Home Makeup Sephora Jadi Brand Pertama Yang Berkomitmen Pada 15 Percent Pledge, Mendukung Black...

Sephora Jadi Brand Pertama Yang Berkomitmen Pada 15 Percent Pledge, Mendukung Black Lives Matter ✊🏿 ✊🏽 ✊🏾!

Masih di tengah perjuangan gerakan Black Lives Matter ✊🏿 ✊🏽 ✊🏾 yang menuntut kesetaraan ras dan merestrukturisasi departemen kepolisian serta tempat kerja, berita baik datang lagi dari dunia kecantikan. Setelah Lipslut yang mendonasikan hasil penjualan 💄 Lipslut F*ck Trump Lipstick untuk dukung gerakan #blacklivesmatter, kini pemain besar industri kecantikan, Sephora pun jadi brand pertama yang berkomitmen pada 15 Percent Pledge!

Apa itu 15 Percent Pledge? Ini adalah tantangan yang dicetuskan oleh seorang direktur kreatif, founder Brother Vellies, dan pebisnis perempuan kulit hitam di Brooklyn, Aurora James. Ide tantangan ini menurut Aurora muncul beberapa hari setelah kematian George Floyd, saat Aurora bertanya-tanya sendiri apakah brand-brand yang mengepos pernyataan solidaritas mereka itu, benar-benar secara nyata mendukung warga kulit hitam Amerika?

View this post on Instagram

A post shared by Aurora James 🦢 (@aurorajames) on

Karena itulah Aurora memulai kampanye internet 15 Percent Pledge yang meminta perusahaan-perusahaan besar agar mengapresiasi keragaman produsen-produsen yang menyuplai produk di toko-toko ritel mereka dan agar mereka berkomitmen membeli 15 persen stok produk mereka dari merek-merek milik warga kulit hitam. Sehingga merek-merek tersebut bisa mendapatkan 15% shelf space di berbagai ritel raksasa tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Aurora James 🦢 (@aurorajames) on

Hal ini penting karena banyak ritel raksasa itu bisa menjalankan bisnisnya, berkat daya beli warga kulit hitam. Banyak toko-toko ritel tersebut berdiri di kawasan komunitas kulit hitam. Menyadari kalau perusahaan-perusahaan besar itu berpengaruh besar dalam situasi kultural dan keuangan Amerika, maka Aurora berharap mereka dapat bertanggung jawab dan menggunakan kekuatan mereka untuk melakukan perubahan positif, khususnya bagi warga kulit hitam yang merupakan 15% dari populasi Amerika Serikat.

View this post on Instagram

A post shared by 15 Percent Pledge (@15percentpledge) on

Tantangan Aurora disambut oleh Sephora divisi Amerika Serikat sebagai brand pertama yang berkomitmen pada 15 Percent Pledge.

Menurut Artemis Patrick, chief merchandising officer Sephora, langkah itu diambil sebagai,”Diversifikasi rantai pasokan Sephora dan untuk membangun sistem yang menciptakan platform yang lebih baik untuk merek-merek milik warga kulit hitam, sembari memastikan masukan dari komunitas kulit hitam dapat membantu membentuk industri kecantikan.”

View this post on Instagram

A post shared by Sephora (@sephora) on

Bersama Aurora dan para black beauty leader lainnya, Sephora akan membentuk kelompok penasihat untuk mencari berbagai cara dalam mendukung merek-merek milik warga kulit hitam.

Pertama, Sephora akan menepati tiga langkah dalam komitmen ini yaitu membeli stok produk dari merek milik warga kulit hitam, mengidentifikasi langkah konkret berikutnya untuk meningkatkan persentase, dan melakukan aksi nyata.

Lebih dari itu, Sephora juga berkomitmen untuk berbagi pengetahuan secara luas sehingga dapat membantu para pemula di bisnis ini. Sephora membantu meluncurkan dan mengembangkan bisnis milik warga kulit hitam agar bisa meraih kesuksesan dalam jangka panjang. Selain itu, brand raksasa ini juga menyediakan koneksi dana yang diperlukan dan berfokus lebih pada pebisnis perempuan kulit hitam.

Nah, kalau kamu ingin berkontribusi membantu brand-brand kecantikan milik pebisnis perempuan kulit hitam, kamu bisa beli Fenty Beauty By Rihanna atau Pat McGrath Labs yang tersedia di Sephora divisi Amerika Serikat.

Kamu juga bisa membantu dengan menonton video dari makeup artist and beauty vlogger kondang, NikkieTutorials, yang creating full face makeup menggunakan HANYA brand-brand makeup milik komunitas kulit hitam. Tonton videonya sampai habis (pastikan jangan skip semua iklannya), lalu ulangi tonton lagi setelah beberapa waktu, dan bagikan tautan videonya ke teman-teman serta keluarga 💖! Soalnya seluruh pendapatan dari iklan video ini akan didonasikan pada gerakan Black Lives Matter ✊🏿 ✊🏽 ✊🏾!

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Levi’s® dan New Balance Kembali Hadir dengan Kolaborasi Footwear Collection

Levi's® dan New Balance kembali menghadirkan kolaborasi footwear terbaru yang terinspirasi dari gaya pesepeda gunung di California.

Solusi Efektif Cerahkan Kulit Wajah dan Lembut bagi Kulit Sensitif dengan Ariul Green Vitamin C

Ariul hadir dengan inovasi rangkaian produk terbarunya yaitu Green Vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah si kulit sensitif.

Jelajahi Perjalanan Aromatik Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Bersama SLAVINA Fine Fragrance Personal Care

SLAVINA, personal care terbaru di Indonesia, telah hadir dengan aroma eksklusif yang dikembangkan langsung oleh Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Ini Dia Musisi yang Bakalan Hadir Lazada Fest 12.12! Ada Isyana dan Red Velvet!

Simak deretan musisi yang akan hadir di Konser Musik Lazada Fest 12.12! Ada Isyana Srasvati, Red Velvet, hingga SHINee!

Rayakan Annivesary Ke-5, YOU Beauty Mengajak Wanita Indonesia UntukTampil Percaya Diri Dengan Memancarkan Kecantikan Yang Sesungguhnya

YOU Beauty merayakan anniversary yang ke-5, mengusung tema Glow & Shine with YOU yang dihadiri oleh rekan-rekan media, beauty influencers, dan juga para #beYOUtyGang (komunitas YOU Beauty).

Bobo Tokyo Hadirkan Gerai Ke-6 di Grand Indonesia

Bobo Tokyo resmi membuka gerai ke enamnya di Grand Indonesia, sekaligus menjadi lokasi untuk gerai terbesar Bobo Tokyo di Indonesia saat ini. 

Bags City BC Travelers Going Places and Beyond Hadirkan Eksplorasi Conscious Traveling dengan Menggabungkan 3 Elemen: Bandara, Kota, dan Alam

Bags City melalui BC Travelers Going Places and Beyond mengajak travelers bertualang dalam perjalanan penuh kesadaran mulai 28 November - 3 Desember 2023 di Main Atrium Mall PIM 3.

barenbliss Kenalkan Beby Tsabina Sebagai Brand Ambassador yang Baru, Sekaligus Luncurkan Apple Makes Adorable Mousse Tint yang Revolusioner

barenbliss resmi meluncurkan produk mousse tint-nya itu Apple Makes Adorable Mousse Tint, dan sekaligus memperkenalkan brand ambassador terbarunya yaitu Beby Tsabina
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.