Sebentar lagi tahun 2022 akan tiba. Meski pandemi belum berakhir, the good news is dunia kecantikan khususnya di Indonesia makin berkembang pesat. Seperti Sociolla yang sukses menggelar kampanye Sociolla Beauty Wonderland di tahun 2021 ini. Dari situ, Sociolla kemudian mencatat dua buah tren kecantikan tahun 2021 di tanah air yang layak untuk kita simak bersama. Let’s find out more!
View this post on Instagram
Seiring berkembangnya kebiasaan kecantikan serta perawatan diri di Indonesia, tentu
saja produk-produk serta brand favoritnya akan berubah. Beberapa tren kecantikan yang sedang naik daun dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini di antara para konsumen kecantikan Indonesia adalah ketertarikan terhadap produk brand asal Jepang dan Korea serta brand kecantikan berbahan dasar alami. Ini dia alasan kenapa dua tren kecantikan tersebut booming sepanjang tahun ini.
1. Pertumbuhan Pesat Brand Kecantikan Favorit Asal Asia
View this post on Instagram
Berdasarkan data Sociolla selama satu tahun terakhir ini ditemukan bahwa brand kecantikan asal Asia, terutama dari Jepang dan Korea, serta brand kecantikan berbahan alami memiliki pertumbuhan positif di kuartal ketiga tahun 2021 ini sebesar 18,36% dibandingkan di tahun 2020.
“Sebagai beauty platform terdepan di Indonesia, Sociolla senantiasa melakukan pendalaman serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya, salah satunya
adalah dengan mencari insight mengenai jenis produk serta brand terkini yang paling digemari oleh para konsumen kecantikan di Indonesia. Kami paham akan adanya peningkatan tren ketertarikan bagi brand kecantikan asal Asia seperti Jepang dan Korea serta brand kecantikan berbahan alami, sehingga melanjutkan kampanye Sociolla Beauty
Wonderland, kami turut menawarkan pilihan kurasi produk kecantikan dan perawatan diri asal Jepang dan Korea dengan Asian Beauty Secrets serta kurasi produk berbahan dasar alami melalui Natural Beauty Power untuk para konsumen kecantikan di Indonesia yang dijamin 100% keasliannya, bersertifikasi BPOM, serta memberikan kenyamanan dalam berbelanja dengan berbagai promo menarik setiap harinya di aplikasi SOCO,” ujar Chrisanti
Indiana, selaku Co-Founder & CMO Social Bella.
View this post on Instagram
Sebuah penelitian dari Allied Market Research memperkirakan penjualan brand kecantikan Korea akan meningkat pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9% pada 2027. Berdasarkan data Sociolla di tahun 2021 ini, brand kecantikan asal Korea yang paling populer di kalangan para konsumen kecantikan di antaranya adalah COSRX, Mediheal, dan Pyunkang Yul. Selain itu, data Sociolla juga menunjukkan bahwa brand kecantikan asal Jepang seperti SK-II, Senka, dan juga Biore, tetap menjadi favorit para konsumen kecantikan di tahun 2021 ini.
2. Meningkatnya Ketertarikan Terhadap Brand Kecantikan Berbahan Dasar Alami
View this post on Instagram
Selain semakin meningkatnya ketertarikan terhadap brand Asia, ketertarikan konsumen pada produk kecantikan alami juga sedang meningkat dengan pesat, bahkan di saat pandemi ini. Di tahun 2019, GlobalData menemukan bahwa sebesar 39% konsumen di daerah Asia-Pasifik menginginkan produk kecantikan yang memiliki kandungan natural dan alami. Berdasarkan data Sociolla di tahun 2021, brand kecantikan berbahan alami yang paling populer di kalangan para konsumen kecantikan adalah Sukin dan N’PURE. Selain itu, brand kecantikan berbahan alami lainnya seperti ESQA, Bhumi, dan Helloganic juga turut mengalami peningkatan yang signifikan setiap bulannya di tahun 2021 ini.
View this post on Instagram
Kenapa brand kecantikan berbahan dasar alami atau tren Green Beauty ini makin digemari oleh pencinta kecantikan Indonesia? Tentunya tak terlepas dari beragam benefit Green Beauty 💚 dalam merawat kulitmu dan menjaga lingkungan, seperti:
– Sustainable: Produk dibuat secara berkelanjutan dan tidak membahayakan bumi dalam proses produksinya.
– Natural Ingredients: Dibuat dengan bahan-bahan yang berasal dari alam.
– Vegan: Hanya menggunakan bahan dasar yang berasal dari tanaman.
– Cruelty Free: Produk tidak diuji coba pada hewan.
– Non-Toxic Ingredients: Produk tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.
– Recycleable Packaging: Produk dikemas dengan bahan kemasan yang mudah didaur ulang.
View this post on Instagram
Makanya seiring dengan peningkatan dua buah tren kecantikan tahun 2021 ini (yang tidak hanya mengalami kesuksesan secara global namun juga di Indonesia), Sociolla pun telah melanjutkan kampanye Sociolla Beauty Wonderland di Oktober yang lalu dengan menghadirkan kurasi produk kecantikan Jepang dan Korea melalui Asian Beauty Secrets dan kurasi produk berbahan dasar alami melalui Green Beauty Power yang paling digemari oleh konsumen kecantikan Indonesia di tahun 2021 dengan berbagai promo menarik di aplikasi SOCO setiap harinya.
View this post on Instagram
Kalau kamu ketinggalan promo Sociolla Beauty Wonderland yang telah lewat, don’t worry. Kunjungi aplikasi SOCO, sociolla.com, atau toko offline Sociolla untuk dapatkan berbagai diskon dan promo menarik Sociolla Beauty Wonderland lainnya dan cari tahu lebih banyak mengenai tren kecantikan tahun 2021!