Home Hair 24/7 Ramadan Bestie Kamu Berbagi 7 Panduan Kecantikan Dan Perawatan Diri Sesuai...

24/7 Ramadan Bestie Kamu Berbagi 7 Panduan Kecantikan Dan Perawatan Diri Sesuai Jenis Kulit!

Memasuki seminggu terakhir Ramadan, rasanya enggan berpisah dengan bulan suci ini. Ya, Ramadan memang merupakan momen spesial, karena bulan ini ditujukan untuk melaksanakan ibadah puasa dari fajar hingga matahari terbenam selama sebulan penuh. Saat berpuasa tubuh perlu beradaptasi dengan pola makan dan waktu tidur yang baru, begitu juga dengan kondisi kulit. Sehingga dibutuhkan perlindungan dan perawatan yang ekstra selama bulan puasa untuk menghindari permasalahan kulit akibat kekurangan mineral dan juga nutrisi. Nah, meski Ramadan hampir berakhir, BeautyBabes jangan sampai kendor semangatnya dalam merawat diri. Justru makin ekstra pamper & prep untuk menyambut Lebaran. Karena itulah, Sociolla sebagai 24/7 Ramadan Bestie bagi para beauty enthusiast di Indonesia beserta empat orang beauty influencer kesayangan kamu (Abel Cantika, Astari Budi, Ratu Ghania, Fatya Biya) dengan senang hati membagikan tujuh tips agar tetap cantik dan terawat selama 24 jam di bulan puasa.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sociolla (@sociolla)

Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella, menyatakan,“Dengan pola makan serta tidur yang berubah saat bulan Ramadan, hal ini tentu akan berpengaruh juga pada kondisi kulit. Sebaiknya memberi perhatian serta perawatan ekstra demi menjaga kondisi kulit wajah dan tubuh agar tetap prima ketika menjalankan puasa. Memahami kebutuhan para beauty enthusiast, Sociolla, selaku bestie untuk kecantikan, memberikan tips yang dapat membantu kamu menghindari permasalahan kulit yang tidak diinginkan selama bulan Ramadan.”

Karena Sociolla sudah siap nih menemani BeautyBabes selama 24/7 selama bulan Ramadan untuk tampil glowing selama berpuasa, makanya yuk simak tips cantik dan kulit sehat selama bulan Ramadan berikut:

1. Gunakan Face Mist Favoritmu Agar Wajah Segar Saat Sahur

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sociolla (@sociolla)


Di bulan puasa ini pasti banyak BeautyBabes yang sulit bangun saat sahur. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan wajah dengan mudah adalah dengan menyemprotkan face mist favoritmu ketika bangun tidur.

Tips ini juga dilakukan Abel sebagai pemilik kulit normal. Face mist atau facial spray bagi Abel adalah kunci kulit yang sehat dan terlindungi. Saat ia ingin feel fresh dengan instan, ia memakai facial spray yang auto-melembapkan seperti Skin Theory Multi Use Spray! Selain itu kamu juga bisa pakai facial spray dan layer dengan moisturizer untuk skincare routine yang bebas ribet.

Kini, kamu bisa lebih semangat untuk menyiapkan dan menikmati sahur dengan orang terkasih deh!

2. Awali Pagi Harimu Dengan Mandi Agar Bersih Dan Segar Sepanjang Hari

Saat berpuasa, menjaga kebersihan merupakan hal yang penting karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Salah satu cara untuk membuat tubuh bersih dan segar sepanjang hari adalah dengan mandi pagi dengan air dingin. Faktanya, jika dilakukan setiap pagi, hal ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ketika berpuasa, salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh¹. Apalagi ditambah dengan produk perawatan diri seperti shower gel serta sampo dan kondisioner yang dapat menjawab kebutuhan kulit tubuh seperti menghaluskan dan membersihkan tubuh dari kotoran serta menguatkan kulit kepala.

3. Memasuki Tengah Hari, Jangan Lupa Berikan Nutrisi Bagi Kulit Tubuh Di Bulan Puasa

Meskipun saat puasa kita harus menahan haus dan lapar, bukan berarti kulit juga tidak diberikan nutrisi yang dibutuhkan. Agar kulit wajah dan tubuh tetap terhidrasi dengan sehat sepanjang hari di bulan puasa, pastikan untuk gunakan moisturizer dan body lotion yang memiliki kandungan alami dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Dengan ini, tidak usah takut kulit akan kering ataupun pecah-pecah meskipun kamu sedang berpuasa. Selain itu, agar tetap terlindungi dari sinar UV matahari ketika beraktivitas outdoor maupun indoor, jangan lupa untuk gunakan sunscreen dengan SPF tinggi dan aplikasikan ulang di siang hari nanti.

4. Pakai Lip Balm Di Siang Hari, Bibir Tetap Lembap Saat Puasa

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sociolla (@sociolla)

Menahan minum dari fajar hingga waktu berbuka datang sering kali membuat bibir terasa kering, pecah-pecah, bahkan mengelupas². Salah satu produk perawatan bibir yang terkenal dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah lip balm. Oleh karena itu kamu perlu siapkan lip balm yang dapat menghidrasi dan melembapkan bibir untuk perawatan bibir sehari-hari.

5. Mau Ngabuburit Dan Buka Puasa Bersama Teman Dan Keluarga? Yuk Gunakan Riasan Makeup Natural Tapi Aman Coverage-nya

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sociolla (@sociolla)

Saat Ramadan pasti akan dipenuhi dengan banyak momen kebersamaan yang istimewa seperti aktivitas ngabuburit dan buka puasa bersama dengan teman dan keluarga. Tidak jarang di momen bukber ini banyak yang berdandan penuh serta tampil dengan berbagai dresscode. Bagi para BeautyBabes yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan penuh dan ingin agar kulit wajah bisa lebih bernapas, kamu tetap bisa terlihat cantik dengan makeup yang tipis dan natural.

Gunakan BB Cream atau concealer saja sebagai base, produk yang bisa digunakan sebagai cheek and lip tint sekaligus untuk memberikan warna pada wajah, serta tidak melupakan eyeliner dan maskara untuk mempertegas definisi mata.

Atau kamu bisa coba tips dari Ratu yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat. Biar kulitnya terjaga dari minyak berlebih dan jerawat, Ratu melakukan beberapa hal ini:

  • Pastikan skin-prep kamu tidak terlalu heavy.
  • Gunakan cushion dengan coverage medium-full untuk tampilan flawless.
  • Gunakan setting spray dengan maksimal.

Selain itu, pastikan untuk tetap jaga protokol kesehatan ketika berkumpul untuk bukber dengan orang tercinta ya!

6. Agar Lebih Percaya Diri Saat Buka Puasa Bersama, Semprotkan Wewangian Saja!

Ketika berkumpul dengan orang tercinta saat acara bukber, terkadang muncul rasa tidak percaya diri akan penampilan. Padahal, ketika kamu menggunakan wewangian yang enak, hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan bisa membuat orang mempersepsikan dirimu dengan lebih positif lagi³. Selain tentunya menggunakan deodoran dan parfum, para BeautyBabes juga bisa menggunakan hair mist ataupun dry shampoo yang dapat disemprotkan ke rambut dengan mudah. Tampil harum yang maksimal tentunya akan membantu kamu agar lebih percaya diri lagi ketika bersilaturahmi dengan orang tercinta di bulan Ramadan ini.

7. Kantung Mata Menebal? Sebelum Istirahat Di Malam Hari, Lakukan Skincare Routine Berikut Ini!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sociolla (@sociolla)


Memasuki bulan puasa, jam tidur pun akan berubah, yang mana terkadang tidur lebih malam karena memperbanyak ibadah dan bangun lebih pagi dari biasanya untuk sahur. Hal ini dapat menimbulkan kantung mata ataupun lingkaran hitam di bawah mata yang diakibatkan kurangnya waktu tidur⁴. Agar wajah tetap segar dan terlihat cukup istirahatnya, gunakan eye mask sebelum tidur untuk melembapkan area mata dan mengurangi adanya kantung mata maupun menyamarkan lingkaran hitam.

Untuk kamu yang punya jenis kulit sensitif dan kombinasi seperti Fatya, tak ada salahnya mencontoh tips dari Fatya ini untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan tenang. Untuk nightime skincare-nya, Fatya mengombinasikan moisturizer dan face oil yang kaya nutrisi bahan-bahan alami, agar kulitnya senantiasa ekstra lembap dan kenyal.

Astari Budi “Fresh Ramadan Glow” For Dry Skin

Tak lupa, biar tambah glowing di hari raya, si pemilik kulit kering, Astari berbagi tips spesial bertajuk “Fresh Ramadan Glow” For Dry Skin!🤗⁣

24/7 Ramadan Bestie Deals

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sociolla (@sociolla)

Gimana, gimana? Bagi para BeautyBabes yang sudah tidak sabar untuk mencoba tips dari Sociolla 24/7 Ramadan Bestie ini untuk tetap glowing 24/7 ✨✨✨ selama bulan puasa, dapat dengan mudah menemukan produk-produk yang dibutuhkan sesuai kondisi kulit di  24/7 Ramadan Bestie Deals yang tersedia hingga 8 Mei 2022 di sociolla.com, aplikasi SOCO, serta 36 gerai offline Sociolla yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan tawaran menarik seperti discount up to 50% untuk seluruh kategori, extra voucher up to Rp1.500.000, special bundle mulai dari Rp44.000, flash & clearance sale mulai dari Rp4.000, hingga ekstra hadiah, Sociolla selalu berusaha mendukung kamu agar dapat menjaga kondisi kulit untuk tetap sehat dan terawat baik di bulan Ramadan.

“Sociolla senantiasa menawarkan pengalaman belanja yang tidak terlupakan bagi para beauty enthusiast setiap saat, termasuk di momen bulan Ramadan yang istimewa ini. Hadirnya 24/7 Ramadan Bestie Deals kali ini memberi rekomendasi produk kecantikan dan perawatan diri yang aman, orisinal, serta 100% bersertifikat BPOM. Selain itu kami juga sudah mengkurasi produk berdasarkan jenis kulit para konsumen untuk memudahkan mereka mencari produk sesuai dengan kebutuhan kulit mereka yaitu kulit kering, berminyak dan berjerawat, sensitif, dan juga normal. Kami harap dengan adanya promosi dan program menarik yang Sociolla hadirkan dapat menjadikan bulan Ramadan ini terasa lebih spesial bagi para beauty enthusiast Indonesia dan siap untuk lebih glowing lagi saat menyambut hari raya Idulfitri nanti,” tutup Chrisanti.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sociolla (@sociolla)

Melengkapi penawaran di bulan Ramadan kali ini, Sociolla juga turut melanjutkan komitmennya dalam mempermudah para beauty enthusiast untuk mengurangi sampah plastik yang berasal dari produk kecantikan dengan menjalankan program #SundayKINDay, yang mana banyak aktivitas bermanfaat yang juga bisa dilakukan sambil ngabuburit di Sociolla seperti hadiah double soco points bagi para BeautyBabes yang melakukan daur ulang setiap hari Minggu di Sukin x Sociolla Recycle Station yang tersedia di seluruh gerai offline Sociolla, top 10 national recycler bagi 10 BeautyBabes yang paling banyak mendaur ulang dengan hadiah voucer belanja tambahan dari Sociolla, social media competition, serta disediakannya free takjil untuk berbuka puasa ketika sedang berbelanja.

Agar dapat segera menikmati berbagai promo dan program menarik lainnya di bulan Ramadan ini, kunjungi langsung sociolla.com, aplikasi SOCO,serta gerai offline Sociolla terdekatmu!

*****

¹Buijze, Geert Alexander & Sierevelt, Inger & Heijden, Bas & Dijkgraaf, Marcel & Frings-Dresen, Monique. (2016). The Effect of Cold Showering on Health and Work: A Randomized Controlled Trial. PloS one. 11. e0161749. 10.1371/journal.pone.0161749.
²Carey, Sharon & Conchin, Simone & Bloomfield-Stone, Susan. (2015). A qualitative study into the impact of fasting within a large tertiary hospital in Australia – the patients’ perspective. Journal of clinical nursing. 24. 10.1111/jocn.12847.
³Croijmans, I., Beetsma, D., Aarts, H., Gortemaker, I., & Smeets, M. (2021). The role of fragrance and self-esteem in perception of body odors and impressions of others. PLOS ONE, 16(11). https://doi.org/10.1371/journal.pone.0258773
⁴Sundelin, T., Lekander, M., Kecklund, G., Van Someren, E. J., Olsson, A., & Axelsson, J. (2013). Cues of fatigue: effects of sleep deprivation on facial appearance. Sleep, 36(9), 1355–1360. https://doi.org/10.5665/sleep.2964

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Raih Potensi Terbaik Skincare Routine-mu dengan ULTIMA II CollaSence Advanced Activator

Dengan CollaSence yang disempunakan dengan PFE-RX, raih manfaat optimal dari skincare routine-mu bersama CollaSence Advanced Activator.

Grand Opening Klinik Utama JLA Indonesia, Berikan Pelayanan Kesehatan Semakin Lengkap Dengan Rasa Kepedulian Yang Sepenuh Hati

Menandai grand opening-nya, sekaligus wujud nyata dari komitmen untuk “Menyembuhkan dengan Sepenuh Hati,” Klinik Utama JLA Indonesia mengadakan donor darah, yang berlangsung...

Ethnowellness by Essentia Apothecary, Essential Oil yang Terinpirasi dari Keberagaman Etnis Budaya Indonesia

Yuk Kenalan Dengan Ethnowellness by Essentia Apothecary! Essential Oil ini terinpirasi dari keberagaman etnis budaya Indonesia.

TRILOGY 2.0, Medical Facials Ini Kini Sudah Bisa Dilakukan di SKIN+ Clinic by Euromedica Cibubur!

Kabar baik buat kamu BeautyBabes di Cibubur, karena kamu sudah bisa melakukan Medical Facials TRILOGY 2.0 di Skin+ Clinic Cibubur Junction!

Conscious Living: Kolaborasi P&G Indonesia dan Octopus Dalam Melestarikan Lingkungan di Jakarta

Penasaran bagaimana P&G Indonesia bekerjasama dengan Octopus dalam Conscious Living untuk menanggulangi sampah plastik? Baca artikel ini!

My Skin Choice: Kini Tak Perlu Bingung Lagi Memilih Kandungan Skincare yang Sesuai Dengan Kondisi Kulitmu

Memiliki kulit wajah yang jauh dari permasalahan kulit tentunya menjadi dambaan setiap orang, karena setiap kecantikan dan kesehatan dari seseorang dicerminkan oleh...

Radian-C: Jalani Aktivitas Tak Berbatas, Tanpa Perlu Khawatir Kulit Kusam

Baca artikel ini untuk tahu apa yang dilakukan LANEIGE Radian-C agar kamu terhindar dari kulit kusam akibat aktivitasmu yang padat!

Eye Serum Vs Eye Cream: Mana Yang Lebih Cocok Untuk Area Matamu?

Cari tahu perbedaan eye serum vs eye cream, dan mana yang lebih tepat sebagai perawatan kulit di area mata kamu.

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.