Home Editor's Picks Varian Water Based Cleanser Yang Sesuai Untuk Jenis Kulitmu

Varian Water Based Cleanser Yang Sesuai Untuk Jenis Kulitmu

Water based cleanser digunakan untuk menghilangkan kotoran berbahan dasar air seperti keringat dan kotoran yang tersisa setelah tahapan oil based cleanser yang menghilangkan kotoran yang berbasis minyak seperti makeup dan tabir surya. Water based cleanser terdiri dari beberapa tipe utama yaitu facial wash dan facial foam dan keduanya memiliki efek yang berbeda.

Baca Juga: Oil Based Cleanser Untuk Tampilan Kulit Yang Flawless

Jenis water based cleanser yang akan digunakan variannya tergantung pada jenis dan masalah kulit kamu, BeautyBabes. Makanya, menggunakan tipe pembersih yang tepat dapat menjadi kunci untuk mencapai kulit yang sehat dan tanpa masalah.

So BeautyBeat akan mengajak BeautyBabes menyelam lebih dalam untuk mengenal berbagai varian water based cleanser dan apa yang dapat dilakukan tiap-tiap varian tersebut untuk kulitmu.

Facial Foam

Facial foam merupakan pembersih yang menghasilkan busa berlebih, sehingga tangan kita tidak perlu menyentuh wajah untuk membersihkan. Foam yang ekstratebal akan menyentuh kulitmu dan akan membantumu untuk membersihkan. Foam ini sangat efektif menghilangkan kotoran dan bisa menjadi produk yang bagus saat digunakan sebelum makeup di pagi hari.

Tapi foam yang dihasilkan bisa memberikan efek buruk yang dapat membuat kulit kering. Biasanya ini disebabkan karena produk yang memiliki kandungan sulfat. Jadi harus dipastikan facial foam yang kamu pilih bebas sulfat, BeautyBabes.

Berikut beberapa rekomendasi facial foam yang kami berikan:

1. Senka Perfect Whip

Produk ini merupakan facial foam nomor satu di Jepang. Facial foam ini mengandung white cocoon essence kualitas terbaik untuk menciptakan busa yang lembut, tebal, dan melimpah yang mampu membersihkan makeup, kotoran, dan minyak berlebih dengan halus pada semua jenis kulit. Selain itu kandungan Double Hyaluronic Acid-nya menjaga kulitmu agar tetap lembut dan terhidrasi setelah dibersihkan.

2. The Body Shop® Drops of Youth™ Gentle Foaming Face Wash

Pembersih wajah yang dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan tekstur foaming wash, sehingga penyerapan skincare selanjutnya lebih baik.

Dengan kandungan plant stem cells, Community Trade babassu oil dari Brasil, dan Community Trade organic cane sugar dari Paraguay, foaming cleanser ini mampu membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati secara menyeluruh serta membuat kulit terasa lebih sehat, cerah, dan kenyal. Produk ini memiliki busa yang lembut namun tidak menimbulkan rasa kesat setelah pemakaian.

3. CLEAN & CLEAR® Foaming Face Wash

Pembersih wajah ini diformulasikan khusus untuk kulit remaja. Busanya membersihkan wajah dengan lembut dan mengangkat kotoran dan minyak di wajah tanpa membuat kulit jadi kering setelah pemakaian.

CLEAN & CLEAR® Foaming Face Wash dapat membantu mengontrol minyak selama delapan jam sehingga kamu bisa bebas minyak saat beraktivitas seharian. Pembersih ini membantu melawan 99,8% bakteri penyebab jerawat supaya kamu bisa terhindar dari masalah jerawat batu, jerawat pasir, dan beragam jerawat lainnya. Dengan pembersih ini kulit jadi terasa bersih, halus, dan lembut.

Foaming facial wash ini direkomendasikan untuk kamu di usia remaja (12-18 tahun) atau baru pertama kali menggunakan facial wash dengan kulit normal, berminyak, berkomedo, dan berjerawat.

Facial Wash

Facial wash merupakan water based cleanser yang berbentuk krim atau gel. Pembersih ini memiliki fungsi keseluruhan yang sama dengan facial foam, tetapi membersihkan dengan cara yang lembut dan menghidrasi. Pembersih ini tidak menghasilkan foam yang berlebih, jadi yang perlu dilakukan adalah memijatnya ke kulit dan kemudian membilasnya.

Tapi, hal ini tidak berarti produk ini kurang efektif apabila dibandingkan dengan facial foam. Produk ini tetap diformulasi dengan bahan-bahan aktif yang mampu membersihkan dan memberikan efek baik bagi kulit. Simak yuk rekomendasi facial wash berikut ini:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk ini merupakan pembersih wajah dan tubuh yang lembut. Produk ini mampu menenangkan dan membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Formulanya yang bebas sabun telah memenangkan banyak penghargaan dari orang-orang dalam industri kecantikan dan komunitas perawatan kesehatan. Sifatnya yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi menenangkan kulitmu saat membersihkan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser diformulasikan untuk bekerja pada semua jenis kulit, bahkan untuk bayi.

2. COSRX Low pH Good Morning Cleanser

Pembersih wajah ini memiliki formula lembut yang bagus digunakan pada pagi hari. Formulanya mampu membersihkan kulit sensitif sekalipun dengan lembut berkat kandungannya yang memiliki kadar keasaman yang mirip dengan pH kulit.

Gel cleanser ini mampu menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan, sekaligus membersihkan kulit wajah. Pembersih wajah ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur sehingga wajah menjadi bersih dan segar.

3. Joylab Gotta Matcha Hydrating Cleanser

Pembersih ini memiliki kandungan teh hijau yang ternyata bukan hanya berguna untuk membantu menjaga kesehatan, tetapi juga bermanfaat untuk kulit wajah. Gotta Matcha face cleanser ini hadir dengan tekstur ringan yang dapat membersihkan wajah secara menyeluruh serta mengangkat kotoran pada permukaan wajah.

Kandungan Sweet Almond Oil dan Oat Kernel Extract-nya dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit. Serta kandungan Witch Hazel Extract dan Pro Vitamin B5-nya berguna untuk menghidrasi kulit wajah. Perpaduan ini menjadikan wajah terasa segar, bersih, dan bercahaya.


Sama seperti produk skincare lainnya, water based cleanser bisa saja tidak cocok dengan kondisi dan permasalahan kulitmu. Tentu saja BeautyBabes ingin memilih water based cleanser yang tepat sesuai kondisi kulit yang ingin dicapai dan masalah kulit yang ingin diatasi.

Jika kamu memiliki masalah dengan kulit berminyak, facial foam bisa menjadi pilihan bagus karena produk ini bisa jadi lebih efektif dalam membantu mengendalikan produksi sebum. Di sisi lain jika kamu memiliki tipe kulit kering, facial wash bisa menjadi pilihan yang baik karena kelembutan dan kelembapannya.

Tetapi tahap pembersihan dengan water based cleanser tentu saja tidak akan optimal apabila double cleansing tidak dilakukan. Maka dari itu pastikan BeautyBabes sudah melakukan tahapan pembersihan dengan oil based cleanser, sebelum menggunakan water based cleanser.

Jangan lupa tonton video skincare routine berikut di channel YouTube BeautyBeat ID! See y’all there BeautyBabes!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

7 COMMENTS

  1. I think that
    is among the so much important info for me.
    And i am glad studying your article.
    But should statement
    on few common things, The site taste is wonderful, the
    articles is actually excellent : D.
    Excellent job, cheers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Happy 9th Anniversary Sociolla, From Bestie For Bestie!

Mengusung tema “From Bestie for Bestie”, di ultahnya yang ke-9 Sociolla ingin rayakan ikatan kuat yang telah dibangun dengan kamu BeautyBabes

Bersama Putri Marino, Oriflame Membangun Mood Kamu Untuk “Reach Your Happy Place”

Bersama Putri Marino, Oriflame mengajak kamu untuk berani mengambil langkah yang akan membawa kamu untuk 'Reach Your Happy Place'!

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.