Home Beauty People Prediksi Tren Perawatan Kecantikan Yang Mendominasi 2021

Prediksi Tren Perawatan Kecantikan Yang Mendominasi 2021

Mungkin artikel ini bisa jadi dapat menjelaskan mengapa skincare atau perawatan kulit tidak lesu pada tahun 2020 di kala pandemi. Semakin besar waktu yang dihabiskan di rumah, semakin meningkatkan minat akan perawatan kulit dan kecantikan. Pandemi telah secara langsung mengubah kebiasaan dan tren perawatan kecantikan, sebagian besar ke arah yang lebih baik. Kebiasaan ini termasuk memperluas rutinitas perawatan kecantikan dengan menambahkan lebih banyak produk.

Tetapi tahun 2020 juga dihadapkan dengan beberapa masalah kulit yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yang paling utama adalah “maskne,” – istilah yang berasal dari korelasi antara masker dan jerawat.

Kulit yang sensitif adalah masalah perawatan kulit lainnya di tahun 2020, sebagian besar terkait dengan pemakaian masker atau kebiasaan mencuci tangan yang semakin intens yang membuat tangan terasa kasar dan kering bahkan iritasi. Bagi kita yang bekerja dari rumah membuat kita menghabiskan banyak waktu dengan layar sebagai pengganti tatap muka langsung, sehingga istilah “blue light” dan tampilan yang menonjol di kala virtual meeting menjadi semakin populer.

Berbagai kondisi ini menciptakan beberapa tren perawatan kecantikan baru di tahun 2020 dan banyak di antaranya akan berlanjut hingga tahun 2021. Masker, mencuci tangan, dan blue light adalah bagian dari new normal saat ini.

Keep scrolling for the beauty care trend predictions for 2021.

1. Skinimalism

Pada akhir tahun 2020, Pinterest merilis laporan tahunan Pinterest Predicts untuk tahun 2021. Pergeseran tren perawatan kecantikan menuju skinimalism berada pada prediksi teratas. Singkatnya, ini berarti kita akan melihat lebih banyak orang menerima dan mulai mencintai tekstur alami kulit mereka dan menerapkan rutinitas perawatan kulit minimalis.

Skinimalism pada dasarnya merupakan gagasan untuk memamerkan tampilan natural dan kecantikan alami. Konsep ini menggabungkan makeup dan skincare itu sendiri. Sesederhana mengurangi riasan dan justru memamerkan kulit alami kita, atau mungkin hanya menggunakan produk yang lebih cerdas yang bisa meminimalkan jumlah langkah dalam rutinitas skincare kita.

Secara tidak langsung, konsep ini akan menghemat waktu, uang, dan hal-hal lain yang tidak perlu. Konsep ini juga disebut lebih ramah lingkungan dengan lebih sedikit produk yang digunakan, lebih sedikit kemasan yang dibuang, hingga lebih sedikit limbah yang dihasilkan. Semakin meningkatnya aktivitas di rumah membuat konsep ini menjadi populer dan menjadi tren perawatan kecantikan tahun di 2021.

make p:rem Safe Me

Brand ini memiliki visi dan misi yaitu percaya bahwa menjaga kulit tidak perlu menggunakan produk dengan ingredients yang terlalu banyak. make p:rem hanya menggunakan formula minimal yang dibutuhkan oleh kulit dan telah teruji secara klinis dapat memberikan hasil yang efektif, sudah lolos uji iritasi, hypoallergenic, bebas dari paraben, alkohol, pewarna buatan, pewangi, dan tanpa kandungan 20 bahan berbahaya. Salah satu varian dari make p:rem yang diciptakan untuk kulit sensitif, mudah iritasi, dan menjaganya tetap sehat adalah rangkaian Safe Me. Rangkaian ini hanya terdiri dari 12 bahan yang dipilih dari seleksi ketat dan dianggap efektif sesuai kebutuhan kulit.

everShine Moringa Refresh Toner Essence

Toner dengan perpaduan kandungan Moringa Oleifera Seed Oil dan Citrus Medica Limonum Extract ini dapat mencerahkan wajah, memaksimalkan pembersihan dengan mengangkat sisa kotoran atau minyak berlebih, tanpa merusak kelembapan alami dan memberi nutrisi kulit wajah. Selain itu, Moringa Refresh Toner Essence ini merupakan “5 in 1 Actions Toner”, dengan lima fungsi sekaligus yang bisa kamu terapkan dalam skincare regimen kamu. Selain toner, kamu bisa gunakan produk ini sebagai esens, micellar water, face mist, dan infused mask. Pas untuk kamu yang antiribet dan ingin menerapkan skinimalism.

2. Celebrity Skincare Boom

Pharel William’s Humanrace

Tahun lalu, banyak selebritas mendirikan brand perawatan kulit dan hal ini mulai menggeser celebrity makeup brand. Dimulai dari Rihanna dengan Fenty Skin, Jennifer Lopez dengan JLo Beauty, Pharrell Williams dengan Humanrace, hingga Alicia Keys dengan brand-nya Keys Soulcare. Semakin banyaknya pesohor yang mulai mendirikan skincare brand sendiri, berlanjut menjadi tren perawatan kecantikan di tahun ini. Celebrity skincare brand tentu saja membuat kita penasaran apakah dengan mencobanya, complexion yang kita dapatkan akan se-flawless merekakah?

KYLIE SKIN Walnut Face Scrub

Ini merupakan physical exfoliator yang akan melakukan tugasnya mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Exfoliator ini mengandung squalane dan gliserin, yang membuat wajah terasa lembut dan plump setelah diaplikasikan. Tetapi karena ini mengandung walnut yang dihancurkan sebagai kandungan yang dapat menyebabkan micro-tears di kulit, maka aplikasikan ini secara halus, bilas seketika, dan jangan didiamkan terlalu lama di kulit.

Fenty Skin Fat Water Pore-Refining Toner Serum

Rihanna saat ini sedang sibuk membuat beberapa produk hebat. Ini adalah toner yang dibutuhkan kulit dehidrasi, karena melembapkan dan mencerahkan hiperpigmentasi pascainflamasi karena kandungan niacinamide, sekaligus mengencangkan pori-pori yang rentan terhadap komedo dengan kandungan myrtle lemon Australia.

Goop GOOPGENES All-In-One Nourishing Face Cream

Goop merupakan brand dari salah satu selebritas terkemuka yang mengambil alih industri kecantikan, Gwyneth Paltrow. Produk ini akan membuat penggunanya jatuh cinta pada pemakaian pertama, karena dapat membuat kulit terasa sehalus pantat bayi. Produk ini menutrisi kulit dengan bahan-bahan seperti ceramide, buah Schisandra, dan Illipe butter.

3. Kemasan Yang Berkelanjutan Dan Ramah Lingkungan

Selama ini, merek kecantikan telah menggunakan kemasan plastik sekali pakai. Memahami betapa berbahayanya hal ini bagi lingkungan, kami telah melihat sejumlah besar merek beralih ke penggunaan kemasan yang terbuat dari bahan ramah lingkungan yang dapat didaur ulang. Kebanyakan perawatan kulit membutuhkan komitmen seumur hidup (atau setidaknya tahunan) dan hasilnya tidak instan, sehingga pengemasan yang berkelanjutan akan memberikan dampak besar pada lingkungan. Semoga semakin banyak merek yang akan terus menemukan cara inovatif untuk membuat produk mereka lebih sadar lingkungan

innisfree Green Tea Seed Serum Paper Bottle (Limited Edition)

Hello, I’m Paper Bottle Green Tea Seed Seed Serum ini hadir dalam edisi terbatas, dengan kemasan yang memiliki kandungan plastik 51,8% lebih sedikit dibanding kemasan Green Tea Seed Serum 160 ml yang diluncurkan sebelumnya. Tutup botol dari produk ini juga sudah menggunakan 10% bahan daur ulang. Ini juga memiliki ukuran dua kali lebih besar dari Green Tea Seed Serum biasa dan harga yang lebih hemat.

Yves Rocher

87% dari kemasan plastik dari Yves Rocher mengandung plastik daur ulang dan pada tahun 2017, brand ini telah mengurangi lebih dari 330 ton plastik. Brand ini juga mengontrol seluruh siklus hidup produknya, sehingga memungkinkan untuk mengurangi jejak lingkungan. Yves Rocher juga telah mengurangi 19% berat kemasan plastiknya dibandingkan dengan 2010, yang berdampak pada pengurangan penggunaan plastik lebih dari 1000 ton.

Selain itu brand seperti innisfree, The Body Shop, Lush, Kiehl’s, MAC Cosmetics, dan Sensatia Botanicals memiliki program daur ulang untuk kemasannya. Cukup dengan mengembalikan kemasan mereka ke gerainya, kita telah membantu mengurangi limbah plastik.

4. Microbiome-Friendly Skincare

Saat kita berbicara tentang tren perawatan kecantikan, berarti kita perlu lebih memperhatikan perawatan mikrobioma kulit. Hal ini berarti tidak terlepas dari pembicaraan tentang produk probiotik yang menambahkan bakteri ke kulit dan membantu kulit menjaga keseimbangan optimalnya. Probiotik hidup dapat meningkatkan kesehatan mikrobioma kulit.

Bila mikrobioma kulit sehat, kita tidak memerlukan perawatan kulit yang rumit. Probiotik memainkan peran penting dalam kesehatan kulit, membantu mengobati gangguan kulit, dan mengurangi gejala jerawat dan eksem.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Probiome Skin Tonic merupakan hybrid antara toner dan esens yang praktis untuk dipakai tepat setelah membersihkan wajah. Teksturnya superringan namun dengan cepat mengembalikan hidrasi kulit. Di dalamnya terdapat kandungan BifidaLacto Probiotics yang bagus untuk memperkuat skin barrier dan membuat kulit glowing serta kenyal. Kandungan lainnya juga termasuk Quadruple Hyaluronic Acid, Crystal Iceplant, dan kolagen. 

The Bath Box® Peptide Probiotic Anti-Aging Facial Serum

Ini merupakan serum anti-aging dengan kandungan Pentapeptide-18, Acetyl Hexapeptide-8, dan Lactococcus Ferment Lysate sebagai postbiotic yang baik untuk mikrobioma kulit, juga membantu menyamarkan kerutan, mengencangkan kulit, dan skin renewal. Tidak hanya itu, serum ini juga diperkaya dengan kandungan Mini HA, Edelweiss Extract, dan Galactomyces Ferment Filtrate untuk menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga: Peptide Dan Probiotic: 2 Actives Yang Mampu Lawan Penuaan

True to Skin Bakuchiol Anti Aging Serum

Serum ini memformulasikan produknya dengan kandungan probiotik, yaitu Lactobacillus Ferment Lysate sebagai jenis probiotiknya. Selain itu, serum ini juga memiliki kandungan 1% Bakuchiol sesuai nama serumnya yang berfungsi sebagai anti-aging dan menstimulasi produksi kolagen. Di dalamnya juga terdapat kandungan PHA yang berfungsi mengeksfoliasi kulit, mencerahkan, dan menutrisi.

5. Personalized Skincare

Siapa sih yang tidak menyukai produk yang dibuat khusus untuk kita? Personalized skincare merupakan produk yang disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit spesifik kita. Perawatan kulit yang dipersonalisasi akan lebih efektif selama bahan aktif di dalamnya didukung secara ilmiah. Metode ini juga dapat mempermudah kita untuk terus meng-update skincare yang sesuai dengan kondisi kulit kita saat ini. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa customized skincare menjadi salah satu tren perawatan kecantikan di tahun ini.

ERHA.DNA Personalized Skincare

ERHA.DNA Personalized Skincare, memungkinkan perawatan kulit menjadi lebih simpel dan kita akan mendapatkan sahabat kulit yang benar-benar mengerti setiap kebutuhan kulit, karena setiap kulit itu unik dan berbeda. Setiap formulanya menggunakan ingredients yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Cukup dengan mengisi skin test selama tiga menit, teknologi AI-nya akan membantu merekomendasikan produk skincare berdasarkan 16 tipe kulit, lifestyle, dan faktor lingkungan tempat kamu beraktivitas.

Kiehl’s Apothecary Preparations

Untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing customer-nya, Kiehl’s Apothecary Preparations menawarkan konsultasi pribadi yang bertujuan untuk menganalisa kondisi kulit. Brand ini menghadirkan produk skincare dengan squalane-based formula yang kemudian dikombinasikan dengan enam pilihan bahan aktif untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu. 

Clinique iD™

Pada Clinique iD™ terdapat 30 kombinasi berbeda yang dapat dipilih sebagai base, yaitu antara Dramatically Different Moisturizing Lotion, Oil Control Gel, atau Hydrating Jelly. Setelah itu kita dapat mencocokkannya dengan konsentrat bahan aktif yang dikemas dalam cartridge, yang menargetkan kondisi kulit tertentu, mulai dari tekstur yang tidak rata, iritasi, hiperpigmentasi, kerutan, dan kulit yang lelah.

6. De-Stressing Skincare

Tingkat stres setiap orang mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada tahun 2020 karena pandemi dan tentu saja efeknya masih terasa hingga sekarang. Meluangkan waktu untuk melakukan rutinitas perawatan kulit adalah salah satu ritual perawatan diri yang dapat membantu menghilangkan stres pada momen sulit yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. Itulah sebabnya kita memperkirakan, perawatan kulit yang menggunakan bahan-bahan penghilang stres pada kulit yang berpusat pada relaksasi, menjadi salah satu tren perawatan kecantikan dan menjadi pusat perhatian tahun ini.

Keys Soulcare Reviving Aura Mist

Brand dari Alicia Keys ini percaya pada kekuatan perawatan kulit dan ritual pemeliharaan jiwa. Reviving Aura Mist dibuat dengan bahan-bahan bergizi seperti Rose of Jericho, yang membantu mengunci kelembapan. Aroma rose dari mist-nya juga bertindak sebagai calming agent yang menyeimbangkan dan mengembalikan optimalisasi indra kamu.

Votre Peau Herbal Lavender Facial Cleanser

Cleanser ini memiliki kandungan Lactic Acid (AHA) yang dapat membersihkan dan menyegarkan kulit. Ekstrak bunga lavendel dan antioksidan di dalamnya membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit, serta pH balance yang membantu menjaga pH kulit dan meningkatkan kekenyalan kulit. Selain itu natural lavender ini juga bisa memberikan ketenangan pada kulit setelah seharian beraktivitas.

Baca Juga: Duet Pembersih Dan Toner Wajah 💆 Yang Ampuh Cegah Maskne 😷

7. Next-Gen Supplements

Brand kecantikan tidak hanya berfokus pada perawatan kulit secara topikal dan tren perawatan kecantikan saat ini juga mulai memperhatikan kesehatan kulit dari dalam. Kita tidak hanya berbicara tentang kapsul. Gummies dan bubuk yang tinggi akan kandungan bahan aktif adalah salah satu bentuk perawatan kulit ke depannya.

ERHA Nutraceuticals Zincore 30Caps

Jerawat di wajah kerap membuat kulit merah dan meradang. Dengan kandungan zinc di dalamnya, produk ini akan membantu penyembuhan luka, termasuk peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, suplemen ini juga bermanfaat untuk mengatasi kerontokan rambut.

YOUVIT x Erha Collagen

YOUVIT x Erha Collagen Gummy dapat menjadi pilihan tepat bagi kalian yang sulit menelan obat kapsul atau pil. Kita cukup mengunyahnya seperti sedang menikmati gummy (permen jeli kunyah) dengan rasa stroberi yang enak. Kemasannya pun ringkas dan mudah untuk dibawa-bawa. Dengan kandungan kolagen yang membantu menjaga kesehatan, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga elastisitas kulit dan vitamin C yang akan membentuk dan menjaga produksi kolagen di dalam tubuh. Kulit akan ternutrisi dari dalam dan tampilan garis-garis halus semakin berkurang.

Dear Me Collagen Peptide+

Kolagen berperan penting dalam menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Kebutuhan kolagen menjadi semakin penting saat usia bertambah, karena produksi alami kolagen di dalam tubuh kian berkurang. Dengan mengonsumsi Dear Me Collagen Peptide+, kamu bisa memenuhi asupan kolagen yang dibutuhkan kulit. Marine collagen peptide di dalam produk ini merupakan tipe #1 bioactive collagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, membuat sendi dan tulang lebih sehat, serta memperkuat rambut dan kuku. Selain itu terdapat sembilan bahan aktif lain yang bisa menjaga kesehatan dan kekencangan kulit, seperti L-Glutathione, Sodium askorbat (vitamin C), Probiotik (Lactobacilus Acidophilus), bubuk bit merah, ekstrak delima, ekstrak acai berry, Prebiotik, dan ekstrak stroberi dan lidah buaya. 

Natur-E Hijau 100 Soft Capsule 16s

Karena mampu menjaga kelembapan kulit dan memperlambat proses penuaan, vitamin E telah menjadi salah satu zat yang diandalkan dalam perawatan kulit. Selain dioleskan secara topikal, ada baiknya untuk mengonsumsi suplemen vitamin E agar mendapatkan manfaat maksimalnya. Setiap kapsul Natural Vitamin E 100 IU dari suplemen Natur-E ini mengandung vitamin E alami yang berasal dari minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari. 

8. Blue-Light Protection Skincare

Pandemi mau tidak mau akan mengubah kebiasaan kita dalam bertatap muka. Tatap muka virtual sudah menjadi sesuatu yang normal dan meningkatkan exposure kita dengan layar teknologi, sehingga risiko kulit terutama wajah terpapar blue-light meningkat selama pandemi ini. Hal ini menyebabkan banyak brand perawatan kulit mulai menciptakan produk skincare dengan kandungan yang mampu menghalangi blue-light dan menjadikannya sebagai satu tren perawatan kecantikan di tahun ini.

Blue-light secara ilmiah dikenal sebagai high energy visible (HEV) light. Blue-light dipancarkan dari layar teknologi dan dari matahari bersamaan dengan sinar UV. HEV light dan UV ray sebenarnya dapat memicu tanda-tanda photo-aging yang serupa. Ketika blue-light menembus kulit, ia akan menyebabkan kerusakan DNA yang menyebabkan hiperpigmentasi. Hal ini mirip dengan bagaimana kerusakan sinar UV dapat menciptakan sunspot.

Wardah Lightening Series

Wardah Lightening Series kini hadir dengan blue light protection. Produk lokal ini menawarkan produk perawatan kulit yang selain mencerahkan, juga melindungi dari efek blue light, yang diperkaya Advanced Niacinamide. Rangkaian skincare ini terdiri dari facial foam, face toner, day cream, night cream, clay mask, serta yang terbaru, serum ampoule dan face mist.

Innertrue

Brand ini menghadirkan lima rangkaian produk yang bisa kamu pakai terlepas dari apa pun jenis kulit dan usiamu. Innertrue resmi diluncurkan pada tahun 2019 lalu dengan klaim dermatologically tested non-irittant dan anti blue light radiation. Produk ini cocok untukmu yang simpel dan antiribet.

GoodHabit

Brand perawatan kulit Goodhabit, diluncurkan dengan HEV-thwarting-prowess pada inti produknya. Ini bertujuan untuk melindungi kulit dari efek teknologi, dengan marine extract yang menciptakan “lapisan pelindung” pada kulit. Di dalamnya juga terdapat kandungan penghalang blue-light, termasuk iron oxide, zinc oxide dengan tingkat yang lebih tinggi daripada formula SPF pada umumnya, serta beberapa antioksidan dan vitamin tertentu lainnya.

9. Inflammation Dan “Inflammaging” Skincare

Stres terkait pandemik muncul di kulit kita dalam berbagai cara. Maskne misalnya, memiliki kondisi inflammation, yang dibuktikan dengan tanda kemerahan, berjerawat, dan iritasi. Selain itu stres dapat memicu timbulnya eksem, rosasea, psoriasis, gatal-gatal, dan ruam kulit lainnya. Mempertimbangkan stres yang nyata di tahun 2020, ini mungkin menjelaskan mengapa kita sering melihat kandungan bahan aktif yang memiliki sifat antiinflamasi, menenangkan, dan melembapkan yang menjadi tren perawatan kecantikan di 2021.

Inflammaging merupakan istilah yang semakin populer di tahun ini. Peradangan kronis tingkat rendah dapat menyebabkan kulit menua lebih cepat. Jenis peradangan pada inflammaging ini awalnya tidak terlihat seperti maskne. Tetapi seiring waktu, bagaimana pun ini dapat memecah kolagen dan elastin, merampas kelembapan dan kekenyalan kulit. Pemicu inflammaging yang umum adalah faktor gaya hidup seperti polusi, kecemasan, stres, merokok, pola makan yang buruk, dan paparan sinar matahari. Semua ini mengingatkan kita untuk slowdown sejenak, mengambil napas, relaks, tidak lupa menggunakan sunscreen, dan berkata semuanya akan baik-baik saja.

Aritaum Fresh Power Essence Mask Mugwort

Produk selanjutnya datang dari brand Aritaum. Fresh Power Essence Mask Mugwort ini memiliki aroma lembut yang menyegarkan. Hanya dalam 15 menit saja, sheet mask ini dapat memberikan soothing effect alias menenangkan kulit. Masker ini juga sangat cocok dipakai jika kulitmu sedang mengalami peradangan atau breakout. Lembaran maskernya memiliki potongan yang pas di wajah dan dapat menempel dengan baik. Esensnya tidak membuat kulit menjadi lengket atau greasy setelah pemakaian. Hasilnya, kulit terasa lebih segar seperti habis detoks.

I’m From Mugwort Mask

Kamu bisa mencoba perawatan mugwort dengan masker Mugwort dari I’m From. Masker ini mengandung 2,1% mugwort yang kaya akan vitamin dan mineral. Formulanya berbentuk gel ringan yang mengandung bubuk mugwort dan efektif mengatur panas kulit serta detoksifikasi. Masker gel ini juga mengandung Centella Asiatica dan kandungan alami lainnya yang aman untuk kulit sensitf dengan jerawat yang parah. Oleskan lapisan tebal masker di area dengan jerawat atau peradangan. Diamkan 15-20 menit dan lihat perubahannya.

Round Lab Mugwort Calming Toner

Mugwort Calming Toner ini cocok untukmu yang ingin memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata. Toner ini mengandung madecassoside (salah satu komponen molekul yang terdapat di dalam Centella Asiatiaca) yang dapat menenangkan sekaligus melindungi kulit dari rangsangan eksternal sambil memberikan kelembapan. Toner ini memiliki tekstur seperti air yang ringan dan cepat menyerap, serta nyaman digunakan oleh kulit yang sensitif. Selain itu, toner ini juga kaya akan nutrisi yang menjadikan kulit lebih segar dan glowing.

10. Sanitizing Handcare

Mencuci tangan tidak pernah lebih penting saat ini dan hand sanitizer tidak pernah lebih populer di kala pandemi ini. Hand sanitizer mungkin tampak aneh sebelum tahun 2020, tetapi produk ini sudah menjadi barang wajib di 2020. Tetapi sebagian besar dari kita pasti menyadari betapa mengeringkan efeknya terhadap kulit dan belum lagi aromanya yang berbau ‘rumah sakit’. Kebutuhan ini memberikan peluang untuk opsi hand sanitizer yang lebih kreatif dan nyaman dan menjadi salah satu tren perawatan kecantikan di tahun ini.

Baca Juga: Hand Sanitizer Dan Tangan Kita

NACIFIC Fresh Water Hand Sanitizer

Hand sanitizer dengan kandungan 62% etanol yang mampu menghilangkan 99,9% virus dan bakteri yang berbahaya secara langsung tanpa air dan sabun. Produk ini cepat diserap oleh kulit dan tidak lengket. Berkat kandungan aloe vera di dalamnya, membuat hand sanitizer ini tidak memiliki efek drying yang berlebihan seperti hand sanitizer pada umumnya.

Mineral Botanica Hand Gel

Tidak hanya mengandung 70% alkohol, tetapi hand sanitizer ini juga dilengkapi dengan bahan kandungan yang dapat menjaga kelembapan kulit dan mencegah iritasi. Dengan tekstur gel yang tidak lengket, Mineral Botanica Hand Gel diperkaya dengan kandungan ekstrak lidah buaya untuk menenangkan kulit dan minyak zaitun untuk menjaga kehalusan kulit.

Luxcrime BAAE Gel Hand Sanitizer

BAAE adalah singkatan dari ‘before applying anything else’. Karena memang baiknya kamu membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dari Luxcrime ini terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk makeup atau skincare apa pun pada wajah. Selain mengandung 70% alkohol, hand sanitizer ini juga diperkaya dengan kandungan gliserin yang melembapkan dan ramah bagi kulit.

11. Barrier Repair Creams

Mungkin sebagai respons terhadap penyebab stres kulit tahun ini, kami memperhatikan tren perawatan kecantikan pada krim yang berpusat pada perbaikan skin barrier, baik yang bersifat restoratif, menguatkan, maupun protektif. Seperti namanya, barrier repair creams membantu memperkuat barrier kulit – yang, pada dasarnya, mencegah masuknya bahan-bahan buruk dan mendukung masuknya bahan-bahan yang baik. Skin barrier yang melemah dapat disebabkan oleh berbagai masalah (cuaca dingin, abrasi fisik, wewangian tertentu, zat aditif, dan lainnya) dan menyebabkan kemerahan, kekeringan, dan gatal.

Untungnya, lipid barrier seperti ceramide dan superstar yang menghidrasi seperti hyaluronic acid dapat membantu memperkuat garis pertahanan pertama kulit. Karena alasan inilah krim yang dibuat khusus untuk skin barrier biasanya mengandung kedua bahan ini.

Selain memperbaiki struktur barrier, krim jenis ini juga dapat mengacu pada sifat oklusif tebal yang menjebak kelembapan dan dirancang untuk membuat pelindung antara kulit dan potensi iritasi. Tetapi, dalam penggunaan sehari-hari bagi kebanyakan orang, oklusif supertebal dapat menyebabkan jerawat.

Maka dari itu sebaiknya, carilah krim barrier yang juga memiliki kandungan lipid, vitamin, antioksidan, bahkan ekstrak herbal yang dapat menenangkan kulit.

The Aubree Ceramide Soft Cream

Melembapkan tanpa rasa lengket dan berminyak, krim pelindung skin barrier yang satu ini mengandung ceramide, niacinamide, glycerin, shea butter, dan Sodium Hyaluronate berfungsi memberikan dan memerangkap hidrasi agar kelembapan kulit tetap terjaga secara maksimal.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Krim ini merupakan solusi efektif untuk memperkuat skin barrier untuk mencegah jerawat dan menjaga kesehatan kulit. Skin Barrier Water Cream diformulasikan dengan bahan aktif terbaik dengan tekstur seringan air yang cepat meresap ke berbagai lapisan kulit. Dengan kandungan 5% niacinamide, untuk mencerahkan kulit kusam, mengontrol minyak dan jerawat; Blue Light Protection yang melindungi kulit dari efek negatif paparan Blue Light; ceramide untuk mencegah Transepidermal Water Loss; Hyaluronic Acid untuk memberi hidrasi agar kulit terasa kenyal; Centella Asiatica yang membantu meredakan iritasi kemerahan; Adenosine untuk melawan tanda penuaan dini seperti kerutan; dan watermelon extract yang kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Dengan pemakaian Skin Barrier Water Cream secara rutin dua kali sehari pagi dan malam, kulit akan terasa lebih lembut, kenyal, dan cerah.

Mamonde Ceramide Light Cream

Bagi yang memiliki kulit wajah yang kering parah atau sering beraktivitas di ruangan yang dingin, produk ini bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan ceramide PC-104 dan ekstrak tanaman hibiscus bekerja sama untuk menjaga elastisitas kulit sehingga lebih terhindar dari polusi. Tidak hanya itu, double moisture barrier yang dihasilkan bisa melembapkan hingga lapisan kulit yang dalam, bahkan hingga kulit mati sekalipun sehingga kelembapan kulit wajah senantiasa terjaga.

12. At Home Devices

Perangkat kecantikan di rumah akan terus menjadi tren perawatan kecantikan, karena semakin meningkatnya aktivitas di rumah. Memanfaatkan beauty device di rumah yang efektif, bersamaan dengan penggunaan produk yang tepat untuk kulit, bisa benar-benar mengubah warna kulit dan melawan penuaan dini. Kegiatan ini juga meminimalkan kebutuhan akan perawatan invasif yang mahal di kemudian hari. Perangkat yang secara khusus memberikan terapi getaran dan terapi cahaya LED semakin populer karena manfaat anti-aging-nya yang tidak lagi memerlukan periode pemulihan yang lama.

Baca Juga: Skincare Tools Ini Punya Banyak Manfaat Lain Selain Membuatmu Rileks

Shani Darden Skin Care Facial Sculpting Wand

Ini adalah perangkat terapi getaran yang menggunakan gelombang suara akustik untuk mengatasi kerutan di bawah permukaan kulit serta meningkatkan sirkulasi untuk kulit yang lebih halus, lebih kencang, dan lebih bercahaya. Perangkat yang mudah digunakan di rumah dan juga merupakan perawatan yang bagus dan menenangkan untuk menghilangkan ketegangan akibat stres di wajah, dan ini sesuatu yang sedang kita hadapi saat ini.

FAQ™ 100

Merek beauty gadget yang merupakan sister brand dari Foreo ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dalam merawat kulit – baik untuk profesional yang melakukan peremajaan kulit atau seseorang yang ingin mendapatkan hasil anti-aging klinis di rumah. Rangkaian ini memiliki fokus berupa concentrated power, yaitu tingkat intensitas paling tinggi dalam perawatan kulit agar kamu bisa mendapatkan hasil profesional dari rumah dengan mudah. Bahkan FAQ™ 100 juga dilengkapi dengan pelatihan khusus secara profesional untuk menggunakan teknologi klinis seperti electrical muscle stimulation (EMS) dan frekuensi, agar para pengguna bisa menggunakannya sendiri dengan benar di rumah tanpa bantuan ahli. Kekuatan penuh perangkat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang telah melalui proses pelatihan secara intensif agar aman saat menggunakannya. FAQ™ 100 juga dilengkapi dengan LED-Pulse yang biasa digunakan untuk merawat berbagai masalah penuaan dini, seperti pigmentasi, garis halus dan kerutan, jerawat, rosasea, spider veins, hingga warna kulit tidak rata. LED-Pulse akan menembus lapisan dermis lebih dalam, meningkatkan kualitas kulit seefektif mungkin.

Baca Juga: FAQ™, Brand Beauty Gadget Anti-Aging Terkuat Di Dunia

13. Eye Centric Care

Dengan kewajiban pemakaian masker, menyebabkan tingginya minat pada perawatan khusus untuk area mata, hingga menjadi salah satu tren perawatan kecantikan tahun ini. Saat ini, wajah kita selalu tertutup oleh masker, sehingga mata kita menanggung beban ekspresi, komunikasi, dan koneksi.

Hal ini ditambah lagi dengan beban menatap layar lebih sering untuk virtual meeting dan jam kerja yang tidak teratur saat bekerja di rumah, yang membuat munculnya mata panda dan kantung mata akibat mata yang lelah dan jam tidur yang berantakan.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Serum ini memiliki konsentrasi tinggi yang khusus digunakan untuk kulit sekitar mata. Meskipun konsentrasinya tinggi, serum ini tetap cepat menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Dengan kandungan utama berupa apel yang kaya vitamin A, C , dan antioksidan, eye serum ini dapat menyamarkan kerutan, mengurangi risiko kanker kulit, menghidrasi kulit secara maksimal, dan membantu mencegah penuaan pada area sekitar mata.

Lidah buaya dalam produk ini menawarkan beragam manfaat seperti menjaga kulit tetap lembap dan membantu produksi kolagen. Sementara bahan aktif peptida mampu menghilangkan garis halus dan mengurangi kerutan yang terbentuk karena tersenyum dan tertawa.

Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Kelebihan dari produk ini, adalah applicator unik berbahan dasar keramik yang dapat memberikan sensasi dingin dan relaks seketika. Manfaat lain yang bisa didapatkan dari eye gel ini adalah menyamarkan eye bag, dark circle, anti UV, antipigmentasi, menyegarkan, serta membantu area kulit mata lebih kencang. Produk ini mengandung Acetyl tetrapeptide-5, Dipeptide-2, Oligopeptide-5. Peptida sendiri adalah salah satu bahan yang fungsinya mendorong produksi kolagen serta mengurangi kerutan di kulit.

DHC Conditioning Eyelash Gel

Ini merupakan perawatan dengan tekstur gel untuk bulu mata. Produk ini mampu menutrisi bulu mata sehingga bulu mata lebih kuat, lentik, dan penuh. Produk ini diperkaya oleh bahan-bahan alami termasuk ginseng, aloe, serta Swertia Japonica extract.

14. Extra Hydrating Product

Daftar teratas dalam tren di tahun 2021 adalah perawatan kulit yang menambahkan kembali hidrasi pada kulit sensitif. Ini termasuk face mist yang dapat memberikan hidrasi setiap saat dan sheet mask yang mampu memberikan tambahan pada rangkaian skincare routine.

Mineral Botanica Hydra Face Mist

Jika wajah kering hingga sering terasa perih, mungkin face mist dari Mineral Botanica ini dapat menjawab masalah ini. Face Mist ini mampu menyegarkan dan menyejukkan kulit. Rasa lelah yang dialami pun bisa berkurang dengan menyemprotkan produk ini. Face mist ini mengandung bahan pelembap terbaik yang dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Dengan kandungan air laut dari aliran teluk Atlantik dan hyaluronic acid yang ringan dan cocok untuk kulit sensitif.

Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask

Berbeda dengan kebanyakan sheet mask, Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask justru hadir dengan warna hitam. Di dalamnya terdapat ekstrak Salix Alba (Willow) Bark yang berperan sebagai bahan antiinflamasi, mengurangi breakout dan mencegah penuaan dini, dan ekstrak Centella Asiatica untuk menenangkan kulit ketika iritasi. Sheet mask ini diklaim cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mengandung Tea Tree Oil. Tidak hanya itu, sheet mask memiliki kandungan glycerin sebagai humektan yang melembapkan.

15. Maskne Treatment

2020 adalah tahun yang besar untuk fenomena maskne. Tetapi dengan pemakaian masker masih menjadi kewajiban utama dalam kehidupan kita sehari-hari, perawatan terhadap maskne ini menjadi populer di tahun 2021. Tren perawatan kecantikan khususnya perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk mencegah timbulnya jerawat, serta lebih banyak perawatan untuk membantu memudarkan dan menghilangkan sisa bekas luka (dark spot) akan semakin dicari.

KLEVERU Ceramide Calm Facial Oil

Facial oil ini mengandung bahan-bahan alami seperti turmeric dan grapeseed. Turmeric berfungsi sebagai anti-inflammatory dan kaya akan antioksidan. Sedangkan grapeseed berfungsi sebagai anti-aging, memperbaiki tekstur kulit, dan kaya akan vitamin C dan E. Kandungan tersebut membuat facial oil ini cocok untuk mengatasi maskne. Selain mengatasi jerawat, kandungan ceramide dalam facial oil ini juga merawat kesehatan skin barrier.

Nature Republic Vitapair C Dark Spot Serum

Lini Vitapair C dari Nature Republic ditujukan untuk memudarkan noda hitam, melembapkan, serta mencerahkan kulit. Produk serum dari lini ini mengandung 79,9% fresh Jeju lemon dan vitamin C yang dikenal dapat mengatasi noda hitam. Selain itu, terdapat juga kandungan niacinamide, centella asiatica, dan tranexamic acid yang turut memberikan khasiat mencerahkan kulit dan samarkan noda hitam. Serum ini memiliki tekstur gel yang cepat meresap di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.

Kiehl’s Clearly Corrective™ Dark Spot Solution

Kiehl’s Clearly Corrective™ Dark Spot Solution bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin memudarkan noda hitam. Pasalnya, serum ini diformulasikan dengan activated C, white birch, serta ekstra peony yang bisa mengurangi pigmentasi atau menggelapnya warna kulit. Serum yang teruji aman untuk semua jenis kulit ini juga akan membantu mencerahkan kulit secara efektif dengan mengurangi bintik hitam dari waktu ke waktu.

16. At Home Chemical Peels

Formula intensif dalam chemical peels secara langsung dapat mengurai dan mengelupas zat seperti lem yang menyebabkan sel-sel kulit mati saling menempel di lapisan atas kulit, sehingga membuatnya tampak pucat dan kusam. Dalam beberapa menit, kulit berubah dan memperlihatkan complexion yang lebih halus, lebih cerah, dan tampak lebih muda.

Seiring berjalannya waktu, tampilan garis-garis halus dan pori-pori berkurang dan kondisi kulit yang membandel seperti melasma, sunspot, dan jerawat teratasi. Plus, kulit diseimbangkan kembali untuk penyerapan yang lebih baik terhadap produk perawatan kulit setelahnya. Saat ini banyak produk chemical peels yang mudah didapatkan, sehingga memudahkan kita untuk dapat melakukan sendiri di rumah.

Whitelab Peeling Serum

Peeling Serum dengan kandungan utama AHA 5%, BHA 2%, PHA 2%, dan Niacinamide 2%. Dengan pemakaian dua kali seminggu, serum ini memberikan manfaat mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu meminimalisir penampakan pori-pori, merawat kehalusan wajah, dan juga menyamarkan bekas noda pada kulit

Everwhite AHA BHA PHA Peeling Serum

Ini merupakan wash-off peeling serum dengan kandungan utama Mandelic Acid 5% (AHA), Lactic Acid 2% (AHA), Salicylic Acid 2% (BHA), Lactobionic Acid 2% (PHA). Serum ini merupakan solusi bagi yang memiliki kulit kusam, pori-pori tersumbat, warna dan tekstur kulit tidak merata.

Trueve AHA • BHA • PHA & Ceramide Peeling Serum

Peeling serum ini diformulasikan dengan AHA 10%, BHA 2%, PHA 2% yang berfungsi mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mengatasi dan mencegah jerawat, mencerahkan wajah kusam, menghaluskan tekstur kulit yang kasar serta meratakan warna kulit wajah. Selain itu terdapat kandungan ceramide yang penting dalam meningkatkan lapisan pertahanan kulit (barrier) dan memperkuat perlindungan terhadap pengaruh buruk lingkungan.

17. Retinol Skincare

Retinol selalu disebut-sebut sebagai bahan perawatan kulit nomor satu dan akan terus menjadi tren perawatan kecantikan pada tahun 2021, karena manfaatnya yang multitasking. Menggunakan retinol berkualitas tinggi beberapa kali seminggu dapat meningkatkan produksi kolagen dan pergantian sel, membantu mengobati jerawat, membersihkan pori-pori yang tersumbat, meminimalkan garis-garis halus dan kerutan, meratakan warna kulit, dan banyak lagi. Sangat ideal untuk mulai menggunakan retinol di usia pertengahan hingga akhir 20-an untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat pencegahannya.

Beaussentials Anti Aging Cream + Vitamin Gel 

Anti Aging Cream + Vitamin Gel adalah produk krim malam dari brand Beaussentials. Produk ini mengandung retinoid atau vitamin A yang dapat merangsang produksi kolagen pada malam hari dan melawan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Produk ini juga diperkaya kandungan aloe vera gel serta antioksidan tinggi sehingga mampu menghidrasi kulit, menyamarkan noda atau vlek hitam di wajah, juga menjaga elastisitas kulit.

Bhumi HPR Retinol Serum

Brand kosmetik lokal Bhumi baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya berupa serum yang mengandung Retinol dan HPR. Serum retinol ini diklaim dapat melawan tanda penuaan, menyembuhkan jerawat, hingga menyamarkan bekasnya juga vlek hitam. Selain 1% Retinol dan 1% HPR, ada pula kandungan 95% buffer dari ekstrak natural yang akan menutrisi kulit.

18. Hair & Scalp Health

Produk kesehatan kulit kepala dan penumbuh rambut selalu menempati posisi penting dalam industri dan tren perawatan kecantikan. Tetapi dengan stres yang selalu tinggi dan kunjungan ke salon paling rendah sepanjang masa, membuat perawatan rambut ini semakin effortless dan harus bisa dilakukan di rumah.

Solusi untuk kesehatan dan rambut di rumah sangat diperlukan di saat pandemi ini. Karena masalah mendasar yang dapat menyebabkan kerontokan rambut adalah stres.

Yves Rocher Soin Stimulating Serum 4×15 ml

Hair Ampoule yang di dalam kemasannya terdapat 4 x 15 ml vial ini, mengintegrasikan fruktan dari agave sebagai inti dari setiap formulanya. Ekstrak kandungan ini mengaktifkan mikrosirkulasi, yang apabila dikombinasikan dengan pijatan pada kulit kepala, memungkinkan rambut tumbuh lebih kuat dan lebih indah, karena rambut indah dimulai dengan kulit kepala yang sehat. Pemakaian serum ini secara rutin akan memperlambat kerontokan rambut dan rambut rontok akan berkurang secara signifikan.   

GoodVibes Scalpro Shampoo

Sampo dengan bahan alami dari brand lokal GoodVibes ini memiliki pH seimbang dan bebas sulfat. Diperkaya dengan kandungan rhodiola extract untuk menyeimbangkan kulit kepala yang dapat mengurangi rambut berminyak dan kerontokan. Kandungan alaminya membuat sampo ini dapat digunakan pada segala usia dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Blackmores Nails, Hair & Skin

Bila kamu membutuhkan suplemen rambut yang tidak hanya dapat menyehatkan rambut, tetapi juga kuku dan kulit secara bersamaan, produk ini layak dijadikan pilihan. Selain kandungannya cukup lengkap, harganya pun tergolong terjangkau sehingga kantongmu tidak akan terbebani bila kamu hendak mengonsumsinya dalam jangka panjang.

Anindita Prameswari
My life is about learning and I always find myself nervous around anything I find attractive.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RECENT POST

Everwhite Gandeng ‘Han Ji Pyong’ Sebagai Skincare Mentor

Si anak baik 'Han Ji Pyong' akan memandumu untuk mendapatkan kulit yang sehat, BeautyBabes!

Percantik Diri Di Hari Raya 🕌 Dengan Scarf 🧣 Menawan Kolaborasi SEPHORA x PURANA!

Lebaran 🕌 antimati gaya dengan scarf 🧣 cantik kolaborasi SEPHORA x PURANA ini!

Seberapa Sering Seharusnya Kita Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah?

Bingung apakah kamu telah melakukan eksfoliasi kulit dengan benar? Terlalu sering atau malah kurang intens? Baca artikel ini untuk detailnya!

JLAxBeautyBeat: Cara Konsumsi 🍨 Es Krim Yang Sehat 🍦!

Sebelum kamu memutuskan berbuka puasa dengan 🍨 es krim 🍦 yang super yummy, yuk baca dulu artikel ini!

Aice Dengan Inovasi Dan Kualitas Mampu Merajai Industri Es Krim Indonesia

Aice dikenal di Indonesia sebagai es krim yang selalu memiliki inovasi dan kualitas produk yang enak, tetapi dengan harga terjangkau.

Ayo Kembali Ke Salon Dan Warnai Rambutmu Dengan Warna Smoky Hair!!

Ayo kembali ke salon dan dapatkan kreasi teranyar dari L’Oréal Professionnel yaitu Smoky Hair yang terinspirasi dari tren makeup smoky eye!!

REVIEW: Scarlett Whitening Acne Serum

Simak pengalaman BeautyBeat menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum yang mengandung Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Liquorice, dan Cica pada artikel ini!!

Kenalan Dengan Produk Hybrid, Spotless Second Skin Serum Concealer

Yuk kenalan dengan Spotless Second Skin Serum Concealer. Produk hybrid dari brand lokal Mad For Makeup yang memiliki fungsi concealer dengan manfaat skincare!!

Beauty A to Z

Beauty Glossary Alphabet A: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf A

Want to learn all of the beauty vocabs that start from A? You better click this!!

Beauty Glossary Alphabet B: Panduan Lengkap Istilah Dan Definisi Kecantikan Yang Berawalan Huruf B

Halo BeautyBabes! Selamat datang di Beauty Glossary Alphabet B. Sebuah panduan lengkap istilah dan definisi kecantikan yang berawalan huruf B.
Stay in touch!

Stay in touch!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from us.

You have Successfully Subscribed!