The Skin Factory sebagai brand personal care bernama “KUNDAL” berencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke internasional dengan mengakuisisi Abill Korea, pemilik brand NACIFIC yang memiliki persona yang kuat di pangsa pasar internasional nih BeautyBabes! Abill Korea didirikan sejak 2014 dan telah berhasil di pasar internasional seperti Indonesia, Myanmar dan Jepang. NACIFIC Fresh Herb Origin Serum, atau yang terkenal dengan sebutan ‘Yok Serum’, telah terjual lebih dari 1 juta botol sejak diperkenalkan pertama kali. Selain itu, Abill Korea juga mencatat berhasil mendapatkan penjualan sekitar tujuh belas juta won pada tahun lalu dengan mengekspansi produk skin care dan kosmetik dengan konsep yang lebih bervariasi, beberapa contohnya seperti rangkaian Niacin, Cica, AHA BHA, Salicylic Acid, dan lain sebagainya.
Dengan popularitasnya di kancah internasional, Abill Korea mulai memasuki pasar Indonesia di tahun 2019 dan saat ini telah beroperasi dengan total 20 orang karyawan. Pesatnya perkembangan industri kecantikan di Indonesia membuat negara ini menjadi salah satu pasar kecantikan terbesar. Salah satunya adalah bagi brand NACIFIC, yang terus berusaha mengembangkan produk yang spesial dan halal digunakan untuk orang Indonesia. Tahun 2021 menjadi tahun yang spesial juga bagi NACIFIC, karena sejak kolaborasinya dengan grup penyanyi global Stray Kids, NACIFIC menjadi brand yang lebih di kenal di pasar internasional terkhususnya oleh komunitas penggemar yang meningkatkan penjualan sebesar 90%.
CEO dari The Skin Factory, Noh Hyun-Jun mengungkapkan, “KUNDAL telah memasuki pasar Malaysia, Jepang dan Singapura dengan hasil yang sangat baik. Untuk itulah kami sangat tertarik untuk fokus mengembangkan brand di Indonesia, apalagi melihat NACIFIC yang berhasil mendapat citra dan popularitas yang baik disana. Dengan akuisisi ini, KUNDAL berharap akan lebih dikenal di Indonesia dengan dukungan dari NACIFIC, dan begitu pula NACIFIC juga bisa mendapat kesempatan untuk mengekspansi pasar di negara lain di mana KUNDALl terlebih dulu berkembang.”
Dengan strategi ini, The Skin Factory bertujuan untuk meningkatkan penjualan di pangsa pasar internasional lebih dari penjualan di domestik hingga tahun 2024 mendatang. Untuk menciptakan sinergi diantara kedua brand ini, KUNDAL dan NACIFIC juga berencana untuk meluncurkan produk kolaborasi dari antara keduanya seperti sampo vegan dengan brand NACIFIC yang memanfaatkan teknologi perawatan rambut dari KUNDAL. CEO Noh juga menyampaikan, “Melalui akuisisi ini, The Skin Factory telah berhasil memperluas portofolio bisnis menjadi dua kategori utama dalam industri kecantikan, yaitu kategori produk “perawatan diri” dari KUNDAL dan “perawatan kulit” dengan NACIFIC. Dan dengan demikian akan lebih fokus untuk memaksimalkan penjualan di pangsa pasar internasional dengan mitra bisnis yang mapan.”
Wah makin penasaran dan nggak sabar nih kira-kira seperti apa ya produk hasil kolaborasi antara KUNDAL dan NACIFIC ini? Kita tunggu kabar selanjutnya dari kedua K-beauty brand ini ya BeautyBabes!