Dunia pariwisata dan perjalanan sudah mulai kembali pulih pasca pandemi. Sebuah laporan dari World Travel & Tourism Council yang berbasis di London mengindikasikan industri perjalanan di Asia-Pasifik mungkin satu-satunya di dunia yang pulih pada tahun 2023. Laporan ini juga mengatakan bahwa untuk kawasan Asia Pasifik, jumlah pendapatan perjalanan yang berkontribusi pada perkiraan ekonomi secara keseluruhan akan tumbuh sebesar 71%.[1] Hal ini tentu harus didukung oleh berbagai pemangku kepentingan. Demi mendukung periode pemulihan pasca pandemi, agen perjalanan yang sudah berdiri sejak 1971 di Indonesia, Golden Rama Tours & Travel, meluncurkan situs web yang telah diperbaharui guna memberikan pengalaman baru bagi kamu BeautyBabes. Tampilan website terbaru ini akan mempermudah kamu untuk mengakses situs Golden Rama, mengingat mayoritas dari kamu mengakses situs melalui perangkat seluler.
“Dengan memastikan tersedianya akses terhadap seluruh produk dan layanan, Golden Rama Tours & Travel mengambil peran melalui pengembangan layanan digital untuk selalu relevan bagi seluruh pelanggannya. Dengan tampilan yang lebih ramah bagi pengguna serta kemudahan transaksi kami berharap untuk menjadi lebih dekat dengan pelanggan setia dan memberikan pengalaman baru untuk para pelanggan yang belum mengenal Golden Rama,” ujar I Gusti Ngurah Kartika Prasada, Head of Digital & Transformation di Golden Rama.
Tampilan website terbaru ini mengusung sentrisitas pelanggan (customer centricity) sebagai prinsip utama, yang akan mendukung Golden Rama untuk memperkenalkan brand dan produk Golden Rama ke seluruh Indonesia, untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, bukan hanya di kota-kota di mana terdapat kantor cabang Golden Rama beroperasi. Kelengkapan produk dan layanan yang terintegrasi dalam menu yang dihadirkan mencakup tiket pesawat, paket perjalanan wisata berbasis grup (tour) atau individual, paket wisata yang dikemas secara personalisasi, tiket atraksi, hotel, pengaturan perjalanan dinas hingga pengaturan pada dokumen perjalanan. Situs ini juga diharapkan bisa menjadi katalog produk tour yang menginspirasi dan memperkenalkan produk tour Golden Rama ke berbagai destinasi impian, baik lokal maupun internasional, yang dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan, anggaran dan jadwal kamu sebagai pelanggan Golden Rama di manapun kamu berada.
“Dengan situs baru ini, para pelanggan akan dimanjakan oleh berbagai fitur-fitur baru yang memudahkan mereka untuk merancang perjalanan mereka,” I Gusti Ngurah Kartika Prasada menambahkan. Saat ini, Golden Rama telah mencatat sekitar 400.000 penggunanya, dengan angka kenaikan sebesar 98% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan adanya situs yang diperbaharui ini, Golden Rama menargetkan adanya peningkatan pada angka kunjungan sebesar 500% pada semester pertama. Begitu pun dengan target jumlah pertumbuhan pelanggan Golden Rama, diharapkan dapat meningkat sebesar 300% pada akhir tahun 2023. Golden Rama juga telah bermitra dengan 550 maskapai penerbangan, 895.000 properti yang tersebar di berbagai tujuan domestik dan internasional, mitra kapal pesiar, institusi perbankan, dan perwakilan pariwisata (tourism board) dari beberapa negara untuk mendukung kinerjanya.
[1] https://wttc.org/Portals/0/Documents/Reports/2022/EIR2022-Global%20Trends.pdf