Biasanya, dilema kami kalau mau memakai kuteks 💅 adalah hanya memakainya kalau sedang datang bulan. Setelah selesai menstruasi, kami terpaksa menghapusnya karena tidak sah kalau berwudu dan salat bila masih memakainya. Padahal kami tetap ingin memakainya karena terlalu cantik buat dihapus 😭. That’s why, major love 💕 banget sama kehadiran Kynd Beauty baru-baru ini! Inilah merek kecantikan lokal pertama di Indonesia dengan koleksi 💅 pewarna kuku yang halal sehingga aman dipakai untuk beribadah, serta dilengkapi dengan formula water-based dan solid color lock technology.
View this post on Instagram
The Story Behind The Brand
View this post on Instagram
Kynd Beauty adalah merek kecantikan lokal yang resmi berdiri awal tahun 2022 dan merupakan bagian dari Atola Group yang menaungi beberapa brand lokal kenamaan tanah air seperti Ginsoo dan Filmore. Brand lokal yang erat dengan misi keberlanjutan ini didirikan oleh Gitta Amelia yang juga Founder dari Atola Group (sosok di balik Secondate Beauty dan Filmore Body) dan Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Produk pertama yang diluncurkan oleh Kynd Beauty adalah koleksi pewarna kuku halal dan vegan yang disebut dengan Kynd Nails.
Kehadiran brand pewarna kuku ini tak terlepas dari fakta bahwa seiring dengan berkembangnya industri kecantikan di Indonesia, produk pewarna kuku atau kuteks semakin beragam dengan berbagai keunggulan yang ditonjolkan. Deretan koleksi, warna, dan formula kuteks di industri kecantikan lokal maupun internasional telah berkembang dengan pesat, salah satunya adalah dengan hadirnya kuteks halal yang aman dipakai untuk beribadah. Kuteks halal pada umumnya menggunakan formula water-based dan digemari oleh generasi muda karena lebih sehat dan ramah lingkungan.
Selain itu, produk cat kuku dengan prinsip sustainability ini juga menerapkan konsep ramah lingkungan; formula water-based tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk lingkungan dan penggunanya.
Formulanya juga tembus air sehingga dapat dipakai wudu. Selain halal, Kynd Beauty juga tidak melakukan tes ke binatang (cruelty-free). Ini juga sejalan dengan misi co-founder Kynd Beauty, Ayu Saraswati.
Anyone Can Show Their True Colors
View this post on Instagram
Atola Group sendiri sudah dikenal sebagai inkubator brand perempuan yang berfokus pada misi keberlanjutan atau sustainability. “Setiap brand di bawah naungan Atola Group mempunyai misi dan visinya sendiri. Khususnya dalam hal ini, Kynd Beauty, brand yang ingin menyuarakan visi dan misinya mengenai pentingnya menerima dan menghormati keunikan dan perbedaan individu. Brand ini hadir untuk mendukung setiap individu dengan keunikan dan keragaman yang dimiliki masing-masing dan menunjukkan ‘warna’ mereka yang sesungguhnya,” jelas Gitta.
Makanya pada peluncuran perdana ini, Kynd Beauty mengangkat kampanye “Anyone Can Show Their True Colors” untuk menyuarakan dan merayakan kebebasan berkreasi dan berekspresi bagi setiap orang tanpa memandang gender, usia, maupun latar belakang. Kampanye ini juga sejalan dengan misi brand yakni sebagai brand yang “spread kyndness and inclusivity through colors”.
“Melalui kampanye ini, kami juga ingin meruntuhkan tembok batasan-batasan serta stigma mengenai penggunaan kuteks di kalangan masyarakat. Tentu, pesan ini juga sejalan dengan kualitas dan formulasi produk Kynd Beauty. Memukul mundur stigma seperti ageism dan toxic masculinity merupakan salah satu fokus Kynd Beauty dalam kampanye lini produk terbaru kami,” ungkap Ayu Saraswati.
View this post on Instagram
Dengan semakin inklusifnya industri kecantikan, brand ini ingin membawa keberanekaragaman ke area yang lebih luas dari skincare dan makeup. Selama ini, cat kuku selalu identik dengan hal yang feminin, namun melalui peluncuran produk ini, Kynd Beauty memperlihatkan bahwa cat kuku bisa digunakan oleh siapa saja, baik perempuan, anak kecil, laki-laki yang maskulin maupun feminin, bahkan orang tua sekalipun. Formula yang non-toxic dan water-based juga membuat produk-produknya aman untuk segala usia.
Yes, now it’s the time untuk 🎉🎉🎉 merayakan inklusivitas dan selebrasi ekspresi warna semua gender dan usia dengan cat kuku dari Kynd Beauty!
Creamy Collection
View this post on Instagram
Creamy Collection, koleksi perdana brand ini hadir dengan sembilan warna pastel yang manis dan satu clear top/base coat yang mampu menutrisi kuku. Setelah dua tahun riset dan formulasi, Kynd Beauty menghasilkan pewarna kuku halal dengan solid-color technology. Formula ini menghasilkan warna yang pekat dan tidak transparan hanya dalam satu lapisan pengaplikasian saja.
Warna-warna dari lini produk ini memiliki nama yang sangat unik yaitu Terracotta, Sea Shell, Bermuda, Penny Lane, Smoothie Bowl, Mexicola, Milk & Madu, Honey Waffles, dan Poolside. Sembilan warna unik ini jarang ditemui di cat kuku lain loh! Pastinya, hadirnya Creamy Collection menjadi bentuk nyata brand ini untuk mendukung inklusivitas di tengah masyarakat.
Peel-Off Semakin Diminati
View this post on Instagram
Cat kuku yang dapat dikelupas atau peel-off semakin menjadi pilihan sejak masa pandemi karena mudah diaplikasikan sendiri. Namun cat kuku peel-off kadang memiliki warna yang tidak terlalu menutup.
Inilah yang membedakannya dengan koleksi cat kuku peel off dengan warna-warna pastel yang vibran dalam koleksi pertama Kynd Beauty. Koleksi ini menggunakan Solid Color Technology dan merupakan cat kuku peel-off pertama di Indonesia yang memiliki pigmentasi kuat sehingga bisa langsung menutup dalam satu kali usapan.
View this post on Instagram
Koleksi kuteks dari Kynd Beauty juga memiliki formulasi dan performa yang memesona. Lini kuteksnya merupakan pewarna kuku peelable pertama di Indonesia yang diformulasikan dengan solid color lock technology. Pengguna tak perlu khawatir hasil warna yang tipis karena formula ini akan menghasilkan warna yang solid dan pekat pada permukaan kuku hanya dengan satu lapisan pengaplikasian saja.
View this post on Instagram
Kuteks dari Kynd Beauty juga dilengkapi dengan formulasi water-based sehingga tetap breathable dan tembus air. Penggunaan kuteks ini tidak akan menghalangi wudu karena air tetap dapat tembus ke dalam kuku. Seperti kita tahu, memang inilah salah satu kelebihan kuteks water-based. Namun kekurangannya, kuteks water-based cenderung memiliki warna yang lebih transparan dan mudah terkelupas atau rusak.
Untungnya, karena Solid-Color Technology tadi, warna-warna kuteks dari Kynd Beauty tersebut are so opaque. Menutup sempurna dengan satu swipe. No ribet, BeautyBabes 🧚🏻♀️!
Selain aman digunakan untuk ibadah, koleksi kuteks ini merupakan kuteks peel-off yang mudah dibersihkan kapan saja dan di mana saja tanpa merusak kuku. Beneran harus segera diburu nih: kuteks halal, vegan, dan juga cruelty-free ini!
Dapatkan Di …
View this post on Instagram
Tiap kuteks dari lini Creamy Collection dibanderol dengan harga satuan Rp79.000. Namun bagi pencinta kuteks yang ingin mengoleksi beberapa warna dari lini produk ini dapat membeli bundel berisi tiga warna manis dengan harga Rp229.000. Kamu bisa membelinya sejak tanggal 7 April 2022 di situs resmi Kynd Beauty (kyndbeauty.co) atau di platform Shopee Mall Kynd Beauty.
Hadir dengan pesan hangat dan formula produk yang exceptional, Kynd Beauty bertekad untuk terus membawa gebrakan baru di industri kecantikan tanah air. Kynd Beauty sebagai brand juga akan terus menyampaikan pesan-pesan baik yang menginspirasi masyarakat melalui kampanye dan peluncuran produk-produk mendatang.
Tak berhenti di Creamy Collection, ke depannya Kynd Beauty juga akan menghadirkan warna-warna manis nan menggemaskan lainnya yang dapat diantisipasi oleh pencinta kuteks dan beauty enthusiast.