asal Korea Selatan itu, kini Yoona beralih ke merek Estée Lauder yang mewah. Di Instagram resmi Estée Lauder terdapat dua postingan baru menampilkan bintang serial “K2” ini kini sudah menjadi model untuk produk tersebut.

Memiliki penampilan yang elegan, dengan kecantikan alami dan kesan feminin yang melekat pada dirinya, Yoona memiliki aura yang luar biasa. Kulitnya yang begitu sehat, selalu membuat kagum para penggemarnya.

Ternyata rahasia dari kulit sehatnya adalah Advanced Night Repair Synchronized Multi-Recovery Complex Serum, sang botol cokelat ikonis dari Estée Lauder. Produk ini adalah serum best seller yang telah diformulasikan dengan performa lebih cepat untuk mengoptimalkan dan memperkuat sel kulit.

14. Kim Seok-woo (Rowoon)

Kim Seok-woo atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Rowoon, populer karena visualnya yang tampan dan kehadirannya sebagai vokalis SF9 dan sebagai aktor. Pada tanggal 1 Juli 2021, Estée Lauder Korea mengonfirmasi bahwa Rowoon telah dipilih sebagai global brand ambassador untuk mewakili brand tersebut.

Anggota boy group asal FNC Entertainment, Rowoon SF9 diketahui terpilih sebagai duta mereka untuk salah satu perusahaan global yang memproduksi skincare, hair care, makeup, dan fragrance, yaitu Estée Lauder. Estée Lauder yang bermarkaskan di New York tersebut memilih Rowoon SF9 sebagai duta merek di Korea Selatan untuk produk double wear foundation mereka.

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Raih Potensi Terbaik Skincare Routine-mu dengan ULTIMA II CollaSence Advanced Activator

Dengan CollaSence yang disempunakan dengan PFE-RX, raih manfaat optimal dari skincare routine-mu bersama CollaSence Advanced Activator.

Grand Opening Klinik Utama JLA Indonesia, Berikan Pelayanan Kesehatan Semakin Lengkap Dengan Rasa Kepedulian Yang Sepenuh Hati

Menandai grand opening-nya, sekaligus wujud nyata dari komitmen untuk “Menyembuhkan dengan Sepenuh Hati,” Klinik Utama JLA Indonesia mengadakan donor darah, yang berlangsung...

Ethnowellness by Essentia Apothecary, Essential Oil yang Terinpirasi dari Keberagaman Etnis Budaya Indonesia

Yuk Kenalan Dengan Ethnowellness by Essentia Apothecary! Essential Oil ini terinpirasi dari keberagaman etnis budaya Indonesia.

TRILOGY 2.0, Medical Facials Ini Kini Sudah Bisa Dilakukan di SKIN+ Clinic by Euromedica Cibubur!

Kabar baik buat kamu BeautyBabes di Cibubur, karena kamu sudah bisa melakukan Medical Facials TRILOGY 2.0 di Skin+ Clinic Cibubur Junction!

Conscious Living: Kolaborasi P&G Indonesia dan Octopus Dalam Melestarikan Lingkungan di Jakarta

Penasaran bagaimana P&G Indonesia bekerjasama dengan Octopus dalam Conscious Living untuk menanggulangi sampah plastik? Baca artikel ini!

My Skin Choice: Kini Tak Perlu Bingung Lagi Memilih Kandungan Skincare yang Sesuai Dengan Kondisi Kulitmu

Memiliki kulit wajah yang jauh dari permasalahan kulit tentunya menjadi dambaan setiap orang, karena setiap kecantikan dan kesehatan dari seseorang dicerminkan oleh...

Radian-C: Jalani Aktivitas Tak Berbatas, Tanpa Perlu Khawatir Kulit Kusam

Baca artikel ini untuk tahu apa yang dilakukan LANEIGE Radian-C agar kamu terhindar dari kulit kusam akibat aktivitasmu yang padat!

Eye Serum Vs Eye Cream: Mana Yang Lebih Cocok Untuk Area Matamu?

Cari tahu perbedaan eye serum vs eye cream, dan mana yang lebih tepat sebagai perawatan kulit di area mata kamu.

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.