Home Makeup Teruntuk Kamu yang Malas Pakai Maskara, Ini 5 Cara Andalan agar Mata...

Teruntuk Kamu yang Malas Pakai Maskara, Ini 5 Cara Andalan agar Mata Tak Terlihat Biasa Saja

Kalau boleh jujur, dari sekian deretan produk makeup yang biasa digunakan, ada satu produk yang terlalu malas untuk kami aplikasikan. Namanya: maskara. Kenapa? Karena membersihkannya butuh effort yang lebih daripada produk makeup lainnya. Padahal sudah pakai eye makeup remover yang paling juara. Namun tetap saja proses membersihkannya itu loh yang sering membuat kami merasa terlalu malas melakukannya.

Tapi tak pakai apa-apa di mata juga pantang untuk dilakukan–buat kami ya. Makanya kami tetap mempercantik mata tanpa maskara dengan melakukan deretan cara di bawah ini. Pokoknya terbebas dari sentuhan maskara.

Eyelash Extension Jadi Solusi Utama

Salah satu hal yang membuat kami paling bersyukur akan keberadaannya adalah eyelash extension. Tanpa perlu melakukan apa-apa, bagian mata sudah “cetar” seketika sejak awal pagi membuka mata. Dengan mencoba eyelash extension beberapa bulan lalu, kami jadi tak perlu lagi bersentuhan dengan yang namanya maskara setiap harinya–sampai saatnya helai per helai si eyelash extension berguguran begitu saja…

Baca Juga: Deretan Hal yang Perlu Kamu Tahu sebelum Pasang Eyelash Extension

Kami sarankan pilih eyelash extension yang cukup tebal, jangan tipis-tipis biasa karena jadi kurang maksimal kelihatannya. Sebelum memutuskan mau ke salon eyelash extension yang mana, liat hasilnya dulu yang biasanya sudah di-post ke Instagram mereka. Jika cocok, bisa langsung buat janji untuk pasang eyelash extension ini.

Bulu Mata Palsu to the Rescue

Saat eyelash extension sudah mulai berguguran–seperti sekarang ini, kami pun mulai merindukan penampilan #IWokeUpLikeThis yang kami elu-elukan beberapa waktu belakangan. Bulumata sudah tak cetar seperti dulu lagi. Mau pasang eyelash extension, namun belum masuk agenda rencana dalam waktu dekat ini–kecuali ada undangan review eyelash extension lagi di kemudian hari.

Atas nama masih belum mau berteman baik dengan yang namanya maskara (maklum sudah berpisah berbulan-bulan sejak pasang eyelash extension), bulumata palsu pun jadi pilihan selanjutnya untuk tetap mempercantik mata. Tinggal tambahkan eyeliner di garis mata sehingga garis lem bulumata palsu yang digunakan tak terlalu terlihat.

Untuk sehari-hari, pakai bulumata yang bulunya tak terlalu panjang, namun agak tebal. Buat yang butuh rekomendasi bulumata palsu yang oke, tunggu artikel kami selanjutnya saja. Sudah kami siapkan stoknya.

Pakai Maskara di Bulu Mata Palsunya

Nah ini trik yang baru kami temukan belakangan ini. Daripada pakai maskara di bulumata asli, kami pun mengaplikasikan maskara tersebut di bulumata palsu yang kami akan gunakan saja. Bulumata palsu yang helaiannya tipis pun akan jadi terlihat tebal saat dipakaikan ke mata.

Setelah selesai dipakai, jangan lupa bersihkan bulumata dari lem yang digunakan ya. Karena menggunakan maskara, kami sarankan untuk menggunakan kembali si bulumata palsu ini hanya 3-5 kali saja. Menurut kami setelah itu sudah semakin jelek helaiannya.

Bingkai Mata dengan Eyeliner

Selanjutnya untuk tetap mempercantik mata tanpa maskara, biasanya kami memulaskan eyeliner untuk membingkai mata. Jadi bagian mata tidak terlihat polos begitu saja. Aplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan garis bulumata sehingga hasilnya lebih maksimal. Sedikit terlihat pakai maskara juga jadinya! Intip rekomendasi eyeliner favorit kami di artikel ini ya!

Baca Juga: Eyeliner dan 4 Produk Makeup yang Wajib Dipunya Si Mata Monolid

Pakai Kacamata

Selain karena memang malas pakai maskara, di beberapa kesempatan kami juga beberapa kali berhadapan dengan permasalahan mata yang membuatnya tak boleh tersentuh produk makeup apa-apa. Kalau sudah begini, harus berpisah dulu dengan yang namanya maskara, eyeliner, bulumata palsu, dan deretan produk lainnya yang justru bisa menambah infeksi pada mata.

Namun untuk tetap mempercantik mata tanpa maskara, pakai kacamata saja! Kacamata ini bisa berperan untuk menyembunyikan si tampilan polos pada mata. Jadi tampilanmu keseluruhan pun tak terlalu terlihat “biasa” karena si mata tidak pakai apa-apa. Selesai perkara.

Berkat deretan cara untuk (sejenak) melupakan maskara demi mempercantik mata ini, kami jadi semakin less-cranky saat menyambut hari. Coba juga ya!

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!

Oriflame Hadirkan DUOLOGI, Solusi Menyeluruh Untuk Semua Permasalahan Rambut Kamu

Telah hadir rangkaian Oriflame DUOLOGI untuk menjawab kebutuhan beragam kondisi rambut kamu, dari mulai Cleanse, Moisture, hingga Treat!

Minum POCARI SWEAT Agar tidak Dehidrasi Saat Travelling Bersama Pesawat Garuda Indonesia!

POCARI SWEAT X Garuda Indonesia ajak kamu jadi lebih sehat dan berkeringat sambil menjelajahi alam dan beragam budaya Indonesia.

Glad2Glow Berkolaborasi dengan Syifa Hadju untuk Capai Kulit Cerah & Glowing dalam Dua Langkah

Dua Step Glowing Ala Glad2Glow dan Syifa Hadju bantu kamu dapatkan dapatkan kulit sehat dan cerah dengan mudah dan budget friendly.
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.