Home Editor's Picks Ikuti Tips Makeup 15 Menit Ini Untuk Virtual Meeting Kamu Berikutnya!!

Ikuti Tips Makeup 15 Menit Ini Untuk Virtual Meeting Kamu Berikutnya!!

COVID-19 telah sepenuhnya mengubah kehidupan dan rutinitas kita dan pandemi ini (apalagi dengan adanya virus corona yang terus bermutasi), sepertinya tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan. Kerja jarak jauh dan virtual meeting telah menjadi hal yang normal dan biasa. Kencan virtual juga telah menggantikan romantic dinner dan menonton film di bioskop bagi kita yang ingin aman daripada menyesal di kemudian hari. Dengan kenyataan baru ini, mendatangkan lebih banyak waktu bagi kita berhadapan dengan kamera virtual dan bagi beberapa penggemar kecantikan, itu berarti mencari tahu riasan seperti apa yang terlihat paling baik ketika online meeting.

Memilih untuk mengenakan riasan saat video call atau virtual meeting di rumah tampaknya memang hal yang tidak perlu dilakukan. Tetapi kenyataannya bagi banyak orang, mengaplikasikan concealer atau mengenakan lip gloss akan memberikan percikan semangat dan bahkan dapat membantu meningkatkan produktivitas. So why not put on your little makeup while working from home BeautyBabes?!!

Here are the easy 15 minutes makeup tips and also product recommendations (mostly from local brands and easy-to-get) for your virtual meeting or just to boost your productive WFH mood from us!!

1. Awali Dengan Mengoleskan Moisturizer Terbaik

moisturizer

Perawatan kulit sangat penting saat kita memulai penampilan apa pun, baik di rumah atau tidak. Setelah tahapan cleansing dan pengaplikasian skincare routine di pagi hari, kami merekomendasikan mencari pelembap yang menghidrasi untuk menambah kilau pada kulit. Kita perlu mempersiapkan, melapisi, dan memproteksi wajah sebelum tahapan makeup virtual meeting-mu dimulai. Baiknya pilih moisturizer dengan kandungan hyaluronic acid, niacinamide, dan/atau tambahan vitamin C yang akan membuat complexion semakin cerah dan sehat bercahaya saat ini dan juga nanti. Jangan lupa oleskan sunscreen minimal ber-SPF 30 walaupun beraktivitas di rumah, setelahnya ya!!

Baca Juga: Arti Dari SPF Dan PA Pada Kemasan Sunscreen, Apa Yang Perlu Diketahui?

Innertrue Bright & Glow Skin Nutrition Gel Crème

Dengan tekstur gel dan hasil akhir matte, moisturizer ini tidak membuat kulit terlihat greasy tetapi tetap bisa menjaga kelembapan kulit sehari-hari. Moisturizer ini sesuai untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi dengan produksi sebum berlebih. Produk ini diperkaya dengan kandungan algae, aloe vera, lumicease, curcumin, green tea, vitamin C, vitamin B3, Tranexamic Acid, peptida, vitamin D3, bisabolol, licorice extract, dan kandungan yang berhasil memenangkan award, yaitu MossCellTec™️ No. 1 yang telah mendapatkan empat penghargaan internasional. Membuat produk ini tidak hanya mampu melembapkan tetapi mampu mencerahkan complexion kamu. Selain itu, produk ini juga memiliki manfaat untuk melindungi dari sinar UV dan juga anti blue light radiation.

Joylab Skin’o’tic Moisture Gel

Dengan tekstur gel-krim, membuat produk ini terasa ringan dan menyegarkan. Formulanya menggabungkan Lactobacillus Ferment Lysate yang disukai kulit dengan bahan bernutrisi lainnya seperti ekstrak buah bergamot, yang membantu merevitalisasi dan mencegah kulit dari tanda penuaan dini. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan DOUBLE-HYA, yang merupakan kombinasi Sodium Hyaluronate dan Hydrolyzed Hyaluronic Acid yang akan memberikan kelembapan ekstra dan menyamarkan kerutan halus.

2. Tambahkan Concealer

concealer

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu atau malas untuk meratakan foundation, cukup aplikasikan concealer di bagian-bagian terpenting. Cukup gunakan ujung jari dan tepuk-tepuk concealer di bawah mata, di pangkal hidung, di sudut dalam mata, sedikit di tengah dahi dan dagu, dan tidak lupa pada area-area yang memiliki dark spot. Penggunaan concealer akan secara instan menghilangkan discoloration, sehingga warna kulit tampak lebih rata, lebih cerah, dan flawless di depan kamera. Setelah selesai, jangan lupa tap-tap concealer yang tersisa di ujung jari kamu pada bibir juga.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Concealer Lokal Dengan Fungsi Yang Berbeda

Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Produk ini dikemas dengan desain yang elegan dengan empat pilihan shade yaitu medium beige, creamy beige, natural, dan light ivory. Teksturnya tergolong creamy sehingga mudah di-blend. Concealer ini memiliki applicator dengan sisi miring, ujung lancip, dan ukurannya cukup panjang, sehingga lebih mudah untuk dipakai dalam pengaplikasian. Level coverage-nya yang tergolong medium dan lumayan long lasting, membuat concealer ini cocok untuk pemakaian sehari-hari tanpa terlihat cakey.

Wardah Instaperfect Quick Fix Cover Correct Concealer

Bentuk concealer yang menyerupai pulpen yang ramping, membuatnya tidak memakan banyak tempat di tas makeup-mu. Applicator-nya yang berupa kuas juga mudah untuk digunakan. Ditambah lagi formulanya pun lembut, tahan lama, dan mampu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

3. Tampil Cerah Dengan Blush On

cream blush makeup

Yang perlu diketahui tentang virtual meeting, baik FaceTime, Zoom, atau Google Meet adalah meskipun mereka HD, kita dapat terlihat agak pucat apalagi dengan tambahan ring light. Untuk itu aplikasikan perona pipi yang sedikit lebih cerah dari yang biasanya dipakai atau aplikasikan lebih banyak, karena kita ingin memiliki sesuatu yang pop out dan tidak terlihat flat saat meeting. Gunakan warna-warna yang lebih warm seperti peach atau pink orange.

Baca Juga: Liquid Blush: Untuk Tampilan Pipi Dengan Rona Natural

Pilih tipe cream blush (blush on krim) dan cukup tap-tap dengan jari untuk lebih menghemat waktu. Hindari pengaplikasian produk langsung ke wajah untuk menghindari kesalahan. Baiknya taruh blush on krim ke punggung tangan terlebih dahulu, untuk kemudian dibaurkan ke wajah dengan ujung jari. Dengan teknik ini, blush on krim akan lebih mudah dibaurkan dan tidak merusak complexion yang telah diaplikasikan sebelumnya. Terakhir tap-tap sedikit blush on krim pada kelopak mata, ujung hidung, dan dagu.

RUNA Moonflush

RUNA Moonflush memiliki lima pilihan warna yang cantik, dari pink hingga kecokelatan yang hangat. Cream blush ini tidak hanya mempercantik tampilan makeup, tetapi juga merawat wajah dengan kandungan sweet almond oil dan vitamin E yang melembapkan wajah di dalamnya. Krim multifungsi ini bisa juga kamu aplikasikan pada bibir, bahkan sebagai eyeshadow.

Dear Me Beauty 3-in-1 Multistick Crayon

Satu lagi produk multifungsi yang bisa kamu gunakan sebagai cream blush, eyeshadow, dan pewarna bibir. Dear Me Beauty 3-in-1 Multistick Crayon ini berbentuk krayon yang praktis dan diperkaya argan oil yang menutrisi.

4. Bentuk Alis Kamu

eyebrow

Kita tahu bahwa pengaplikasian alis ini akan membutuhkan konsentrasi dan banyak waktu. Tetapi membentuk alis dapat seketika membingkai wajah. Awali dengan menyikat rapi rambut alis dengan spoolie. Pilih tipe pensil alis mikro untuk membingkai dan mempermudah mengisi area alis yang tipis. Pensil alis mikro akan mempermudah kamu membentuk alis secara natural, karena ujungnya yang tipis. Terakhir, baurkan dengan spoolie, untuk mengurangi harsh line.

Mad For Makeup Incredibrow Brow Enhancer

Mad For Makeup Incredibrow Brow Enhancer
https://shopee.co.id/Incredibrow-Brow-Enhancer-–-ASH-1mm-Precise-Buildable-and-Waterproof-Formula-i.59474489.1821839126

Dengan diameter pensil yang berukuran 1 mm, Incredibow Brow Enhancer mampu membuat garis tipis layaknya helai alis natural. Pensil alis ini juga mudah untuk digunakan, terutama untuk membingkai alis. 

Guèle Slim Eyebrow Pencil

Sesuai dengan namanya, produk dengan pensil micro shaped ini dapat memahat alis dengan detail dan membuat garis-garis tipis untuk meniru helai bulu alis dengan mudah bahkan untuk pemula. Dengan tekstur yang semi soft membuat alismu akan tampak natural. Plus, pensil alis ini juga diklaim tahan air dan tahan lama. 

5. Tampilan “Healthy Glow” Dengan Liquid Highlighter

Agar wajah dapat merefleksikan cahaya (natural light atau ring light), gunakan liquid highlighter di beberapa spot. Aplikasikan dengan ujung jari pada tip of the nose, cupid bow, inner corner of the eyes, dan tidak lupa cheek bones dan brow bones. Percayalah, pengaplikasian highlighter ini akan membuat tampilan wajah lebih segar walaupun virtual meeting diawali hanya dengan mencuci wajah dan tidak mandi. That’s gonna be our little secret, BeautyBabes!!

Dear Me Beauty Glass Skin Liquid Highlighter

Formula Glass Skin Liquid Highlighter pada produk Dear Me Beauty ini mengandung vitamin E yang menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit tidak hanya kelihatan indah, juga tampak sehat bercahaya. Jadi tidak hanya kebaikan dari makeup yang akan didapatkan dari produk ini, tetapi juga manfaat skincare.

Baca Juga: Dapatkan Tampilan Glass Skin Seketika Walaupun #DiRumahAja

MAKE OVER Powerstay Radiant Illuminizer

Merupakan liquid highlighter tahan lama yang mampu bertahan hingga 12 jam. Light-reflecting micro-pearls-nya akan memantulkan cahaya untuk memberi kilau alami yang bersinar dan tampak bercahaya dari dalam. Teksturnya yang seperti krim cair meluncur dengan mudah dan mulus menyatu dengan kulit namun tetap terasa ringan dan tidak perlu khawatir dengan komedo, karena formulanya yang non-comedogenic.

6. Bermain Dengan Wing Eyeliner Berwarna

Cobalt Wing Eyeliner

Jangan takut untuk bermain-main dengan lebih banyak warna eyeliner. Untuk sebagian kulit perempuan Indonesia yang sawo matang, terkadang kita cenderung menghindar dari warna-warna bold seperti merah dan biru. Tapi warna-warna itu sangat cocok untuk kulit dan mata kita.

Cukup aplikasikan di ujung luar mata kita dan tambahkan sedikit wing, just for fun! Atau untuk kamu yang menginginkan tampilan natural tetapi menginginkan tampilan mata yang berkesan sedikit lebih besar dan tidak sayu, cobalah eyeliner berwarna cokelat.

BLP Beauty Power Liner

Power Liner hadir dalam tiga shades, yaitu Crimson (merah maroon), Cobalt (biru elektrik), dan Copper (cokelat yang hangat). Ketiga warna ini cocok untuk kamu yang ingin tampil stand out, berbeda dari biasanya, ataupun untuk tampilan riasan dekoratif. Ujung felt tip-nya memudahkan kamu untuk membuat garis tightline atau wingline tipis di ujung mata. Cukup satu pulasan, kamu sudah bisa dapatkan efek dramatis lewat goresan eyeliner terbaru BLP Beauty ini.

MIZZU Perfect Wear Eyeliner – Brown

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen – Brown
https://shopee.co.id/Mizzu-Perfect-Wear-Eyeliner-Pen-i.228410824.6017255523

Kebanyakan pemula umumnya tidak berani menggunakan eyeliner cair karena dinilai cukup sulit untuk membuat garis yang rapi. Nah, untuk menghindari itu, sebaiknya gunakan eyeliner berbentuk pen, seperti produk dari MIZZU ini. Pengaplikasian akan lebih mudah karena eyeliner ini memiliki kuas yang kecil dan tipis. Hasil akhirnya sangat pigmented dan waterproof. Kamu tidak perlu khawatir soal kualitas dan keamanannya, karena produk ini pun sudah terdaftar di BPOM.

7. Go For The Gloss

glossy lips

Tambahkan beberapa dimensi pada bibir kamu dengan gloss berwarna. Kamu bisa baurkan dengan jari ke seluruh area bibir untuk kesan glossy bold atau cukup di tengah bibir untuk tampilan popup glow. Jangan terburu-buru menghapus dan membersihkan sisa produk yang tersisa di ujung jari. Tap-tap bagian tengah mata kamu dengan produk lip gloss yang tersisa. Mata kamu akan tampak lebih hidup, berdimensi, dan lebih segar seketika.

Secondate Gel Lip Gloss

Konsistensi lush syrup yang dimiliki Secondate Gel Lip Gloss, akan membuat efek bibir glossy seperti kaca. Dengan teknologi color-changing yang akan mengubah warna bibir sesuai dengan suhu tubuh, membuat setiap warna yang diaplikasikan akan berbeda tampilannya di setiap orang. Unik kan??!! Kamu bisa menggunakan lip gloss ini sendirian atau sebagai topper. Diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid, shea butter, dan 1% vitamin E yang fragrance free akan merawat bibir kamu.

GOBAN Satin Lip Gloss

Tidak hanya memperindah bibir kamu, produk ini juga diformulasikan dengan vitamin E untuk membuat bibir terasa lebih lembap dan sehat. Selain itu, produk ini juga dapat mencegah dampak buruk sinar UV pada bibir. GOBAN juga menyelipkan aroma manis seperti permen dalam produk ini loh!  

8. Maksimalkan Bulu Mata Dengan Maskara

volumizing mascara lashes

Bulu mata biasanya menghilang di bawah sorotan kamera saat virtual meeting. Tidak perlu menggunakan bulu mata palsu apalagi di saat kamu sedang terburu-buru. Cukup gunakan volumizing mascara dan aplikasikan layer kedua setelah pemakaian pertama kering untuk tampilan bulu mata yang lebih maksimal. Jangan lupa untuk aplikasikan pada bulu mata bawah juga ya!!

Pixy Make It Glow Lash It Up – 01 Signature Black

Maskara dengan formula smudge proof yang dapat melentikkan dan membuat bulu mata tampak panjang, sehingga tampilan mata menjadi lebih indah. Formulanya tahan lama hingga 12 jam, membuat bulu matamu lentik seharian.

Looké Holy Lash Elixir – Hades

Holy Lash Elixir merupakan maskara yang mampu memanjangkan dan melentikkan bulu mata tanpa efek menggumpal ataupun smudging, dengan formula yang tahan seharian, sehingga cocok untuk aktivitas sehari-hari. Kombinasi warna hitam pekat dan bulu sikat khususnya dapat melapisi setiap bulu mata dengan mudah hingga memberikan efek volume yang maksimal. Selain itu, minyak argan yang terkandung di dalamnya membantu merawat bulu mata agar terlihat lebih panjang.


Now with this simple but powerful makeup look, let’s say out loud that we’re ready for more productive day and corona will never beat me in any way!!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Everwhite Gandeng ‘Han Ji Pyong’ Sebagai Skincare Mentor

Si anak baik 'Han Ji Pyong' akan memandumu untuk mendapatkan kulit yang sehat, BeautyBabes!

Percantik Diri Di Hari Raya 🕌 Dengan Scarf 🧣 Menawan Kolaborasi SEPHORA x PURANA!

Lebaran 🕌 antimati gaya dengan scarf 🧣 cantik kolaborasi SEPHORA x PURANA ini!

Seberapa Sering Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah?

Bingung apakah kamu telah melakukan eksfoliasi kulit dengan benar? Terlalu sering atau malah kurang intens? Baca artikel ini untuk detailnya!

JLAxBeautyBeat: Cara Konsumsi 🍨 Es Krim Yang Sehat 🍦!

Sebelum kamu memutuskan berbuka puasa dengan 🍨 es krim 🍦 yang super yummy, yuk baca dulu artikel ini!

Aice Dengan Inovasi Dan Kualitas Mampu Merajai Industri Es Krim Indonesia

Aice dikenal di Indonesia sebagai es krim yang selalu memiliki inovasi dan kualitas produk yang enak, tetapi dengan harga terjangkau.

Ayo Kembali Ke Salon Dan Warnai Rambutmu Dengan Warna Smoky Hair!!

Ayo kembali ke salon dan dapatkan kreasi teranyar dari L’Oréal Professionnel yaitu Smoky Hair yang terinspirasi dari tren makeup smoky eye!!

REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum

Simak pengalaman BeautyBeat menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum yang mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Liquorice, dan Cica pada artikel ini!!

Kenalan Dengan Produk Hybrid, Spotless Second Skin Serum Concealer

Yuk kenalan dengan Spotless Second Skin Serum Concealer. Produk hybrid dari brand lokal Mad For Makeup yang memiliki fungsi concealer dengan manfaat skincare!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!