Home Review REVIEW: Geolica Holicat Special Series - Sexy Cat, Barbie Cat, Funky Cat

REVIEW: Geolica Holicat Special Series – Sexy Cat, Barbie Cat, Funky Cat

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand lensa kontak Geolica Holicat. Karena selain merupakan brand soft lens warna yang dipakainya nyaman untuk beraktivitas seharian, brand ini juga memiliki beberapa varian warna yang cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan.

Beberapa waktu lalu brand ini resmi meluncurkan Geolica Holicat Special Series. Kali ini BeautyBeat mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung beberapa produknya. So let’s jump to our review about this soft lens, BeautyBabes!

THE PRODUCT CLAIM

Sebagai produk soft lens berkualitas, Geolica Holicat ini memiliki beberapa keunggulan yang membuat soft lens ini nyaman dipakai sehari-hari, but yet fashionable dengan beragam piihan warnanya. Teknologi yang digunakan antara lain:

1. PC (Phosphorylcholine)

Phosphorylcholine merupakan produk medis yang digunakan untuk meningkatkan biokompabilitas atau kemampuan untuk menyesuaikan dengan kecocokan tubuh penerima dalam hal ini kornea mata kita, mengurangi penyerapan protein, menahan bakteri agar tidak menempel, dan mengurangi peradangan. Material ini memiliki kadar air yang tinggi, mencegah abrasi kornea, dan memungkinkan sirkulasi air mata yang lancar.

2. Silicon Hydrogel

Silicon Hydrogel merupakan material yang memungkinkan lebih banyak oksigen melewati lensa ke kornea hingga lima kali lebih banyak daripada lensa kontak hydrogel. Dengan demikian, material ini bisa meminimalkan terjadinya mata merah, pengeringan kornea, dan pembengkakan kornea.

3. PCMLC

Teknologi PCMLC menanamkan pigmen warna yang telah disetujui oleh FDA (Food and Drug Administration) USA, di antara dua lapisan tipis material PC, sehingga mencegah pigmen bersentuhan langsung dengan kornea.

4. UV Blocking

Geolica Holicat Special Series ini menyerap radiasi UV dengan mengurangi jumlah radiasi yang mencapai permukaan mata dan memberikan perlindungan terhadap transmisi radiasi UV yang berbahaya ke kornea. Soft lens ini memberikan perlindungan lebih dibandingkan kacamata hitam, yang masih memungkinkan radiasi matahari masuk dari samping atau sekitar mata.

Selain teknologi di atas, soft lens ini memiliki desain 3-Tone yang menggabungkan tiga corak warna ke dalam satu lensa kontak. Desain ini menimbulkan efek kilau yang unik dan alami namun berkelas pada mata, apa pun dasar warna mata kalian. Terdapat tiga jenis soft lens warna yang diluncurkan, yaitu Sexy Cat Brown (cokelat natural), Barbie Cat Brown (light vanilla dengan motif halus yang tampak lebih stylish), dan Funky Cat Gray (abu natural). Tidak hanya soft lens warna, Geolica Holicat Special Series juga meluncurkan soft lens bening yaitu City Cat Clear yang memiliki tint aqua green.

OUR THOUGHTS

THE PACKAGING

Kemasan luarnya adalah kemasan boks yang tipis, simpel, dan mudah dibawa. Tidak perlu takut pecah, karena soft lens ini dikemas dengan kemasan material plastik tipis yang memiliki kesan steril dan higienis, bukan kemasan small jar dari kaca.

Kemasan luarnya juga menarik dengan warna pop up merah untuk Sexy Cat, kuning untuk Barbie Cat, dan biru untuk Funky Cat, yang di dalamnya terdapat sepasang soft lens dengan ukuran minus yang sama. Jika kalian memiliki minus yang berbeda antara mata kanan dan mata kiri seperti saya, kalian harus memiliki dua boks, yang sesuai dengan ukuran minus mata kanan dan mata kiri kalian.

*Saya menggunakan dua boks, yang terdiri diri satu boks dengan ukuran -3.25 untuk mata kanan dan -3 untuk mata kiri.

DURATION OF USE IN A DAY

Yang saya suka dari soft lens ini adalah saya merasa nyaman walaupun memakainya berlama-lama di ruangan ber-AC. Dengan soft lens lain, biasanya saya perlu meneteskan artificial tear setiap dua jam sekali jika saya pergi ke mal. Beda halnya yang terjadi dengan soft lens ini. Geolica Holicat Special Series ini tidak terasa kering sama sekali atau terasa lelah dan mata saya juga tidak merah atau gatal. Saya pernah memakai soft lens ini selama delapan jam tanpa meneteskan artificial tear.

Tetapi sama dengan soft lens lainnya, saya tidak menyarankan untuk memakai soft lens ini saat berhadapan langsung dengan komputer. Saat berhadapan dengan komputer dengan menggunakan soft lens ini selama dua jam, saya merasakan mata jadi lelah dan kering walaupun sudah dengan bantuan artificial tear. Saya juga merasakan pusing. Jadi jika bekerja dengan komputer, saya lebih memilih menggunakan kacamata.

THE LOOK

Soft lens ini tidak memberikan efek mata yang besar dan frame lingkaran luarnya pun tidak terlihat memiliki harsh line. Sehingga soft lens ini sangat natural dan memberi kesan tampilan tanpa menggunakan soft lens. Desain 3-Tone ini menurut saya berhasil dalam memberikan warna yang soft dan natural to the new level dengan campuran desain 3-tone-nya yang halus dan nge-blend banget. Luvv..

Varian warna yang menjadi favorit saya adalah Funky Cat, dengan warna abu-abunya yang warm karena bercampur dengan warna hazel. Sebelumnya saya belum pernah memiliki pengalaman memakai soft lens abu-abu dengan sentuhan warna cool dan warm tone dalam satu soft lens.

Berikut tampilan saya saat menggunakan soft lens Geolica Holicat Special Series:

(dari kiri ke kanan: Sexy Cat, Barbie Cat, dan Funky Cat)

PROS-CONS

Pros:

• Dikemas dalam kemasan plastik yang tipis dan tidak mudah pecah.
• Sudah terdaftar di Departemen Kesehatan RI.
• Informasi mengenai produk terutama material PC dan Silicon Hydrogel yang digunakan, tertera di kemasan.
• Nyaman dipakai seharian selama delapan jam.
• Memiliki kesan no soft lens soft lens look.
• Frame lingkarannya sangat halus.
• Tidak memberikan kesan mata yang besar.

Cons:

• Tidak bisa memesan sepasang soft lens dengan minus yang berbeda dalam satu boks.
• Varian warnanya hanya berkisar antara brown dan grey, yang merupakan warna favorit kebanyakan orang. Ide aja nih, saya mungkin akan makin tertarik mencoba juga jika ada varian warna green atau blue.

Overall I recommend Geolica Holicat Special Series ini for all kind of occasions, karena soft lens ini sangat nyaman digunakan seharian dan tampilannya yang natural. Soft lens ini juga cocok buat yang beraktivitas di luar ruangan, dengan teknologi UV blocking-nya yang ternyata lebih melindungi mata dari radiasi UV dibandingkan sunglasses.

THE SPECS

Material PC + Si · Hydrogel UV
Water Content 48%
Base Curve 8.7mm
Diameter 14.2mm
Graphic Size 13.4mm
Color Lens Power Range
     Plano ~ -1.00D (0.50D Step),
     -1.00D ~ -5.00D (0.25D Step),
     -5.00D ~ -8.00D (0.50D Step)
Clear Lens Power Range
     -1.00D ~ -5.00D (0.25D Step),
     -5.00D ~ -9.00D (0.50D Step)
Center Thickness (-3.00D) 0.08mm

THE PRICE

Rp220.000 / boks, berisi sepasang soft lens

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Peptide Dan Probiotic: 2 Actives Yang Mampu Lawan Penuaan

2 anti-aging actives yaitu peptide dan probiotic, ternyata bisa ditemukan di dalam satu produk. Check this article out for details!

Kolaborasi Spesial Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka 💄 Guna Meningkatkan Kesadaran Akan Kanker Payudara 🎀

Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka 💄 yang superUwU (✿◕‿◕).

Wardah Scholarship Program Berikan Beasiswa Kepada 100 Mahasiswi Untuk 30 Perguruan Tinggi Di Indonesia🎓!

Daftar Wardah Scholarship Program sekarang dan raih beasiswa sampai lulus 🎓!

2 Perawatan Kulit Praktis Setelah Beraktivitas Di Luar Rumah

Pas banget buat tim #mager kayak kami!

Hydra Rose Series Dari Wardah: Jaga Kelembapan Kulit Selama 72 Jam

Dengan keunggulan utama dari 72 Hours Hydrating Active dan Avalanche Rose Oil pada Wardah Hydra Rose Series, kulit terhidrasi sempurna hingga 72 jam.

Penyuka Pedas, Siap Untuk Lip Gloss 💄 Rasa Sambal 🌶️ Ini?

Tak ada sambal 🌶️, lip gloss 💄 pun jadi!. Ehhh 😕😕😕???

Es Krim Sehat 🍦 Ini Punya Cara Unik Untuk Berkontribusi Dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19 😷!

Enak 🍦, sehat 💪, dan berbagi kebaikan 💕 pula untuk banyak orang!

🐌 Lendir Si Siput 🐌 Untuk Perawatan Area 👁️ Mata 👁️ Kamu!

🐌 Lendir si siput 🐌 untuk perawatan area 👁️ mata 👁️ kamu!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!