Home Beauty People Prediksi Gaya Rambut Di 2021 Yang Akan Menjadi Tren

Prediksi Gaya Rambut Di 2021 Yang Akan Menjadi Tren

Waktunya memulai sesuatu yang refreshing pada tahun 2021, setidaknya dalam hal rambut. Setelah menghabiskan sebagian besar tahun 2020 melakukan trim, perawatan akar rambut, dan memotong poni di rumah dan segala sesuatunya dilakukan sendiri. Saat kita membahas gaya rambut di 2021, ada baiknya di awal tahun ini kita bereksperimen dengan potongan, warna, atau gaya rambut.

Menurut kami penampilan rambut terbaik tahun 2021 adalah tentang berani menjadi sendiri dan melakukan perubahan walaupun kecil. Baca terus untuk mengetahui apa saja perawatan rambut hingga potongan rambut yang keren dilakukan untuk saat ini di saat pandemi dan ketidakpastian yang tidak berujung.

1. Bold Blunt Cuts

Jika kamu berpikir bahwa tampilan rambut dengan ujung yang tajam dan berstruktur sudah out of date, think again! Potongan yang kuat dan tumpul akan kembali dan mendominasi 2021, khususnya pixie dan short bobs akan kembali. Bagian terbaiknya adalah tidak peduli apa bentuk wajah atau jenis rambut yang kamu miliki, ini akan menjadi potongan yang selalu sesuai untuk kamu.

2. Shake Your Shags

Gaya rambut shaggy adalah gaya rambut di 2021 yang versatile dan bisa dicoba. Potongan layer pada gaya rambut ini bisa dibuat terlihat soft atau seperti mullet, tergantung look yang diinginkan. Saat kita menyebutkan mullet, kalian pasti teringat dengan David Bowie 👨🏻‍🎤 (well it’s kind of the same situation here!!).

Shaggy hair pada Rihanna dan Miley Cyrus tahun ini terlihat lebih ekstrem tetapi masih sangat rocker chic. Cropped layer-nya secara instan memberikan tekstur dan menambahkan cool factor pada tampilan mereka. Let’s take a look at Rihanna and Miley Cyrus with their mullet-y hair.

Baca Juga: Yuk Nikmati Layanan Salon 💇 Profesional Dengan Prioritas Protokoler Kesehatan Di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio!

3. Totally Short But Hot

Bosan dengan bobs? Mengapa tidak membuatnya lebih pendek. Sepertinya gaya rambut di 2021 yang sering kita lihat saat ini adalah orang-orang tidak takut untuk benar-benar memangkas rambut mereka. Alih-alih memilih soft pixie, mereka menghabiskan pixie mereka sampai dekat dengan kulit kepala. This kind of don’t care what the society (baca: netizen) expects is cool to see.

4. The Queen’s Gambit Classic Bob

Terbayang red bobs dan flippy tahun ’60-an ala Beth Harmon pada serial movie Netflix “The Queen’s Gambit”? Tatanan rambut retro ini terinspirasi dari sana. Tampilan ini terlihat berbeda dengan tampilan wave-nya yang tampak sleek dengan ujung melengkung yang bouncy. Kamu bisa bisa mencobanya dengan atau tanpa poni yang flat. Tidak perlu warna merah, asalkan dengan tampilan warna yang bold, gaya rambut ini akan tetap memberi kesan unik dan edgy.

Atau jika tatanan bob yang sleek dan bergelombang butuh effort, kamu bisa meluruskannya dengan flat iron. Potongan bob yang benar-benar lurus tidak akan pernah salah dan ketinggalan zaman.

5. Scalp Care

Gaya rambut di 2021 tidak hanya membicarakan tentang potongan dan penataan rambut, tetapi juga bagaimana cara merawatnya. Tidak hanya kulit yang perlu dirawat dengan berbagai macam skincare products, tetapi kulit kepala juga butuh perawatan, jika menginginkan rambut yang tetap sehat dan bertahan lebih lama. Sebaik apa pun tatanan rambut kamu, tidak akan bertahan lama tanpa kulit kepala yang sehat. Memiliki kulit kepala dalam kondisi fit akan mempersiapkan lingkungan terbaik untuk pertumbuhan rambut, sehingga rambut tampak lebih sehat.

Hair massager dari P&P ini tidak hanya membuat kepala rileks karena dapat menghilangkan migrain, sakit kepala, dan insomnia dengan melancarkan peredaran darah di area kepala. Ini juga merupakan alat dengan banyak manfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Peredaran darah yang lancar akan mengurangi kerontokan rambut, menghilangkan ketombe, menghilangkan migrain, sakit kepala dan insomnia.

6. Close the Bang Look, Open Your Curtain

Di sini kita tidak berbicara tentang poni lurus yang menutupi dahi sepenuhnya. Sebaliknya, kontur poni dipotong secara bertahap sehingga rambut di sisi-sisinya jatuh longgar ke dahi, mirip dengan poni tirai.

Keuntungannya dari gaya rambut ini adalah poni terlihat ringan dan memberikan sedikit keleluasaan bagi dahimu agar terlihat. Ditambah lagi, poni rambut akan terlihat lebih bervolume.

7. Glassy Gloss

Kilau rambut “Emily in Paris” yang seperti kaca akan selalu menjadi favorit. Tidak perlu menjadi selebgram untuk mendapatkan hasil kilau yang bersinar. Sisihkan waktu 1-2 kali dalam seminggu untuk melakukan perawatan rambut secara rutin di rumah untuk rambut yang sehat dan berkilau.

Elixir Ultime dari Kérastase merupakan rangkaian perawatan rambut untuk mendapatkan rambut yang lebih berkilau dan bervolume. Kérastase menciptakan tiga langkah perawatan rutin ini untuk rambut sehat bercahaya.

Atau kamu bisa mencoba Yves Rocher Radiance Rinsing Vinegar untuk mendapatkan kilau rambut yang cantik dan bahkan bersih dari sisa-sisa residu. Produk ini diaplilkasikan setelah sampo dan kondisioner dengan pijatan lembut di kulit kepala, lalu bilas secara perlahan.

8. Low-Maintenance High Impression

Kendall Jenner

Pergerakan gaya rambut di 2021 adalah ke arah gaya rambut dengan potongan yang lebih pendek dan warna-warna yang alami akan terus berlanjut, karena ketidakpastian akan kapan berakhirnya pandemi. Hair saloon mungkin saja telah berhasil dengan baik untuk menjaga keamanan dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi, tetapi apabila konsumen lebih concern akan kesehatan dengan tidak mengunjungi public places, mungkin kunjungan ke salon akan berkurang. Ini menyebabkan popularitas dari tampilan gaya rambut ini kemungkinan akan terus berlanjut.

Tidak salah tatanan rambut ini disebut low maintenance. Selain low budget karena rambut pendek ini tidak perlu ke salon untuk di-makeover dan tidak perlu menghabiskan produk perawatan yang terlalu banyak dibandingkan rambut panjang, ini juga low effort dan memangkas waktu penataan. Karena cukup dengan hair tools yang ada di rumah, kamu bisa mengubah gaya rambut ini menjadi spesial untuk acara-acara tertentu.

9. DIY Bubble Hair Dye

Di saat rambut putihmu mulai mengintip dan mood ke salon selama setahun kemarin sudah drop, maka pewarnaan rambut di rumah menjadi satu-satunya solusi. Gunakan tone warna yang sesuai dengan warna alami rambut sehingga warnanya masih terlihat bagus saat memudar.

Bubble hair coloring merupakan teknik perwarnaan rambut yang sudah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu dan kemungkinan masih populer di tahun ini sebagai solusi perawatan rambut praktis dan mudah yang dapat dilakukan sendiri di rumah. Bubble hair color adalah jenis pewarna rambut yang tidak seperti krim dan formula gel yang biasa digunakan. Tidak heran jika ini adalah salah satu tren kecantikan dari Jepang yang populer di dunia rambut.

Ini digunakan untuk mendapatkan warna rambut rumah yang mulus, menjadikannya alternatif yang bagus bagi yang tidak ingin mengeluarkan effort untuk berkunjung ke salon. Sebelumnya, temukan semua detail tentang apa itu bubble hair color dan bagaimana menggunakannya sebelum makeover warna rambut kamu.

10. Showing Off Your True Beauty

Dengan semakin meningkatnya aktivitas di rumah, mungkin kita akan lebih sering untuk tidak lagi bersentuhan dengan hair straightener atau curler setiap hari dan membiarkan rambut kering dengan sendirinya tanpa perlu dryer setiap habis keramas. Selama pandemi penampilan kita cenderung lebih natural.

Siapa takut untuk menunjukkan penampilan kita apa adanya saat zoom meeting, tidak peduli apakah tekstur alami rambut kita keriting, kasar, kusut, atau halus. Positifnya lagi tanpa alat-alat pemanas, rambut kita akan lebih sehat dan kerontokan berkurang. Contoh Zendaya dan Alicia Keys yang tampil cantik dengan tekstur rambutnya yang natural.

11. Effortless Beach Texture

Do beach waves hair ever go out of style? We don’t think so. Ini adalah salah satu gaya rambut di 2021 yang kita rekomendasikan. Beach wave yang kita bicarakan di sini bukan beach wave hasil blow styling dari salon dan sama sekali tidak melibatkan hair iron.

Seperti yang dilakukan Candice Swanepoel dengan membuat dua bun di sisi kiri dan kanan rambut dan didiamkan selama beberapa saat. Kemudian buka kedua bun tersebut dan hasilnya adalah wavy hair yang tampak effortless. Untuk menambahkan volume, kamu cukup menyemprotkan dry shampoo ke rambut yang sudah bertekstur tadi. And voila, tatanan rambut beach wave dengan mudah didapatkan.

Baca Juga: Foam Dry Shampoo vs Aerosol Dry Shampoo, Mana Yang Harus Dipilih??

Batiste Dry Shampoo Clean & Classic Original merupakan produk dry shampoo yang cukup populer. Produk ini merupakan powder spray. But no worries, produk ini tidak meninggalkan residu powder pada rambut ataupun di kulit kepala. Produk ini efektif menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sehingga dapat membuat kulit kepala menjadi terasa segar dan rambut bebas lepek dan lebih bervolume sepanjang hari.

12. Curly Fringe

Poni bukan hanya untuk mereka yang memiliki rambut lurus. Pada rambut keriting, poni terlihat sangat fun dan flirty. Poni keriting akan membawa fokus ke mata. Jadi jangan takut bermain dengan colorful dan metallic eyeshadows.

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Everwhite Gandeng ‘Han Ji Pyong’ Sebagai Skincare Mentor

Si anak baik 'Han Ji Pyong' akan memandumu untuk mendapatkan kulit yang sehat, BeautyBabes!

Percantik Diri Di Hari Raya 🕌 Dengan Scarf 🧣 Menawan Kolaborasi SEPHORA x PURANA!

Lebaran 🕌 antimati gaya dengan scarf 🧣 cantik kolaborasi SEPHORA x PURANA ini!

Seberapa Sering Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah?

Bingung apakah kamu telah melakukan eksfoliasi kulit dengan benar? Terlalu sering atau malah kurang intens? Baca artikel ini untuk detailnya!

JLAxBeautyBeat: Cara Konsumsi 🍨 Es Krim Yang Sehat 🍦!

Sebelum kamu memutuskan berbuka puasa dengan 🍨 es krim 🍦 yang super yummy, yuk baca dulu artikel ini!

Aice Dengan Inovasi Dan Kualitas Mampu Merajai Industri Es Krim Indonesia

Aice dikenal di Indonesia sebagai es krim yang selalu memiliki inovasi dan kualitas produk yang enak, tetapi dengan harga terjangkau.

Ayo Kembali Ke Salon Dan Warnai Rambutmu Dengan Warna Smoky Hair!!

Ayo kembali ke salon dan dapatkan kreasi teranyar dari L’Oréal Professionnel yaitu Smoky Hair yang terinspirasi dari tren makeup smoky eye!!

REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum

Simak pengalaman BeautyBeat menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum yang mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Liquorice, dan Cica pada artikel ini!!

Kenalan Dengan Produk Hybrid, Spotless Second Skin Serum Concealer

Yuk kenalan dengan Spotless Second Skin Serum Concealer. Produk hybrid dari brand lokal Mad For Makeup yang memiliki fungsi concealer dengan manfaat skincare!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!