Home Review REVIEW: CLIO Prism Air Shadow Sparkling - Shade 16 Coral

REVIEW: CLIO Prism Air Shadow Sparkling – Shade 16 Coral

CLIO Prism Air Shadow Sparkling Shade 16 Coral ini merupakan salah satu shade dari koleksi single shimmery eyeshadow yang bentuknya compact. Dengan kemasan yang ringan dan travel friendly, eyeshadow bisa kamu selipkan di makeup pouch kamu. Mau tau apa yang berkesan pada saat saya mencoba produk ini? Ini dia review CLIO Prism Air Shadow Sparkling – Shade 16 Coral!!

THE PRODUCT CLAIM

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CLIO Professional (@clioindonesia) on

 

CLIO Prism Air Shadow Sparkling memiliki metode Prism Air Shadow Sparkling yang menjadikan teksturnya lembut dan memiliki efek dewy. Produk ini akan melekat sempurna tanpa fallout pada kelopak mata, berkat tekstur gel udara unik yang ringan dan halus. Kilauan mutiara teknologi 3D hologram berikan kesan kilauan berbeda dari setiap sudut yang ada, serta tahan sepanjang hari, berkat kandungan formula jeli pada produk ini.

OUR THOUGHTS

PACKAGING

Kemasan eyeshadow ini memiliki image yang luks dengan paduan warna hitam dan emas yang dilengkapi dengan cermin di dalamnya. Kemasannya ringan dan bentuk kotaknya yang slim membuat produk ini sangat travel friendly dan mudah diselipkan di makeup pouch. Materialnya walaupun ringan tetapi tidak berkesan murahan. Pada saat saya menutup produk ini saya mendapatkan kesan klik yang tertutup dengan sempurna.

FORMULA, TEXTURE AND FINISHING

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CLIO Professional (@clioindonesia) on

Begitu membuka CLIO Prism Air Shadow Sparkling ini, permukaannya dibentuk menyerupai prisma yang memberi kesan modern. Dari klaim produk yang sudah dikemukakan sebelumnya, menurut saya pengalaman yang saya rasakan dengan klaimnya match. Formulanya buttery dan ringan tidak seperti powder eyeshadow atau eyeshadow padat pada umumnya. Teksturnya sangat ringan dan airy, sehingga begitu ditekan, eyeshadow ini langsung terasa melting dan soft seperti menekan playdough.

Dengan formula dan tekstur seperti ini, tentu saja membuat eyeshadow ini mudah diaplikasikan dan sangat ringan tetapi tetap menempel tanpa ada kesan sticky, serta tahan lama pula tanpa fallout.

Tidak ada fallout mungkin dikarenakan eyeshadow ini memiliki finishing yang shimmer dan sparkling dengan partikel-partikel glitter yang sangat halus. Karena agak susah sepertinya membuat eyeshadow matte dengan formula dan tekstur yang melting dan buttery seperti ini.

COVERAGE

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CLIO Professional (@clioindonesia) on

Coverage-nya menurut saya cukup. Karena sapuan pertama pigmentasinya sangat sheer, bahkan bisa dibilang warnanya hampir tidak terlihat. Hanya kesan dewy dan shimmery-nya saja yang saya dapatkan. Pada layer ketiga baru warna naturalnya yang cantik terlihat. Mungkin karena karena skin tone di area mata saya lebih gelap, sehingga pengaplikasian produk ini baru terlihat setelah layer ketiga.

Beda halnya jika saya mengaplikasikan warna nude matte secara merata di kelopak mata saya terlebih dulu sebagai base color, maka warna dari CLIO Prism Air Shadow Sparkling ini baru terlihat vibran. Saya sangat menyukai partikel glitter-nya yang fine, karena tidak terasa berlebihan untuk tampilan daily look yang natural.

SHADE

Eyeshadow ini memiliki 26 macam varian warna yang unik and so refreshing, yaitu:­­

COLOR CHART



1 Tender Light
2 Be More Coral
3 After Glow
4 Pink Fiction
5 Exclusive
6 Chic Bronze
7 Pican Touch
8 Mocha Spirit
9 Urban Brow
10 Mahogany Magic
11 Dope Taupe
12 Evening Seduction
13 Mono Coral
14 Pink Shell
15 Deep Brandy

PRISM AIR SHADOW SPARKLING



16 Coral
17 Copper
18 Beige Glow
19 Baby Pink
20 Red Bud
22 Shiny Brown

2019 NEW PRISM AIR SHADOW SPARKLING



23 Peach Coral
24 Mandarin Coral
25 Papaya Coral

NEW ELEGANT JEWEL HOLOGRAM SPARKLES

26 Bubble Crystal
27 Ocean Crystal

Baca Juga: CLIO Professional, Kecayangannya Artis Top Korea

Berikut tampilan shade 16 Coral dari eyeshadow ini di kelopak mata saya.



PROS-CONS

Pros:

  • Teksturnya yang buttery memudahkan pengaplikasian.
  • Partikel glitter-nya sangat halus.
  • Finishing yang natural, dewy, dan sparkling look.
  • Mudah diaplikasikan dan easy to blend.
  • Memiliki banyak variasi warna.
  • Kemasan yang travel friendly.
  • Tahan lama.

 

Cons:

  • Warnanya tidak terlalu vibran dan pigmented.
  • Teksturnya terlalu soft saat ditekan sehingga bentuk eyeshadow di pan (wadah kemasan) tidak lagi terkesan cantik seperti saat pertama dibuka.
  • Overpriced untuk ukuran single eyeshadow.

Overall, buat kamu yang sangat menyukai natural dewy eye look, eyeshadow ini sangat pas dipakai untuk sehari-hari maupun acara spesial. Warnanya juga sangat natural dan blendable, sehingga mempermudah pengaplikasian. Tetapi menurut saya, masih banyak brand lokal yang mampu menyaingi produk ini. Harganya a bit pricey untuk ukuran single eyeshadow.

INGREDIENTS

TALC, MICA, SILICA, TRIETHYLHEXANOIN, BORON NITRIDE, IRON OXIDES(CI 77491), DIMETHICONE, IRON OXIDES (CI 77492), CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, DIPHENYL DIMETHICONE/VINYL DIPHENYL DIMETHICONE/SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, MAGNESIUM MYRISTATE, TITANIUM DIOXIDE, METHICONE, 1,2-HEXANEDIOL, IRON OXIDES(CI 77499), TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, GLYCERYL CAPRYLATE, DIISOSTEARYL MALATE

THE PRICE

Rp199.000/2,3 g

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

ULTIMA II Wonderwear Cream Make Up, Foundation Dengan Manfaat Skincare

Ini dia ULTIMA II Wonderwear Cream Make Up, foundation andalan dari ULTIMA II Wonderwear series yang memiliki manfaat skincare. Read this for more details!!

L’Oréal Professionnel Gelar Peluncuran Virtual Smoky Hair Yang Meriah Dengan Puluhan Hadiah

Hadiri acara virtual talk show interaktif seru, dalam rangka peluncuran kreasi Smoky Hair di kanal YouTube L’Oréal Professionnel Indonesia!! Info selengkapnya ada di artikel ini!

Maharis Clinic Raih Penghargaan Untuk Ultherapy Treatment Di 2020

Maharis Clinic raih TOP 10 ULTHERAPY CLINIC 2020 yang menambah prestasi Maharis Clinic sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik di Indonesia. Simak detailnya pada artikel ini!

REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series

Simak pengalaman BeautyBeat menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening yang mengandung Glutathione dan vitamin E pada artikel ini!

Eva Celia ❤️ 6 Parfum Mewah Dengan Wangi Floral Asal Eropa Ini!

Let's have your own little 💐 flower garden party with Eva Celia!

Carasun? Ini Baru Cara Menikmati Matahari Dengan Nyaman ☀️

Yuk kenalan dengan Carasun! Sunscreen lokal yang nyaman di kulit dan dibuat khusus untuk melindungi kulit tropis seperti Indonesia dari paparan sinar UV.

Prediksi Tren Perawatan Kecantikan Yang Mendominasi 2021

Meningkatnya aktivitas di rumah saat pandemi secara langsung mengubah kebiasaan dan tren perawatan kecantikan 2021 ke arah yang lebih baik. Simak detailnya pada artikel ini!

Dapatkan Kulit Glowing Hanya Dalam 2 Menit Dengan Nu Skin® ageLOC® Boost™

Siapa yang nggak mau punya kulit glowing ✨ hanya dalam ⏱️ 2 menit, ya kan?!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!