Home Review REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum

REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum

Brand lokal Scarlett Whitening ini tidak hanya memiliki rangkaian body care tetapi juga rangkaian skincare yang tidak kalah lengkap mulai dari facial wash, serum, hingga krim, dengan fokus skin concern pada acne prone dan juga brightening. Setelah beberapa waktu lalu saya me-review rangkaian body care dari Scarlett Whitening, kali ini saya akan me-review acne serum-nya.

Baca Juga: REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series

So, let’s move on to our review!!

THE PRODUCT CLAIM

Scarlett Whitening Acne Serum ini mengklaim sebagai serum wajah yang 99,9% bebas minyak yang akan mengurangi terbentuknya jerawat dan breakout. Dengan kandungan hero ingredients Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Liquorice, Centella Asiatica, dan vitamin C, serum ini mengklaim memiliki banyak manfaat antara lain:

  1. Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan, dan iritasi.
  2. Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi.
  3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan, dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.
  4. Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan vitamin C yang juga berfungsi sebagai antioksidan dan anti-pollution.
  5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

OUR THOUGHTS

THE PACKAGING

Acne Serum ini dikemas dengan material plastik tebal yang kuat dan transparan, dengan desain label yang informatif dan simpel berwarna lilac dan tutup dropper berwarna putih. Desain transparan ini akan memudahkan saya untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya. Dropper-nya juga memudahkan saya untuk mengukur seberapa banyak produk yang ingin saya gunakan.

Sebelum dapat menikmati produknya, saya harus membuka segel plastik terlebih dahulu. Di dalam kemasan boksnya terdapat penyangga, agar serum tidak bergeser atau terkena benturan saat pengiriman. Jadi produk yang sampai, dapat dipastikan bebas kontaminasi dan aman.

Label pada kemasannya menjelaskan semua informasi yang saya inginkan, baik itu nama produk, klaim produk, cara pemakaian, kapan digunakan, dan yang terpenting adalah ingredients list. Tidak hanya itu, pada labelnya terdapat simbol cruelty free, simbol yang menjelaskan bahwa brand ini membiayai proses daur ulang kemasannya, dan juga simbol yang menginformasikan durasi penggunaan setelah kemasan dibuka. Selain itu juga terdapat informasi mengenai nomor registrasi BPOM dan stiker hologram yang lengkap dengan QR Code terkait keaslian produk ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari Scarlett Whitening ini.

THE TEXTURE AND FORMULA

Saat pertama kali diaplikasikan serum ini memiliki tekstur yang lightweight dan mudah diaplikasikan. Namun semakin dibaurkan produk ini akan terasa lengket, mungkin ini karena emollient properties yang terkandung di dalamnya, dengan aroma tea tree yang sangat khas dan cukup kuat. Jujur sebagai pencinta aroma herbal, saya lebih menyukai hal ini dibandingkan dengan aroma additional fragrance, apalagi ini skincare yang akan diaplikasikan langsung ke kulit wajah saya yang cenderung sensitif dan reaktif.

Awalnya saya sempat tidak menyukai teksturnya yang cenderung lengket pada saat diaplikasikan. Namun, setelah didiamkan beberapa saat dan menyerap sempurna ke dalam kulit, rasa lengket yang sebelumnya saya rasakan berubah menjadi finishing yang satin dan halus, terasa lembap dan supple di kulit. Ini membuat serum ini cocok untuk saya aplikasikan sebelum mengenakan riasan, agar makeup lebih tahan lama.

THE INGREDIENTS

Scarlett Whitening Acne Serum ini memiliki banyak kandungan active yang memiliki fungsi yang baik untuk menenangkan kulit, serta meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit yang acne prone. Hero ingredients yang ada pada serum ini antara lain Tea Tree Leaf Water, Centella Asiatica Extract, vitamin C, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract.

Walaupun tidak sehebat kemampuan Tea Tree Essential Oil, Tea Tree Leaf Water dapat membantu menenangkan kulit yang sedang berjerawat, serta memiliki fungsi anti-bacterial dan anti-acne. Kita juga sudah sangat well-aware dengan kemampuan Centella Asiatica sebagai soothing properties dan anti-inflammatory agent, serta mampu mempercepat penyembuhan luka, yang salah satunya diakibatkan oleh jerawat.

Di dalam serum ini juga terdapat Ascorbyl Glucoside yang merupakan salah satu derivatif vitamin C terbaik. Dibandingkan dengan vitamin C murni, Ascorbyl Glucoside ini cenderung sangat stabil dan mudah diformulasikan, sehingga mampu menembus kulit dengan lebih baik. Hal ini diperlukan agar kulit mendapatkan manfaat vitamin C bagi kulit secara optimal, yaitu sebagai perlindungan antioksidan, meningkatkan produksi kolagen, dan memudarkan hiperpigmentasi yang salah satunya disebabkan oleh jerawat.

Baca Juga: 3 Tipe Hydroxy Acid – AHA, BHA, PHA: The Three Musketeers-nya Chemical Exfoliator

Selain itu, di dalam serum ini terdapat juga kandungan chemical exfoliant yaitu Salicylic Acid atau yang sering kita kenal sebagai BHA. Dibandingkan dengan Glycolic Acid (AHA) yang water soluble, BHA merupakan exfoliator yang larut dalam minyak yang mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Ini membuatnya lebih efektif dalam mengatasi masalah kulit, khususnya pada jenis kulit berminyak. BHA tidak hanya mampu mengangkat sel kulit mati. BHA bekerja melalui lapisan dalam kulit, membuka pori-pori yang tersumbat, mengontrol produksi sebum berlebih, dan mengurangi peradangan dan gejala jerawat. Tidak lupa bahwa BHA juga merupakan antibakteri.

Dan sebagai hero ingredients pamungkas adalah Liquorice Extract. Kandungan aktif ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Belum cukup sampai di situ, Scarlett Whitening Acne Serum memiliki beberapa kandungan antioksidan polyphenols, yang di antaranya berasal dari Olea Europaea (Olive) Fruit Oil dan Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil. Kandungan ini mampu memberikan kelembapan pada kulit sebagai emolien. Selain itu kandungan ini juga dapat menutrisi kulit karena di dalamnya terdapat fatty acids dan tocopherols (vitamin E).

Ingredients selengkapnya dari Scarlett Whitening Acne Serum ini antara lain Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit Extract, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 Butylene glycol, Pentane – 1,2-Diol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

PROS-CONS

Pros:

  • Kemasannya ringkas, ringan, dan tidak bulky.
  • Material yang transparan memudahkan pengguna melihat sisa produk di dalamnya.
  • Dropper yang sangat mudah digunakan, sehingga pengguna mampu mengukur seberapa banyak produk yang akan diaplikasikan.
  • Memiliki aroma yang khas dari Tea Tree.
  • Lengkapnya informasi pada label kemasan termasuk jaminan keaslian, BPOM, dan keamanan produk.

Cons:

  • Isi produk yang lebih sedikit yaitu hanya 15 ml dibandingkan dengan serum normal size yang biasanya berukuran 30 ml. Apalagi dengan frekuensi penggunaannya dua kali dalam sehari, yaitu pada siang dan malam hari.

OUR IMPRESSION

Fitur yang paling berkesan untuk saya saat pengaplikasian Scarlett Whitening Acne Serum ini adalah teksturnya yang lightweight dan finishing-nya yang halus. Walaupun sesaat setelah pengaplikasian formulanya terasa lengket, sehingga saya harus menunggu beberapa saat sampai fomulanya terserap ke dalam kulit dengan sempurna. Tetapi ini worth the wait, apalagi dengan satin finish yang dihasilkan setelahnya. Love it!! 💜

Selain itu, yang saya rasakan setelah dua minggu pemakaian secara rutin, white head pada tip of the nose terasa berkurang. Bahkan serum ini memudahkan beberapa jerawat hormonal untuk terekstraksi, yang biasanya hal ini membutuhkan waktu lebih lama untuk kering dan hilang sepenuhnya.

So, I really recommend this Scarlett Whitening Acne Serum to be added to your skincare routine, BeautyBabes!!

HOW TO USE

Produk ini saya aplikasikan setelah melakukan tahapan cleansing dan double toning pada pagi dan malam hari, di saat saya tidak menggunakan produk yang memiliki kandungan retinol, sebanyak dua tetes setiap pengaplikasian. Menjelang menstruasi datang, saya meningkatkan jumlah pemakaiannya sampai dengan tiga tetes dan mengaplikasikannya lebih banyak pada dagu, area tempat hormonal acne saya selalu bermunculan.

Setelah itu, biasanya pada malam hari saya aplikasikan serum dengan kandungan Hyaluronic Acid setelahnya, untuk mengurangi potensi BHA yang dapat membuat kulit cenderung kering dan iritasi. Sedangkan pada skincare routine di pagi harinya, biasanya saya mengaplikasikan serum dengan kandungan Niacinamide atau vitamin C yang dapat mencerahkan dan memudarkan hiperpigmentasi khususnya yang diakibatkan oleh jerawat, setelah pengaplikasian acne serum ini.

Kemudian, saya tutup rangkaian skincare routine dengan pengaplikasian moisturizer. Sebagai tahapan terakhir rutinitas perawatan kulit di pagi hari, saya tidak lupa untuk mengenakan sunscreen broad spectrum minimal SPF 30 sebelum beraktivitas.

THE PRICE

Scarlett Whitening Acne Serum ini bisa didapatkan dengan harga Rp75.000 dengan ukuran 15 ml. Kalian bisa mendapatkan produk ini via Whatsapp ((+62) 877 0035 3000). So, it’s time to say bye bye to white head and hormonal acne!!👋🏻

BUY NOW!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

METAL DX, Netralkan Metal Dalam Rambut Agar Hasil Pewarnaan Sesuai Ekspektasi

Metal DX, rangkaian produk terbaru L’Oréal Professionnel untuk mendapatkan hasil pewarnaan rambut, #MeetYourHairExpectation. Bagaimana bisa??!!

Sociolla Luncurkan Laman Khusus “The Active Ingredients Guide” Buat Bantu Memilih Produk Skincare Berbahan Aktif Yang Paling Sesuai

Bebaskan 😱 "horor" dan kebingunganmu 🤔 akan berbagai bahan aktif dalam skincare, sekarang juga!

Dua Varian Baru Joylab Matcha Series Yang Match Dengan Kebutuhan Kulitmu!!

Kini Gotta Matcha Hydrating Cleanser punya teman baru melengkapi Joylab Matcha Series yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu!!

Shopee 9.9 Super Shopping Day, Pesanan Produk UMKM, Termasuk Produk Kecantikan, Meningkat Hingga 6 Kali Lipat!!

Jumlah pesanan produk UMKM meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa pada Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Yuk, Kembali Segarkan Jiwa Dengan Mengunjungi Destinasi Yoga Di tiket.com!!

Untuk berwisata mindfulness, tiket.com memiliki beragam opsi destinasi yoga berkelas dunia di tanah air. Kira-kira di mana saja ya?

Brand Kecantikan Korea Supergemoy 💄 Ini Jadi Bintang 🌟 Pada Festival Shopee 9:9 Super Shopping Day!

Kenalan yuk sama barenbliss (BNB), brand kecantikan Korea supergemoy 💄!

Menu 🍜 🥬 🥣 Sehat Dalam Festival Kuliner Daring #PejuangLokal Blibli Yang Ikut Pecahkan Rekor MURI!

Lafeerrr 😋? Cek nih rekomendasi menu 🍜 🥬 🥣 sehat dalam festival kuliner daring #PejuangLokal Blibli yang ikut pecahkan rekor MURI!

REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series – Perfect Coffee Edition

Simak pengalaman BeautyBeat menikmati kopi dengan menggunakan rangkaian body care dari Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition di sini!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!