Home Beauty People Mengenal Lebih Dekat Dengan NutriVille, Minuman Kolagen Lokal dengan Vitamin C Rekomendasi...

Mengenal Lebih Dekat Dengan NutriVille, Minuman Kolagen Lokal dengan Vitamin C Rekomendasi Son Ye Jin

PT Asia Health Energi Beverage (AHEB) telah resmi meluncurkan NutriVille, minuman kolagen terbaru dengan kandungan vitamin C, yang membantu dukung kesehatan kulit dan tubuh. NutriVille menggandeng bintang besar dari Korea Selatan, Son Ye Jin, sebagai Brand Ambasador agar dapat menginspirasi kamu BeautyBabes dalam merawat diri. Hadir dalam pelucurannya Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT AHEB, Son Ye Jin sebagai Brand Ambasador NutriVille, dan dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K.

Acara Peluncuran NutriVille Bersama (dari kiri ke kanan) dr. Yohan Samudra, Sp.GK selaku Nutritionist and Health Expert, Son Ye Jin selaku Brand Ambassador NutriVille, dan Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages

Tetapi sebelum kita mengenal NutriVille, minuman kolagen yang juga dilengkapi dengan vitamin C ini, ada baiknya kita mengenal kolagen lebih dekat dan mengapa kolagen ini penting dibutuhkan oleh tubuh kita. Keep on scrolling BeautyBabes!!⏬

Yuk Kenalan Dengan Kolagen!

Kolagen adalah protein struktural utama dalam jaringan ikat dan komponen matriks jaringan ekstraseluler, yang ada dalam pembentukan fibroblas, keratinosit, melanosit, dan sel khusus sistem kekebalan kulit di tubuh manusia. Kolagen merupakan 25% hingga  30% dari semua protein dalam tubuh, banyak terdapat pada kulit, rambut, tendon, tulang rawan, dan tulang. Aksi ganda kolagen pada kulit adalah menyediakan komponen building blocks untuk kulit (dan elastin), serta mengikat reseptor di fibroblas yang terletak lapisan dermal untuk merangsang sintesis kolagen serta asam hialuronat.

Penelitian menunjukkan bahwa kolagen bertanggung jawab atas struktur dan elastisitas kulit kita, tetapi setelah usia 25 tahun, kita cenderung kehilangan sekitar 1,5% dari simpanan alami kita setiap tahun. Banyak faktor yang dapat memperlambat produksi kolagen, termasuk penuaan, merokok, gula berlebih, paparan sinar UV dari matahari, konsumsi alkohol berlebih, dan makan makanan olahan yang didenaturasi. Berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin dan kolagen pada daerah dermis membuat kekenyalan kulit dan elastisitasnya menurun sehingga tampak “kosong” atau “longsor”. Hasil jangka panjangnya yang kian tampak adalah kulit semakin kendur, bertambahnya kerutan dan garis-garis halus, dan perubahan warna kulit. Are u afraid already BeautyBabes??!!👻

Bagaimana Kolagen dan Vitamin C Bekerjasama Membuat Kulit Tampak Lebih Muda?

Kolagen sangat penting untuk kesehatan kulit kita dan beberapa aspek kesehatan lainnya di seluruh tubuh kita. Dengan sendirinya, ini bagus untuk menghidrasi kulit, membantunya terlihat montok dan sehat, mengurangi nyeri sendi, nyeri tulang, dan nyeri jaringan ikat, dapat meningkatkan kesehatan usus, dan memperkuat rambut dan kuku.

Salah satu vitamin yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen adalah vitamin C dan vitaimin C merupakan salah satu antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit kita. Dengan menstabilkan radikal bebas, vitamin C sebagai antioksidan melindungi kulit dari stres oksidatif (kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas) sebagai penyebab utama penuaan kulit, dan memungkinkan sel-sel kulit untuk sembuh dan beregenerasi lebih cepat. Radikal bebas yang diproduksi ketika kita terpapar sinar matahari berlebih, polusi, radiasi, asap rokok, life style yang tidak sehat, dan banyak lagi ini, terkenal karena merusak kolagen alami dan elastisitas kulit kita, di situlah penuaan cepat muncul.

Baca Juga: Pentingnya Antioksidan Untuk Kesehatan Kulit

Hal baiknya adalah, kolagen dan vitamin C bekerja sama di dalam tubuh untuk memberikan manfaat kesehatan kulit yang luar biasa. Vitamin C diperlukan untuk sintesis dan pemeliharaan kolagen. Ini membantu untuk menghasilkan kolagen, karena memiliki peran aktif dalam sintesis kolagen. Ini juga bertindak sebagai semacam lem yang mengikat serat kolagen bersama-sama.

Vitamin C dapat membantu penyerapan kolagen secara optimal di dalam usus.

Dan informasi yang perlu kamu catat dari Nutritionist and Health Expert dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K, “Vitamin C dapat membantu penyerapan kolagen secara optimal di dalam usus. Kalau kita minum kolagen atau makan yang mengandung tinggi protein sebaiknya diimbangi dengan mengonsumsi vitamin C yang didapatkan pada sayuran dan buah-buahan. Buah-buahan tinggi vitamin C di antaranya adalah kiwi, stroberi, bluberi dan jeruk. Dengan mengonsumsi kolagen juga meningkatkan skin hydration dan duration of collagen intake. Setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C guna membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit”.

Apa Itu Minuman Kolagen? Bagaimana Cara Kerjanya?

Bahan utama minuman kolagen biasanya termasuk asam amino dan bentuk kolagen terhidrolisis (hydrolyzed collagen), juga dikenal sebagai peptida kolagen (collagen peptide). Ini adalah molekul kolagen yang lebih kecil yang membuat penyerapan usus lebih mudah. Peptida kolagen bekerja dengan mengisi kembali persediaan kolagen tubuh. Peptida yang diserap ini dapat mencapai kulit dan dapat disimpan di jaringan hingga dua minggu. Mereka bekerja untuk meningkatkan kesehatan kulit dari dalam ke luar. Selain itu, mereka memberikan sejumlah manfaat anti-penuaan. Manfaat minuman kolagen antara lain memperkuat rambut dan kuku, hingga mendukung kesehatan sendi, dan menjaga elastisitas dan kekencangan alami kulit.

“Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. Tampak pada penggunaan 2,5g kolagen peptide setiap hari, selama 60 – 90 hari dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan, meningkatkan bioaktifitas fibroblast dan sintesis kolagen, melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga dapat memperbaiki kondisi sarcopenia, radang sendi, penyembuhan luka, dan menambah imun tubuh.” dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K menambahkan.

Semakin banyak penelitian berbasis laboratorium menunjukkan potensi peptida kolagen dalam minuman atau suplemen untuk meningkatkan hidrasi kulit dan mengurangi kerutan dengan memperkuat jaringan kolagen kita sendiri BeautyBabes. Sebuah studi independen yang dilakukan pada tahun 2019 menemukan suplemen kolagen menunjukkan harapan dalam hal meningkatkan elastisitas kulit dan kepadatan kolagen kulit.

Studi tahun 2019 dari 11 penelitian dengan total 805 pasien menggunakan kolagen hidrolisat, yang bervariasi dari 2,5g – 10g per hari, selama 8-24 minggu, untuk pengobatan ulkus dekubitus, xerosis, penuaan kulit, dan selulit. Dua penelitian lain menggunakan kolagen tripeptida, 3g/hari selama 4 hingga 12 minggu. Suplemen kolagen oral tampak berefek dalam penyembuhan luka juga penuaan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi dan kepadatan kolagen kulit. Studi lainnya, yaitu studi meta-analisis tahun 2021 dengan total 1.125 peserta berusia antara 20 dan 70 tahun (95% wanita) menunjukkan suplementasi kolagen terhidrolisis meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan selama konsumsi 90 hari.

Yuk Kenalan Dengan NutriVille!

“PT AHEB telah secara konsisten menghadirkan inovasi produk-produk minuman berkualitas yang dibutuhkan masyarakat luas. NutriVille hadir karena kami memahami pada usia tertentu banyak wanita mulai khawatir dengan penampilan kulit yang menurun seperti kerutan dan kusam. Proses penuaan memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat prosesnya dengan gaya hidup yang tepat. Sekarang semua wanita Indonesia bisa merasakan manfaat NutriVille setiap hari untuk jaga penampilan kulit mereka.” papar Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB.

Satu kaleng NutriVille mengandung 500mg kolagen (hydrolyzed collagen) yang aman dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Di dalam NutriVille, minuman kolagen dengan vitamin C ini, terdapat kandungan vitamin C sebanyak 90mg yang berfungsi untuk percepat penyerapan kolagen di kulit, sesuai dengan kutipan penjelasan dari dr. Yohan, “Setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C guna membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit.”

Kamu juga tidak perlu khawatir, karena walaupun rasanya enak, manis, dan menyegarkan, kandungan kalori pada NutriVille ini rendah, yaitu hanya 45kkal per kemasan kalengnya yang berukuran 250ml, cocok banget untuk kamu yang sedang diet rendah kalori. NutriVille ini mengandung jus buah asli dengan dua varian yang bisa kamu pilih, yaitu rasa anggur dan leci lemon yang dapat menyegarkan hari-hari kamu, apalagi diminum saat dingin, di tengah aktivitas kamu yang padat. Ditambah lagi NutriVille menggunakan kemasan kaleng yang dapat didaur ulang, yang menjadikannya ramah lingkungan.

NutriVille, minuman kolagen dengan vitamin C ini, memilih Son Ye Jin menjadi Brand Ambasador karena reputasi baik aktris cantik ini dalam menerapkan gaya hidup sehat yang holistik dalam merawat diri. “Son Ye Jin sangat menginspirasi banyak fans wanitanya untuk hidup sehat. Konsistensi kesuksesan karirnya selama hampir 2 dekade berkarya sama dengan konsiten kecantikannya walau bertambah usia. Son Ye Jin merupakan personifikasi dari NutriVille yang ingin mengajak wanita Indonesia untuk rajin merawat diri sehingga dapat selalu percaya diri dan berkarya” imbuh Ricky. 

Son Ye Jin menyampaikan kebanggaan menjadi Brand Ambassador NutriVille, dimana ini merupakan kesempatan pertamanya menjadi wajah bagi sebuah brand Indonesia. “Bagi saya merawat diri itu penting sekali sebagai langkah awal menyatangi diri kita yang seutuhnya. Karena itu penting untuk olahraga, banyak minum air, menjalankan pola makan yang sehat, dan minum kolagen. Saya sudah merasakan keuntungan dari minum NutriVille dengan konsisten selama beberapa minggu. Saya sudah menyukai minum minumam kolagen dari muda, karena itu ketika NutriVille meminta saya untuk menjadi brand ambassador, saya merasa sangat senang. Pertama, saya percaya akan benefit kesehatan dari NutriVille Kedua saya juga senang bisa lebih dekat dengan para penggemar saya di Indonesia.” ucap Son Ye Jin, Brand Ambasador NutriVille.

Yuk Jaga Level Kolagen Dalam Tubuh Kita!

Untuk menjaga kadar kolagen di dalam tubuh agar kulit kita tetap kenyal dan sehat lebih lama, tentu saja kamu juga harus menjaganya dengan pola makan yang sehat dengan gizi seimbang. Makan diet seimbang dengan protein yang cukup – baik nabati atau hewani – akan meningkatkan produksi kolagen. Terlebih lagi, vitamin C yang membatu penyerapan kolagen secara optimal, ditemukan berlimpah di sebagian besar buah dan sayuran.

Selain diet sehat, kamu juga bisa menjaga kesehatan kulit dengan mengapikasikan produk skincare dengan bahan aktif yang mendukung produksi kolagen alami kulit kamu, seperti retinoid family dan vitamin C. Retinoid memiliki kemampuan untuk mendorong regenerasi sel dengan lebih cepat, sehingga dapat meminimalkan munculnya kerutan, memperlambat kerusakan kolagen dan memudarkan pigmentasi atau aging dark spot. Sedangkan vitamin C merupakan skin brightening agent dan anti-inflamasi, dan juga diperlukan untuk sintesis kolagen, yang memberikan struktur pada kulit kita.

Last but not least, tidak lupa untuk menambahkan NutriVille – minuman kolagen dengan vitamin C – untuk mencukupi asupan kolagen di dalam tubuh pada rutinitas harian kamu.

Saat ini NutriVille bisa kamu dapatkan di beberapa market place, supermarket besar dan kecil di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi dengan harga Rp8.000 per kalengnya. Untuk info lebih lanjut mengenai NutriVille, kamu dapat mengunjungi akun Instagram resminya di @Nutrivilleid.

Grab your NutriVille in order to look good, feel good BeautyBabes!!

BUY NOW!

Flow menggunakan Aplikasi Atome --> Install aplikasi Atome melalui App Store atau Play Store - Lakukan registrasi & input OTP (siapkan KTP) - Pilih merchant/barang yang kamu inginkan - Gunakan metode pembayaran ATOME dengan kode voucher int75 (potongan 75rb, min payment 100.000) | Silahkan klik banner di bawah untuk terubung langsung dengan Atome!! ⏬

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

L’Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture, Rangkaian Perawatan Rambut Dengan Manfaat Hyaluronic Acid

Kenali lebih dalam rangkaian L'Oréal Paris Elseve Hyaluron Moisture dalam acara The Hyaluronic Lab by L'Oréal Paris di Mal Gandaria City!

Kenalan Dengan Blue Musk, Parfum Genderless Terbaru dari The Body Shop yang Segar dan Citrusy!

Yuk kenalan dengan Blue Musk, varian parfum musk genderless terbaru dari The Body Shop yang segar dan citrusy untuk temani kamu beraktivitas!

Dapatkan Kilau Bibir Sehat dan Bervolume Hasil Kolaborasi Dew It X FOX’S Plump and Glow Lip Peptide! 🫦✨

Dapatkan bibir yang penuh kilau dan tampak bervolume dengan hybrid lip product kolaborasi Dew It X FOX’S Plump and Glow Lip Peptide!

LANEIGE Perfect Renew 3X, Sinergi 3 Kekuatan Untuk Lawan Penuaan

LANEIGE merilis seri Perfect Renew 3X dengan kandungan anti aging utama 3X, yaitu Retinol, Peptide, dan RE.D Flavonoid untuk lawan penuaan!

Deadly Duo Ini Bakalan Bikin Tampilan Mata Kamu Makin Cantik Maksimal!

Duo produk makeup & skincare hybrid ini tidak hanya memperindah riasan mata kamu, tetapi juga menutrisi alis & bulu mata agar cantik maksimal!

ELSHESKIN #9reatAnniversary, Ini Dia Kilas Balik Perjalanan ELSHESKIN Temani Kamu Dapatkan Kulit Sehat!

Simak kilas balik perjalanan ELSHESKIN #9reatAnniversary, yang selama 9 tahun setia menemani kamu untuk mendapatkan kulit sehat!

Intip Beberapa Rekomendasi Seru Rayakan Liburan Imlek Dengan Terjangkau Bertemakan Pecinan!

Intip beberapa rekomendasi destinasi domestik dan internasional untuk merayakan liburan imlek di artikel ini!

Tetap Wangi dan Fresh Seharian, Ini Dia Tips Memilih Parfum Yang Cocok Untuk Hadiri Berbagai Acara!

Temukan tips yang bisa kamu catat untuk membantu kamu memilih parfum dan menemukan aroma parfum yang cocok untuk berbagai aktivitas kamu!
- Advertisment -
- Advertisment -

Voucher Code: IS12ID (New Customer, Discount Rp110K, Min. purchase Rp500K) | Voucher Code: INTER12 (Existing Customer, Discount Rp75K, Min. purchase Rp500K) sd 31 Des 2022 | Silahkan klik banner di bawah untuk menggunakan voucher!! ⏬

- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.