Home Wellness 4 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat Untuk Kembali Beraktivitas

4 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat Untuk Kembali Beraktivitas

Tak terasa libur Lebaran telah usai dan sudah saatnya kembali menjalani aktivitas sehari-hari. Libur panjang idealnya akan menyegarkan pikiran dan semangat kita setelah meluangkan banyak waktu untuk berkegiatan bersama dengan teman dan keluarga tercinta. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa terkadang libur yang panjang dapat memberi efek sebaliknya, yaitu merasa kelelahan karena tubuh yang tidak fit untuk kembali menjalani rutinitas normal seperti bekerja maupun sekolah. Belum lagi, tak jarang beberapa penyakit mengintai setelah selesai libur Lebaran seperti sakit mag dan tingginya kadar kolesterol (hiperglikemia). Karena itulah kali ini Shopee bersama KlikDokter akan berbagi empat tips menjaga tubuh tetap sehat untuk kembali beraktivitas.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KlikDokter (@klikdokter)

Dengan aktivitas yang mulai kembali pulih seperti bekerja dari kantor serta sekolah tatap muka, mengharuskan kita untuk meningkatkan kewaspadaan atas kesehatan serta daya tahan tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit, terlebih ketika berada di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Lalu, langkah apa saja yang bisa kita lakukan dalam menjaga kesehatan dan imunitas tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas di luar rumah?

Ini nih salah satu hal yang bisa kamu lakukan. Apa itu? Begini nih, untuk mendukung aktivitas masyarakat yang perlahan mulai kembali normal, Shopee bersama dengan KlikDokter menghadirkan fitur Layanan Kesehatan yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui aplikasi Shopee mulai tanggal 13 Mei 2022.

Sekarang, masyarakat Indonesia tidak perlu lagi bingung untuk memeriksakan kesehatan usai liburan panjang karena pengguna dapat menghemat waktu untuk memeriksakan kesehatan dan berdiskusi mengenai segala permasalahan kesehatan dengan dokter cukup dengan mengakses banner KlikDokter pada aplikasi Shopee.

Pengguna dapat menikmati rangkaian promo Diskon 50% untuk Telekonsultasi, diskon sampai dengan Rp35.000 untuk Swab Test, serta diskon sampai dengan Rp15.000 untuk pembelian obat mulai tanggal 13 hingga 16 Mei 2022 melalui aplikasi Shopee.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai pilihan obat dan suplemen dari apotek rekanan KlikDokter untuk menunjang daya tahan tubuh dalam beraktivitas dan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran yang mudah dan cepat untuk memenuhi seluruh kebutuhan kesehatan.

4 Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Selain dimudahkan dengan Layanan Kesehatan yang disediakan Shopee x KlikDokter, kamu pun patut menyimak empat tips menjaga tubuh berikut ini yang bisa kamu terapkan untuk menjaga tubuhmu tetap sehat sebelum kembali beraktivitas:

1. Segera Lakukan Tes COVID-19 Seusai Liburan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KlikDokter (@klikdokter)

Saat berlibur bersama dengan keluarga tercinta, tentu kita berinteraksi dan beraktivitas dengan banyak orang. Meskipun telah mendapatkan vaksinasi, disiplin protokol kesehatan setibanya di rumah usai liburan panjang tetap diperlukan untuk mencegah penularan virus COVID-19.

Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penularan virus COVID-19, segera lakukan tes COVID-19 ketika kamu tiba di rumah. Jika kamu segera lakukan ini, maka kamu akan siap untuk kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan tubuh yang sehat dan prima yang terhindar dari virus COVID-19. Kamu bisa memanfaatkan promo Diskon s/d Rp 35.000 untuk Swab Test cukup dengan mengakses banner KlikDokter pada homepage aplikasi Shopee.

2. Konsumsi Suplemen Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KlikDokter (@klikdokter)

Jangan lupa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seusai liburan panjang. Pasalnya, sistem kekebalan tubuh yang tinggi dapat membantu mencegah tubuh dari virus penyakit. Adapun caranya, yaitu dengan konsumsi makanan yang sehat dan tinggi serat, seperti sayur hingga buah-buahan. Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen agar tubuh kamu terhindar dari penyakit saat hendak kembali menjalani aktivitas sehari-hari.

Tidak perlu bingung untuk mendapatkan suplemen yang kamu butuhkan, kamu bisa memanfaatkan promo belanja Beli Obat Diskon s/d Rp 15.000 yang diberikan oleh Shopee bersama dengan KlikDokter. Promo ini berlaku untuk pembelian obat online di apotek rekanan KlikDokter atau untuk menebus resep yang telah diberikan.

3. Mulai Kembali Berolahraga Ringan

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KlikDokter (@klikdokter)

Setelah menikmati libur lebaran dan melakukan perjalanan mudik yang pastinya sangat melelahkan, saatnya kamu kembali melakukan olahraga secara rutin sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga. Tidak harus selalu melakukan olahraga berat dengan waktu yang lama. Masih banyak olahraga ringan yang dapat kamu lakukan untuk memulihkan otot dan sendi yang kaku.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin melakukan olahraga setelah liburan panjang, salah satunya menghilangkan pegal setelah menempuh perjalanan panjang dan sarat dengan kemacetan.

Tak hanya itu, kamu juga mendapat suntikan energi dan semangat untuk bisa kembali produktif bekerja. Dengan berolahraga, sistem kekebalan tubuh kamu juga akan meningkat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Kamu bisa menggunakan promo Diskon 50% untuk Telekonsultasi dengan dokter untuk mendiskusikan pola dan jenis olahraga yang tepat untuk tubuh kamu cukup melalui layanan Telekonsultasi yang dihadirkan oleh Shopee bersama dengan KlikDokter.

4. Pastikan Tubuh Tetap Terhidrasi

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KlikDokter (@klikdokter)

Menjaga kondisi tubuh tetap fit setelah melakukan perjalanan mudik merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan cara rutin mengonsumsi air mineral seusai melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Mengonsumsi air mineral sebanyak delapan gelas per hari dapat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi setelah melakukan perjalanan jauh. Ada baiknya jika kamu menyiapkan botol minum untuk digunakan ketika kembali menjalani aktivitas sehari-hari.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan,“Kesehatan itu mahal harganya. Hal ini tentu kita sadari terlebih sejak masa pandemi melanda. Oleh karena itu, Shopee berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia termasuk dalam hal kesehatan. Shopee bersama dengan KlikDokter menghadirkan Layanan Kesehatan yang merupakan fitur terbaru yang dapat diakses melalui aplikasi Shopee. Bersama dengan hadirnya fitur ini, kami mengajak masyarakat Indonesia agar lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh, terlebih setelah padatnya aktivitas bersama keluarga saat libur hari raya. Kami berharap layanan ini dapat diterima dengan sukacita oleh masyarakat Indonesia, terutama karena dapat diakses kapan saja, sangat mudah, dan sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan kesehatan untuk menjaga tubuh agar senantiasa sehat bersama dengan Shopee.”

Jadi, tunggu apalagi? Yuk segera download aplikasi Shopee sekarang dan nikmati Layanan Kesehatan segera!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Layanan Kesehatan di aplikasi Shopee silakan kunjungi https://shopee.co.id/.

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Raih Potensi Terbaik Skincare Routine-mu dengan ULTIMA II CollaSence Advanced Activator

Dengan CollaSence yang disempunakan dengan PFE-RX, raih manfaat optimal dari skincare routine-mu bersama CollaSence Advanced Activator.

Grand Opening Klinik Utama JLA Indonesia, Berikan Pelayanan Kesehatan Semakin Lengkap Dengan Rasa Kepedulian Yang Sepenuh Hati

Menandai grand opening-nya, sekaligus wujud nyata dari komitmen untuk “Menyembuhkan dengan Sepenuh Hati,” Klinik Utama JLA Indonesia mengadakan donor darah, yang berlangsung...

Ethnowellness by Essentia Apothecary, Essential Oil yang Terinpirasi dari Keberagaman Etnis Budaya Indonesia

Yuk Kenalan Dengan Ethnowellness by Essentia Apothecary! Essential Oil ini terinpirasi dari keberagaman etnis budaya Indonesia.

TRILOGY 2.0, Medical Facials Ini Kini Sudah Bisa Dilakukan di SKIN+ Clinic by Euromedica Cibubur!

Kabar baik buat kamu BeautyBabes di Cibubur, karena kamu sudah bisa melakukan Medical Facials TRILOGY 2.0 di Skin+ Clinic Cibubur Junction!

Conscious Living: Kolaborasi P&G Indonesia dan Octopus Dalam Melestarikan Lingkungan di Jakarta

Penasaran bagaimana P&G Indonesia bekerjasama dengan Octopus dalam Conscious Living untuk menanggulangi sampah plastik? Baca artikel ini!

My Skin Choice: Kini Tak Perlu Bingung Lagi Memilih Kandungan Skincare yang Sesuai Dengan Kondisi Kulitmu

Memiliki kulit wajah yang jauh dari permasalahan kulit tentunya menjadi dambaan setiap orang, karena setiap kecantikan dan kesehatan dari seseorang dicerminkan oleh...

Radian-C: Jalani Aktivitas Tak Berbatas, Tanpa Perlu Khawatir Kulit Kusam

Baca artikel ini untuk tahu apa yang dilakukan LANEIGE Radian-C agar kamu terhindar dari kulit kusam akibat aktivitasmu yang padat!

Eye Serum Vs Eye Cream: Mana Yang Lebih Cocok Untuk Area Matamu?

Cari tahu perbedaan eye serum vs eye cream, dan mana yang lebih tepat sebagai perawatan kulit di area mata kamu.

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.