Home Makeup Si Pemilik Mata Monolid Wajib Punya Deretan "Alat Perang" Ini untuk Percantik...

Si Pemilik Mata Monolid Wajib Punya Deretan “Alat Perang” Ini untuk Percantik Mata

Menjelang perayaan Hari Imlek minggu depan, sudah melakukan deretan persiapan yang kami pernah rekomendasikan ini kan? Nah, kalau sudah, masih ada lagi nih yang bisa kamu lakukan untuk percantik makeup mata, khususnya untuk kamu yang punya mata monolid.

Punya mata monolid sering jadi tantangan sendiri dalam urusan memulaskan makeup mata. Banyak permasalahan yang ditemui yang rasanya jadi bikin “menyerah” mau makeup mata sendiri. Tapi, tunggu dulu. Jangan menyerah dulu. Kami ada di sini untuk kamu.

Kami punya deretan rekomendasi produk yang wajib kamu punya untuk mengatasi permasalahan yang ditemui saat memulaskan makeup mata monolid.

Eyeshadow Primer

Permasalahan pertama yang paling umum dikeluhkan adalah eyeliner yang jadi smudge aka bubar ke seluruh penjuru mata. Apalagi kalau kelopak matamu tergolong yang berminyak. Duh, kelar.

Nah, untuk mengatasinya, pastikan kamu mengaplikasikan eyeshadow primer dulu sebelum menggunakan eyeliner. Selain membuat warna eyeshadow lebih “keluar”, eyeshadow primer ini juga bisa membantu si eyeliner tetap pada tempatnya. Tidak piknik kemana-mana.

Waterproof Eyeliner

Nah, kalau sudah pakai eyeshadow primer, selanjutnya soal eyeliner. Pemilihan eyeliner untuk mata monolid memang harus lebih tricky. Pastikan kamu memilih eyeliner yang waterproof agar tidak mudah smudge karena gesekan area kulit di kelopak mata monolid. Salah satu produk eyeliner yang waterproof yang sedang kami suka adalah Marc Jacobs Magic Marc’er Precision Pen Waterproof Liquid Eyeliner. Coba juga deh!

A photo posted by maru (@cindercella) on

Baca Juga: Rekomendasi Eyeliner Bentuk Spidol untuk yang Baru Belajar Makeup

Kalau sudah punya eyelinernya, jangan lupa bentuk eyeliner dengan model cat eye sehingga matamu jadi lebih “terangkat”. Buat pulasan eyeliner agak lebih tebal agar tidak “termakan” kelopak mata saat matamu sedang terbuka. Kalau kamu sedang liburan ke Amerika, jangan lupa beli eyeliner yang bisa bikin cat eye dalam jentikkan jari ini. Hidup jadi lebih mudah!

Fake Lashes

Kalau kamu tak terlalu suka pakai bulu mata palsu, bisa skip bagian ini. Tapi untuk hasil makeup mata yang maksimal, bulu mata palsu adalah salah satu kunci dari segalanya. Makanya kami tertarik banget coba eyelash extension beberapa waktu lalu. Sudah baca artikelnya kan?

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Eyelash Extension

A photo posted by shu uemura (@shuuemura) on

Nah, balik lagi ke bulu mata palsu. Untuk mata monolid, kami sarankan pilih yang memiliki bulu lebih tebal di bagian luar seperti model cat eye. Your eyes will be lifted instantly! Masih bingung pilih brand bulu mata yang oke? Tenang, kami bakal bahas soal rekomendasi bulu mata dari berbagai brand lokal di artikel selanjutnya, lho!

Waterproof Mascara

Bulu mata sudah terlentik sempurna? Sudah pakai bulu mata palsu juga? Saatnya sapukan maskara. Sama seperti eyeliner, pilih maskara yang jenisnya waterproof karena lebih cepat kering sehingga tidak menempel-nempel ke kelopak matamu yang cenderung rata itu.

Kalau masih ada yang bingung kok sudah pakai bulu mata palsu masih harus pakai maskara juga, kami punya jawabannya. Maskara ini selain berguna untuk membuat bulu matamu lebih tebal dan lentik, namun juga berfungsi untuk membuat terlihat bulu mata palsu dan bulu mata aslimu lebih menyatu. Jadi, wajib juga pakai maskara!

Eyelid Tape

Nah kalau produk yang satu ini jadi jagoan untuk bikin mata monolid-mu jadi punya lipatan seketika! Kamu hanya perlu menempelkan eyelid tape ini di kelopak mata pada area yang kamu inginkan ada lipatan.

Kalau tidak suka dengan tampilan eyelid tape yang terlihat, kamu bisa menggunakan double eyelid tape. Sedangkan jika ingin menggunakan single eyelid tape biasa, kamu bisa menyamarkan kehadirannya dengan bulu mata palsu atau kacamata dengan frame yang besar.

Softlens

And here’s the last one: softlens! Tren pakai softlens memang sedang populer beberapa tahun belakangan ini berbarengan dengan tren makeup Korea dengan mata besarnya itu. Nah, tak heran mulai bermunculan banyak online shop yang menjual softlens dari brand Korea.

Untuk mata monolid, kamu bisa pilih softlens dengan diameter 14-15 mm agar matamu terlihat lebih besar. Namun sebaiknya jangan terlalu lebar juga diameternya karena jadinya akan jomplang dengan kelopakmu yang cenderung kecil itu. Pilihan warna yang beragam bisa membuatmu terlihat lebih catchy!

Jadi, sebelum “bertempur” memulaskan berbagai produk untuk percantik mata, siapkan dulu deretan produk di atas ya!

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Garmin Lily 2, Buat Mix and Match Outfit-mu Jadi Lebih Seru dengan Stylish Smart Jewelry

Garmin hadirkan stylish smart jewelry, Lily 2, smartwatch berdesain mungil dan modis dengan beragam fitur untuk menunjang gaya hidup aktif

Happy 9th Anniversary Sociolla, From Bestie For Bestie!

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, di ultahnya yang ke-9 Sociolla ingin rayakan ikatan kuat yang telah dibangun dengan kamu BeautyBabes

Bersama Putri Marino, Oriflame Membangun Mood Kamu Untuk “Reach Your Happy Place”

Bersama Putri Marino, Oriflame mengajak kamu untuk berani mengambil langkah yang akan membawa kamu untuk 'Reach Your Happy Place'!

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.