Home Editor's Picks Setting Spray: Apa Benar Bisa Membuat Makeup Tahan Seharian?

Setting Spray: Apa Benar Bisa Membuat Makeup Tahan Seharian?

Kebanyakan dari semua informasi yang kita dapatkan entah dari media kecantikan, beauty vlogger, dan makeup artist berulang kali mengatakan bahwa penggunaan setting spray merupakan kunci untuk mencapai riasan yang benar-benar tahan lama. Jika kita ingin makeup kita tidak luntur dan tetap stay di tempatnya, sebaiknya semprotkan dulu setting spray setelah selesai makeup dan sebelum pergi beraktivitas. Tetapi pasti beberapa dari BeautyBabes meragukan apakah setting spray benar-benar memiliki efek nyata seperti yang diberitakan atau sebenarnya hanya sekadar trik pemasaran. So, you betcha keep scrolling BeautyBabes!!

Apa Itu Setting Spray?

Menurut Wikipedia, setting spray (juga finishing spray, makeup setting spray, finishing spray, atau makeup spray) adalah produk kosmetik yang dirancang untuk mempertahankan makeup yang diterapkan untuk jangka waktu yang lama.

Liquid mist ini biasanya berbahan dasar air dan alkohol, yang dapat digunakan untuk meningkatkan ketahanan tampilan makeup, membuat riasan tetap stay dan tidak luntur.

Bagaimana Menggunakan Setting Spray Dengan Benar?

Biasanya setting spray digunakan setelah selesai mengaplikasikan makeup di wajah. Tetapi terkadang beberapa beauty expert menyemprotkannya seusai mengaplikasikan setiap langkah aplikasi riasan (yaitu setelah kompleksi, riasan mata, blush on, bedak, dan lain-lain). Pengaplikasian setting spray seperti ini ideal untuk riasan heavy duty untuk acara-acara spesial seperti wedding, pemotretan yang melibatkan air seperti pemotretan swim wear di pantai, atau untuk event-event outdoor di tengah cuaca panas yang menyebabkan riasan akan bercampur dengan keringat. Di saat-saat seperti ini setting spray benar-benar bekerja melakukan tugasnya. 😊

Baca Juga: Tidak Hanya Digunakan Sebagai Finishing Makeup, Berikut Ini Adalah 4 Manfaat Setting Spray Yang Perlu Kamu Coba!

Apakah Setting Spray Bisa Digunakan Untuk Semua Jenis Kulit?

Kebanyakan setting spray mengandung alkohol. Alkohol dapat memberikan dampak negatif pada kulit seperti kulit menjadi kering dan sensitif.

Nah yang perlu diingat, produk ini adalah produk kosmetik dan bukan tergolong produk perawatan kulit. Jadi tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari dan hanya digunakan sedikit saja untuk tampilan makeup yang tahan seharian, tidak perlu menyemprotkan secara berlebihan. A little spritz goes a long way BeautyBabes!!

Rekomendasi Setting Spray Lokal Terbaik Dari BeautyBeat

BeautyBeat telah memilih beberapa produk setting spray yang akan menjaga riasan kamu tahan walau seharian beraktivitas, but yet still affordable for your wallet.

Luxcrime Stay Last Setting Spray: Prime + Set + Refresh

Produk ini membantu untuk menjaga ketahanan makeup serta memberikan kesegaran pada wajah. Dengan formula yang ringan dan menggunakan micro partikel spray, Luxcrime Stay Last Setting Spray menjaga makeup agar tahan hingga 12 jam. 

Formula yang cepat kering dan bebas alkohol ini dirancang untuk memberikan shine-control sepanjang hari dengan menjaga foundation, blush, eyeshadow, dan concealer, stay pada tempatnya tanpa memberikan efek sticky, greasy, patchy, dan kering. Selain itu setting spray ini dapat digunakan oleh para pemilik kulit sensitif, karena kandungannya yang bebas alkohol dan paraben.

Produk ini tidak hanya manjaga tampilan makeup kamu tetap stay, tetapi juga bisa membuat wajah kamu tetap fresh. Agar makeup bisa tahan hingga 12 jam, semprotkan Luxcrime Stay Last Setting Spray sebagai primer, sebelum kamu mangaplikasikan makeup apa pun dan juga setelah menyelesaikan makeup sebagai makeup setter.

Selain itu keunggulan dari setting sray ini adalah dapat digunakan untuk menyegarkan wajah di siang hari. Kandungan coconut oil pada produk ini membantu menenangkan dan melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Coconut oil juga memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin E dan vitamin A.

Berikut beberapa kandungan yang dimiliki produk ini yang bermanfaat baik bagi kulit:

  • Cococonut Oil: memberikan kelembapan dan mengurangi peradangan.
  • Rose Water: Menenangkan kulit, antibakteri, dan antioksidan.
  • Camellia Sinensis: mencegah dan mengurangi efek buruk yang diakibatkan dari sinar matahari dan meratakan warna kulit.
  • Cucumber Extract: menenangkan kulit.
  • Aloe Extract: meredakan iritasi, melembapkan, dan meredakan jerawat.
  • Niacinamide: memperbarui dan membantu regenerasi kulit, menghidrasi, mengecilkan ukuran pori-pori

Luxcrime Stay Last Setting Spray memiliki fitur partikel mikro sehingga semprotan yang dihasilkan sangat kecil dan halus dan tidak akan meninggalkan noda di wajah. Tetapi sebelum digunakan, kocok terlebih dahulu untuk memastikan formulanya tercampur dengan baik dan semprotkan secara merata ke kulit dalam formasi “X” dan “T”. Jangan menyemprotkan langsung ke mata atau mulut ya BeautyBabes!!

BUY NOW!

MAKE OVER Powerstay Fix & Matte Makeup Setting Spray

Ini merupakan jenis mattifying setting spray yang sangat ringan yang langsung mengunci dan mengamankan riasan agar tahan hingga 12+4 jam lebih lama. Selain membuat makeup terbaur dengan sempurna, kandungan Japanese Green Algae Extract dan Grapeseed Extract memproteksi kulit dari dalam.

Produk ini dilengkapi dengan Advanced Gentle Spray Technology yang mengeluarkan mist yang sangat halus untuk penyerapan yang lebih baik dan memperbaiki riasan dengan cepat tanpa merusaknya.

Produk ini dapat digunakan pada applicator:

1. Beauty Sponge

Semprotkan pada spons atau beauty blender. Produk ini akan memberikan kelembapan pada spons atau beauty blender sehingga akan mempermudah proses blending dan membuat foundation lebih menyatu dengan wajah dan produk makeup lainnya.

2. Eyebrow/Eyeshadow Brush

Semprotkan pada brush eyebrow atau eyeshadow agar warna dari eyebrow ataupun eyeshadow akan terlihat lebih bold dan mewah.

BUY NOW!

Studio Tropik DreamSetter dan DreamSetter Glowy

Yang menarik dari brand ini adalah setting spray keluarannya memiliki dua varian untuk tampilan makeup yang tanslucent dengan Studio Tropik DreamSetter dan juga soft glow dengan Studio Tropik Dreamsetter Glowy. Produk ini membantu makeup bertahan lebih lama dan tidak mudah pudar sepanjang hari hingga 16 jam. Teknologi Micro Mist-nya yang menghasilkan butiran mist yang lebih halus sehingga aplikasi makeup pada wajah akan lebih merata.

Produk ini ini memiliki formula unik DreamSetter yang mengandung butiran powder dan ekstrak Plant Cell Marrubium, sehingga perlu dikocok perlahan sebelum pemakaian agar formulanya terdistribusi secara merata. Kandungan ekstrak Plant Cell dari tanaman marrubium vulgare ini dapat melindungi kulit dari polusi debu, asap, dan partikel kotoran.

BUY NOW!

Produk ini juga aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol. Khusus untuk Studio Tropik Dreamsetter Glowy, formulanya dilengkapi dengan tambahan Glowy Particles Infusion untuk tampilan kulit wajah dan makeup yang terlihat fresh dan glowy sepanjang hari.

Produk ini digunakan setelah mengaplikasikan makeup dengan cara:

  1. SWIRL: Sebelum setiap pemakaian, kocok botol secara perlahan untuk mendistribusikan formula secara merata.
  2. SPRAY: Gunakan Studio Tropik DreamSetter sebagai langkah terakhir makeup untuk hasil yang maksimal. Semprotkan ke wajah dari jarak 20 cm dengan mata tertutup.
  3. SET: Tunggu hingga kering. Kulit wajah dan makeup terlihat fresh sepanjang hari. You’re ready to go!
Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Kenali Kandungan Acid Dan Manfaatnya Dalam Perawatan Kulitmu

Ketahui perbedaan kandungan acid dalam perawatan kulit, sebagai solusi masalah kulitmu.

Makeup 💄 Dan Skincare 💆 Kesayangannya ❤️ Sandra Dewi Dan Prilly Latuconsina, Kini Hadir Di Sociolla!

Kini semakin mudah untuk jadi cantik kayak Kak Sandra dan Prilly ✨✨! Cieee!

3 Fakta Tentang Manfaat Air Untuk Kecantikan

Begini rasanya minum air 💦 gaya kekinian!

Niacinamide, Si Teman Baik Kulitmu Dan Perawatan Kulitmu

Let's get to know niacinamide, your skin bestie!

Bakuchiol, Alternatif Natural Dari Retinol Untuk Kulit Sensitif

Formula produk perawatan kulit mulai memasukkan alternatif retinol yang tidak terlalu mengiritasi dan alami. Klik untuk mengetahui alasannya.

Keripik Jamur 🍄 Sehat Dan Hand Sanitizer 🧴, Hadiah 🎁 Indah Lemonilo Untuk Anak Indonesia!

Sesederhana sadar akan memilih camilan yang aman bagi anak dan bebas bahan berpotensi bahaya bagi tubuh seperti keripik jamur 🍄 sehat ternyata bisa membantu menciptakan generasi hebat di masa mendatang loh!

Nonton 📺 Ini Biar Enggak Bingung Lagi Nyari Samponya Joe Taslim 🌟!

Heden Solder? Het en Soliter? Heten Solder? Heden Soljier? Head & Solder? Hot & Sadel? Hate & Solider? Hed & Soljer? Het en Solider? Hed and Soldress?

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!