Home Hair 3 Manfaat Kolagen Untuk Rambut

3 Manfaat Kolagen Untuk Rambut

Seperti yang kita tahu, kolagen merupakan jenis protein yang ada pada tubuh manusia. Menurut dr. Shella Pratiwi, Dipl. AAAM, seorang Aesthetic Specialist,”Kolagen adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia dan mampu menjadikan kulit tampak lebih kenyal serta menambah elastisitas rambut.” Prinsipnya seiring bertambahnya usia dan berkurangnya metabolisme tubuh, kadar kolagen di dalam tubuh pun akan berkurang. Termasuk kadar kolagen pada rambut kita, BeautyBabes! Pada rambut, adanya rangsangan mekanik atau kimia (penggunaan alat styling dan lain sebagainya) bisa menyebabkan kadar kolagen pada rambut menurun dan dapat menyebabkan rambut tampak kusam, tipis, bahkan rontok. See, begitu ternyata pentingnya manfaat kolagen untuk rambut!


Bukan cuma berkurangnya kadar kolagen yang membuat rambut rentan rontok dan kehilangan elastisitasnya. Faktor-faktor internal lainnya juga berkontribusi loh. Mulai dari tingkat stres, genetik, hormonal, hingga kondisi kesehatan. Ketika tubuh mengalami kondisi stres, maka akan mengeluarkan hormon kortisol yang berpengaruh terhadap folikel rambut sehingga menyebabkan kerontokan rambut.

Belum lagi diperparah oleh faktor-faktor eksternal seperti pengaruh iklim dan lingkungan (sinar matahari, kelembapan udara, polusi atau debu), serta penggunaan aksesori rambut terlalu lama dan terlalu kencang.

Padahal menurut Elviana Lim selaku Senior Brand Manager Sunsilk,”Rambut yang elastis adalah dambaan banyak perempuan. Ini karena rambut elastis merupakan rambut yang kuat, tidak mudah patah, dan kembali ke bentuk semula ketika diregangkan.”

Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Tenangggg, kamu simak nih dos dan don’ts-nya di bawah ini:

DOS

  • Menggunakan produk sampo atau kondisioner yang cocok dengan jenis rambut. Seperti keramas dengan sampo yang berbahan dasar kolagen agar rambut ternutrisi dengan baik dan rambut bisa mendapatkan perawatan maksimal dari dalam dan luar.
  • Membatasi durasi mengikat rambut.
  • Menjaga asupan nutrisi dengan makanan bergizi. Ini karena kolagen sebagai protein penting, sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun kamu pun dapat
    memperolehnya melalui suplemen atau makanan atau produk. Dengan mengonsumsi kolagen, tubuh akan memecah protein tersebut menjadi asam amino. Senyawa inilah yang kemudian digunakan untuk membangun protein dan senyawa baru lainnya. Karena itu, konsumsilah makanan yang kaya akan kolagen yang bisa kamu temukan di menu sehari-hari. Contohnya ikan dan kerang, kaldu tulang, putih telur, serta kacang.

    Baca Juga: Minum Kolagen Berbotol Merah ❤ Ini, Bikin Kulit Sehat Dan Awet Muda Loh!

    DON’TS

  • Stres berlebihan. Hal ini diakui Isyana Sarasvati, musisi dan Brand Ambassador Sunsilk. “Beberapa waktu lalu aku pernah mengalami rambut rontok hingga memutuskan untuk memotong rambut. Salah satu penyebabnya adalah tingkat stres yang cukup tinggi akibat tantangan pada pekerjaan. Saat itu kegiatanku lumayan padat aktivitasnya dan tantangan dalam menyelesaikan proyekku yaitu mengeluarkan single dan peluncuran single.”
  • Terlalu lama atau kencang mengikat rambut. Sekali lagi, Isyana mengakui kalau hal ini pun berperan dalam kerontokan rambut yang dialaminya. “Rambut memainkan peranan penting di setiap penampilanku. Tak jarang aku mengubah tampilan yang berbeda, seperti mengikat atau menjepit rambut. Rambutku sering kali diikat maupun dicepol pada saat perform maupun beraktivitas.”
  • Mencuci rambut dengan air terlalu dingin atau terlalu panas.

Nah, karena memahami kebutuhan perempuan akan produk perawatan rambut kaya nutrisi untuk rambut yang elastis dan terlindungi dari kerontokan, Sunsilk pun telah meluncurkan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok. Inovasi terbaru ini menghadirkan manfaat kolagen dan ginseng dalam sebuah sampo.

Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok dengan kandungan kolagen dan ginseng, bekerja untuk menutrisi sekaligus merawat rambut sejak pertama kali keramas agar rambut terasa elastis, 10 kali lebih kuat, dan terlindungi dari kerontokan.

Dalam sampo ini, kamu bisa mendapatkan manfaat kolagen untuk rambut seperti:

– Menambah elastisitas rambut.
– Menghidrasi kulit kepala.
– Menguatkan rambut dari kerontokan.

Kolagen bermanfaat untuk mempertahankan kekuatan rambut serta melindungi rambut dari kerusakan dan kerontokan dengan bertindak sebagai antioksidan yang mampu melembutkan rambut dan menghidrasi kulit kepala 10 kali lebih kuat, bahkan sejak pertama kali pemakaian.


Manfaat kolagen tidak hanya serta merta pada rambut saja, melainkan juga untuk kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat dan lembap, maka rambut akan tumbuh dengan baik, serta menjadi tidak mudah rontok.

Bukan hanya kaya akan kolagen, di dalam Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok, kamu juga akan merasakan manfaat ekstrak ginseng yaitu untuk:

– Merangsang pertumbuhan rambut.
– Menghambat kematian sel rambut.

Makanya Isyana yang mengaku tergolong ‘picky’ dalam memilih produk perawatan rambut dan sangat memperhatikan produk dengan kandungan natural yang jelas terbukti manfaatnya seperti kolagen, ginseng, atau rice extract, dengan antusias mengakui kalau ia mengandalkan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok ini.

“Pastinya aku sangat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rambutku. Seperti contohnya ketika rambutku rontok kemarin, aku memilih untuk menggunakan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok. Ini karena aku membutuhkan perawatan rambut yang dapat menjaga elastisitas agar rambut tidak mudah patah dan kembali ke bentuk semula ketika diregangkan,” jelasnya.

BUY NOW!

Bila rambutmu butuh kelembutan maksimal, Sunsilk pun telah memperkenalkan varian Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel dengan kombinasi manfaat hyaluronic dan rice extract. Varian Sunsilk Super Shampoo yang satu ini akan mempertahankan kelembapan dan nutrisi untuk kulit kepala dan rambut, juga menjadikannya lembut serta fleksibel.

Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel mampu memberikan nutrisi ekstra, menjadikan rambut lima kali lebih fleksibel untuk gaya rambut apa pun yang kamu mau.

Dan ternyata, manfaat hyaluronic di dalam Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel juga berkaitan erat dengan kadar kolagen pada rambutmu loh! Soalnya hyaluronic punya berbagai manfaat, seperti:

– Mengikat kolagen.
– Mengunci kadar kelembapan rambut.
– Mempertahankan kadar kelembapan rambut.

Plus, dikombinasikan dengan kandungan rice extract yang bermanfaat untuk menyuplai oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan batang rambut. JAGOAN!

BUY NOW!


Bukan cuma samponya yang super! Sunsilk juga telah menghadirkan kampanye keramas collagen (#KeramasCollagen) yang diperkenalkan melalui Harkolnas atau Hari Keramas Collagen Nasional pada 11 November 2020 yang lalu.

Melalui momentum ini, Sunsilk mengajak perempuan Indonesia untuk menjadikan keramas collagen sebagai bagian dari rutinitas perawatan rambut perempuan Indonesia sehari-hari dengan menggunakan sampo dengan kandungan kolagen. Melalui inovasi terbaru ini, Sunsilk berharap perempuan Indonesia dapat memiliki rambut yang elastis dan terlindungi dari kerontokan serta membantu mewujudkan potensi diri dengan maksimal.

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Kenali Kandungan Acid Dan Manfaatnya Dalam Perawatan Kulitmu

Ketahui perbedaan kandungan acid dalam perawatan kulit, sebagai solusi masalah kulitmu.

Makeup 💄 Dan Skincare 💆 Kesayangannya ❤️ Sandra Dewi Dan Prilly Latuconsina, Kini Hadir Di Sociolla!

Kini semakin mudah untuk jadi cantik kayak Kak Sandra dan Prilly ✨✨! Cieee!

3 Fakta Tentang Manfaat Air Untuk Kecantikan

Begini rasanya minum air 💦 gaya kekinian!

Niacinamide, Si Teman Baik Kulitmu Dan Perawatan Kulitmu

Let's get to know niacinamide, your skin bestie!

Bakuchiol, Alternatif Natural Dari Retinol Untuk Kulit Sensitif

Formula produk perawatan kulit mulai memasukkan alternatif retinol yang tidak terlalu mengiritasi dan alami. Klik untuk mengetahui alasannya.

Keripik Jamur 🍄 Sehat Dan Hand Sanitizer 🧴, Hadiah 🎁 Indah Lemonilo Untuk Anak Indonesia!

Sesederhana sadar akan memilih camilan yang aman bagi anak dan bebas bahan berpotensi bahaya bagi tubuh seperti keripik jamur 🍄 sehat ternyata bisa membantu menciptakan generasi hebat di masa mendatang loh!

Nonton 📺 Ini Biar Enggak Bingung Lagi Nyari Samponya Joe Taslim 🌟!

Heden Solder? Het en Soliter? Heten Solder? Heden Soljier? Head & Solder? Hot & Sadel? Hate & Solider? Hed & Soljer? Het en Solider? Hed and Soldress?

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!