Home Review REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series – Perfect Coffee Edition

REVIEW: Scarlett Whitening Body Care Series – Perfect Coffee Edition

Halo BeautyBabes, I am back again to review Scarlett Whitening Body Care Series. Kamu pasti sudah mengenal body lotion-nya yang memiliki aroma parfum mewah dari Baccarat Rouge 540 EDP dan English Pear & Freesia. Kalau kalian penasaran bagaimana pengalaman saya mencoba rangkaian Scarlett Whitening Body Care Series sebelumnya, kalian bisa membaca review-nya secara lengkap di sini. Kali ini saya akan me-review varian terbaru dari Scarlett Whitening Body Care Series-nya yaitu Perfect Coffee Edition, yang terdiri dari Body Scrub dan Brightening Shower Scrub. Kira-kira apakah varian terbaru ini akan memberikan pengalaman yang sama dengan varian sebelumnya? Without further ado, let’s move on to our review, BeautyBabes!!

THE PRODUCT CLAIM

Setiap produk body care dari Scarlett Whitening ini mengklaim sebagai produk yang dibuat khusus bagi kamu yang ingin mencerahkan kulit tubuh secara maksimal. Oleh karena itu di dalam body scrub dan shower scrub dari rangkaian Body Care varian Perfect Coffee Edition ini memiliki kandungan utama dari Glutathione dan vitamin E, yang bisa juga kamu dapatkan pada rangkaian body care sebelumnya.

Gluthatione merupakan mother of antioxidant dan vitamin pencerah kulit paling cepat, sedangkan vitamin E akan menutrisi dan melembapkan kulit. Dengan penggunaan Scarlett Whitening Body Care secara rutin, dapat membantu menutrisi, melembapkan, serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. Selain itu di dalam Scarlett Whitening Brightening Body Scrub dan Shower Scrub terdapat butiran scrub halus sebagai physical exfoliant yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di kulit, sehingga kulit terasa lebih lembut dan tampilan lebih cerah.

OUR THOUGHTS AND IMPRESSIONS

THE PACKAGING

Seperti pengalaman saat menerima paket dari Scarlett Whitening sebelumnya, Scarlett Whitening sangat memperhatikan delivery package-nya agar aman diterima saat sampai. Saat boks dibuka, setiap produk dikelilingi bubble wrap gemuk berlapis, sehingga saat sampai tidak ada kemasan yang penyok. Beberapa tutup produk pun masih dibalut lagi dengan bubble wrap tebal.

Kemasan luar dari rangkaian Scarlett Whitening Body Care Series Perfect Coffee Edition ini terbuat dari material plastik kokoh transparan yang tidak mudah penyok, yang berbeda dari kemasan body scrub sebelumnya yang berwarna putih. Jika desain sebelumnya terkesan chic dan playful, desain baru cokelat transparan yang berbeda dari Body Scrub Coffee ini membuat image-nya terkesan semakin mewah dan lebih cool.

Sedangkan kemasan Shower Scrub-nya tidak memiliki perbedaan dengan kemasan shower scrub dari seri sebelumnya. Yang membedakan hanya warna label kecokelatan sesuai dengan tema dari varian kopi ini. Kemasannya juga dilengkapi dengan desain tutup flip top. Pastikan sampai terdengar bunyi klik, maka produk liquid soap di dalamnya tidak akan tumpah. So, you can travel without worry, even when you put it upside down!!

Saya sangat menyukai kemasan plastik transparan, karena ini memudahkan saya untuk melihat seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya dan tidak perlu takut pecah saat dibawa bepergian.

Untuk kepastian keamanan produk, untuk Shower Scrub-nya, saya harus membuka segel plastik terlebih dahulu sebelum dapat menikmati produk di dalamnya. Sedangkan untuk Body Scrub-nya, produk di dalamnya ter-seal dengan alumunium foil setelah saya membuka cap-nya. Jadi produk yang sampai, dapat dipastikan aman dan bebas kontaminasi. Isi produknya juga terbilang banyak, yaitu 250 ml untuk Body Scrub-nya dan 300 ml untuk Shower Scrub-nya.

Label pada kemasan Scarlett Whitening Body Care Series ini menjelaskan semua informasi yang saya inginkan, baik itu nama produk, jenis varian, klaim produk, cara pemakaian, dan ingredients. Tidak hanya itu, pada labelnya terdapat simbol cruelty free, logo halal dari MUI, dan juga simbol yang menjelaskan bahwa brand ini membiayai proses daur ulang kemasannya. Selain itu juga terdapat informasi mengenai nomor registrasi BPOM dan stiker hologram yang lengkap dengan QR Code terkait keaslian produk ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen. Jadi kalian tidak perlu ragu lagi dengan produk dari Scarlett Whitening ini.

THE TEXTURE AND FORMULA

Body Scrub Texture

Walaupun tekstur body scrub ini rich, secara keseluruhan semua produk dari lini body care-nya ini mudah untuk diaplikasikan dan dibaurkan. Body scrub-nya memliki butiran scrub yang lembut, tidak sakit, dan nyaman saat diaplikasikan.

Brightening Shower Scrub Texture

Jika dibandingkan shower scrub-nya, body scrub memiliki butiran yang lebih banyak, sehingga fungsi eksfoliasinya terasa lebih intens. Maka dari itu butiran scrub pada shower scrub ini dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh tetapi tetap aman untuk digunakan setiap hari tanpa meninggalkan efek pengelupasan yang berlebihan yang dapat merusak skin barrier.

THE SCENT

Yups this is always gonna be my most favorite feature of the Scarlett Whitening’s body care products line. To be honest saya bukan pencinta aroma manis, tetapi entah bagaimana aroma manis kopi pada varian Perfect Coffee Edition ini ini tidak gagal. Mungkin deskripsi yang tepat untuk menggambarkan aromanya adalah ini perpaduan antara aroma manis dari moka dan aroma maskulin dari musk. Seketika saya bisa membayangkan untuk menggunakan parfum Black Opium setelah mandi dengan menggunakan rangkaian ini, agar aromanya lebih tahan lama seharian. Seperti produk sebelumnya, aromanya seakan menempel di tubuh seharian dan juga menempel di pakaian yang saya kenakan.

THE INGREDIENTS

Semua produk yang ada dalam rangkaian dari Scarlett Whitening Body Care termasuk varian Perfect Coffee Edition memiliki kandungan utama, yaitu Glutathione dan Tocopheryl Acetate yang merupakan salah satu bentuk vitamin E. Glutathione sendiri adalah antioksidan kuat yang berfungsi untuk memerangi radikal penyebab kerusakan di sel tubuh, yang memiliki efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin yang membuat warna kulit menjadi lebih gelap. Sedangkan vitamin E memiliki fungsi melembapkan sehingga kulit menjadi ternutrisi dan dapat melawan tanda-tanda penuaan.

Selain dua kandungan hero ingredients tersebut, Body Scrub ini juga memiliki kandungan Glycerin. Glycerin dapat berperan sebagai pelembap kulit yang sangat efektif. Kandungan ini mampu mengoptimalkan kemampuan kulit untuk menyerap kadar air lebih banyak. Tidak hanya itu, sifat humektan pada glycerin juga membuatnya mampu menjaga hidrasi pada kulit agar bertahan lebih lama. Glycerin inilah yang menyebabkan kulitmu tidak terasa kering dan tetap lembap, walaupun setelah proses eksfoliasi.

Baca Juga: Humectant, Emollient, Occlusive: 3 Tipe Moisturizer Yang Wajib Diketahui

Full Ingredients dari Scarlett Whitening Coffee Body Scrub adalah Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates.

Untuk Brightening Shower Scrub-nya, selain dua kandungan Glutathione dan vitamin E, terdapat pula kandungan kolagen. Kolagen adalah komponen utama kulit dan kolagen memainkan peran dalam memperkuat kulit, elastisitas, dan hidrasi. Ini berarti kolagen dapat membuat kulit sehat, mengurangi tampilan kerutan, dan memberikan hidrasi. Di dalamnya juga terdapat kandungan Coffee Extract yang memberikan sensasi keharuman kopi sebenarnya.

Full Ingredients dari Scarlett Whitening Coffee Brightening Shower Scrub adalah Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl BetaineAmmonium Salt, Glutathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Coffee Extract, CI 77400.

PROS-CONS

Pros:

  • Kemasan body lotion dan shower scrub-nya dari material plastik yang tidak mudah pecah dan transparan memudahkan pengguna melihat sisa produk di dalamnya.
  • Aromanya dapat menjadi mood booster kamu untuk tetap produktif yet still relaxing. 
  • Tekstur butiran pada body scrub dan shower scrub-nya mengekfoliasi kulit dengan lembut tanpa memberikan rasa tidak nyaman.
  • Lengkapnya informasi pada label kemasan termasuk jaminan keaslian, halal, dan keamanan produk.

Cons:

  • Karena saya secinta itu dengan aromanya, tidak lengkap rasanya jika tidak ada losion untuk menyempurnakan rangkaian Body Care varian Perfect Coffee Edition ini.
  • Hanya ada satu varian ukuran, tidak ada ukuran yang lebih besar dengan kemasan pouch isi ulang yang lebih eco-friendly. Yup I need bigger size 😾.

HOW TO USE

Karena produk ini merupakan satu rangkaian, saya mengenakannya berurutan. Awalnya saya mengenakan body scrub sebelum mandi pada keadaan tubuh kering. Lantas aplikasikan dan baurkan ke seluruh tubuh dalam keadaan kering. Pada tahapan iniah, sel-sel kulit mati di permukaan kulit dapat terangkat. Kemudian saya diamkan hingga lima menit, gosok perlahan dan kemudian dibilas dengan air. Setelah lima menit produk akan mulai kering dan butiran scrub dan sisa eksfoliasi akan berjatuhan, sehingga sebenarnya sangat mudah untuk membuat kulit bersih dari sisa produk ini. Saya menggunakan Body Scrub ini hanya sekali dalam seminggu, untuk menghindari eksfoliasi yang berlebihan.

Kedua, setelah bersih dari body scrub, saya mengaplikasikan Brightening Shower Scrub. Butiran scrub yang terkandung pada produk ini, membuat kulit lebih bersih dan halus. Karena butiran scrub-nya, produk ini aman walau digunakan setiap hari pada kulit saya.

Ketiga, Setelah eksfoliasi dan mandi, saya segera mengembalikan kelembapan kulit dengan menggunakan Fragrance Brightening Body Lotion, yang memberi banyak nutrisi bagi kulit. Alasan saya mengaplikasikan losion ini segera setelah mandi, adalah kulit akan menyerap kandungan yang terdapat pada body care dengan lebih baik, di saat kondisi damp skin.

Keempat, sebagai tambahan untuk momen spesial, saya akan tambahkan parfum Black Opium. Menurut saya parfum ini sangat cocok jika dipadukan dengan Scarlett Whitening Body Care Series varian Perfect Coffee Edition ini.

THE PRICE

Tiap-tiap produk dari rangkaian body care ini, baik Brightening Shower Scrub dan Body Scrub-nya ini bisa didapatkan dengan harga Rp75.000 per itemnya dan Rp300.000 untuk harga paket berisi lima item dengan boks eksklusif dan free gift. Detail ukuran yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Body Scrub | 250 ml
  • Brightening Shower Scrub | 300 ml

Kalian bisa dapatkan produk ini via DM ke akun Instagram @scarlett_whitening.

BUY NOW!

So in order to boost your mood, you can not only drink coffee ☕, but you can also wear it by applying this body care series!!

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive. Follow me on Instagram @prameswanindita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Luna Maya Bersama NAMA Beauty Kampanyekan “Mulai Dari Bareskin” Kembalikan Pentingnya Kulit Wajah Bersih 

NAMA Beauty hadirkan konsep “Mulai Dari Bareskin” sebagai bentuk kulit wajah bersih investasi kulit sehat dengan double cleansing!

Dari Paris ke Jakarta, Kunjungan Paul Marchand Kuatkan Ikatan Global ESMOD Jakarta

Paul Marchand berkunjung ke ESMOD Jakarta untuk untuk menjaga agar standarisasi pendidikan tetap sejalan dengan ESMOD International.

Valing – Ovale Keliling, Pengalaman Baru Merawat Kulit Wajah dengan Ovale Facial Lotion Dingin

Valing - Ovale Keliling, jasa cuci muka keliling pertama di Indonesia memperkenalkan cara baru mencuci muka dengan Ovale Facial Lotion ingin.

Lomba Lari Merayakan Hari Perempuan Internasional, AIA Vitality Women’s 10K, Hadir Kembali dengan ‘Playground’ Baru di Solo

Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk ajak perempuan Indonesia jalani gaya hidup aktif.

Setelah Terkenal Karena Sheet Mask-nya, Kini Mediheal Kembali Hadirkan Rangkaian Skincare dengan Kandungan Susu

Terkenal dengan sheet mask-nya, MEDIHEAL kini hadir dengan Milk Brightening Range, produk skincare yang terdiri dari toner, serum, dan cream.

Rayakan Hari Valentine dengan Tampil Natural Merona Bersama Beby Tsabina dan barenbliss

Beby Tsabina ingin mengajak BeautyBabes untuk merayakan valentine mengandalkan 3 rangkaian kosmetik barenbliss untuk kreasi cantik natural!

Oriflame Hadirkan DUOLOGI, Solusi Menyeluruh Untuk Semua Permasalahan Rambut Kamu

Telah hadir rangkaian Oriflame DUOLOGI untuk menjawab kebutuhan beragam kondisi rambut kamu, dari mulai Cleanse, Moisture, hingga Treat!

Minum POCARI SWEAT Agar tidak Dehidrasi Saat Travelling Bersama Pesawat Garuda Indonesia!

POCARI SWEAT X Garuda Indonesia ajak kamu jadi lebih sehat dan berkeringat sambil menjelajahi alam dan beragam budaya Indonesia.
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.