Home Skin Kiehl's Sustainable Boutique: Butik yang Didesain, Dibangun, dan Dioperasikan dengan Konsep Berkelanjutan

Kiehl’s Sustainable Boutique: Butik yang Didesain, Dibangun, dan Dioperasikan dengan Konsep Berkelanjutan

Sejalan dengan komitmen pembangunan yang berkelanjutan dari L’Oréal Grup yaitu L’Oréal for the Future, Kiehl’s Indonesia memperkenalkan transformasi butik di Central Park Mall, Jakarta menjadi Kiehl’s Sustainable Boutique yang didesain dengan lebih berkelanjutan. Kiehl’s butik ini didesain secara menyeluruh dengan prinsip-prinsip sustainability dari konsep awal, proses konstruksi hingga pengelolaan daur ulangnya atau end-of-life recycling.

Acara Peluncuran Kiehl’s Sustainable Boutique (5/10) di Central Park Mall Jakarta Bersama Nara Sumber (kiri-kanan): Mohamad Fikri – Corporate Responsibility Director of L’Oréal Indonesia, Caroline Foo – General Manager of L’Oréal Luxe Indonesia, Venny Septianita – Brand General Manager of Kiehl’s Indonesia, dan Arif Suwita – Head of Retail Design and Visual Merchandising of L’Oréal Luxe Indonesia

“Di L’Oréal Luxe Division, kami memiliki visi untuk memimpin perubahan menuju mindful & sustainable luxury beauty di Indonesia. Selama bertahun-tahun, kami telah melakukan transformasi mendalam untuk lebih berkelanjutan dalam seluruh proses bisnis kami. Salah satunya dalam aspek ritel, kami menggabungkan keunggulan operasional ritel kami dengan tanggung jawab terhadap lingkungan,” jelas Caroline Foo, General Manager, L’Oréal Luxe Indonesia. “Didesain dengan menerapkan L’Oréal Group’s retailing sustainability guideline, renovasi butik Kiehl’s di Central Park Mall Jakarta menjadi bukti bagaimana kami mewujudkan komitmen sustainability kami, L’Oréal for The Future, dengan menghormati batas-batas planet. Kami berkomitmen terhadap keragaman dan inklusivitas, dimana kami memastikan pengalaman berbelanja yang mudah diakses oleh seluruh konsumen. Kami harap inisiatif ini dapat menginspirasi pelaku bisnis untuk merancang tranformasi ritel menjadi lebih hijau.”

L’Oréal telah mengembangkan parameter untuk ritel berkelanjutan yang diadaptasi dari dua international sustainable retail labels, yaitu US Green Building Council LEED dan International WELL Building Institute Rating. Program Retail Sustainably dari L’Oréal Group bertujuan untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan di butik, meningkatkan keamanan dan kenyamanan staff dan konsumen, sekaligus menjawab kepedulian kamu sebagai konsumen akan pembangunan berkelanjutan.

Kiehl’s Sustainable Boutique – Central Park Mall, Jakarta

Sejak pertama kali butik Kiehl’s didirikan pada tahun 1851, keberlanjutan, tanggung jawab, dan transparansi selalu menjadi nilai dasar dari Kiehl’s. Nilai-nilai tersebut telah menjadi pendorong untuk Kiehl’s melakukan inovasi produk baru, formulasi, pengemasan, manufaktur serta pengalaman ritel untuk konsumen.

Venny Septianita, Brand General Manager, Kiehl’s Indonesia mengatakan, “Kita tinggal di dunia yang begitu indah, dan kami percaya menjadi tanggung jawab kita semua untuk melakukan segala hal yang kita bisa untuk menjaga dan memelihara keindahan bumi. Sebagai bagian dari komitmen kami di Indonesia, kami mengambil tindakan untuk membuat butik kami lebih ramah lingkungan, untuk masa depan yang lebih hijau. Kami bangga memperkenalkan butik Kiehl’s di Central Park Mall, Jakarta kepada konsumen di Indonesia, yang sudah didesain, diproduksi, serta dioperasikan secara lebih ramah lingkungan.”

“Sebagai seorang ritel desainer, untuk mewujudkan ritel yang lebih sustainable, kami melakukan penyesuaian material yang digunakan di butik. Prosesnya dimulai dari perancangan dan manajemen proyek untuk memastikan bahwa semua tahap konstruksi sampai tahap operasional di dalam butik dilakukan dengan prinsip-prinsip yang berkelanjutan. Hal tersebut melibatkan semua pihak, termasuk retailer, desainer, tim Kiehl’s, dan vendor untuk menganalisa praktik kami, untuk bekerja dengan lebih kreatif dan lebih cermat agar lebih berkelanjutan,” jelas Arif Suwita, Head of Retail Design and Visual Merchandising, L’Oréal Luxe Indonesia.

Ia menjelaskan lebih lanjut bagaimana renovasi butik menerapkan strategi yang berkelanjutan dan memastikan implementasi zero waste to landfill.

  • 82% material yang digunakan di Kiehl’s Sustainable Boutique Central Park Mall Jakarta menggunakan bahan yang disertifikasi ramah lingkungan, digunakan atau didaur ulang. Sebagai contoh, dinding bata di butik digunakan kembali dari bekas bongkahan bangunan tua, sedangkan lantai butik dikonstruksi dari kayu bekas yang diolah kembali dan dilapisi dengan water-based wood coating.
  • Kiehl’s Sustainable Boutique ini dirancang agar dapat diakses oleh semua Friends of Kiehl’s, termasuk kamu yang menggunakan kereta bayi dan kursi roda agar mampu bergerak di sekitar butik tanpa hambatan.
  • Kiehl’s Sustainable Boutique menggunakan 100% LED, sistem lampu otomatis dan dilengkapi dengan perangkat elektronik yang menggunakan jumlah energi yang sedikit agar butik menjadi lebih hemat energi. Kualitas dan level pencahayaan pada setiap bagian butik seperti color temperature hingga color rendering index diatur dan didesain untuk memastikan kenyamanan penglihatan staf dan konsumen.
  • Dekorasi butik dengan tema New York khas Kiehl’s dilukis tangan oleh seniman lokal dengan cat berbahan dasar air yang menggunakan bahan-bahan bersertifikasi ramah lingkungan sehingga tidak mengandung efek kimia yang berbahaya bagi kesehatan.
  • Layanan daur ulang di dalam butik juga tersedia melalui program Kiehl’s Recycle and Be Rewarded. Melalui program ini, Kiehl’s mendorong kamu untuk membawa produk kecantikan yang sudah habis kembali ke butik untuk didaur ulang.

Mohamad Fikri, Corporate Responsibility Director L’Oréal Indonesia menambahkan, “Bagi L’Oréal, kecantikan juga mengenai tanggung jawab dan kepedulian. Prinsip ritel berkelanjutan kami bertujuan untuk memberikan pengalaman butik yang peduli akan keamanan, kenyamanan, dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Butik Central Park Mall Kiehl’s yang didesain lebih berkelanjutan, merupakan salah satu perwujudan kami untuk menjadi bisnis yang lebih bertanggung jawab dan untuk mencapai komitmen keberlanjutan Grup melalui L’Oréal for the Future. Kami memiliki ambisi kedepannya agar 100% dari butik kami yang baru maupun yang direnovasi untuk dirancang dan dibangun mengikuti prinsip-prinsip keberlanjutan Grup pada tahun 2025.”

Kiehl’s Dengan Format Packaging yang Berkelanjutan

Dalam perjalanan yang terus berlanjut untuk mengurangi limbah dan dampak lingkungan secara keseluruhan selain menggunakan bahan-bahan alami, Kiehl’s telah menggunakan PCR (Post-Consumer Recycled) material untuk packagingnya dan sejalan dengan komitmennya ini, Kiehl’s akan menggunakan 100% PCR material untuk seluruh packagingnya di 2025. Selain itu, beberapa produk Kiehl’s kini juga tersedia dalam format isi ulang dan dalam bentuk concentrated cleansing bars.

Kemasan dalam format isi ulang menghemat rata-rata 80% lebih banyak plastik daripada produk sekali pakai yang biasa Kiehl’s gunakan dan mengandung 2-5 kali formula dari botol 250ml standar. Kamu bisa memiliki produk kemasan isi ulang di bawah ini dan mengisinya sendiri di rumah BeautyBabes.⏬

  • Crème de Corps – Pelembab tubuh yang diperkaya dengan cocoa butter dan squalene, yang membantu merawat kulit kusam dan kering menjadi kulit bercahaya, serta membuat kulit terasa lembut dan halus.
  • Amino Acid Shampoo – Sampo ini diformulasikan dengan kandungan Minyak Kelapa dan Amino Acid yang membersihkan semua jenis rambut dengan lembut, membantu membuat rambut tampak lebih tebal dan bervolume
  • Ultra Facial Cream – Salah satu krim pelembab terlaris Kiehl’s, diperkaya dengan Squalane dan Glycerin untuk merawat kekuatan skin barrier dan memberikan hidrasi hingga 24 jam.
  • Ultra Facial Oil-Free Gel Cream – Krim gel yang dapat mengurangi kilau dan memberikan sensasi dingin untuk jenis kulit normal dan berminyak. Mengandung Gliserin dan Glikoprotein Glasial yang diformulasikan secara ramah lingkungan.

Selain kemasan isi ulang, Kiehl’s juga memiliki concentrated cleansing bars yang mengandung setidaknya satu bahan terbarukan atau bahan yang diperdagangkan secara adil dan diformulasikan dengan menggunakan air 5x lebih sedikit dibandingkan pembersih cair (liquid soap) Kiehl’s, yang dikemas dengan kemasan plastik yang minimum. Kelebihannya lagi, 96% dari setiap sabun batang di bawah ini juga dapat terurai secara hayati.⏬

  • Rare Earth Deep Pore Detoxifying Concentrated Cleansing Bar – Fairly-traded Amazonian White Clay and renewable Bamboo dipadukan untuk menciptakan sabun batang yang memiliki 80% kandungan pemurni yang dapat mengeksfoliasi kulit, membuatnya terasa sangat bersih, sembari menyeimbangkan minyak berlebih dan meminimalkan pori-pori yang terlihat.
  • Calendula Calming and Soothing Concentrated Cleansing Bar – Cleansing bar ini cocok untuk kulit berjerawat dan bermasalah, formula ini mengandung hingga 100 kelopak Calendula yang dipanen secara bertanggung jawab dan membantu mengurangi munculnya kemerahan di kulit, membuat kulit terasa nyaman, dan bersih sempurna.

Kamu bisa simak pengalaman BeautyBeat menggunakan beberapa produk favorit Kiehl’s di video berikut.⏬

Are you ready to be more environmentally friendly for our better future BeautyBabes? Start with yourself together with Kiehl’s!

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!

Oriflame Hadirkan DUOLOGI, Solusi Menyeluruh Untuk Semua Permasalahan Rambut Kamu

Telah hadir rangkaian Oriflame DUOLOGI untuk menjawab kebutuhan beragam kondisi rambut kamu, dari mulai Cleanse, Moisture, hingga Treat!

Minum POCARI SWEAT Agar tidak Dehidrasi Saat Travelling Bersama Pesawat Garuda Indonesia!

POCARI SWEAT X Garuda Indonesia ajak kamu jadi lebih sehat dan berkeringat sambil menjelajahi alam dan beragam budaya Indonesia.

Glad2Glow Berkolaborasi dengan Syifa Hadju untuk Capai Kulit Cerah & Glowing dalam Dua Langkah

Dua Step Glowing Ala Glad2Glow dan Syifa Hadju bantu kamu dapatkan dapatkan kulit sehat dan cerah dengan mudah dan budget friendly.
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.