Home Skin Tetap Wangi dan Fresh Seharian, Ini Dia Tips Memilih Parfum Yang Cocok...

Tetap Wangi dan Fresh Seharian, Ini Dia Tips Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Hadiri Berbagai Acara!

Dalam menyambut tahun yang baru, tidak hanya gaya berpakaian dan makeup, parfum juga bisa digunakan sebagai bentuk ekspresi diri yang mencerminkan sifat dan karakter seseorang. Parfum juga memiliki sejumlah manfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membantu meninggalkan kesan kemanapun kamu pergi. Pastinya dengan semangat dan percaya diri yang terbentuk dapat mendorong setiap orang lebih produktif dan berkegiatan dengan optimal. Seperti contohnya, orang yang lebih suka menggunakan wangi aquatic biasanya memiliki kepribadian yang lebih tenang dan berjiwa bebas. Tips memilih parfum di artikel ini bisa kamu jadikan acuan untuk kamu memilih parfum yang tepat.

Baca Juga: Eva Celia ❤️ 6 Parfum Mewah Dengan Wangi Floral Asal Eropa Ini!

Ragam parfum dengan berbagai jenis dan aroma terkadang bisa membuat kita lebih sulit untuk menentukan parfum yang tepat dan sesuai dengan selera serta kebutuhan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips yang bisa kamu catat untuk membantu kamu memilih parfum dan menemukan aroma parfum yang cocok untuk berbagai aktivitas kamu nih BeautyBabes!⏬

1. Parfum Citrus Agar Kamu Tetap Fresh Beraktivitas Seharian

Carl & Claire - Delicate Embrace, Parfum Citrus Agar Kamu Tetap Fresh Beraktivitas Seharian
Carl & Claire – Delicate Embrace, Parfum Citrus Agar Kamu Tetap Fresh Beraktivitas Seharian

Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya kamu memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus untuk meningkatkan energi dan mood serta memberikan nuansa yang ceria. Jika ingin menambah kesan feminin, kamu juga bisa menggunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan notes floral yang ringan.

Tidak hanya sekadar wangi, terdapat beberapa jenis parfum yang bisa kamu pilih berdasarkan tingkat konsentrasi yang mempengaruhi ketahanan aromanya. Kategori konsentrasi parfum sebenarnya ada banyak, namun umumnya dibagi menjadi tiga yaitu Eau de Cologne (EDC) dengan tingkat 2-5%, Eau de Toilette (EDT) dengan tingkat 5 – 15%, dan Eau de Perfume (EDP) dengan tingkat 15 – 20%. Saat melakukan kegiatan dengan mobilitas yang tinggi, tentunya kita membutuhkan parfum dengan konsentrasi yang lebih banyak agar tetap tahan lama namun tetap soft untuk beraktivitas seharian. Maka dari itu, kamu bisa memilih parfum dengan jenis EDT

Untuk kamu yang memiliki aura feminin dan menyukai look yang elegan, parfum beraroma citrus dari Carl & Claire – Delicate Embrace ini sangat cocok untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. Parfum ringan yang dibuka dengan aroma top notes Citrus, Freesia, Fruity, dan Pear, diikuti dengan sentuhan middle notes dari Lily of The Valley dan Rose, dan ditutup dengan Base Notes Ambery dan Musky yang hangat ini, akan membuat kamu tetap merasa fresh beraktivitas seharian.

2. Ciptakan Kesan yang Romantis Dengan Parfum Gourmand Untuk Date Night

HMNS Perfume - O, Parfum Gourmand Untuk Kesan Date Night yang Romantis
HMNS Perfume – O, Parfum Gourmand Untuk Kesan Date Night yang Romantis

Selain tampil maksimal dengan menggunakan outfit terbaik dan riasan makeup, parfum juga menjadi hal penting untuk melengkapi penampilan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri setiap akan pergi kencan. Untuk meninggalkan kesan yang feminin, manis, dan memorable kamu bisa menggunakan parfum dengan wangi gourmand, yaitu wangi yang berasal dari makanan penutup seperti vanilla, caramel, cokelat, dan sebagainya. 

Tidak hanya aromanya yang memikat dan lezat bak makanan penutup, parfum gourmand juga cenderung memiliki sillage, projection, dan longevity (SPL) yang lebih kuat, sehingga wangimu pun akan lebih tahan lama, dapat tercium dari jarak jauh, dan bahkan aromanya masih tertinggal setelah kamu meninggalkan ruangan!

Kamu bisa mencoba parfum gourmand yang beraroma sweet dan dan romantis dari HMNS Perfume – O. Parfum populer yang best seller ini merupakan formulasi pertama dari Series Gen – XX, HMNS “O” hadir dengan top notes red apple, middle notes florals dari Rose, Jasmine, dan Peony yang memberikan kesan rich, luxury, dan romantic, serta notes Vanilla Beans dan Amber yang warm & sweet gourmand di akhir memberi kesan balance.

3. Tampil Semakin Memukau di Acara Formal Dengan Parfum Floral dan Woody yang Elegan

Carl & Claire - Delicate Embrace, Parfum Citrus Agar Kamu Tetap Fresh Beraktivitas Seharian
Oullu Ego Eau De Parfume, Parfum Woody yang Pas Dikenakan Saat Acara Formal di Malam Hari Atau Sebagai Confidence Booster

Ketika menghadiri acara formal dan resmi, tentunya kita ingin memberikan impresi terbaik dengan menciptakan persona yang elegan dan anggun. Untuk itu kamu bisa memilih parfum dengan notes floral yang klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose. 

Jika merasa wangi floral terlalu biasa, kamu juga bisa bereksperimen menggunakan teknik layering, yaitu menggabungkan dua parfum berbeda untuk menciptakan wangi yang baru, guna membuat signature scent yang khas dan tidak pasaran. Tidak ada aturan tetap dalam melakukan layering parfum, tapi sebaiknya kamu mencampur dua parfum dengan wangi berbeda seperti floral dan woody untuk mendapatkan aroma yang benar-benar baru dan unik.

Atau kamu bisa mengenakan parfum woody dari Oullu Ego Eau De Parfume. Parfum unisex ini merupakan parfum dengan top notes cassis dan fig, middle notes violet dan geranium, serta base notes cedar dan patchouli. Parfum ini pas dikenakan saat acara formal pada malam hari atau digunakan sebagai your confidence booster.

Baca Juga: Alchemist Out West Extrait de Parfum, Bawa Kamu ke Suasana Alam Yang Hangat dan Tenang

Nah, setelah mengetahui berbagai tips memilih parfum di atas, sekarang waktunya menemukan ragam pilihan parfum di aplikasi Shopee. Kamu bisa temukan pilihan produk yang dihadirkan oleh berbagai mitra brand terpercaya di kategori Kecantikan! Kamu juga dapat menemukan ketiga jenis aroma parfum di atas di Shopee. Bahkan di Shopee, kamu bisa menemukan banyak brand parfum, mulai dari merek lokal hingga high-end, yang menawarkan berbagai variasi parfum berkualitas dengan wangi beragam yang bisa disesuaikan selera kamu dan menemani berbagai macam aktivitas kamu.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Layaknya aksesoris, parfum sudah menjadi produk yang seringkali digunakan sebagai langkah akhir untuk melengkapi penampilan sebelum menjalankan berbagai aktivitas. Minat masyarakat akan parfum juga semakin meningkat dalam beberapa tahun belakang, hal ini dapat dilihat dari semakin bertumbuhnya pangsa pasar industri parfum lokal yang mendorong brand untuk terus berkembang dan berinovasi guna menyediakan beragam produk parfum dengan kualitas yang bersaing. Sebagai platform e-commerce yang selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat, Shopee berharap dapat membantu pengguna dalam memenuhi segala preferensi parfum dengan lebih mudah melalui berbagai penawaran menarik dan fitur inovatif.” 

Jangan lupa untuk menikmati ragam penawaran menarik yang bisa kamu cek dan gunakan di laman Gratis Ongkir dan Voucher di aplikasi Shopee BeautyBabes! 

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Happy 9th Anniversary Sociolla, From Bestie For Bestie!

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, di ultahnya yang ke-9 Sociolla ingin rayakan ikatan kuat yang telah dibangun dengan kamu BeautyBabes

Bersama Putri Marino, Oriflame Membangun Mood Kamu Untuk “Reach Your Happy Place”

Bersama Putri Marino, Oriflame mengajak kamu untuk berani mengambil langkah yang akan membawa kamu untuk 'Reach Your Happy Place'!

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.