Home Hair Brand Kecantikan Ramai-Ramai Dukung Aksi 'Stop Asian Hate'!

Brand Kecantikan Ramai-Ramai Dukung Aksi ‘Stop Asian Hate’!

Apa yang kamu bayangkan bila mendengar kata spa? Bagi kami, spa adalah destinasi untuk relaksasi body, mind and soul, memanfaatkan waktu “me time” yang mungkin jarang kita miliki di tengah kesibukan sehari-hari. Namun baru-baru ini, spa justru terkait dengan tragedi yang menyeramkan. Pada 16 Maret 2021, telah terjadi kasus penembakan di tiga buah spa di Atlanta, negara bagian Georgia, Amerika Serikat, yang menewaskan warga keturunan Asia. Enam orang korban merupakan warga keturunan Asia, sedangkan dua korban lainnya merupakan warga kulit putih. Tujuh korban merupakan perempuan, sedangkan satu orang korban lainnya adalah laki-laki. Peristiwa ini pun makin membangkitkan aksi ‘Stop Asian Hate’ yang bertujuan supaya orang-orang tidak tinggal diam dan ikut bersuara jika melihat tindakan rasisme di sekitarnya.

View this post on Instagram

A post shared by StopAAPIHate (@stopaapihate)


Penembakan fatal ini terjadi setelah dalam setahun ini terjadi peningkatan diskriminasi, pelecehan, dan kekerasan terhadap komunitas Asia di tengah pandemi COVID-19. Di tahun 2020 saja, Stop AAPI Hate Reporting Center melaporkan hampir 3.800 insiden kebencian terhadap orang Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik dan jumlah yang mencengangkan itu bahkan tidak termasuk insiden yang tidak dilaporkan.

Stop AAPI Hate (Asian Americans and Pacific Islanders) sendiri adalah sebuah organisasi sosial nirlaba yang bertugas mencatat insiden-insiden diskriminasi, kebencian, ketidaksukaan, atau ketakutan terhadap orang-orang dari negara lain (Asia Amerika dan orang Kepulauan Pasifik) di Amerika Serikat.

Baca Juga: Donasi 💄 Lipslut F*ck Trump Lipstick Untuk Dukung Gerakan Black Lives Matter ✊🏿 ✊🏽 ✊🏾!

Lonjakan kekerasan terhadap orang Amerika keturunan Asia saat ini telah memicu kesadaran tentang contoh lain rasisme dan xenofobia (kebencian pada yang serbaasing) yang lazim terjadi di Amerika Serikat. Kenyataan ini membuat banyak orang bertanya pada diri mereka sendiri, apa yang dapat mereka lakukan untuk membantu?

Seperti yang telah dilakukan Sephora sebelumnya untuk mendukung gerakan Black Lives Matter ✊🏿 ✊🏽 ✊🏾, brand-brand di seluruh industri kecantikan mulai maju untuk menunjukkan dukungan mereka sebagai sekutu bagi komunitas Asia dengan inisiatif dan donasi kepada organisasi yang berfokus pada AAPI.

Secara keseluruhan, bisnis kecantikan mendapatkan keuntungan dari budaya Asia dengan mengadopsi bahan, tradisi, dan produk (seperti sheet mask, jade roller, dan esens) bagaikan milik mereka sendiri. Pendiri SOKO GLAM, Charlotte Cho mengatakan bahwa menjadi sekutu bagi komunitas Asia, bukanlah sekadar berbicara tentang kekerasan dan kebencian anti-Asia, tetapi lebih dari itu.

“Bagian dari persekutuan itu adalah memberikan penghargaan saat penghargaan itu memang pantas diberikan; menghormati tradisi, berbicara tentang inspirasi,” kata Charlotte. “Sebuah brand kecantikan dapat membuat, katakanlah, sheet mask dengan ginseng di dalamnya. Tetapi mereka harus mengakui inspirasi di baliknya dan fakta bahwa ginseng adalah bahan yang secara historis digunakan dalam pengobatan Korea dan Cina selama beberapa generasi.”

Tercatat telah lebih dari 50 brand kecantikan yang memberikan dukungan mereka terhadap “Stop Asian Hate’ antara lain dengan mengambil tindakan dan menyumbang ke organisasi untuk membantu memerangi kekerasan terhadap komunitas Asia. Berikut beberapa di antaranya:

SOKO GLAM

View this post on Instagram

A post shared by SOKO GLAM (@sokoglam)


Brand kecantikan Korea, SOKO GLAM menyumbangkan 100 persen hasil penjualan produk perawatan kulit Good (Skin) Days dari penjualan selama 23 Februari hingga 2 Maret, untuk dua organisasi, yaitu Stop AAPI Hate dan Hate Is A Virus.

L’Oréal USA

View this post on Instagram

A post shared by L’Oréal USA (@lorealusa)


L’Oréal USA memberikan donasi sebesar 100.000 Dolar Amerika pada organisasi Asian Americans Advancing Justice.

Milk Makeup

View this post on Instagram

A post shared by Milk Makeup (@milkmakeup)


Milk Makeup mendonasikan 50.000 Dolar Amerika kepada AAPI Relief Fund melalui GoFundMe.

Glow Recipe

View this post on Instagram

A post shared by Glow Recipe (@glowrecipe)


Glow Recipe, brand perawatan kulit yang didirikan oleh keturunan Asia Amerika mendonasikan 20.000 Dolar Amerika pada organisasi Act to Change dan AAPI Community Fund.

The Estée Lauder Companies


The Estée Lauder Companies dan brand-brand di bawahnya akan mendonasikan 450.000 Dolar Amerika pada berbagai organisasi, termasuk Asian Americans for Equality, Stop AAPI Hate, dan Asian Americans Advancing Justice.

Tarte Cosmetics


Tarte Cosmetics berdonasi pada Act to Change.

JUARA Skincare


Tak ketinggalan, JUARA Skincare kebanggaan Indonesia (sudah pada tahu kan kalau brand perawatan kulit ini memiliki warisan budaya Indonesia, Jepang, dan Cina di dalamnya), mendonasikan 10 persen dari penjualan produk pilihannya (yang terjual hingga April), kepada organisasi Stop AAPI Hate.

Beautyblender


Beautyblender mendonasikan 75 persen hasil penjualan Spring Clean Kit kepada organisasi Advancing Justice AAJC.

Dewi Rokhmawati
Beauty should be practical and easy breezy. Especially for someone like me who is mager berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Everwhite Gandeng ‘Han Ji Pyong’ Sebagai Skincare Mentor

Si anak baik 'Han Ji Pyong' akan memandumu untuk mendapatkan kulit yang sehat, BeautyBabes!

Percantik Diri Di Hari Raya 🕌 Dengan Scarf 🧣 Menawan Kolaborasi SEPHORA x PURANA!

Lebaran 🕌 antimati gaya dengan scarf 🧣 cantik kolaborasi SEPHORA x PURANA ini!

Seberapa Sering Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah?

Bingung apakah kamu telah melakukan eksfoliasi kulit dengan benar? Terlalu sering atau malah kurang intens? Baca artikel ini untuk detailnya!

JLAxBeautyBeat: Cara Konsumsi 🍨 Es Krim Yang Sehat 🍦!

Sebelum kamu memutuskan berbuka puasa dengan 🍨 es krim 🍦 yang super yummy, yuk baca dulu artikel ini!

Aice Dengan Inovasi Dan Kualitas Mampu Merajai Industri Es Krim Indonesia

Aice dikenal di Indonesia sebagai es krim yang selalu memiliki inovasi dan kualitas produk yang enak, tetapi dengan harga terjangkau.

Ayo Kembali Ke Salon Dan Warnai Rambutmu Dengan Warna Smoky Hair!!

Ayo kembali ke salon dan dapatkan kreasi teranyar dari L’Oréal Professionnel yaitu Smoky Hair yang terinspirasi dari tren makeup smoky eye!!

REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum

Simak pengalaman BeautyBeat menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum yang mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Liquorice, dan Cica pada artikel ini!!

Kenalan Dengan Produk Hybrid, Spotless Second Skin Serum Concealer

Yuk kenalan dengan Spotless Second Skin Serum Concealer. Produk hybrid dari brand lokal Mad For Makeup yang memiliki fungsi concealer dengan manfaat skincare!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!