Home Review REVIEW: The New SHISEIDO ULTIMUNE Power Infusing Concentrate

REVIEW: The New SHISEIDO ULTIMUNE Power Infusing Concentrate

Sebagian besar orang menyukai produk multi-tasking dan terlebih lagi produk yang bagus untuk investasi jangka panjang, tanpa terkecuali saya (dan mungkin kamu BeautyBabes!!), apalagi when it comes to skincare product. Saya memang tergolong orang yang sangat menikmati waktu menjalankan skincare routine, tetapi terkadang datang masa-masa saat saya tidak sabar atau tidak memiliki waktu untuk menjalankan rutinitas komplet 10 langkah skincare routine di malam hari, terlebih lagi setelah lelah seharian beraktivitas. Untuk itu produk yang bisa melakukan segalanya seperti SHISEIDO ULTIMUNE Power Infusing Concentrate, akan saya terima dengan senang hati.

Jadi mau tahu apa yang bisa dilakukan oleh botol merah – Shiseido ULTIMUNE Power Infusing Concentrate ini, yang sudah menjadi produk unggulan Shiseido di jajaran produk perawatan kulit yang sudah terkenal dari merek Jepang di dunia, selain juga sudah menjadi pemenang 200 penghargaan, serta merupakan serum nomor satu dari Shiseido yang terjual satu setiap 6,8 detik, dengan pengguna setia yang berasal dari beragam etnis, usia, jenis kulit, dan gender ini? Serum ini kini hadir dengan formula dan kemasan baru yang disempurnakan dan merupakan pembaruan dari serum ULTIMUNE Power Infusing Concentrate yang ikonis.

Jadi saya tidak ingin hanya ingin sekadar membicarakannya, tapi saya ingin mencobanya dan berbagi pengalaman dengan kalian BeautyBabes!!

THE PRODUCT CLAIM

Ketika saya pertama kali mendengar tentang Ultimune, satu kata yang akan saya highlight adalah kekebalan. Serum yang telah hadir sejak tahun 2014 ini merupakan produk perawatan kulit yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan alami kulit kita terhadap kerusakan sehari-hari dan lingkungan — sehingga akan lebih mampu mempertahankan diri terhadap efek berbahaya dari polutan dan sinar UV. Ini seperti “mencegah lebih baik daripada mengobati” dan saya ingin memulainya sedini mungkin sebelum tanda-tanda penuaan terjadi.

Sekarang, dalam bentuknya yang baru dan lebih baik, produk ini menjadi lebih baik. Jika sebelumnya diformulasi dengan ImuGeneration Technology™ yang dipatenkan, sekarang serum ini juga terinspirasi oleh The Lifeblood™ menjadi ULTIMUNE baru yang dikembangkan bersama dengan ImuGenerationRED Technology™ yang unik.

Sebelumnya serum ini hanya memiliki dua antioksidan, dengan ImuGenerationRED Technology™ serum ini memiliki empat antioksidan yang potent, termasuk Reishi Mushroom dan Iris Root Extract, ditambahkan dengan Fermented Roselle Extract dan Heartleaf Extract, yang tidak hanya membantu memperkuat kemampuan pertahanan kulit kita, tetapi juga menghidrasi dan secara nyata mengurangi tanda-tanda penuaan. Sehingga kulit kita lebih kuat dan lebih sehat dan sekaligus terlihat lebih halus, kenyal, dan bercahaya.

Sedangkan The Lifeblood™ adalah tentang memanfaatkan kecantikan dari dalam yang dimulai dari sirkulasi kecantikan (sirkulasi darah yang sehat). Ketika sirkulasi kecantikan dioptimalkan, kulit menjadi lebih sehat, segar, cerah, dan lebih hidup.

OUR THOUGHTS

The Packaging

Warna merah dari packaging-nya tentu saja seakan merefleksikan teknologi The Lifeblood™. Kemasannya dari kaca yang memberikan kesan luxury dengan warna dari merah cerah dengan gradasi transparan yang sleek, modern, dan bentuknya pas digenggam. Serum ini memiliki pump yang sekali tekan maka produk di dalamnya dengan mudah keluar.

The Texture and Formula

Walaupun hadir dengan formulasi yang baru, serum ini tetap mempertahankan teksturnya yang rich tapi tetap dewy. Sebagai serum yang diaplikasikan paling awal sebelum serum lainnya (pre-serum) yang dapat meningkatkan manfaat dari serum setelahnya, serum ini memiliki tekstur lightweight yang menyenangkan dan sangat mudah menyerap ke dalam kulit dan tetap meninggalkan kesan lembap yang membuat kulit lebih kenyal.

The Scent

Tidak hanya memberikan kesan lebih menghidrasi, serum ini juga meninggalkan aroma relaks yang subtle dengan aroma green floral yang khas yang disukai banyak orang termasuk saya, yang memiliki efek relaksasi dan memberi energi yang menenangkan. Ternyata serum ini memiliki ImuCalm Compound™ untuk mencegah kerusakan kulit akibat stres emosional.

THE INGREDIENTS

Dengan teknologi yang telah diperbaharui, serum ini menambahkan dua antioksidan yang potent. Ini dia empat antioksidan yang menjadi key ingredients dari SHISEIDO ULTIMUNE Power Infusing Concentrate:

  • Fermented Roselle Extract, yang mampu meningkatkan kapasitas kulit untuk menahan air dan mencegah degradasi elastin untuk kulit yang lebih montok, halus, dan lebih bercahaya.
  • Heartleaf Extract, yang merupakan bahan ramuan kuno dari Timur yang menenangkan kulit dan memperkuat pelindungnya. Kandungan ini mampu mendetoksifikasi kulit sambil mengoptimalkan oksigenasi.
  • Reishi Mushroom, yang kaya akan antioksidan dan polysaccharides, yang dapat menghidrasi dan melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.
  • Iris Root Extract, yang dikenal mampu bertahan dalam suhu ekstrem, tanaman kuat ini dikenal karena vitalitas dan kemampuannya melembapkan.

Full ingredients dari SHISEIDO ULTIMUNE Power Infusing Concentrate ini adalah WATER (AQUA/EAU)・ALCOHOL DENAT・GLYCERIN・BUTYLENE GLYCOL・DIMETHICONE・DIGLYCERIN・PEG/PPG-17/4 DIMETHYL ETHER・PHENOXYETHANOL・TRIETHYLHEXANOIN・ISODECYL NEOPENTANOATE・TREHALOSE・AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/BEHENETH-25 METHACRYLATE CROSSPOLYMER・PEG-14M・ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER・PEG/PPG-14/7 DIMETHYL ETHER・TOCOPHERYL ACETATE・ROSA DAMASCENA FLOWER WATER・ALCOHOL・FRAGRANCE (PARFUM)・DISODIUM EDTA・POTASSIUM HYDROXIDE・SILICA・ISOCETETH-10・LINALOOL・LAURYL BETAINE・SODIUM METABISULFITE・GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT・GERANIOL・CITRONELLOL・ORIGANUM MAJORANA LEAF EXTRACT・NELUMBO NUCIFERA GERM EXTRACT・HYDROXYPROLINE・HOUTTUYNIA CORDATA EXTRACT・SANGUISORBA OFFICINALIS ROOT EXTRACT・SODIUM CARBOXYMETHYL BETA-GLUCAN・THYMUS SERPYLLUM EXTRACT・BHT・LACTOBACILLUS/HIBISCUS SABDARIFFA FLOWER FERMENT FILTRATE・PERILLA OCYMOIDES LEAF EXTRACT・SODIUM BICARBONATE・IRIS FLORENTINA ROOT EXTRACT・SODIUM BENZOATE・GANODERMA LUCIDUM (MUSHROOM) STEM EXTRACT

OUR IMPRESSIONS

Satu pompa dengan mudah mengeluarkan cairannya yang memiliki tekstur yang ringan tetapi kaya. Meskipun tidak liquidy seperti esens, namun formulanya meresap dengan mudah ke dalam kulit dan dengan mudah menyebar ketika saya memijatnya dengan lembut dan meratakannya ke seluruh wajah saya. Teksturnya sungguh terasa menyenangkan dan lembut, serta bagus dan dapat diandalkan. Seketika saya tahu kulit saya mendapatkan hidrasi dan nutrisi yang dibutuhkannya. Serum ini juga meninggalkan kilau kesegaran yang menyenangkan di titik-titik tinggi wajah saya setelahnya.

Setelah seminggu menggunakan serum dengan formula baru ini, kemerahan pada kulit saya terlihat berkurang. Kulit saya juga terlihat lebih bersih dan cerah. Saya juga memperhatikan bahwa kulit saya menyerap formulanya dengan cepat dan tetap meninggalkan rasa lembap. Walaupun ini adalah pre-serum, saya terkadang tergoda untuk hanya mengaplikasikan serum ini saja tanpa menambahkan serum lain setelahnya, terutama pada saat saya sedang malas mengaplikasikan skincare. Tetapi hasilnya kulit saya masih tetap ternutrisi.

Yang menjadi favorit saya dari serum ini selain formulanya, adalah aromanya yang tidak terlalu kuat atau manis untuk produk perawatan kulit, tetapi tetap merupakan ciri khasnya. Itu mungkin karena Shiseido benar-benar menganggap aroma sebagai sains dengan adanya ImuCalm Compound™ dari campuran bunga mawar dan teratai yang menghilangkan stres saat dihirup. Ini memiliki sedikit efek yang mirip dengan aroma spa, meskipun dalam skala yang lebih kecil. Menurut saya melakukan perawatan kulit selalu berhasil membuat suasana hati saya menjadi lebih baik dan saya merasa seperti saya benar-benar melakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri walau sesaat dan aroma dari serum ini benar-benar membantu saya mencapai itu. Menurut saya aromanya cukup mengesankan.

Biasanya saya cukup skeptis tentang ulasan perawatan kulit karena menurut saya terkadang cukup sulit untuk mengatakan apakah suatu produk memang bekerja dalam waktu seminggu. Okelah jika ulasannya mengenai produk makeup ataupun pembersih. Tetapi jika menyangkut serum akan sedikit rumit dan apakah saya akan merekomendasikan ini? Ya!

Apa yang terjadi adalah bahwa kulit saya menjadi lebih baik, rasanya jauh lebih seimbang, dan terhidrasi dengan baik, ditambah tidak ada T-zone berminyak yang berlebihan namun terasa kering di tempat lain. Dan itu saja sudah cukup membuat saya merasa lebih senang dengan kulit saya. Area pigmentasi pada mata yang saya miliki juga tampak samar, hanya kantung mata yang memang faktor genetik masih tetap terlihat. Saya menganggapnya berarti bahwa kulit saya terlihat lebih kenyal, sehat, dan cerah serta bercahaya secara alami.

Jika kamu mencari serum / pre-serum/ skin booster serbaguna yang menangani berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, dehidrasi, dan kulit kurang kenyal, SHISEIDO ULTIMUNE Power Infusing Concentrate dapat meningkatkan kesehatan kulit dan kemampuan alaminya untuk memperbaiki diri sendiri. Bahkan jika kamu memiliki skin concern tertentu, kamu selalu dapat mengaplikasikan serum lain yang fokus untuk memperbaiki masalah kulitmu setelahnya.

Baca Juga: Bagaimana Penuaan Di Bagian Bawah Wajah Membuat Kita Tampak Lebih Tua?

Yup overall, I love this serum!!

HOW TO USE

Setelah melakukan double cleansing, dengan menggunakan oil based cleanser dan dilanjutkan setelah facial wash, saya lanjut menggunakan toner. Setelah itu, saya baru mengaplikasikan dua pump SHISEIDO ULTIMUNE Power Infusing Concentrate ini dan ratakan ke seluruh wajah dan leher, sebelum mengaplikasikan serum setelahnya. Saya mengaplikasikan ini dua kali sehari pada skincare routine pagi dan malam hari. Kemudian dilanjutkan dengan pemakaian face cream atau moisturizer untuk men-seal semua kelembapan dan kandungan aktif yang telah diaplikasikan sebelumnya. Tidak lupa di pagi harinya saya menggunakan sunscreen minimal SPF 30 untuk melindungi efek penuaan akibat dari paparan sinar matahari.

Walaupun disarankan hanya untuk mengaplikasikan dua pump, tetapi terkadang saat saya malas mengaplikasikan banyak produk skincare, saya cukup menambahkan dua pump lagi di layer berikutnya tanpa mengaplikasikan serum lain, sebelum menutupnya dengan moisturizer. Produk ini dapat diaplikasikan pada saat kondisi apa pun, baik pada saat kulit saya dehidrasi, berminyak, ataupun di saat kulit inflamasi pada periode menstruasi.

THE PRICE

Kamu bisa memiliki Shiseido ULTIMUNE Power Infusing Concentrate, ini dengan harga Rp520.000 untuk 15 ml, Rp1.200.000 untuk 30 ml, Rp1.750.000 untuk 50 ml, dan Rp2.200.000 untuk 75 ml yang tersedia secara online di Lazada, maupun di counter SHISEIDO di mal kesayangan kamu.

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Raih Potensi Terbaik Skincare Routine-mu dengan ULTIMA II CollaSence Advanced Activator

Dengan CollaSence yang disempunakan dengan PFE-RX, raih manfaat optimal dari skincare routine-mu bersama CollaSence Advanced Activator.

Grand Opening Klinik Utama JLA Indonesia, Berikan Pelayanan Kesehatan Semakin Lengkap Dengan Rasa Kepedulian Yang Sepenuh Hati

Menandai grand opening-nya, sekaligus wujud nyata dari komitmen untuk “Menyembuhkan dengan Sepenuh Hati,” Klinik Utama JLA Indonesia mengadakan donor darah, yang berlangsung...

Ethnowellness by Essentia Apothecary, Essential Oil yang Terinpirasi dari Keberagaman Etnis Budaya Indonesia

Yuk Kenalan Dengan Ethnowellness by Essentia Apothecary! Essential Oil ini terinpirasi dari keberagaman etnis budaya Indonesia.

TRILOGY 2.0, Medical Facials Ini Kini Sudah Bisa Dilakukan di SKIN+ Clinic by Euromedica Cibubur!

Kabar baik buat kamu BeautyBabes di Cibubur, karena kamu sudah bisa melakukan Medical Facials TRILOGY 2.0 di Skin+ Clinic Cibubur Junction!

Conscious Living: Kolaborasi P&G Indonesia dan Octopus Dalam Melestarikan Lingkungan di Jakarta

Penasaran bagaimana P&G Indonesia bekerjasama dengan Octopus dalam Conscious Living untuk menanggulangi sampah plastik? Baca artikel ini!

My Skin Choice: Kini Tak Perlu Bingung Lagi Memilih Kandungan Skincare yang Sesuai Dengan Kondisi Kulitmu

Memiliki kulit wajah yang jauh dari permasalahan kulit tentunya menjadi dambaan setiap orang, karena setiap kecantikan dan kesehatan dari seseorang dicerminkan oleh...

Radian-C: Jalani Aktivitas Tak Berbatas, Tanpa Perlu Khawatir Kulit Kusam

Baca artikel ini untuk tahu apa yang dilakukan LANEIGE Radian-C agar kamu terhindar dari kulit kusam akibat aktivitasmu yang padat!

Eye Serum Vs Eye Cream: Mana Yang Lebih Cocok Untuk Area Matamu?

Cari tahu perbedaan eye serum vs eye cream, dan mana yang lebih tepat sebagai perawatan kulit di area mata kamu.

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.