Home Editor's Picks Korean Makeup Look, Untuk Tampilan Yang Menggemaskan Dan Tampak Lebih Muda

Korean Makeup Look, Untuk Tampilan Yang Menggemaskan Dan Tampak Lebih Muda

Koleksi makeup Korea adalah salah satu kategori paling inovatif sepanjang masa. Salah satunya adalah teksturnya luar biasa dan berbeda. Highlighter-nya lembut seperti mentega dan meleleh menjadi satu ke wajah seperti second skin, lip tint-nya memberikan tampilan stained seperti habis menikmati es lollipop tanpa terasa kering, dan applicator cushion adalah segalanya dalam Korean makeup look.

Kamu mungkin mengenali cushion hanya untuk complexion pada K-Beauty, seperti BB cushion ataupun cushion foundation, tetapi tidak hanya sebatas itu. K-beauty memiliki beragam varian produk cushion, dimulai dari cushion brow pomade, cushion blush, cushion eyeshadow, cushion highlighter, dan daftarnya masih akan terus berlanjut.

Semua tekstur ini berkontribusi pada efek glass skin yang halus dan dewy, seperti yang kita semua impikan. Tetapi kenyataannya ada lebih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh riasan Korea yaitu membantu kamu terlihat lebih muda. Ini telah menghasilkan banyak teknik aplikasi riasan yang semuanya dimaksudkan untuk membuat kamu terlihat innocent, bermata lebar, dan awet muda.

Kamu beruntung BeautyBabes, karena kami membuat daftar untuk mendapatkan Korean makeup look yang kamu dambakan. Dari puppy dog eyes to hingga fruit juice makeup, ikuti terus sebelas trik riasan yang digunakan perempuan Korea untuk terlihat lebih muda.

1. Persiapkan Kanvasmu Terlebih Dahulu

Eksfoliasi kulit secara rutin adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang flawless, sehingga riasan apa pun yang diaplikasikan di atasnya terlihat sempurna dan tahan lama. Kemudian, persiapkan kulit dengan membuatnya terhidrasi dengan baik. Mengaplikasikan esens, serum, dan pelembap membuat kulit terasa dan tampak sehat dan kenyal.

Sebagai bocoran K-beauty untuk mendapatkan ‘glass skin’ yang didambakan adalah dengan mengaplikasikan illuminating primer untuk memberikan cahaya ekstra pada complexion kamu dan mampu membuat riasanmu menempel dengan baik layaknya kulit kedua!

BLITHE Inbetween Instant Glowing Cream

Ini adalah hybrid moisturizer-primer. Diformulasikan dengan kandungan squalane dan tomato leaf extract yang kaya akan antioksidan, ini akan membantu memelihara dan memperkuat kelembapan alami pada skin barrier. Ini juga vegan, organik, dan cruelty-free. Jangan terkecoh dengan tekstur krimnya yang berwarna putih, begitu dioleskan ke kulit akan menimbulkan efek ‘skin prism’. Ini akan memberikan cahaya ekstra dengan efek pearlescence alami.

2. Membentuk Alis Yang Lebih Lurus

Mengacu kepada Korean makeup look, menambahkan lengkungan pada alis akan langsung menambah beberapa tahun lebih tua pada penampilan kamu! Ternyata, alis yang lebih lurus adalah rahasia K-beauty untuk terlihat lebih muda, daripada alis yang melengkung parah. Karena seharusnya, alis semua orang lurus ketika masih bayi! 👶🏻

Korean makeup look terkenal dengan kebiasaan ini. Mereka cenderung menggambar alis mereka lurus, dengan lengkungan yang sangat kecil di ujungnya. Pastikan juga untuk mengisinya dari sudut dalam ke luar dan gambar alis kamu semakin ke arah luar semakin runcing ke satu titik.

SADA by Cathy Sharon Perfect Telu Browliner

SADA by Cathy Sharon Perfect Telu Browliner memiliki tiga fungsi yaitu, pensil alis untuk menggambar bentuk alis, browcara untuk mempertegas alis agar terlihat natural, dan yang terakhir concealer untuk mengoreksi bentuk alis yang kurang sempurna. Telu sendiri merupakan kosa kata Jawa yang berarti tiga.

Produk ini ini tahan air, keringat, dan smudge proof.  Formula pensil alis ini tidak terlalu keras dan tidak terlalu creamy, sehingga dapat menghasilkan goresan halus yang sempurna. Selain itu, browcara-nya pun memiliki applicator yang kecil yang memudahkan kita untuk membuat alis terlihat lebih bushy.

Browliner ini memiliki empat varian warna yang sesuai dengan skin tones perempuan Indonesia, yaitu Gaharu – Black, Matoa – Ash Gray, Sengon – Dark Brown, dan Jati – Soft Brown.

3. Cobalah “Fruit Juice” Makeup

Pernah bertanya-tanya mengapa perempuan Korea tampak merona sepanjang hari? Perempuan Korea cenderung berpegang pada estetika yang disebutnya juicy-ism atau riasan jus buah yang bermain dengan pigmen buah dalam riasan mereka. Hal ini berarti mengaplikasikan cukup warna di pipi, seolah-olah pipi kamu itu adalah buah matang yang siap dimakan dan penuh dengan jus. Tetapi tidak hanya sebatas pipi, terkadang ini berlaku mulai dari riasan mata hingga bibir.

Korean makeup look seperti ini bisa kamu dapatkan dengan membubuhkan perona pipi berwarna buah (pikirkan semangka, peach, ceri, dan stroberi) langsung ke apples of the cheeks, daripada membaurkannya ke atas dan ke luar. K-beauty juga tidak membatasi penggunaan pigmen ini pada area pipi. Menambahkan warna pada spot kecil di tengah dahi dan dagu adalah praktik yang umum. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan lip tint berwarna buah dengan jari dan tampilanmu akan juicy seketika. 🍑🍓🍉🍒

The Face Shop Pastel Cushion Blusher – 01 Peach 

Kamu bisa mendapatkan tampilan kulit yang lebih cerah dan awet muda secara instan dengan blusher ini. Produk ini dilengkapi dengan campuran minyak yang bernutrisi seperti rosehip, passionflower, dan vitamin berry, yang menambahkan rona warna yang sehat ke pipi kamu. Blush on ringan berwarna peach ini menyerap sebum untuk mencegah produk menumpuk dan menggumpal di pori-pori dan memberikan hasil akhir yang halus. Ini juga mengandung polymer complex, yang memantulkan cahaya ke segala arah untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit seperti pori-pori besar, bintik hitam, dan bercak kulit yang tidak rata. Kamu bisa mengaplikasikannya cukup dengan jari atau dengan Lovely Puff Cushion yang sudah disertakan di dalamnya.

4. Sunkiss Blush Dan Faux Freckles

Selain tampilan yang segar dari jus buah, Korean makeup look juga akan membuat kamu heran dengan tampilan seperti habis terpapar matahari. Tampilan riasan Korea ini bukan bermaksud memberimu tampilan sunburn, tetapi bermaksud memunculkan rona alami di saat kamu sedang berlibur menikmati pantai.

Untuk mendapatkan tampilan ini, sapukan perona pipi berwarna rose di pipi kamu (sedikit di bawah mata) dan melintasi the nose bridge dengan membentuk huruf ‘W’. Kemudian gunakan eyeliner cokelat yang tahan air dan bubuhkan beberapa bintik palsu secara acak untuk tampilan yang lebih manis. Terakhir, semprotkan setting spray untuk memastikan bintik-bintik yang kamu buat tadi tetap di tempatnya dan tidak bergeser atau smudging.

RUNA Moonflush Blush – Artemis

Shade Artemis dari RUNA Moonflush Blush ini akan memberikan rona rosey tone yang halus pada pipimu. Blush on ini memiliki teksur yang dapat berubah dari cream ke powder untuk memberikan hasil akhir satin yang sehat. Formulasi yang sangat lembut dan ringan terasa seperti sutra pada saat pengaplikasian. Selain itu ini diperkaya dengan bahan-bahan yang akan disukai kullitmu, yaitu Sweet Almond oil untuk menghidrasi dan mempertahankan kelembapan dan vitamin E untuk memperkuat dan menenangkan fungsi skin barrier.

innisfree Always New Auto Liner

innisfree Always New Auto Liner adalah pencil liner yang sudah dilengkapi dengan rautan. Teksturnya yang lembut dan warnanya yang kaya menciptakan tampilan riasan tahan lama yang tidak luntur. Ini akan sangat cocok untuk membuat bintik-bintik faux freckles untuk menciptakan holiday look. Yang terbaik dari produk ini adalah ini dapat digunakan sebagai eyeliner atau lip liner, lip pencil, highlighter, dan concealer. Plus eyeliner ini diperkaya dengan vitamin E, yang membuat produk ini tidak hanya baik untuk tampilan makeup, tetapi juga baik untuk kulit.

5. Riasan Mata Bernuansa Peach

Korean makeup look juga suka memadukan eyeshadow berwarna peach atau kemerahan di sekitar mata mereka. Alasannya? Hal ini memberikan efek yang membuat kamu terlihat seperti baru saja menangis dan ini merupakan kualitas tampilan yang membuat kamu lebih menarik di Korea (karena terkesan imut dan innocent). Sebagian dari kamu pasti tidak merasa seksi setelah menangis, well this applies to us too. Tetapi setelah dicoba ternyata it’s definitely worth a try!!

CLIO Prism Air Shadow Sparkling

CLIO Prism Air Shadow Sparkling memiliki metode Prism Air Shadow Sparkling yang menjadikan teksturnya lembut dan memiliki efek dewy. Dengan formulasi pigmen halusnya, mampu memberikan hasil warna yang jelas bahkan dalam sekali usapan. Single eyeshadow dengan kilauan mutiara teknologi 3D hologram dan teksturnya seperti gel yang creamy, memberikan kesan kilauan berbeda dari setiap sudut yang ada. Pigmentasi yang menyala bisa didapatkan dengan satu kali usapan saja, menghasilkan riasan mata glam yang tampak effortless.

6. Tertarik Untuk Mencoba Teardrop Eyes?

Untuk memperjelas maksud dari poin sebelumnya, Korean makeup look juga cenderung menyukai kilau halus di sekitar area mata. Jika kamu masih mengartikan glitter sebagai sesuatu yang menyilaukan dan terlihat seperti sedang memakai glitter, hal ini berbeda pada riasan Korea. Di Korea, glitter tampak lebih halus, yang memberikan kesan apakah kamu memakai glitter? Bukan? Atau apakah itu air mata?

Pilih glitter eyeliner yang cocok dengan warna kulit kamu dan aplikasikan cukup dekat dengan waterline atau cukup aplikasikan satu titik di waterline bagian tengah bawah mata, akan membuatmu terlihat baru saja menangis. Tetapi justru inilah yang populer dan dicari dari tampilan K-beauty.

Jangan lupa tambahkan highlighter dengan formula yang subtle di pipi dan kelopak mata atau inner corner mata, akan memberikan kontribusi pada tampilan complexion yang dewy dan mata yang cerah. Sontekan trik ini dapat ditingkatkan lagi dengan menambahkan kilau peachy yang subtle ke mata kamu dan trik ini akan membuat orang di sekitarmu menebak-nebak apakah kamu sedang memakai riasan atau sekadar merindukan ibumu.

https://holikaholika.co.id/products/eye-spanglitter?variant=31713127039076

HOLIKA HOLIKA Joyful Eye Spanglitter

Eye Spanglitter dari Holika Holika ini tersedia dalam tujuh shade yang fancy, tetapi yang paling populer adalah #02 Champagne Parts, yang sering digunakan oleh sebagian besar orang. Kilau heksagonal sesekali terlihat berkilauan di kelopak mata kamu. Kilau yang diberikan dari gliter eyeliner ini tidak berlebihan sehingga sempurna untuk kamu tambahkan dalam makeup harian kamu. Ini tidak hanya bisa kamu gunakan sebagai eyeliner baik di garis atas maupun garis bawah mata, tetapi bisa kamu aplikasikan pada kelopak mata sebagai topper agar warna eyeshadow yang dikenakan semakin pop up.

7. Tukar Tampilan Cat Eyes Dengan Puppy Dog Eyes

Cat eyes adalah bagian dari kecantikan yang merupakan ciri khas tampilan Western. Tetapi di Korea, banyak perempuan menyukai puppy dog eyes. Untuk mencapai tampilan puppy dog eyes ini, kamu harus tetap membuka mata saat membuat wing liner dan kemudian membawanya sedikit ke bawah. K-beauty menginginkan wing liner yang terlihat panjang secara alami dan sedikit melengkung ke bawah. Tetapi jangan sampai menciptakan tampilan mata yang sayu dan redup jika dibuat terlalu panjang. Gariskan hanya untuk membentuk sudut mata yang lebih rendah dari cat-eye.

Apabila cat-eye akan memberikan kesan mata yang tegas dan fierce, puppy dog eyes akan memberi kesan mata yang lebih soft dan cute. Ini akan memanjangkan garis mata agar terlihat lebih besar dan memberikan nuansa riasan yang alami, awet muda, dan menggemaskan.

Etude House Drawing Show Brush Eyeliner

Etude House Drawing Show Brush Eyeliner adalah salah satu eyeliner Korea dengan rating terbaik. Kamu dapat menggambar garis tipis, tebal, dan panjang dengan kuasnya yang lembut, yang semakin memudahkan kamu untuk membuat berbagai variasi riasan mata. Formulanya mengandung Perfect Fitting Polymer yang tahan air dan keringat dan membuat garis matamu terlihat tajam dan segar sepanjang hari. Walaupun long lasting, formulanya sangat mudah dibersihkan.

8. Fake Laughing Eye Bags

Di Korea, perempuan menyebut kantong lemak kecil yang sedikit menonjol di bawah mata ketika kamu tersenyum atau tertawa sebagai ‘aegyo sal’. Ini sangat didambakan sehingga beberapa perempuan Korea bahkan rela menjalani operasi plastik hanya untuk membuatnya tampak lebih menonjol.

Ini berbeda dari kantong bawah mata (eye bag). Ini adalah otot yang muncul saat kamu tersenyum dan akan membuat kamu terlihat lebih manis. Untuk menonjolkan aegyo sal, terapkan warna highlighter tepat di bawah mata dan kemudian aplikasikan sedikit eyeshadow warna gelap tepat di bawahnya untuk menonjolkannya.

MAKE OVER Riche Glow Face Highlighter

Make Over Riche Glow Face Highlighter merupakan highlighter dengan warna universal yang dilengkapi formula Supercharged Reflective Pigment untuk menangkap cahaya dan merefleksikan fitur terbaik wajah dalam sekali usapan. Hasil kilau yang intens mampu membaur dengan sempurna pada wajah di berbagai warna kulit. Riche Glow Face Highlighter ini memiliki tekstur yang sangat halus dan mudah diaplikasikan sesuai kebutuhan makeup natural hingga party makeup.

9. Applicator Cushion Untuk Tampilan Akhir Yang Flawless

Cushion telah membantu perempuan Korea mengurangi waktu yang diperlukan untuk mendapatkan riasan natural dengan efek glass skin yang bercahaya dari 13 menit menjadi rata-rata tujuh menit. Kamu akan kesulitan menemukan seorang perempuan lajang di Korea yang lebih menyukai foundation konvensional daripada cushion foundation.

Kiatnya untuk mengaplikasikan cushion foundation adalah dengan menekan bagian tengah bantalan dengan lembut untuk mendapatkan formula foundation yang menyebar secara merata pada applicator cushion. Kemudian, aplikasikanpada wajah dengan gerakan menekan yang lembut (dab dab), alih-alih menggesernya pada permukaan kulit.

Dengan cushion, kontrol penuh pengaplikasian foundation benar-benar terletak di ujung jari kamu, sehingga lebih mudah untuk mendistribusikan produk secara merata ke seluruh kulit. Dengan begini, foundation tidak lebih banyak terserap ke dalam applicator seperti jika kamu menggunakan beauty sponge. Penggunaan cushion di Korea juga telah merambah ke perona pipi dan alis untuk memberikan tampilan yang lebih muda.

LANEIGE Neo Cushion_Matte

LANEIGE Neo Cushion_Matte merupakan full coverage cushion yang memberikan flawless complexion selama 24 jam dalam satu sentuhan. Dengan cushion ini, kamu tidak perlu khawatir lagi jika riasanmu akan luntur, bahkan di saat kamu aktif beraktivitas di luar ruangan. Ini merupakan jenis produk makeup complexion yang tidak akan transfer ke layar ponsel kamu ataupun ke pakaian putih dan sunglasses yang sedang kamu kenakan. Ini dilengkapi dengan “Big Pore Sponge” yang mampu membawa formula blend-able dengan hasil akhir matte di dalamnya, untuk menciptakan complexion yang tertutup sempurna namun tampak alami tanpa cela. Teknologi Humid defense™-nya membantu riasan bertahan lebih lama saat beraktivitas aktif di luar ruangan ataupun di saat cuaca sedang panas dan lembap. Kelebihannya lagi walaupun matte, cushion foundation ini superringan dan tanpa terasa kering, sehingga memungkinkan kulit untuk bernapas dan tidak terasa lengket bahkan setelah beberapa kali touch-up.

10. Tampilan Pouty Look Dengan Tinted Lips Atau Ombré Lips

Gradient lips atau lebih dikenal dengan ombré lips adalah teknik K-beauty populer yang terdiri dari mengaplikasikan warna yang lebih gelap pada bibir bagian dalam, yang kemudian memudar di tepi luarnyanya atau dicampur menjadi warna lain.

Yang dibutuhkan untuk mendapatkan Korean makeup look ini hanyalah lipstik cair matte dan flat shadder brush untuk mengaburkan tepinya. Kamu juga dapat menggunakan ujung jari untuk memudarkan tepinya dan menyelesaikannya dengan lip gloss di bagian tengah bibir agar terlihat extra pouty.

Warna bibir yang tergradasi akan memberikan tampilan yang lebih hidup dan lebih terlihat effortless dan low-maintenance. Pouty look yang diaplikasikan dengan jari terlihat akan lebih menggemaskan. Detail inilah yang akan menambah pesona awet muda pada tampilan riasan kamu.

Peripera Ink Airy Velvet

Dengan produk ini kamu bisa bilang kalau lip tint adalah awal dari proses makeup kamu, tidak hanya untuk bibir, bisa juga untuk pipi dan mata! Kamu akan terkejut saat menemukan bahwa di bawah tutupnya yang tampak seperti dropper, terdapat doe foot applicator yang kokoh. Kamu bisa menggunakan applicator ini untuk mengambil formula liquid powdery-nya yang sangat ringan, untuk dipindahkan ke punggung tangan kamu. Tidak perlu khawatir kalau produk ini akan meninggalkan noda di tangan. Dari sana, kamu bisa mengoleskan ke bibir dengan jari ataupun dengan fluffy brush kecil secara berputar membentuk lingkaran kecil.

Ini adalah cara terbaik untuk melapisi bibir secara merata, tetapi tetap terlihat ringan dan blurry. Untuk meniru popsicle lips yang populer di Korea, kamu bisa mengaplikasikan lip gloss tipis-tipis di bagian tengah bibir dengan jari.

Skin Game X The Lipstick Mafia Dew Me Right Lip Oil

Ini dia lip product yang akan memberikan extra pouty pada tampilan bibirmu. Lip oil ini diperkaya dengan squalane oil yang bisa menyegarkan warna asli bibir kamu dan juga melembapkan. Dew Me Right Lip Oil bisa digunakan sehari-hari untuk memberikan rona merah pada bibir ataupun digunakan pada malam hari sebagai treatment untuk melembapkan bibir. Setelah pengaplikasian satu menit, bibir kamu akan terlihat lebih pink dan fresh atau kamu bisa mengaplikasikannya sebagai topper di atas riasan bibir kamu. Ini memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding lip gloss, sehingga nyaman untuk digunakan setiap hari.

11. Jangan Takut Untuk Menggunting Bulu Mata Palsumu

Obsesi Korean makeup look juga menginginkan bulu mata mereka juga terlihat lentik alami. Untuk itu kami menyarankan untuk menggunting fake lashes kamu dan mengenakannya hanya pada area yang membutuhkan tambahan volume. Tambahkan fake lashes yang lebih pendek tadi hanya pada sudut luar mata untuk memperpanjang garis matamu atau kamu bisa menambahkannya di bagian tengah untuk tampilan mata yang lebih bulat dan besar. Kemudian jangan lupa untuk mengaplikasikan maskara dengan formula yang ringan dan tidak menggumpal dan memiliki applicator yang dapat menjangkau setiap bagian bulu mata, untuk menyatukan bulu mata aslimu dengan fake lashes yang telah kamu kenakan.

Artisan Professionnel Touche 3D Lashes 6355

Ini dia bulu mata palsu dari brand lokal ternama yang sudah dikenal di mancanegara, Artisan Professionnel atau ArtisanPro. Jenis Touche 3D lashes 6355 dari ArtisanPro ini akan membuat orang di sekitar kamu bertanya-tanya apakah kamu ini bulu mata aslimu atau bukan, kareana tampilan yang disuguhkan dari false lashes ini yang begitu natural dan tampak seperti bulu mata asli. Ini cocok untuk K-makeup yang lebih cenderung kepada tampilan yang soft, natural, dan effortless.

Tetapi kok sayang ya rasanya untuk menggunting faux lashes ini saking cantiknya. Psst..!!🤫 Sedikit rahasia dari kami, kamu bisa coba menggunting faux lashes yang sudah pernah kamu pakai sebelumnya. Kualitas bulu mata dari ArtisanPro ini memang terbaik, sehingga dapat digunakan untuk beberapa kali pemakaian. Di saat kamu menginginkan riasan yang natural untuk tampilan sehari-hari yang terlihat sedikit berbeda, trik ini bagus untuk dicoba.

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

METAL DX, Netralkan Metal Dalam Rambut Agar Hasil Pewarnaan Sesuai Ekspektasi

Metal DX, rangkaian produk terbaru L’Oréal Professionnel untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut, #MeetYourHairExpectation. Bagaimana bisa??!!

Sociolla Luncurkan Laman Khusus “The Active Ingredients Guide” Buat Bantu Memilih Produk Skincare Berbahan Aktif Yang Paling Sesuai

Bebaskan 😱 "horor" dan kebingunganmu 🤔 akan berbagai bahan aktif dalam skincare, sekarang juga!

Dua Varian Baru Joylab Matcha Series Yang Match Dengan Kebutuhan Kulitmu!!

Kini Gotta Matcha Hydrating Cleanser punya teman baru melengkapi Joylab Matcha Series yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu!!

Shopee 9.9 Super Shopping Day, Pesanan Produk UMKM, Termasuk Produk Kecantikan, Meningkat Hingga 6 Kali Lipat!!

Jumlah pesanan produk UMKM meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa pada Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Yuk, Kembali Segarkan Jiwa Dengan Mengunjungi Destinasi Yoga Di tiket.com!!

Untuk berwisata mindfulness, tiket.com memiliki beragam opsi destinasi yoga berkelas dunia di tanah air. Kira-kira di mana saja ya?

Brand Kecantikan Korea Supergemoy 💄 Ini Jadi Bintang 🌟 Pada Festival Shopee 9:9 Super Shopping Day!

Kenalan yuk sama barenbliss (BNB), brand kecantikan Korea supergemoy 💄!

Menu 🍜 🥬 🥣 Sehat Dalam Festival Kuliner Daring #PejuangLokal Blibli Yang Ikut Pecahkan Rekor MURI!

Lafeerrr 😋? Cek nih rekomendasi menu 🍜 🥬 🥣 sehat dalam festival kuliner daring #PejuangLokal Blibli yang ikut pecahkan rekor MURI!

REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series – Perfect Coffee Edition

Simak pengalaman BeautyBeat menikmati kopi dengan menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition di sini!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!